bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?Jenson wrote: Fri Jan 17, 2025 3:32Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.Suryaputra wrote: Fri Jan 17, 2025 2:40Jangan lupa mbahadityawei wrote: Thu Jan 16, 2025 14:17
Jujur kalo bandingin sama almaz sih ni tiggo 8 productnya JAUH BANGET LEBIH OKE..
boros mgkn so so kali yak, ni 1.6 turbo nya kmrn iseng pake rute nyetir sama hampir on par lah sama 1.5 turbo crv
sebenernya lebih baik dia fokus di 1 produk aja gak si, EV dia oke kok ngapain pake acara jualan produk ICE yang persaingan super ketat
Mau dibilang franken car / comot sana comot sini, at the end of the day you will forgive everything because of it's pricetag vs it's rivals..
Bukan mobil ga enak, justru malah enak banget malah buat "mobil baru" harga segini, cuma ya itu remnya kenapa harus begitu..
Jujur ini tiggo 8 termasuk salah satu mobil china yang paling menarik sih di mata gw.. tapi abis nyoba turn off terbesar ya di rem, driving feel dll udahlah lupakan aja..![]()
buat pantat saya yang pake CRV tiap hari pun ni mobil enak kok, suspensi berasa mahal, cuma memang setirnya ampas banget..
abis test drive tiggo balik ke crv lagi lsg berasa ni crv peredamnya kacrut banget, arm rest kriyet2, tapi materialnya lebih alus daripada tiggo..
T&C 1jt km sih menurut uwe gimmick ya..
Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal
Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.
Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.
Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.
Kelas dan harga, gak boong emang![]()
Remember, ada wear and tear![]()
Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya![]()
Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sihb0ku wrote: Sat Jan 25, 2025 2:00kemaren jual 2024 Km 15rb si 245 om belom setaun ud bonyok 100jtGreenhunter wrote: Sat Jan 25, 2025 1:17
om boku, harga bekasnya cherry apakah juga hancur ? dibandingkan wuling almaz depresiasinya parah mana ?itupun temen saya pedagang ke 2 beli dari pedagang laen, artinya yang punya lebih bonyok lagi
nik 2024 itu makannya lakunya cepet
btw itu mobil dibelinya april 2024 sama tangan ke 1
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh ommobilover wrote: Fri Feb 21, 2025 6:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW

gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan

makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 657
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
yes salah satu chinese power.....murahb0ku wrote: Fri Feb 21, 2025 7:28honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh ommobilover wrote: Fri Feb 21, 2025 6:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW![]()
gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan![]()
makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Yang saya maksud off remnya si Tiggo berasa kurang ngegigit, kaya agak ngegelosor. Kebalikan dari Omoda E5 nya yang menurut saya malah berasa jerky remnyamikimos wrote: Fri Feb 21, 2025 5:37bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?Jenson wrote: Fri Jan 17, 2025 3:32Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.Suryaputra wrote: Fri Jan 17, 2025 2:40
Jangan lupa mbah
Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal
Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.
Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.
Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.
Kelas dan harga, gak boong emang![]()
Remember, ada wear and tear![]()
Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Dec 08, 2022 8:18
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
barusan tesdref tiggo 8 cenglak cc juga
dan testimoni2 bahwa nie mobil setelah ngespool larinya ky setan itu benar adanya
anjay
dan testimoni2 bahwa nie mobil setelah ngespool larinya ky setan itu benar adanya
anjay
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Buat yg test drive tiggo 8 rem nya ngga enak, nggelosor - saya juga mengalami pas test drive Jan 2025..
Akan tetapi itu di unit test drive saja, sepertinya itu batch produksi awal yg penempatan emblem 290T nya itu di pintu bagasi sebelah kiri di atas tulisan Tiggo.. Yg versi produksi emblem Tiggo di kiri, 290T di kanan
Untuk unit yg di delivery Maret 2025 rem nya normal2 saja no complaints
Point yg masih kurang di brand ini di after sales service nya, bengkel/showroom masih sekelas ruko/ala kadarnya... Utk saat ini masih jarang showroom yg cukup besar/representatif
Akan tetapi itu di unit test drive saja, sepertinya itu batch produksi awal yg penempatan emblem 290T nya itu di pintu bagasi sebelah kiri di atas tulisan Tiggo.. Yg versi produksi emblem Tiggo di kiri, 290T di kanan
Untuk unit yg di delivery Maret 2025 rem nya normal2 saja no complaints
Point yg masih kurang di brand ini di after sales service nya, bengkel/showroom masih sekelas ruko/ala kadarnya... Utk saat ini masih jarang showroom yg cukup besar/representatif
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu May 01, 2025 7:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Chery Tiggo 8 Pro
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Sekedar sharing ya, User Tiggo 8 Pro Premium dari thn 2023, sdh 25rb km. Rutin 1bln 1x dibawa dinas ke jateng.
