khusus top speed motor/pecinta speed freak
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Jul 15, 2007 11:35
- Location: Malang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
BRO, gw pernah ngisengin orang coz tuh orang mepet gw bwt nyalip gw ampe gw ampir masuk selokan, gw kejar n salip ganti. tuh orang panas bales ngegas mo nyalip gw, gw ga kasih jalan bwt dia nyalip, gw tutup terus kayak gaya rosssi nutup casey stoner. tuh orang makin panas kbtulan gw tau di pertengahan belokan jalan ada lobang lumayan dalem, pas dah deket belokan gw pelanin motor sambil minggir dikit eh tuh orang langsung ngegas nyalip yah udah.......braaaak motornya masuk lobang n brantakan.... velg bengkok n knalpotnya ampe lepas.... untung orgnya cuma lecet doang. gw brenti trus gw tolongin tuh orang sembari bilang... mas lain kali ati2 disini banyak lobang.... tuh orang nyengir aje, gw ga tau nyengir sakit apa nyengir malu.....gehu10 wrote:iya amit2 lah...kita smua mana ada yg mau masuk lobang ky gitu...hehehhe...makanya ati om...
ada temen di forum tetangga yg cbr nya rusak gara2 "nyemplung" ke lobang....
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Aug 04, 2007 0:20
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Aug 06, 2007 3:41
Re: My Pulsar
Naaah......ini dia, newbie numpang nimbrung ya...drajattop wrote:Wakakak, pada jago ngebut yak?
Pulsar Merah aye baru nemu 97kpj. Masih gak yakin sama bannya [MRF], tempo hari kepleset pas gerimis alhamdulillah masih bisa kasih tekanan penyeimbang "nggejog" aspal......
Dari dulu ane ngeliat ban Pulsar uda berasa aneh, soale pola bannya itu ( ban depan ) seperti pola ban yang dipasangnya terbalik, dan memang desainnya begitu ( ane liat arah rotasinya udah bener, tapi ya itu, polanya memang seperti ban terbalik dipasang )...
Iseng ane pernah nanya sama pulsar owner di kantor, gimana kalo di tikungan ? Katanya memang agak ngambang... ( betul atau tidak, masih harus dibuktikan sih.. )
Kalo memang rada ngambang mungkin saja pola ban seperti terbalik itu yang punya peran ya ? Mungkinkah ??
Oh ya, anyway juga, ane pribadi rider Kawak ZX130, topspeednya ga tinggi2x amat, cuman kisaran 135 kpj (spido analog, so realnya mungkin sekitar 115 kpj aja ), tapiiii.....
Nikung rebah sebelah tangan dengan speed diatas 120 kpj ( ban standar ) jamak ane lakukan di rute pp rumah-kantor melintasi Monas baik sendiri atau plus istri sebagai boncenger, iseng2x juga pernah begitu di topspeed 135 kpj di track lurus, lepas tangan, setang ga geal-geol, motor siem...sampai berhenti depan lampu merah tetap lepas tangan, motor tetap stabil ( dibantu teknik selip kopling kaki + rem kaki ).
Paling lucu kalo ketemu rider2x 110-125 cc dilampu merah yang PD geber2x-an. Kalo lampu uda ijo, ya biarkanlah mereka lewat dulu, soale kasian udah semangat 45 banget ngegasnyaa.. ( and karbu vakuum zx memang lelet diputaran awal.. )
Kalo kelas mesin segitu, biasanya begitu udah digigi 2 sudah sejajar @90-100 kpj, nah kalo uda sejajar inilah momennya rider ZX berpose yang imut2x..., biasanya sih ane sebelah tangan aja, yang satu lagi pernah sambil ngupil.., pernah sambil megang helm dikepala, pernah sambil pura2x liat jam trus pindah gigi 3 meninggalkan mereka.... , duh pokoke lucu2x deh...
Tapi ingat, ini samasekali bukan untuk ditiru !! Dan kalo memang mau bukti kestabilan ZX, cobalah pinjem sebentar ke rider kenalan terdekat anda, lalu coba saja sendiri kestabilannya, dan selalu ingat safety first !!
Pisss......

