Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hbobo wrote:kalo kaya standar alphard itu biasanya mereka pake di 4300k bro.
kalo 6000k itu putih bersih, kalo 8000k itu putih ke biru biruan.
kalo 4300k itu putih agak sedikit kuning. ane philips lupa beli di toko mana. hahaha...cari di pmk banyak jual kok.
Bro hbobo,
Kalau pakai lampu 4300k, waktu hujan bisa tembus ga bro?
hbobo wrote:kalo pake 4300k yah sama kaya pake halogen cuma intensitas sinar lebih terang. kalo menurut saya sih pake 4300k sih tembus.
cuma pengalaman saya sih lebih bagus pake 6000k atau 8000k, lagian jakarta jarang ujan, cuma pas musim ujan kaya sekarang aja sering ujan.
Ok bro, tq.
Bro, ada mau tanya-tanya lagi ttg all new crv neh :
1. Bro tahu cara bedain no rangka mesin mobil thn 2012 & thn 2013 ? Bagaimana kita bisa tahu biar ga ketipu sama dealer.
2. Pernah denger info ttg extend warranty? Tambah biaya berapa & untuk brp tahun?
3. Istilah mobil baru dalam kondisi inreyen, menurut pengalaman bro-bro sekalian bagaimana cara pemakaian mobilnya (apa kita harus bawa santai / geber / di mix antara santai & geber) ?
Dan biasanya masa inreyen untuk brp km (1000 km) ?
3. Istilah mobil baru dalam inreyen, pengalaman bro-bro sekalian biasanya cara pemakaian gimana dan sampai km brp lewat masa inreyen?
hbobo wrote:kalo pake 4300k yah sama kaya pake halogen cuma intensitas sinar lebih terang. kalo menurut saya sih pake 4300k sih tembus.
cuma pengalaman saya sih lebih bagus pake 6000k atau 8000k, lagian jakarta jarang ujan, cuma pas musim ujan kaya sekarang aja sering ujan.
Ok bro, tq.
Bro, ada mau tanya-tanya lagi ttg all new crv neh :
1. Bro tahu cara bedain no rangka mesin mobil thn 2012 & thn 2013 ? Bagaimana kita bisa tahu biar ga ketipu sama dealer.
2. Pernah denger info ttg extend warranty? Tambah biaya berapa & untuk brp tahun?
3. Istilah mobil baru dalam kondisi inreyen, menurut pengalaman bro-bro sekalian bagaimana cara pemakaian mobilnya (apa kita harus bawa santai / geber / di mix antara santai & geber) ?
Dan biasanya masa inreyen untuk brp km (1000 km) ?
3. Istilah mobil baru dalam inreyen, pengalaman bro-bro sekalian biasanya cara pemakaian gimana dan sampai km brp lewat masa inreyen?
saya bantu jawab no 3....
sebenarnya gak masalah mau dibawa pelan ato kencang atau mix..tp semua punya cara n pendapat masing2...
saya dr dulu beli mobil dr baru di pake lgsg kencang...apalg sudah 100km...gak pernah masalah..
2 mobil honda saya dibawa teman subuh2 lari 170 km n w204 saya dibawa teman jg lari 190 pagi hari sekali ditol....kilometer msh dibawah 1000...saya remnya jg suka saya maen2in mendadak begitu..
ya sampe sekarang gak masalah..malah yg honda 1 sudah dijual gak ada problem....
tar crv 2.4 saya jg nanti saya tes klo keluar januari-februari di tol...klo udah 100km...
mnrt saya mesin itu udah diperhitungkan n selama ada oli cukup sesuai...n suka saya eksperimen mau tau
wong driver pengiriman mobil aja bawanya kencang kok...buru2 ngejar setoran
malah saya pernah siang2 balapan di tol ancol sama rx 8 pelat merah lari lurus 160 n selip2an...n karena mungkin sopir akhirnya mengalah n tertawa buka kaca....walo saya tau klo yang punya asli yg bawa saya pasti kalah...
hbobo wrote:kalo pake 4300k yah sama kaya pake halogen cuma intensitas sinar lebih terang. kalo menurut saya sih pake 4300k sih tembus.
cuma pengalaman saya sih lebih bagus pake 6000k atau 8000k, lagian jakarta jarang ujan, cuma pas musim ujan kaya sekarang aja sering ujan.