Keluhan sejauh ini:
- awal2 rem nya ga makan serem rasanya, tapi di 10rb an km udh agak lumayan, mungkin sdh terbiasa
- ban Giti berisik, kmarin ban depan sempat sobek jadi ganti Hankook Ventus 4 much better road noise nya. Tapi tetap rasanya pengen pasang peredam
- kalau low speed lewat polisi tidur rasa suspensi nya keras, tapi kalau di high speed malah enak rebound nya
- cover spion gampang meleleh, udh sempat klaim ke Chery dan diganti. Ini sekarang meleleh lagi jadi mengkerut gitu
- setir sdh terkelupas kulit sintetis nya jadi bopeng2
- ac di 2nd row agak lucu ga bisa direct angin nya ke penumpang jadi di Komplain terus
- belakang an kalau lagi belok sambil nanjak atau parkir mundur nanjak dashboard ada bunyi2
- after sales chery ga bisa dibilang jelek atau bagus juga experience nya. Rata2 sopan sudah coba ke 3 beres yg berbeda, Pelayanan sopan tapi kendala lebih ke sparepart yang ga ready. Bahkan mau ganti ban bawa an pabrik aja ga ada stok mereka
Overall experience :
- dari mobil sebelumnya vrz, ini much2 better driving experience wise, ga limbung, ga berisik, handling enak cenderung suka setir EPS karena gada feedback dari Jalan rusak ke setir jadi bs lebih fokus dan nyaman kalau driving long distance
- untuk mobil 250hp fuel cons oke lah 1:9 dalkot, luar Kota 1:11 mix pertalite / pertamax
- sejauh ini ga ada masalah berarti dari segi mesin atau kaki2, ganti oli tiap 5rb
- untuk harga segini sudah cukup oke. Mungkin kalau next upgrade pun mau ke Tiggo 9 yang PHEV
Keluhan sejauh ini:
- awal2 rem nya ga makan serem rasanya, tapi di 10rb an km udh agak lumayan, mungkin sdh terbiasa
- ban Giti berisik, kmarin ban depan sempat sobek jadi ganti Hankook Ventus 4 much better road noise nya. Tapi tetap rasanya pengen pasang peredam
- kalau low speed lewat polisi tidur rasa suspensi nya keras, tapi kalau di high speed malah enak rebound nya
- cover spion gampang meleleh, udh sempat klaim ke Chery dan diganti. Ini sekarang meleleh lagi jadi mengkerut gitu
- setir sdh terkelupas kulit sintetis nya jadi bopeng2
- ac di 2nd row agak lucu ga bisa direct angin nya ke penumpang jadi di Komplain terus
- belakang an kalau lagi belok sambil nanjak atau parkir mundur nanjak dashboard ada bunyi2
- after sales chery ga bisa dibilang jelek atau bagus juga experience nya. Rata2 sopan sudah coba ke 3 beres yg berbeda, Pelayanan sopan tapi kendala lebih ke sparepart yang ga ready. Bahkan mau ganti ban bawa an pabrik aja ga ada stok mereka
Overall experience :
- dari mobil sebelumnya vrz, ini much2 better driving experience wise, ga limbung, ga berisik, handling enak cenderung suka setir EPS karena gada feedback dari Jalan rusak ke setir jadi bs lebih fokus dan nyaman kalau driving long distance
- untuk mobil 250hp fuel cons oke lah 1:9 dalkot, luar Kota 1:11 mix pertalite / pertamax
- sejauh ini ga ada masalah berarti dari segi mesin atau kaki2, ganti oli tiap 5rb
- untuk harga segini sudah cukup oke. Mungkin kalau next upgrade pun mau ke Tiggo 9 yang PHEV
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Aug 05, 2018 6:55
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda Mobilio S 2014
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
sejauh ini , review paling clear ...bozzkeren wrote: Thu May 01, 2025 7:41 Sekedar sharing ya, User Tiggo 8 Pro Premium dari thn 2023, sdh 25rb km. Rutin 1bln 1x dibawa dinas ke jateng.
