Sama nih, ada rencana nambah fleet muatan pake TATA Super Ace 1.4... liat speknya mayan menggiurkan ga kalah ma elsapek ... diler tata jual seken 80juta-an... drpd beli elsapek bekasan 1 taon aja masi di atas 140jt...Bulgogi wrote: Sun Aug 19, 2018 6:53Nah saya ada kepikiran kesana, mungkin bengkel bilang gitu karena "familiar" sm fuso..Joehard30 wrote:Tata truck itu joint venture sama daimler masih kn, sedangkan fuso anak perusahaannya daimler, bisa jadi platform nya ada kemiripan. Ato makah ada common part antara 2 brand itu?Bulgogi wrote: Sat Aug 18, 2018 14:58 Ada fenomena menarik ttg TATA motor..
Heavy trucknya cukup worthed..
Kalo kata bengkel yg biasa nanganin fuso, truck tata prima itu rawatnya simple, mirip2 rawat fuso..
Problemnya cuma persebaran partnya saja masih based on comunity, belum semasif mitsu..
Cuma yg pake tata masih dikit nih, susah cari info experience user tata truck.. apalagi usianya belom ada 5 thn..
tp ya itu gimana-gimana mikir bakal susah ga partnya... klo L300 kan partnya enak banget.
Memang ujung-ujungnya ya cari yang partnya gampang klo mobil buat kerja... wkwkwk...
Mobil pribadi masih gapapa didiemin di bengkel 3 bulan, mobil kerja kan ga jalan ga untung... ya gimana-gimana liat merek.
Ya, Bener kok ada praktek kayak gitu di policy produk "kembar" nya Toyota. Gak cuma yang local, 86-BRZ pun ada kuotanya Subaru ga boleh jual lebih dari sekian unit... klo ga salah untuk 10 unit 86, Subaru baru bole jualan 1 unit...Ryukent wrote: Tue Aug 21, 2018 6:27
Pernah ngobrol ama teman yang kebetulan bagian marketing di astra, kata teman, memang penjualan daihatsu yaitu xenia terios memang disetting memble, dan harus dibawah avanza rush.
Katanya, Ada dua kota kecil di jawatimur yang pasarnya agak unik karena penjualan xenia terios hampir mengejar avanza rush, nah pas ada satu bulan penjualan xenia lebih besar dari avanza, trus dari pusat bukannya apresiasi malah justru ditegur, abis itu bulannya selanjutnya jualan xenia di rem abis abisan, sales daihatsu di paksa nqanggur dulu ampe juaalan avanza kembali diatas.
Saya ga tau sejauh apa kebenaran cerita teman ini, cuma kalau iya, mungkin itu penyebab daihatsu jualan nya selalu dibawah toyota.
Unfair tapi ya gimana-gimana hukum rimba sih... yang kuat yang menang... istilahnya Dai kan sudah di-"caplok" dan Subaru udah di "gigit" sebagian... masalahnya, Toyota group gigitannya kuat krn duitnya gede... Mau berontak ngelawan dia yang ada sisa jadi remah-remah aja...
Jd istilahnya klo Daihatsu ane lbh suka pake kata sapi perah nya Toyota... Bener-bener diperes.