Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Komplainnya ybs baru beli Panther LS (klo ga salah) tau2 ngedapetin pintu2 sebelah dalam (klem2annya dan dibalik karet pintu ) pada karatan semua. Setelah itu dia komplain, emang dibenerin tapi hasilnya asal-asalan, cetnya nge dof gitu dan ga rapih jadi ga keliatan mobil baru. Lalu ybs katanya liat2 mobil yg sama di dealer dan ternyata menemukan banyak juga panther lain yang karatan juga. Dia jadi kecewa sama Panther,..gitu bro sekalian Kok bisa ya mobil baru udah karatan gitu ...?
thn 2005 saya beli panther dan saudara saya juga ... kita bertiga ambil type yang sama yaitu LS Turbo
setelah dipakai 2 thn (2007) saya baru melihat di bagian pintu tengah, tepatnya bagian engselnya
nah kelihatan sekali kalau KARATAN. Padahal sudah saya masukkan anti karat.
Tetapi menurut saya bagian tersebut bukan seharusnya di anti karat tetapi bagian yang seharusnya menjadi tanggung jawab pihak ATPM.
Semua ke 3 mobil panther tersebut karatan .. memang baru mulai tetapi ada yang sebagian catnya sudah terkelupas.
Nah dari pada KARATAN semakin menjalar maka saya semprot dengan anti karat apa tuh namanya yang warnanya item dof ..
Susah kalau semprot sendiri ... belepotan ... jadi saya minta bantuan saudara saya yang ahli cat ... dia yang semprotin hasilnya bagus ...
Jadi kenapa sampe karatan ? karena menurut saya cuma dicat sekali ... catnya kasar dan tidak rata dan juga tidak ada cat pelindungnya yang biasanya dicat terakhir yaitu putih bening ...
apa karena ini juga, pintu phanter kalo udah lama jadi tidak kokoh/mantap lagi terutama pintu pengemudi, terlihat sering beradu dgn pemegang nya di pilar B.
hmmm... begitu ya, sori bukan nya saya jadi sangsi sama panther... tapi awalnya saya mau ambil unit ini kan... tapi setelah dipikir lagi, batal... karena unit baru cukup mahal.
utk soal karatan, saya ga pernah tau soal ini... tapi utk kijang, belum pernah mengalami karatan trouble pada unit baru... paling kijang super saya... (wajar lah... tahun 90an). Nah jika seperti complain diatas kira2 itu masuknya ke servis kan ya? bukan one to one replacement... hmmm...
Kalau pintu pengemudi yang beradu dengan pilar B itu karena memang engsel panther kurang bagus dibandingkan Kijang ..
Tapi sepertinya problem engsel tidak terjadi lagi untuk type LS keatas thn 2000 keatas kayaknya (yang sudah mulai keluar type LS), atau karena memang masih 7-8 thn pemakaian jadi belum kelihatan rusaknya ?
saya pribadi juga bingung kalo ditanya kenapa pilih isuzu?
terpercaya....... purna jual bagus..... banyak yg pake jelas toyota
mesin tangguh.....performa bagus ........ mitsubishi
lha isuzu ??? menang apa ya ???
Wah, mungkin banyak Panther yang begitu dirakit ga langsung jatuh ke tangan konsumen tuh, mungkin banyak yang 'dijemur' dalam waktu yang cukup lama.
Kalo Kijang Kapsul papa saya mantap tuh, dah 4 taun ga ada karatnya samaskali, anti karat & paint protection Valugard yang dapet dari dealer juga mantap tuh, catnya jarang dipoles tapi bisa kinclong terus.
Duh, Panther gimana ni nasibnya? Emang katanya bandel & irit, tapi berhubung harga solar ga jauh-jauh dari premium kayaknya percuma juga punya mobil diesel. Torsi emang oke, tapi gampang kehabisan napas kalo nyalip-nyalip truk gandeng. Kuda bensin tu pernah saya coba, mantap!
Justru saya suka Panther dengan alasan ...
