Page 5 of 21

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 25, 2024 15:08
by darrelund
Suryaputra wrote: Wed Dec 25, 2024 14:05
gak mati, service bisa dialihkan ke be-res honda :mky_03:
indomobil mall 2.0

citrun
audi
vw
nissin
maxus
GWM
haval
ora
merkedes
kia
+ mitsu
+ honda

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 2:38
by KielConstantine
darrelund wrote: Wed Dec 25, 2024 9:11 ga cuma honda mbah, semua butuh figur kuat yg bisa gerakin ni perusahaan & yg bisa ngerti heritage + fans maunya apa

https://global.honda/en/heritage/episod ... otegi.html

https://global.honda/en/heritage/episod ... uzuka.html

https://global.honda/en/about/facilities/

stelah baca artikel ini, owe ngerasa "honda jaman dulu keren juga ya"
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 2:50
by Suryaputra
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38
darrelund wrote: Wed Dec 25, 2024 9:11 ga cuma honda mbah, semua butuh figur kuat yg bisa gerakin ni perusahaan & yg bisa ngerti heritage + fans maunya apa

https://global.honda/en/heritage/episod ... otegi.html

https://global.honda/en/heritage/episod ... uzuka.html

https://global.honda/en/about/facilities/

stelah baca artikel ini, owe ngerasa "honda jaman dulu keren juga ya"
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brio
itu beneran reliable, gakda masalah kaki2, transmisi no issue, tinggal pakai, isi bensin dan ganti oli, irit buat ukuran ICE

mentok HRV buat para mamah muda :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 2:59
by ChZ
kayukayuthe5th wrote: Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.

cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.

betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs

dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer

mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross :big_bored:
makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).

epower itu cost pengembangan rendah emang sih, tapi ya gitu, itu cuma ujungnya jadi beban ke motor listriknya krn gak dibagi kerjanya ma bensin :big_bored: bensinnya cuma disuruh charge batre seimut itu.

masalahnya betul om, inovasi apa yang dibikin mitsu 10-15 tahun belakangan? mesin 4N15? wkwkwkkwkwkwk. yang diinget fans terakhir doi suntik mati evo, itu udah kartu matinya ditinggal fans biar mampus sendiri aja ini merek jualan truk.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:00
by b0ku
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
dikira listrik reliable apa tungguin aaja 10thn ke depan jadi besi tua :mky_07:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:02
by b0ku
Suryaputra wrote: Thu Dec 26, 2024 2:50 bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brio
itu beneran reliable, gakda masalah kaki2, transmisi no issue, tinggal pakai, isi bensin dan ganti oli, irit buat ukuran ICE

mentok HRV buat para mamah muda :big_biglaugh:
kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batu :glodak:

ditambah ada sigra sama calya yang masih pake mesin jaman batu juga :mky_03:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:05
by Suryaputra
b0ku wrote: Thu Dec 26, 2024 3:00
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
dikira listrik reliable apa tungguin aaja 10thn ke depan jadi besi tua :mky_07:
moblis 10 thn ke atas lembiru

namanya jg gadget + powerbank berjalan

makanya user Moblis most likely org yg punya duit lebih / nganggur.
jd gak mikirin resale value, liquid, dll.

pakai untuk fungsional wara wiri sub-urban.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:06
by Suryaputra
b0ku wrote: Thu Dec 26, 2024 3:02
Suryaputra wrote: Thu Dec 26, 2024 2:50 bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brio
itu beneran reliable, gakda masalah kaki2, transmisi no issue, tinggal pakai, isi bensin dan ganti oli, irit buat ukuran ICE

mentok HRV buat para mamah muda :big_biglaugh:
kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batu :glodak:

ditambah ada sigra sama calya yang masih pake mesin jaman batu juga :mky_03:
ayla agya diset emg kemakan pasarnya sigra calya (buat decoy doang biar sigra calya laku dan worth)

mending sigra calya, harga lbh murah dpt space lbh luas.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:08
by ChZ
b0ku wrote: Thu Dec 26, 2024 3:02
kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batu :glodak:

ditambah ada sigra sama calya yang masih pake mesin jaman batu juga :mky_03:
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,

tapi dcvtnya juga.

asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.

di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.

