Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fajarrian wrote: ↑Tue Aug 02, 2022 10:43
mo nanya dong om om yang pake HRV, kalo mau ganti oli cvt siapin berapa L yaa?
kalo mau ganti yang di pan doang abis berapa L? kalo mau kuras ganti merek kira kira abis berapa L?
makasi
Siapin 3.5 liter sesuai galonan yg hcf2 aj
Pastiin pas ngisi nya baut cek nya jg dbuka, kl ud mulai ngocor, setop ngisi nya
Bukan nya baut check nya dibuka setelah drain and fill oli CVT terus mesin dihidupkan -> pindahin tuas transmisi tiap posisi tiga detik -> matikan mesin baru dibuka check boltnya.
*pinjem instruksi fluid level check di CRV Turbo yang pernah di share sama om jdm86.
Mungkin untuk HRV berbeda instruksinya, CMIIW.
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
thx
1. Kuras apa dulu , kalo at biasa yang kyk om pake 9-10 liter aja. Kalo saya pribadi sih biasa 25-30% lebih dari kapasitas oli , misalnya 7.5 saya flush 10 liter.
2. Saya biasa di TODA gading serpong ato Orange Pitstop Alam sutera
3. Memang keluhannya kenapa om?
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
thx
(1) idem ama om sahabatq8
(3) saya pernah pakai xado untuk matic, ada mengurangi slip sedikit. Tapi sisanya sama2 aja. Kalau oli matic yg dipake dah oke, rasanya ga perlu lg cemplungin additive. Dulu nyobain xado karena penasaran aja.
Pastiin pas ngisi nya baut cek nya jg dbuka, kl ud mulai ngocor, setop ngisi nya
Bukan nya baut check nya dibuka setelah drain and fill oli CVT terus mesin dihidupkan -> pindahin tuas transmisi tiap posisi tiga detik -> matikan mesin baru dibuka check boltnya.
*pinjem instruksi fluid level check di CRV Turbo yang pernah di share sama om jdm86.
Mungkin untuk HRV berbeda instruksinya, CMIIW.
Gilak detil euy.
Di manual book nya HPM gak dimention kyk gini.
Cara ganti CVTF nya gak dispill.
Hatur nuhun mbah
Hehehe,
Instruksi seperti ini kan biasa adanya di Factory Repair/Service Manual om (which is hebat juga om jdm86 bisa dapet).
Kalau di owner's manual book dikasi tau caranya, nanti beres dan bengkel2 jadi sepi om
Ngihh sama sama om, saya cuman terusin aja apa yang pernah di share sama mbah jdm86
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
thx
1. Ini jawabannya grey area.
Intinya yg bener ganti aja sesuai jadwal dan jangan gak diganti sama sekali
- Patokannya per 2thn atau 20rb KM sekali.
- Kelas keraton boleh lah dipanjangin Km nya dalam rentang yg sama 2 thn (artinya ini mbl bnyk di tol dan gak sering kena macet)
Sisanya idem sama suhu2 di atas
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bukan nya baut check nya dibuka setelah drain and fill oli CVT terus mesin dihidupkan -> pindahin tuas transmisi tiap posisi tiga detik -> matikan mesin baru dibuka check boltnya.
*pinjem instruksi fluid level check di CRV Turbo yang pernah di share sama om jdm86.
Mungkin untuk HRV berbeda instruksinya, CMIIW.
Gilak detil euy.
Di manual book nya HPM gak dimention kyk gini.
Cara ganti CVTF nya gak dispill.
Hatur nuhun mbah
Hehehe,
Instruksi seperti ini kan biasa adanya di Factory Repair/Service Manual om (which is hebat juga om jdm86 bisa dapet).
Kalau di owner's manual book dikasi tau caranya, nanti beres dan bengkel2 jadi sepi om
Ngihh sama sama om, saya cuman terusin aja apa yang pernah di share sama mbah jdm86
Forum otomotip nomer 1 NKRI emang
banyak org dalam di sini yah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Gilak detil euy.
Di manual book nya HPM gak dimention kyk gini.
Cara ganti CVTF nya gak dispill.
Hatur nuhun mbah
Hehehe,
Instruksi seperti ini kan biasa adanya di Factory Repair/Service Manual om (which is hebat juga om jdm86 bisa dapet).
Kalau di owner's manual book dikasi tau caranya, nanti beres dan bengkel2 jadi sepi om
Ngihh sama sama om, saya cuman terusin aja apa yang pernah di share sama mbah jdm86
Forum otomotip nomer 1 NKRI emang
banyak org dalam di sini yah
mantap memang forum ini mbah. sy dpt bisikan ada yg jual fsm vrz dr sini. begitu udah di tangan amannnn skrg mau apa2 ada infonya semua disitu sampe jalur2 wiring kumplit
kedua dpt saran ban depan dongkrak buaya bisa diganti pake bearing. wah seneng bgt krn dongkrak itu udah ikut sy dr SMP skrg jd kaya baru lagi stlh ban nya yg gompel bisa diganti.
sebetulnya banyak yg lain2nya tp yg keinget 2 itu. kebanyakan bcanda juga soalnya apalagi di tret penyamun, ga ada yg bener.