Vasco - Baby Bleu
B 6707 TFB / ZRC-022
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Jul 15, 2007 11:35
- Location: Malang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
saya heran ama top speed motor2 skrg ini terutama versi motor laki atau istilah kerennya montor sprot.. 
dulu sy punya RX-King '93 bs dipacu mentog sampe 160kpj itu aja jarum speedo udah mentul2 kaya mo nambah lg cuma ga bs krn udah mentog disitu.
tp kemarenan ini barusan jajal King '06 punya temen koq cuma mentog di 120kpj..
gitu jg ama GL-PRO jaman dulu bs masuk 140kpj itu jg gas lm mentog..tp barusan jajal Mega Pro cuma masuk 120kpj.
idiih malu2in amat..amit2 dah punya predikat montor sprot tp lari kaya bebek.
pantesan aja nguber Mega Pro pake Shogun 125 enteng2 aja..ga ketinggalan jauh maksudnya..apalagi Thunder 125/GL-MAX/GL-100 dsb..wesss..ga perlu mesin ngeden2 udah bs lewatin..sorry buat yg pake motor2 tsb. hehe.
sy curiga nih ama CDI limiter; emisi Euro II dsb. yg pastinya mengurangi tenaga pd motor2 skrg itu.

dulu sy punya RX-King '93 bs dipacu mentog sampe 160kpj itu aja jarum speedo udah mentul2 kaya mo nambah lg cuma ga bs krn udah mentog disitu.
tp kemarenan ini barusan jajal King '06 punya temen koq cuma mentog di 120kpj..
gitu jg ama GL-PRO jaman dulu bs masuk 140kpj itu jg gas lm mentog..tp barusan jajal Mega Pro cuma masuk 120kpj.
idiih malu2in amat..amit2 dah punya predikat montor sprot tp lari kaya bebek.


pantesan aja nguber Mega Pro pake Shogun 125 enteng2 aja..ga ketinggalan jauh maksudnya..apalagi Thunder 125/GL-MAX/GL-100 dsb..wesss..ga perlu mesin ngeden2 udah bs lewatin..sorry buat yg pake motor2 tsb. hehe.

sy curiga nih ama CDI limiter; emisi Euro II dsb. yg pastinya mengurangi tenaga pd motor2 skrg itu.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Aug 04, 2007 0:20
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
pake yamaha v80 stdr sampe 85 kmh, trus ganti piston rc 100, knalpot dibobok, spuyer dirojok, tapi msh pake filter (buat sendiri dari busa filter, lebih plong), sprocket 16-37, kepala silinder dirombak, exhaust naik 3 mm, transfer dialusin, bilas disamain sama transfer (dibore up, lubang bilas turun soalnya sudutnya miring), dicoba enteng ngalahin shogun 125R di trek lurus. speedometer mentok, trus putus, kalo tarikan ngeri banget, di gigi 1 tanpa main kopling kalo ngegas kegedean ngangkat ban depannya (v80 emang gk py kopling dobel).
pake new shogun 110 stdr 115 kmh, trus dirombak bs 130 kmh (tapi jl turun,hehehe...)
pake pesawat bisa tembus diatas 700 km/h, hiii hayabusa mah gak ada apa apanya,
pake new shogun 110 stdr 115 kmh, trus dirombak bs 130 kmh (tapi jl turun,hehehe...)
pake pesawat bisa tembus diatas 700 km/h, hiii hayabusa mah gak ada apa apanya,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
gw pernah pake bebek sport nih tarung ma 2 tak sport ngebul kayak asep pabrik...pas lampu merah matraman dia gerung2....sambil asepnya kemana2....bikin gw batuk, sakit....n mata perih. pas ijo....dia gas n gw gas....busetttttttt ttuh bener2 asep gunung meletus ya.....sambil nguntit eh dia ngelihatin gw sambil gas....trus sampe gramedia...n sejadi2jadinya dia ngegas wuih.....asepnya mennnnnn.....berhubung gw punya bengek, gw gas pol aje deh ampe depan berland n ninggalin jauh dia sampe jatinegara n ngelirik spido digital 165.....alhamdulillah ga ada asep lagi di depan gw...bengek gw ga kambuh....
kalo motor lain si
-nsr 150 r tahun 96---140
-tzm 150 ---180
- nsr sp ---180
- ninja 150 vr---170
-cbr 150 ---mentok 150
-satria 150 ---mentok 148
-shogun 110 modif---145
kalo motor lain si
-nsr 150 r tahun 96---140
-tzm 150 ---180
- nsr sp ---180
- ninja 150 vr---170
-cbr 150 ---mentok 150
-satria 150 ---mentok 148
-shogun 110 modif---145