di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:10
by b0ku
Suryaputra wrote: Thu Dec 26, 2024 3:05
moblis 10 thn ke atas lembiru

namanya jg gadget + powerbank berjalan

makanya user Moblis most likely org yg punya duit lebih / nganggur.
jd gak mikirin resale value, liquid, dll.

pakai untuk fungsional wara wiri sub-urban.
gak juga om kalo yang uda2x banyak yang kaget pas jual tungguin aja paling cepet 4thn lagi juga pada ribut :big_biglaugh:

tapi kalo liat pegerakannya mah cuma fomo doank gede di awal abis itu jatoh :mky_03:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 3:14
by b0ku
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 3:08 ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,

tapi dcvtnya juga.

asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.

di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.

di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
ujung2xnya mendingan 4ATnya sigra donk enak2x aja si om selama ini saya make ke 80nya juga cepet buat kaleng rombeng :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 5:03
by darrelund
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
bener mbah

tapi di satu sisi klo memang heritagenya balap masa ga dipake, minimal buat imej lah. buktinya toyota repot" bikin mobil kenceng dgn harga cukup reasonable macem GR yaris & GR86. makanya keren jg tuh akio repot" bilang "no more boring cars" :big_biglaugh:

toh memang specialtynya oondah itu bikin mobil kenceng ramah di kantong mbah

jaman skrg udah listrik", enthusiast harus ada makanan mbah. M3 aja biar muka aneh gitu bisa dibilang kyk kacang goreng :big_biglaugh:

mazda jg ngilangin mazdaspeed imej nya malah flop, andelin mx5 doang mana nahan

mau bahas cost jg, lawan china mana bisa :big_biglaugh:



mentality nya itu lho, mungkin krn dulu masih ada soichiro kali yak, sama bubble economy :big_biglaugh:



di pidio yg ini, ntuh enjinir oonda kayaknya ga se confident itu ngomongin nsx gen 2 :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 5:39
by Bibieight
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 3:08
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,

tapi dcvtnya juga.

asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.

di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.

di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
Saat pake CVT, saat itulah anda merindukan EV anda. Ke Bali dapet rentalan Zenix CVT. Biasa pake EV, sekarang dikasih CVT jalur timur Bali lawan truk pasir. Digas cuma dapet suara gerung2 doang, giliran kick off narik kenceng dah harus masuk kiri lagi, terpaksa rem dalem deh, gituuuu terus sampe yg. naik mabok :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Kalo disuruh ngurut gas, apanya yg diurut coba, kesempatan nyelip mentok cuma 200-an meter...

Ini benernya orang ngarang CVT tujuannya apa si ?, mau dapet irit juga kagak, wong RPM sering ketemu 5000, dapet enak juga kagak, ketemu bener kalo jalan langsam, tapi disini mana ada jalan langsam :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 5:48
by Suryaputra
Bibieight wrote: Thu Dec 26, 2024 5:39
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 3:08
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,

tapi dcvtnya juga.

asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.

di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.

di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
Saat pake CVT, saat itulah anda merindukan EV anda. Ke Bali dapet rentalan Zenix CVT. Biasa pake EV, sekarang dikasih CVT jalur timur Bali lawan truk pasir. Digas cuma dapet suara gerung2 doang, giliran kick off narik kenceng dah harus masuk kiri lagi, terpaksa rem dalem deh, gituuuu terus sampe yg. naik mabok :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Kalo disuruh ngurut gas, apanya yg diurut coba, kesempatan nyelip mentok cuma 200-an meter...

Ini benernya orang ngarang CVT tujuannya apa si ?, mau dapet irit juga kagak, wong RPM sering ketemu 5000, dapet enak juga kagak, ketemu bener kalo jalan langsam, tapi disini mana ada jalan langsam :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Gak apple to apple mbah klo sm Ioniq
Ipah bensin (apalgi cvt pula) terkenal buat mobil people mover :big_biglaugh:

