Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Cloud wrote:Vario 125 emang ada suara ngorok, di sekitar mesin ato cvt, tapi cuma pada rpm, kecepatan n bukaan gas tertentu aja, tapi normal aja,
bukan rusak, cuma karakternya gitu.
yang lebih penting, untuk menghindari masalah jangka panjang, pakailah bbm minimal pertamax ato minimal pake aditif, coz rasio kompresi yang lumayan tinggi.
demikian pula di matic suzuki yang 125 cc seperti spin, skywave/drive, kalo mendapat beban/digas dalam, akan terdengar bunyi2 agak mengganggu dari cvt. tapi normal aja, motor yang baru masih di dealer juga bunyi ky gitu. bisa dihilangkan, ato gk dihilangkan juga gpp.
demikian pula pada mio (relatif ringan suaranya), ato xeon (suara lebih keras dikit dari mio).
Penyakit motor matic CVT emg spt itu.
Kebetulan gw br servis spacy sabtu kmrn, ada suara ngorok, ternyata dari Roller CVT-nya.
Ada 1-2 roller yg sudah oblak, sehingga mengakibatkan bunyi seperti ngorok (tek tek tek) di RPM tertentu, terutama ketika lepas gas dan akselerasi awal.
Belum parah memang, tapi klo sudah menggangu ya diganti satu set
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vario 125 itu body tinggi, jok lebar, dan berat nggak cocok untuk cewek.
Tapi ground clearance nya rendah sehingga rawan kepentok polisi tidur kalo boncengan.
Perkara ngorok sih, yang penting enak dikendarainya
ilhami wrote:vario 125 itu body tinggi, jok lebar, dan berat nggak cocok untuk cewek.
Tapi ground clearance nya rendah sehingga rawan kepentok polisi tidur kalo boncengan.
Perkara ngorok sih, yang penting enak dikendarainya
Katannya sudah bisa Diganti sama Kipasnya PCX,sudah g ngorok lagi,yang baru2
Udah banyak bahasan soal ngorok. Dari soal kipas sampai roller. Tapi kabarnya vario yang terbaru (bulan-bulan ini) udah nggak ngorok. Kalo saya malah ingin coba yamaha Xeon RC, lebih ringan dan lincah.
ilhami wrote:Udah banyak bahasan soal ngorok. Dari soal kipas sampai roller. Tapi kabarnya vario yang terbaru (bulan-bulan ini) udah nggak ngorok. Kalo saya malah ingin coba yamaha Xeon RC, lebih ringan dan lincah.
ilhami wrote:Udah banyak bahasan soal ngorok. Dari soal kipas sampai roller. Tapi kabarnya vario yang terbaru (bulan-bulan ini) udah nggak ngorok. Kalo saya malah ingin coba yamaha Xeon RC, lebih ringan dan lincah.
Sdh coba Hayate om
hayate = skywave om... yang artinya teknologi sama ama yang pertama keluar dari taun 2007 cuma beda di baju CMIIW
Ane pake skywave dari 2009, emang lumayan bandel sih buat yang perawatan kurang normal-normal aja masalahnya. tapi beratnya itu loh, ampun ampunan om..
Ampe ane aja klo parkir ga mau ngangkat-ngangkat motor, mending ane maju mundur style parkir mobil...
ilhami wrote:Udah banyak bahasan soal ngorok. Dari soal kipas sampai roller. Tapi kabarnya vario yang terbaru (bulan-bulan ini) udah nggak ngorok. Kalo saya malah ingin coba yamaha Xeon RC, lebih ringan dan lincah.
Sdh coba Hayate om
hayate = skywave om... yang artinya teknologi sama ama yang pertama keluar dari taun 2007 cuma beda di baju CMIIW
Ane pake skywave dari 2009, emang lumayan bandel sih buat yang perawatan kurang normal-normal aja masalahnya. tapi beratnya itu loh, ampun ampunan om..
Ampe ane aja klo parkir ga mau ngangkat-ngangkat motor, mending ane maju mundur style parkir mobil...
Belum pernah ngangkat Vespa sih. Itu berat motor di roda belakang semua. Kalau mesin di depan khan sebagian berat ke roda depan. Makanya aku batal upgrade ke 250 GTS. Padahal kepingin banget, joknya nyaman pol.
nugroho bagor wrote:
Tercover sama nyamannya kan om
emang iya juga sih om,, yang bikin ane dulu lebih milih ini (walopun suzuki BERESnya jarang banget yang beres) ya karena dobel shock & bagasi yang termasuk paling gede jaman dulunya..
Mio nya diperiksa lg aja knalpotnya warnanya hitam atau gmn? Paling bagus warna lubang knalpotnya kecoklatan. Klo hitam bisa dipastikan mio nya boros bensin