Keluhan sejauh ini:
- awal2 rem nya ga makan serem rasanya, tapi di 10rb an km udh agak lumayan, mungkin sdh terbiasa
- ban Giti berisik, kmarin ban depan sempat sobek jadi ganti Hankook Ventus 4 much better road noise nya. Tapi tetap rasanya pengen pasang peredam
- kalau low speed lewat polisi tidur rasa suspensi nya keras, tapi kalau di high speed malah enak rebound nya
- cover spion gampang meleleh, udh sempat klaim ke Chery dan diganti. Ini sekarang meleleh lagi jadi mengkerut gitu
- setir sdh terkelupas kulit sintetis nya jadi bopeng2
- ac di 2nd row agak lucu ga bisa direct angin nya ke penumpang jadi di Komplain terus
- belakang an kalau lagi belok sambil nanjak atau parkir mundur nanjak dashboard ada bunyi2
- after sales chery ga bisa dibilang jelek atau bagus juga experience nya. Rata2 sopan sudah coba ke 3 beres yg berbeda, Pelayanan sopan tapi kendala lebih ke sparepart yang ga ready. Bahkan mau ganti ban bawa an pabrik aja ga ada stok mereka
Overall experience :
- dari mobil sebelumnya vrz, ini much2 better driving experience wise, ga limbung, ga berisik, handling enak cenderung suka setir EPS karena gada feedback dari Jalan rusak ke setir jadi bs lebih fokus dan nyaman kalau driving long distance
- untuk mobil 250hp fuel cons oke lah 1:9 dalkot, luar Kota 1:11 mix pertalite / pertamax
- sejauh ini ga ada masalah berarti dari segi mesin atau kaki2, ganti oli tiap 5rb
- untuk harga segini sudah cukup oke. Mungkin kalau next upgrade pun mau ke Tiggo 9 yang PHEV
yg dimaksud cover spion meleleh ini, apa cat nya ngelotok ? utk parkir sehari2 nya apa dibawah terik ya ?
utk setir bopeng2, apa mending dr awal lsg di trim ?
klo misal baru ambil, kira2 apa yg perlu di upgrade ? klo ambil yg t8 premium, apa panoramic nya perlu dipasang kaca film jg ?
Last edited by neodx on Fri May 02, 2025 7:38, edited 1 time in total.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu May 01, 2025 7:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Chery Tiggo 8 Pro
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Bukan cat. Tp Batok cover plastiknya yang meleleh jadi kyk berkerut deformasi. Iy kalau di kantor parkir diluar mungkin juga karena panas. Tapi dulu fortuner 7thn parkir diluar ga ada masalah.neodx wrote: Fri May 02, 2025 7:31sejauh ini , review paling clear ...bozzkeren wrote: Thu May 01, 2025 7:41 Sekedar sharing ya, User Tiggo 8 Pro Premium dari thn 2023, sdh 25rb km. Rutin 1bln 1x dibawa dinas ke jateng.
Keluhan sejauh ini:
- awal2 rem nya ga makan serem rasanya, tapi di 10rb an km udh agak lumayan, mungkin sdh terbiasa
- ban Giti berisik, kmarin ban depan sempat sobek jadi ganti Hankook Ventus 4 much better road noise nya. Tapi tetap rasanya pengen pasang peredam
- kalau low speed lewat polisi tidur rasa suspensi nya keras, tapi kalau di high speed malah enak rebound nya
- cover spion gampang meleleh, udh sempat klaim ke Chery dan diganti. Ini sekarang meleleh lagi jadi mengkerut gitu
- setir sdh terkelupas kulit sintetis nya jadi bopeng2
- ac di 2nd row agak lucu ga bisa direct angin nya ke penumpang jadi di Komplain terus
- belakang an kalau lagi belok sambil nanjak atau parkir mundur nanjak dashboard ada bunyi2
- after sales chery ga bisa dibilang jelek atau bagus juga experience nya. Rata2 sopan sudah coba ke 3 beres yg berbeda, Pelayanan sopan tapi kendala lebih ke sparepart yang ga ready. Bahkan mau ganti ban bawa an pabrik aja ga ada stok mereka
Overall experience :
- dari mobil sebelumnya vrz, ini much2 better driving experience wise, ga limbung, ga berisik, handling enak cenderung suka setir EPS karena gada feedback dari Jalan rusak ke setir jadi bs lebih fokus dan nyaman kalau driving long distance
- untuk mobil 250hp fuel cons oke lah 1:9 dalkot, luar Kota 1:11 mix pertalite / pertamax
- sejauh ini ga ada masalah berarti dari segi mesin atau kaki2, ganti oli tiap 5rb
- untuk harga segini sudah cukup oke. Mungkin kalau next upgrade pun mau ke Tiggo 9 yang PHEV
yg dimaksud cover spion meleleh ini, apa cat nya ngelotok ? utk parkir sehari2 nya apa dibawah terik ya ?
utk setir bopeng2, apa mending dr awal lsg di trim ?
klo misal baru ambil, kira2 apa yg perlu di upgrade ? klo ambil yg t8 premium, apa panoramic nya perlu dipasang kaca film jg ?