1. Spare Part murah dibanding yg lain
2. Servis paling mudah dibanding yg lain tidak pake teknologi macem macem
3. Mesin tahan sampe ada yang jalan 1 juta kilometer tuh
4. Solar jelek pun diminum ...
Jadi kalau tujuannya cuma amu murah dan maintenance sangat mudah ... cuma satu yaitu panther Saya bukan sales panther yah ... nanti dibilang saya salesnya hehehe
Kaki panther lemah ... betul itu untuk panther 2.3 dan 2.5 yg lama ...
Tetapi kaki panther thn 2005 keatas (saya punya thn 2005) wah kakinya mantap tidak ada problem sampai sekarang ...
tidak seperti yang dulu mudah kocak ... sekarang sudah sip tuh
Mengenai mahal saya rasa tidak juga loh ... kalau Kijang Inova diesel yang type E single blower 180 jt an, dibanding panther type standart harga nya 160 jt
Kalau type G inova dielsel 210, nah type LS(Hi grade) Panther harga 190 ...
type G inova head unit cuma CD, sedangkan LS panther bisa MP3
Kalau Panther TURBO dibandingkan dengan kijang kapsul ... yah beda lah ... Silahkan dicoba
Saya pernah punya kijang kapsul soalnya ...
Yang pasti panther TURBO kalau untuk tanjakan berani tanding sama Inova commonrail
Tapi kalau di TOL lewat dari 120 KM/jam memang Inova lebih unggul
kemudian kalau untuk handling inova lebih bagus ... tetapi saya punya pengalaman entah kenapa kalau Inova setir jauh kok badan capek yah ... kalau panther kok gak yah ?
Semua ada kurang lebihnya sih ... kalau saya lebih suka yang gak commonrail ... bayangin kalau pas kena isi solar yang jelek .. kalau commonrail bisa buntu tuh saluran injection bahan bakarnya
Kalau panther maju terus
Phanter "Low-Blo" turbo tidak spesial deh jadi terkesan emblem turbo saja since beda sedikit sekali powernya dgn yg non-turbo, mesinnya juga masih OHV. D4D turbo jauh lebih halus dan minim vibrasi.
Gear ratio phanter besar sekali memang cocok buat tanjakan tapi jadi kurang nyaman krn nafasnya jadi terlalu pendek2 di gigi rendah.
Tentu lebih durable mesin phanter, tentu juga lebih durable kaki2 innova.
BudiDarmawan wrote:
kemudian kalau untuk handling inova lebih bagus ... tetapi saya punya pengalaman entah kenapa kalau Inova setir jauh kok badan capek yah ... kalau panther kok gak yah ?
Semua ada kurang lebihnya sih ... kalau saya lebih suka yang gak commonrail ... bayangin kalau pas kena isi solar yang jelek .. kalau commonrail bisa buntu tuh saluran injection bahan bakarnya
Kalau panther maju terus
Suspensi Innova emang yg per belakang itu aslinya agak kaku, bantingan agak mental - mentul kalau muatan kosong, tapi begitu diganti per Tiger W123 bedanya lgs bumi - langit.
Utk mesin D4 D sih aman pa, di milis Innova udah banyak yg odometernya > 50 rb. Km bahkan ada yg udah jalan 90 rb. Km kondisi mesin sgt sehat wal afiat.
2KD-FTV termasuk mesin CRD yg "bandel", maklum krn dia sebetulnya termasuk CRD "jadul" / generasi awal, lebih primitip dibanding Ford TDCi punya (misalnya).
Saya aja pake panther karoseri 2300 cc aja...ngga ada keluhan mesin sampe skarang dan irit tenan masih bisa nyampe 1:16 (lukot) cuma suspensi keras aja
kemaren dijual ganti kijang efi 2001 SGX....mantep nyaman tapi..boros bo....1:9 (lukot)
ntar mo di jual ganti panther advanture aja...
tapi pajak mesin diesel yang nota bene gede 2500 cc berapa ya?