Ok bro, tq.
Bro, ada mau tanya-tanya lagi ttg all new crv neh :
1. Bro tahu cara bedain no rangka mesin mobil thn 2012 & thn 2013 ? Bagaimana kita bisa tahu biar ga ketipu sama dealer.
2. Pernah denger info ttg extend warranty? Tambah biaya berapa & untuk brp tahun?
3. Istilah mobil baru dalam kondisi inreyen, menurut pengalaman bro-bro sekalian bagaimana cara pemakaian mobilnya (apa kita harus bawa santai / geber / di mix antara santai & geber) ?
Dan biasanya masa inreyen untuk brp km (1000 km) ?
3. Istilah mobil baru dalam inreyen, pengalaman bro-bro sekalian biasanya cara pemakaian gimana dan sampai km brp lewat masa inreyen?
saya bantu jawab no 3....
sebenarnya gak masalah mau dibawa pelan ato kencang atau mix..tp semua punya cara n pendapat masing2...
saya dr dulu beli mobil dr baru di pake lgsg kencang...apalg sudah 100km...gak pernah masalah..
2 mobil honda saya dibawa teman subuh2 lari 170 km n w204 saya dibawa teman jg lari 190 pagi hari sekali ditol....kilometer msh dibawah 1000...saya remnya jg suka saya maen2in mendadak begitu..
ya sampe sekarang gak masalah..malah yg honda 1 sudah dijual gak ada problem....
tar crv 2.4 saya jg nanti saya tes klo keluar januari-februari di tol...klo udah 100km...
mnrt saya mesin itu udah diperhitungkan n selama ada oli cukup sesuai...n suka saya eksperimen mau tau
wong driver pengiriman mobil aja bawanya kencang kok...buru2 ngejar setoran
malah saya pernah siang2 balapan di tol ancol sama rx 8 pelat merah lari lurus 160 n selip2an...n karena mungkin sopir akhirnya mengalah n tertawa buka kaca....walo saya tau klo yang punya asli yg bawa saya pasti kalah...
Thanks untuk sharing nya ya bro...
Berarti tinggal cara bedain rangka nih, bro-bro ada yg bisa bantu tolong di share, thanks sebelumnya...
hbobo wrote:kalo pake 4300k yah sama kaya pake halogen cuma intensitas sinar lebih terang. kalo menurut saya sih pake 4300k sih tembus.
cuma pengalaman saya sih lebih bagus pake 6000k atau 8000k, lagian jakarta jarang ujan, cuma pas musim ujan kaya sekarang aja sering ujan.
Ok bro, tq.
Bro, ada mau tanya-tanya lagi ttg all new crv neh :
1. Bro tahu cara bedain no rangka mesin mobil thn 2012 & thn 2013 ? Bagaimana kita bisa tahu biar ga ketipu sama dealer.
2. Pernah denger info ttg extend warranty? Tambah biaya berapa & untuk brp tahun?
3. Istilah mobil baru dalam kondisi inreyen, menurut pengalaman bro-bro sekalian bagaimana cara pemakaian mobilnya (apa kita harus bawa santai / geber / di mix antara santai & geber) ?
Dan biasanya masa inreyen untuk brp km (1000 km) ?