Hehehe,
Instruksi seperti ini kan biasa adanya di Factory Repair/Service Manual om (which is hebat juga om jdm86 bisa dapet).
Kalau di owner's manual book dikasi tau caranya, nanti beres dan bengkel2 jadi sepi om
Ngihh sama sama om, saya cuman terusin aja apa yang pernah di share sama mbah jdm86
Forum otomotip nomer 1 NKRI emang
banyak org dalam di sini yah
mantap memang forum ini mbah. sy dpt bisikan ada yg jual fsm vrz dr sini. begitu udah di tangan amannnn skrg mau apa2 ada infonya semua disitu sampe jalur2 wiring kumplit
kedua dpt saran ban depan dongkrak buaya bisa diganti pake bearing. wah seneng bgt krn dongkrak itu udah ikut sy dr SMP skrg jd kaya baru lagi stlh ban nya yg gompel bisa diganti.
sebetulnya banyak yg lain2nya tp yg keinget 2 itu. kebanyakan bcanda juga soalnya apalagi di tret penyamun, ga ada yg bener.
Forum otomotip nomer 1 NKRI emang
banyak org dalam di sini yah
mantap memang forum ini mbah. sy dpt bisikan ada yg jual fsm vrz dr sini. begitu udah di tangan amannnn skrg mau apa2 ada infonya semua disitu sampe jalur2 wiring kumplit
kedua dpt saran ban depan dongkrak buaya bisa diganti pake bearing. wah seneng bgt krn dongkrak itu udah ikut sy dr SMP skrg jd kaya baru lagi stlh ban nya yg gompel bisa diganti.
sebetulnya banyak yg lain2nya tp yg keinget 2 itu. kebanyakan bcanda juga soalnya apalagi di tret penyamun, ga ada yg bener.
Harga roda dongbu bsa beli slosin klaher
bukan itu mbah, masalahnya ga ada yg jual. bahan nya besi cor pula. bagusan klaher hehehe
mantap memang forum ini mbah. sy dpt bisikan ada yg jual fsm vrz dr sini. begitu udah di tangan amannnn skrg mau apa2 ada infonya semua disitu sampe jalur2 wiring kumplit
kedua dpt saran ban depan dongkrak buaya bisa diganti pake bearing. wah seneng bgt krn dongkrak itu udah ikut sy dr SMP skrg jd kaya baru lagi stlh ban nya yg gompel bisa diganti.
sebetulnya banyak yg lain2nya tp yg keinget 2 itu. kebanyakan bcanda juga soalnya apalagi di tret penyamun, ga ada yg bener.
Harga roda dongbu bsa beli slosin klaher
bukan itu mbah, masalahnya ga ada yg jual. bahan nya besi cor pula. bagusan klaher hehehe
Bsa mbah, yg tempo ari kta orang blg bsa custom d ltc glodog, cuman harga nya ngajak batumbuk
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
thx
1. Kuras apa dulu , kalo at biasa yang kyk om pake 9-10 liter aja. Kalo saya pribadi sih biasa 25-30% lebih dari kapasitas oli , misalnya 7.5 saya flush 10 liter.
2. Saya biasa di TODA gading serpong ato Orange Pitstop Alam sutera
3. Memang keluhannya kenapa om?
halo om Q8
1. nah iya flushing oli matic, dulu pernah flushing tp katanya pake 8 liter aja cukup, tapi temen saranin 10 liter,,jadi mau pastiin aja..apa ga tuntas klo cuma 8 liter atau cukup sebenarnya? so far saya maks 30 rb an KM flushing, tanpa ganti tiap 20 rb dll
2. noted om, orange pitstop udah ane lirik2 sih menarik kyknya
3. kemarin2 ntn youtube dan beberapa IG, mobil2 bnyk pake addictive buat matic nya, penasaran apakah sebagus itu efek nya dan apakah perlu...
keluhan parah si ga ya,,cm kadang2 perpidahan gigi dari 2 ke 3 (khusus itu aja yang lain ga) agak beda, entah sebutannya apa, hentak / delay atau apa,,seperti gigi naik tapi gas jalan terus.
di buku manual,,mobil ane kapasitas oli matic itu 7.5. liter an,,
1. nah yang tepat itu untuk kuras perlu 8 liter cukup atau 10/12/16 liter? soalnya tny beberapa temen atau org bengkel beda2 jawaban
2. ada rekomen tempat flushing oli matic yang rekomen di daerah tangerang? bisa bawa oli sndiri atau jual oli dgn harga bersahabat
3. apakah penggunaan addictive untuk matic itu aman2 aja? seperti cleaner, anti slip dll?
thx
1. Kuras apa dulu , kalo at biasa yang kyk om pake 9-10 liter aja. Kalo saya pribadi sih biasa 25-30% lebih dari kapasitas oli , misalnya 7.5 saya flush 10 liter.