Setir bopeng2 mungkin ada faktor pakai sanitizer di tangan pas pegang setir jadi terkelupas, untuk feel ga terlalu berasa cuma estetika aja berkurang
Kalau ambil baru mungkin kaca film bs pakai yg lebih oke. Ini dpt nya lumar tapi masih berasa panas, sama ban sih itu yang paling signifikan untuk kenyamanan. Sisanya kmrn sempat pasang screen protector utk di area mid sama center panel yang AC bagian piano black jadi aman dari goresan sama cap2 tangan
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Aug 05, 2018 6:55
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda Mobilio S 2014
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
noted bozz... mungkin beda material plastik fortuner sama t8 kali ya...bozzkeren wrote: Mon May 05, 2025 6:18Bukan cat. Tp Batok cover plastiknya yang meleleh jadi kyk berkerut deformasi. Iy kalau di kantor parkir diluar mungkin juga karena panas. Tapi dulu fortuner 7thn parkir diluar ga ada masalah.neodx wrote: Fri May 02, 2025 7:31sejauh ini , review paling clear ...bozzkeren wrote: Thu May 01, 2025 7:41 Sekedar sharing ya, User Tiggo 8 Pro Premium dari thn 2023, sdh 25rb km. Rutin 1bln 1x dibawa dinas ke jateng.
Keluhan sejauh ini:
- awal2 rem nya ga makan serem rasanya, tapi di 10rb an km udh agak lumayan, mungkin sdh terbiasa
- ban Giti berisik, kmarin ban depan sempat sobek jadi ganti Hankook Ventus 4 much better road noise nya. Tapi tetap rasanya pengen pasang peredam
- kalau low speed lewat polisi tidur rasa suspensi nya keras, tapi kalau di high speed malah enak rebound nya
- cover spion gampang meleleh, udh sempat klaim ke Chery dan diganti. Ini sekarang meleleh lagi jadi mengkerut gitu
- setir sdh terkelupas kulit sintetis nya jadi bopeng2
- ac di 2nd row agak lucu ga bisa direct angin nya ke penumpang jadi di Komplain terus
- belakang an kalau lagi belok sambil nanjak atau parkir mundur nanjak dashboard ada bunyi2
- after sales chery ga bisa dibilang jelek atau bagus juga experience nya. Rata2 sopan sudah coba ke 3 beres yg berbeda, Pelayanan sopan tapi kendala lebih ke sparepart yang ga ready. Bahkan mau ganti ban bawa an pabrik aja ga ada stok mereka
Overall experience :
- dari mobil sebelumnya vrz, ini much2 better driving experience wise, ga limbung, ga berisik, handling enak cenderung suka setir EPS karena gada feedback dari Jalan rusak ke setir jadi bs lebih fokus dan nyaman kalau driving long distance
- untuk mobil 250hp fuel cons oke lah 1:9 dalkot, luar Kota 1:11 mix pertalite / pertamax
- sejauh ini ga ada masalah berarti dari segi mesin atau kaki2, ganti oli tiap 5rb
- untuk harga segini sudah cukup oke. Mungkin kalau next upgrade pun mau ke Tiggo 9 yang PHEV
yg dimaksud cover spion meleleh ini, apa cat nya ngelotok ? utk parkir sehari2 nya apa dibawah terik ya ?
utk setir bopeng2, apa mending dr awal lsg di trim ?
klo misal baru ambil, kira2 apa yg perlu di upgrade ? klo ambil yg t8 premium, apa panoramic nya perlu dipasang kaca film jg ?
Setir bopeng2 mungkin ada faktor pakai sanitizer di tangan pas pegang setir jadi terkelupas, untuk feel ga terlalu berasa cuma estetika aja berkurang
Kalau ambil baru mungkin kaca film bs pakai yg lebih oke. Ini dpt nya lumar tapi masih berasa panas, sama ban sih itu yang paling signifikan untuk kenyamanan. Sisanya kmrn sempat pasang screen protector utk di area mid sama center panel yang AC bagian piano black jadi aman dari goresan sama cap2 tangan
setir bopeng, setau saya kulit sintesis, emang gak tahan ama alkohol IMO

utk ban recommend ganti apa bozz? saya kepikiran BS turanza or hankook ventus sih...klo ganti michelin primacy, berat di ongkos