3. Istilah mobil baru dalam inreyen, pengalaman bro-bro sekalian biasanya cara pemakaian gimana dan sampai km brp lewat masa inreyen?
ane jawab pertanyaan nomor 1 nih, bedain taon 2012 sama taon 2013 yah liat aja di nomor rangka nya bro, biasanya sih tertulis di samping pintu kalo lagi dibuka. atau nga bisa diliat di stnk kan ada tahun perakitannya tuh.
untuk nomor 2 sudah di jawab sama bro mec dengan akurat banget.
kalo untuk masa inreyen setiap orang beda beda bro. inreyen itu adalah masa masa mobil melewati 1000km pertamanya. ini pendapat ane dan kebetulan ane sepaham sama om helm dalam hal ini. menurut ane dalam masa inreyen sebaiknya mobil jangan digeber dan jangan rem mendadak. seperti yang tertulis di buku panduan juga dibilang, dalam masa inreyen sebaiknya mobil jangan digeber dan rem mendadak.
cuma itu balik ke individu masing masing, toh resiko kan di tanggung pemilik masing masing mobil. menurut ane masa inreyen yah kaya orang dari lahir sampe umur setahun. masa baru lahir udah langsung dipaksa belajar jalan. yah bisa aja, cuma kan resiko ditanggung masing masing. cuma balik lagi itu opini dan pendapat masing masing. karena semua yah sah sah aja. cuma kalo menurut buku panduan juga ditulis juga dalam masa inreyen mobil jangan digeber atau di rem mendadak.
masa inreyen itu sampe 1000km aja bro.
one small step for a man, a giant leap for mankind
Sedikit urun pendapat ttg inreyen, pada dasarnya mobil mau digeber juga boleh... tapi ya resiko ditanggung sendiri. Karena mobil baru, tentunya spare partnya juga baru semua. Setau saya sudah ada quality control dari pabrikan, jadi sebelum mobil dikirim ke pembeli memang sudah dites, terutama mesin nya - sebelum dipasang di mobil juga sudah ada test run. Suspensi, sistem rem, kelistrikan, dlsb - itu semua juga sudah dites. Jadi semuanya jalan, lewat test quality control barulah dikirim ke dealer / konsumen. Tapi namanya quality control gak bisa 100% - pasti ada 1 dua kasus yg meleset. Nah, kalau kita apes dapet spare part yg cacat (misal kruk as bermasalah..), dan pada waktu itu mobil dijalankan di kecepatan tinggi, maka kerusakan yg terjadi akan semakin parah pula dan bisa mempengaruhi part2 yg lain. Memang part yg rusak itu akan diganti, tapi dealer / pabrikan tidak akan mengganti semuanya. Misal suspensi bermasalah - kalau kita paksakan jalan di kecepatan tinggi + kena lubang, kaki2 bisa kena. Pada akhirnya saat kita klaim, suspensi akan diperbaiki / diganti baru, tapi bagian kaki2 yg rusak dikit2 itu belum tentu diganti - toh asumsi mereka kita nggak akan tau (dan betul kita juga nggak akan tau, kecuali kita mekanik yg biasa pegang mobil tipe itu).
Intinya, inreyen itu adalah masa2 di mana spare part mobil yg semuanya masih baru gress itu mulai saling berinteraksi, jadi misal kaki2, itu kan dirakit dari berbagai macam spare part - di situ mereka saling menyesuaikan diri satu dengan yg lain. Ambil contoh part yg dari besi, kalau kena panas dia pasti memuai, dingin dia menyusut. Begitu pula yang terbuat dari karet (misal seal pintu, dll) Sifatnya dia akan menyesuaikan dengan bentuk dudukannya, dlsb. Namanya juga penyesuaian jadi kalau opini sy pribadi ya sebaiknya dilakukan bertahap. Mulai dulu dengan yg ringan2, barulah dikasih yg berat2. Pada 500km pertama mesin dijalankan smooth saja, rpm dijaga tetap rendah, jangan mengerem mendadak. Nanti antara 500-1000km mulai kita naikkan rpm nya, rem juga bisa dicoba lebih kuat. Akhirnya sebelum ganti oli pertama 5000kms, barulah kita coba potensi mobil scr full, jalankan rpm tinggi (ini juga penting) supaya part satu sama lain semakin 'menyatu'. Maklum mesin baru kadang ada serpihan besi / metal hasil dari gesekan antar spare part mesin - nah ini akan masuk ke oli / filter. Kalau udah dekat 5000kms, sekalian aja dibejek rpm tinggi supaya spare part semakin bergesekan di kec tinggi, kalo ada serpihan metal hasil gesekan itu nantinya akan dikeluarkan juga saat ganti oli.