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Sat Dec 23, 2006 7:14
- Location: in my mind
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
- Location: Jakarta
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Oct 13, 2007 13:58
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
salam kenal, mo ikutan sharing jg dong. gw pake mocin diablo 200s-pernah nyampe top speed 150an kpj, tapi karena gw ga percaya ma keakuratan speedometernya maka gw ganti jeroan speedometernya dgn pny tiger2000, alhasil rata2 topspeednya 125kpj-an. bisa nambah si tapi geter mesinya..ampuunnn dah! kaya mesin pijet refleksi...
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Mar 04, 2008 4:18
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
shogun 125SP 145 km/jam di fatmawati tp gasnya belum mentok...
seher thunder, noken as papas, karbu mikuni sudco 24 dll...

seher thunder, noken as papas, karbu mikuni sudco 24 dll...

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Thu Jan 31, 2008 7:04
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
motor saya ninja r tahun 2005...
Waktu br ambil di dealer, tanpa basa-basi, tanpa plat nomor, langsung ditest ke bandara adisumarmo lewat jajar (saya di solo). Dapat 180km/h, tp knalpot ngebul abis2an, trus baunya gosong. Soalnya oli sampingnya masih standar idemitsu...
Spek sekarang :
*mesin superkips 1855 thai, port n polish in-ex, keihin fcr34, vforce 3, oli fuchs silkoline competition 2t, dll (maklum br pulang dr thai, jd kalap belanja).
*battlax bt39 depan, bt45 belakang.
*full fairing kawasaki SSR thai.
*spido bawaan kawasaki SSR (max 240km/h), plus setang KRR.
*rem + master + handle tokico ex cbr400 thai.
Hasilnya, max speed waktu test solo-yogya jam 2 pagi : 220 km/h, dan masih mau naik (baru 11rb rpm)...
2 strokes, the killing machine... Hehehe...
*
Waktu br ambil di dealer, tanpa basa-basi, tanpa plat nomor, langsung ditest ke bandara adisumarmo lewat jajar (saya di solo). Dapat 180km/h, tp knalpot ngebul abis2an, trus baunya gosong. Soalnya oli sampingnya masih standar idemitsu...
Spek sekarang :
*mesin superkips 1855 thai, port n polish in-ex, keihin fcr34, vforce 3, oli fuchs silkoline competition 2t, dll (maklum br pulang dr thai, jd kalap belanja).
*battlax bt39 depan, bt45 belakang.
*full fairing kawasaki SSR thai.
*spido bawaan kawasaki SSR (max 240km/h), plus setang KRR.
*rem + master + handle tokico ex cbr400 thai.
Hasilnya, max speed waktu test solo-yogya jam 2 pagi : 220 km/h, dan masih mau naik (baru 11rb rpm)...
2 strokes, the killing machine... Hehehe...
*
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
alow om men77.... keren jg tuh SP nya,,, mbah shogun gw gak ada apa2nya....Superman77 wrote:shogun 125SP 145 km/jam di fatmawati tp gasnya belum mentok...
seher thunder, noken as papas, karbu mikuni sudco 24 dll...