2. Saya biasa di TODA gading serpong ato Orange Pitstop Alam sutera
3. Memang keluhannya kenapa om?
halo om Q8
1. nah iya flushing oli matic, dulu pernah flushing tp katanya pake 8 liter aja cukup, tapi temen saranin 10 liter,,jadi mau pastiin aja..apa ga tuntas klo cuma 8 liter atau cukup sebenarnya? so far saya maks 30 rb an KM flushing, tanpa ganti tiap 20 rb dll
2. noted om, orange pitstop udah ane lirik2 sih menarik kyknya
3. kemarin2 ntn youtube dan beberapa IG, mobil2 bnyk pake addictive buat matic nya, penasaran apakah sebagus itu efek nya dan apakah perlu...
keluhan parah si ga ya,,cm kadang2 perpidahan gigi dari 2 ke 3 (khusus itu aja yang lain ga) agak beda, entah sebutannya apa, hentak / delay atau apa,,seperti gigi naik tapi gas jalan terus.
thx om Q8
Kalo olinya bagus dan gak telat telat gantinya sih sebenernya cukup cukup aja. Tapi bisa di bilang belum tuntas sih karena memang masih bisa lebih jernih. Dulu saat punya mobil matic convensional saya juga sekitar 30rb/2 tahun flushing tanpa ganti biasa. Mobilnya dijual udah dipake 230rban km masih aman transmisinya.
Spike71 wrote: ↑Wed Aug 03, 2022 10:26
Gan kalau mau ganti oli matic ATF-Z1 ke AFW-VI tanpa flushing bagaimana ? Penggantian dari Z1 ke AFW-VI di 20ribu km
Langsung aja gak perlu flushing, lakukan berkala dipercepat sebanyak 3x selama 3 bulan, sudah bisa mengganti 70% kandungan atf z1 yg lama dengan afw vi yang baru itu
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
1. Kuras apa dulu , kalo at biasa yang kyk om pake 9-10 liter aja. Kalo saya pribadi sih biasa 25-30% lebih dari kapasitas oli , misalnya 7.5 saya flush 10 liter.
2. Saya biasa di TODA gading serpong ato Orange Pitstop Alam sutera
3. Memang keluhannya kenapa om?
halo om Q8
1. nah iya flushing oli matic, dulu pernah flushing tp katanya pake 8 liter aja cukup, tapi temen saranin 10 liter,,jadi mau pastiin aja..apa ga tuntas klo cuma 8 liter atau cukup sebenarnya? so far saya maks 30 rb an KM flushing, tanpa ganti tiap 20 rb dll
2. noted om, orange pitstop udah ane lirik2 sih menarik kyknya
3. kemarin2 ntn youtube dan beberapa IG, mobil2 bnyk pake addictive buat matic nya, penasaran apakah sebagus itu efek nya dan apakah perlu...
keluhan parah si ga ya,,cm kadang2 perpidahan gigi dari 2 ke 3 (khusus itu aja yang lain ga) agak beda, entah sebutannya apa, hentak / delay atau apa,,seperti gigi naik tapi gas jalan terus.
thx om Q8
Kalo olinya bagus dan gak telat telat gantinya sih sebenernya cukup cukup aja. Tapi bisa di bilang belum tuntas sih karena memang masih bisa lebih jernih. Dulu saat punya mobil matic convensional saya juga sekitar 30rb/2 tahun flushing tanpa ganti biasa. Mobilnya dijual udah dipake 230rban km masih aman transmisinya.
Siap makasi info nya om Q8 dan om surya
Bentar lagi waktu flushing nih, menjelang 30rb km,,pas bener oli2 naek harga hehe
Sedikit mau review
Terakhir pake PTT lV-1 tarikan enak aluss, tarikan bawah instan.. next mau coba sirup baru..