Pendek kata, kalau saya pribadi biasa inreyen awal saya perlakukan mobil/mesin dengan halus, semakin banyak km barulah saya jalankan mobil semakin kencang / rpm tinggi. Menjelang 5000kms / ganti oli pertama, mesin saya bejek sampe kecepatan tertinggi / redline (kalau mobil modern sudah ada rev limiter, jadi nggak mungkin mesin jebol karena over revving rpm).
g4ndalf wrote:Sedikit urun pendapat ttg inreyen, pada dasarnya mobil mau digeber juga boleh... tapi ya resiko ditanggung sendiri. Karena mobil baru, tentunya spare partnya juga baru semua. Setau saya sudah ada quality control dari pabrikan, jadi sebelum mobil dikirim ke pembeli memang sudah dites, terutama mesin nya - sebelum dipasang di mobil juga sudah ada test run. Suspensi, sistem rem, kelistrikan, dlsb - itu semua juga sudah dites. Jadi semuanya jalan, lewat test quality control barulah dikirim ke dealer / konsumen. Tapi namanya quality control gak bisa 100% - pasti ada 1 dua kasus yg meleset. Nah, kalau kita apes dapet spare part yg cacat (misal kruk as bermasalah..), dan pada waktu itu mobil dijalankan di kecepatan tinggi, maka kerusakan yg terjadi akan semakin parah pula dan bisa mempengaruhi part2 yg lain. Memang part yg rusak itu akan diganti, tapi dealer / pabrikan tidak akan mengganti semuanya. Misal suspensi bermasalah - kalau kita paksakan jalan di kecepatan tinggi + kena lubang, kaki2 bisa kena. Pada akhirnya saat kita klaim, suspensi akan diperbaiki / diganti baru, tapi bagian kaki2 yg rusak dikit2 itu belum tentu diganti - toh asumsi mereka kita nggak akan tau (dan betul kita juga nggak akan tau, kecuali kita mekanik yg biasa pegang mobil tipe itu).
Intinya, inreyen itu adalah masa2 di mana spare part mobil yg semuanya masih baru gress itu mulai saling berinteraksi, jadi misal kaki2, itu kan dirakit dari berbagai macam spare part - di situ mereka saling menyesuaikan diri satu dengan yg lain. Ambil contoh part yg dari besi, kalau kena panas dia pasti memuai, dingin dia menyusut. Begitu pula yang terbuat dari karet (misal seal pintu, dll) Sifatnya dia akan menyesuaikan dengan bentuk dudukannya, dlsb. Namanya juga penyesuaian jadi kalau opini sy pribadi ya sebaiknya dilakukan bertahap. Mulai dulu dengan yg ringan2, barulah dikasih yg berat2. Pada 500km pertama mesin dijalankan smooth saja, rpm dijaga tetap rendah, jangan mengerem mendadak. Nanti antara 500-1000km mulai kita naikkan rpm nya, rem juga bisa dicoba lebih kuat. Akhirnya sebelum ganti oli pertama 5000kms, barulah kita coba potensi mobil scr full, jalankan rpm tinggi (ini juga penting) supaya part satu sama lain semakin 'menyatu'. Maklum mesin baru kadang ada serpihan besi / metal hasil dari gesekan antar spare part mesin - nah ini akan masuk ke oli / filter. Kalau udah dekat 5000kms, sekalian aja dibejek rpm tinggi supaya spare part semakin bergesekan di kec tinggi, kalo ada serpihan metal hasil gesekan itu nantinya akan dikeluarkan juga saat ganti oli.