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
Blit-R 2005 estede.....
tes I : knalpot estede modif semi loss, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 120 kpj
tes II: knalpot estede, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 110-120 kpj
bensin pk pertamax or shell super....
klo jalur jkt-bdg via puncak bisa tembus 140 kpj..........asal buntutin bus malem yg super ngebuuut

tes I : knalpot estede modif semi loss, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 120 kpj
tes II: knalpot estede, pilot-jet/main-jet punya kaze-r 110 topspeed = 110-120 kpj
bensin pk pertamax or shell super....
klo jalur jkt-bdg via puncak bisa tembus 140 kpj..........asal buntutin bus malem yg super ngebuuut


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
Buat kawan2 speedlovers... ada baiknya menengok website saft7 tentang perbedaan angka spidometer macem2 motor / mobil dibandingkan dengan pengukuran dengan 2 buah GPS..... jadi bisa aja di motor A tertera 120 kpj, tapi untuk kecepatan nyata yang sama, pada motor B tertera 135 kpj... Kebetulan yang paling sedikit bedanya dengan hasil pengukuran GPS adalah spidometer motor Pulsar.. Mungkin dari website saft7 itu ada bro yang bisa menghitungkan untuk kita2, misalnya di spidometer Pulsar tertera 115 kpj, untuk kecepatan nyata yang sama, berapa kpj yang tertera pada spidometer Tiger, Scorpio dll ..... ?????
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Tue Apr 15, 2008 2:29
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
shogun sp 2006 standar abis 118kpj (susah naik lagi karena jalurnya keburu abis) 

rise of the SP
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
Sayang nggak ada perbandingannya untuk Shogun dan ShogunSP.JESKONENG wrote:Buat kawan2 speedlovers... ada baiknya menengok website saft7 tentang perbedaan angka spidometer macem2 motor / mobil dibandingkan dengan pengukuran dengan 2 buah GPS..... jadi bisa aja di motor A tertera 120 kpj, tapi untuk kecepatan nyata yang sama, pada motor B tertera 135 kpj... Kebetulan yang paling sedikit bedanya dengan hasil pengukuran GPS adalah spidometer motor Pulsar.. Mungkin dari website saft7 itu ada bro yang bisa menghitungkan untuk kita2, misalnya di spidometer Pulsar tertera 115 kpj, untuk kecepatan nyata yang sama, berapa kpj yang tertera pada spidometer Tiger, Scorpio dll ..... ?????
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Jun 02, 2008 14:36
- Location: bdg.
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
top speed : 135km/jam
karburator : standar
pengapian : standar
knalpot : standar
ban depan : standar
ban belakang : deli tire 140/R14
piston : standar.. GL neotech.. hehe
roller : 13gram.
lokasi : pasupati bandung, 10 malem, 2007an.
motor : mio merah, full standar, spion doa, bodi lengkap,
cuman ceper depan-belakang, ga terlalu pendek. mantep dah, stabil.
setting karbunya yang gw gatau, tapi mantep banget.
katanya mekaniknya(agung), ga usah ganti yang racing2 dulu, maksimalin yang standar aja.
salam.
karburator : standar
pengapian : standar
knalpot : standar
ban depan : standar
ban belakang : deli tire 140/R14
piston : standar.. GL neotech.. hehe
roller : 13gram.
lokasi : pasupati bandung, 10 malem, 2007an.
motor : mio merah, full standar, spion doa, bodi lengkap,
cuman ceper depan-belakang, ga terlalu pendek. mantep dah, stabil.
setting karbunya yang gw gatau, tapi mantep banget.
katanya mekaniknya(agung), ga usah ganti yang racing2 dulu, maksimalin yang standar aja.
salam.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Re: khusus top speed motor/pecinta speed freak
motor masih standar..
gak bs lebih dari 60 km/jam..
gak bs lebih dari 60 km/jam..