1. nah iya flushing oli matic, dulu pernah flushing tp katanya pake 8 liter aja cukup, tapi temen saranin 10 liter,,jadi mau pastiin aja..apa ga tuntas klo cuma 8 liter atau cukup sebenarnya? so far saya maks 30 rb an KM flushing, tanpa ganti tiap 20 rb dll
2. noted om, orange pitstop udah ane lirik2 sih menarik kyknya
3. kemarin2 ntn youtube dan beberapa IG, mobil2 bnyk pake addictive buat matic nya, penasaran apakah sebagus itu efek nya dan apakah perlu...
keluhan parah si ga ya,,cm kadang2 perpidahan gigi dari 2 ke 3 (khusus itu aja yang lain ga) agak beda, entah sebutannya apa, hentak / delay atau apa,,seperti gigi naik tapi gas jalan terus.
thx om Q8
Kalo olinya bagus dan gak telat telat gantinya sih sebenernya cukup cukup aja. Tapi bisa di bilang belum tuntas sih karena memang masih bisa lebih jernih. Dulu saat punya mobil matic convensional saya juga sekitar 30rb/2 tahun flushing tanpa ganti biasa. Mobilnya dijual udah dipake 230rban km masih aman transmisinya.
Siap makasi info nya om Q8 dan om surya
Bentar lagi waktu flushing nih, menjelang 30rb km,,pas bener oli2 naek harga hehe
Sedikit mau review
Terakhir pake PTT lV-1 tarikan enak aluss, tarikan bawah instan.. next mau coba sirup baru..
Sirup Marjan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mau tanya dong, referensi pilihan untuk oli matic ATF Xpander (non CVT) apa ya. Spec di buku manualnya Mitsubishi ATF MA-1. Saya cek oli resmi Mitsu ATF MA-1 di toko ijo harganya tembus 200 ribu per liter.
Sudah cek PDS beberapa oli ATF brand ternama, yang masuk spec Mitsubishi ATF MA-1 baru ketemu
1. Aisin AFW+
2. Motul ATF VI
3. Valvoline Maxlife Multi-Vehicle ATF
Johan21 wrote: ↑Mon Aug 08, 2022 8:44
Mau tanya dong, referensi pilihan untuk oli matic ATF Xpander (non CVT) apa ya. Spec di buku manualnya Mitsubishi ATF MA-1. Saya cek oli resmi Mitsu ATF MA-1 di toko ijo harganya tembus 200 ribu per liter.
Sudah cek PDS beberapa oli ATF brand ternama, yang masuk spec Mitsubishi ATF MA-1 baru ketemu
1. Aisin AFW+
2. Motul ATF VI
3. Valvoline Maxlife Multi-Vehicle ATF
Siapa tau ada teman-teman ada referensi lain.
Terima kasih.
Q8 Auto MV juga meet Mitsubishi MA-1 kita ada suratnya dari supplier.
Johan21 wrote: ↑Mon Aug 08, 2022 8:44
Mau tanya dong, referensi pilihan untuk oli matic ATF Xpander (non CVT) apa ya. Spec di buku manualnya Mitsubishi ATF MA-1. Saya cek oli resmi Mitsu ATF MA-1 di toko ijo harganya tembus 200 ribu per liter.
Sudah cek PDS beberapa oli ATF brand ternama, yang masuk spec Mitsubishi ATF MA-1 baru ketemu
1. Aisin AFW+
2. Motul ATF VI
3. Valvoline Maxlife Multi-Vehicle ATF
Johan21 wrote: ↑Mon Aug 08, 2022 8:44
Mau tanya dong, referensi pilihan untuk oli matic ATF Xpander (non CVT) apa ya. Spec di buku manualnya Mitsubishi ATF MA-1. Saya cek oli resmi Mitsu ATF MA-1 di toko ijo harganya tembus 200 ribu per liter.
Sudah cek PDS beberapa oli ATF brand ternama, yang masuk spec Mitsubishi ATF MA-1 baru ketemu
1. Aisin AFW+
2. Motul ATF VI
3. Valvoline Maxlife Multi-Vehicle ATF
Siapa tau ada teman-teman ada referensi lain.
Terima kasih.
shell spirax s5x ATF di datasheet bisa om, tapi gatau apa performa mendekati oem nya, soalnya ini atf cukup palugada
Johan21 wrote: ↑Mon Aug 08, 2022 8:44
Mau tanya dong, referensi pilihan untuk oli matic ATF Xpander (non CVT) apa ya. Spec di buku manualnya Mitsubishi ATF MA-1. Saya cek oli resmi Mitsu ATF MA-1 di toko ijo harganya tembus 200 ribu per liter.
Sudah cek PDS beberapa oli ATF brand ternama, yang masuk spec Mitsubishi ATF MA-1 baru ketemu
1. Aisin AFW+
2. Motul ATF VI
3. Valvoline Maxlife Multi-Vehicle ATF
Siapa tau ada teman-teman ada referensi lain.
Terima kasih.
shell spirax s5x ATF di datasheet bisa om, tapi gatau apa performa mendekati oem nya, soalnya ini atf cukup palugada