Pendek kata, kalau saya pribadi biasa inreyen awal saya perlakukan mobil/mesin dengan halus, semakin banyak km barulah saya jalankan mobil semakin kencang / rpm tinggi. Menjelang 5000kms / ganti oli pertama, mesin saya bejek sampe kecepatan tertinggi / redline (kalau mobil modern sudah ada rev limiter, jadi nggak mungkin mesin jebol karena over revving rpm).
Thanks untuk bro bhoho & bro g4ndalf. Gw ada rencana mau bawa keluar kota, pikiran mau test drive mobilnya, berarti di toll harus di bawa santai saja kali ya. bro kan tau sendiri di toll kondisi kebanyakan macet jadi pasti gas & rem terus. Dibawa santai menurut bro-bro di kecepetan berapa? (80-100 km) ? di pantengin segitu terus ?
bukan di kecepatan berapa... tapi di jaga rpm nya om... jgn terlalu tinggi, karena sperti kata2 master2 diatas, gesekan berlebih di usia mobil yg masi dini itu tidak baik... tp jg jgn terlalu rendah... karena rpm terlalu rendah jg malah memberi beban ke mesin... ujung2nya jg jadi gesekan berlebih...
jaga rpm di kisaran 2500an aja cruising... ganti gigi di rpm 3000.... biasanya di kisaran rpm sgitu, torsi ideal didapat
Mecloude wrote:Gak mungkin lah bro mesti di pantengin terus di 80-100.
Kalo depan macet bisa jadi kyk kasus anak hatta rasain hehehe
Maksud gua kalu sebisa mungkin di panteng di 80-100 kalu bisa, jgn di atas 100 gitu dalam masa inreyen, tp sdh terima info dr bro bro, nanti gua mix hehhehe...
Bro hbobo, dulu kamu beli dimana & harga berapa untuk hid kit philip ini yg 6000k dan 8000k?
ane nga inget pasti gan belinya dimana. soalnya namanya juga hunting yah muter muter. kalo nga salah di pmk yang deket tempat jual body kit. hahaha..
kalo soal tweeter mah itu tweeter yang dijual di dealer kan. hehehe...tweeter ane beda tuh.
Gw bingung bro, tanya sebelah katanya hid kit philips ga ada yg 8000k, yg ada cuma 4300k & 6000k. Tp kan bro sndr yg sdh pasang jadi ada bukti ya ga bro...
Mangkanya gua tanya bro beli dimana & harga berapaan? Bro hbobo tolong bantu inget2 ya
Masih bingung bagus yg 6000k atau 8000k.... Kali2 toko tempat bro pasang ada contoh kan gua bisa lsg bandingin
Tweter ntar coba tanya ke imora de....
Gua tanya ke honda katanya belum tentu ada tuh tweeter cuma ada di brosur, besok coba tanya lsg ke imora de....
nvonh wrote:
ke Honda mana gan ?
Sabtu kemaren ke Honda Puri ga kena biaya apa2 kok.
Di service book juga ga ada perintah ganti oli ...
paling kalo rute nya berat/berdebu pas km 5000 aja gantinya ... standar sih km 10000 baru ganti ..
Honda pontianak. Ku lihat crv samping ku servis pertama cuma di buka kap mesin lap sana sini, liat2 skitaran mesin, masuk mobil test smua fungsi, bawa putar2. Udah gitu doank!?
Gue kagak mau cuma gitu doank, gue cerewt sikt temenin mekanik nah and minta dia liatin radiator, periksa setrum nah aki, ganti oli, isi ban dgn nitro hehehe ya hasil nah itu lah bayar 600an hehehe tp puas lah.
Coolant long life honda 110rb ya.
Isi full nitro 4roda 120.
emang servis 1000 kalo ga ada request tambahan, emang dilihat2 and test2 doang ...
tapi kalo mesin dimandiin pake oli baru emang lebih seger and mantap buat tuh mesin