Coba rentalannya accord hybrid, mayan bisa 7 detik 0-100 kph nya

Minimal crv hybrid lah
Cost nya mirip spt EV rupiah per kilometernya

Ngisi bensin fulltank max 5 menit kelar
Udh sm beli cemilan di minimart
:big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 5:54
by ilhami
Kenapa nggak di merger dengan mitsibishi, disini mereka kerjasama dengan produk xpander.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 7:51
by kayukayuthe5th
ilhami wrote: Thu Dec 26, 2024 5:54 Kenapa nggak di merger dengan mitsibishi, disini mereka kerjasama dengan produk xpander.
udah kok mitsubishi mau liat sikon dulu, tapi udah pasti merger bareng karena kan capitalnya dibawa nissan. inget mitsu motor beda fuji heavy subaru yang notabene secara birokrasi lebih mudah plus digrup sebelah ada sosok akio toyoda jadi gak terlalu masalah, mitsu motor itu paleng bawah , diatas masih ada mitsubank, mitsuheavy, mitsuchecmical dsb
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 2:59
kayukayuthe5th wrote: Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.

cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.

betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs

dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer

mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross :big_bored:
makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).

epower itu cost pengembangan rendah emang sih, tapi ya gitu, itu cuma ujungnya jadi beban ke motor listriknya krn gak dibagi kerjanya ma bensin :big_bored: bensinnya cuma disuruh charge batre seimut itu.

masalahnya betul om, inovasi apa yang dibikin mitsu 10-15 tahun belakangan? mesin 4N15? wkwkwkkwkwkwk. yang diinget fans terakhir doi suntik mati evo, itu udah kartu matinya ditinggal fans biar mampus sendiri aja ini merek jualan truk.
nissan juga maen kotor emang, tapi kalo di liat posisi ghosn lebih salah ama bekingan nissan lebih kuat. kalo bacot politisi dulu gwa agak2 lupa yah, yang jelas rame itu sampe dibikinin model documentary, yang mbantu ngelariin dia masuk penjara sih yang aku inget.
doi rumor mau diajak stellantis sih, cman fans dodge bilan (hell nawww) padahal udah seneng hemi comeback eh malah ada ghosn wkwkwkwkw

makanya juga epower waktu ditest dihighway amrik range pleng bisa cman 35mpgan gak terlalu irit2 banget wkwkwkw

betoolllll banget, mitsu emang gajes lah dulu disuruh mbangkiin halo model macem eclipse eh malah jadi eclipse......cross :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 7:56
by kayukayuthe5th
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 3:08
b0ku wrote: Thu Dec 26, 2024 3:02
kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batu :glodak:

ditambah ada sigra sama calya yang masih pake mesin jaman batu juga :mky_03:
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,

tapi dcvtnya juga.

asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.

di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.

di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
ga aneh emang karakternya gitu sih wkwkwkw
tipikal avanza gen.1 gaisa dibawa alus.

tapi kalo dicekokin oli 0w16 wah asli irit pol

dCvt emang gitu mbah, forum Razie juga ngeluhin serupa yah nunggu DNGA gen.2 pleng diperbaikin cman ini CVT cukup awet ada yang post pernah ampe kalo gak salah ampir 200k matic masih all ori (badak juga nih part2nya even 3 cylinder)

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 8:04
by kayukayuthe5th
darrelund wrote: Thu Dec 26, 2024 5:03
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..

Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin :big_slap:

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
bener mbah

tapi di satu sisi klo memang heritagenya balap masa ga dipake, minimal buat imej lah. buktinya toyota repot" bikin mobil kenceng dgn harga cukup reasonable macem GR yaris & GR86. makanya keren jg tuh akio repot" bilang "no more boring cars" :big_biglaugh:

toh memang specialtynya oondah itu bikin mobil kenceng ramah di kantong mbah

jaman skrg udah listrik", enthusiast harus ada makanan mbah. M3 aja biar muka aneh gitu bisa dibilang kyk kacang goreng :big_biglaugh:

mazda jg ngilangin mazdaspeed imej nya malah flop, andelin mx5 doang mana nahan

mau bahas cost jg, lawan china mana bisa :big_biglaugh:



mentality nya itu lho, mungkin krn dulu masih ada soichiro kali yak, sama bubble economy :big_biglaugh:



di pidio yg ini, ntuh enjinir oonda kayaknya ga se confident itu ngomongin nsx gen 2 :big_biglaugh:
sepakat heritage, halo products, ama icon itu yang bikin JDM dikenal.
yah dulu ga bubble pun, mbah soichiro dah visioner banget, mikir robotik, mesin hybrid, hydrogen ,EV , prechamber ignition (aka CVCC ) ,jet dsb

ditambah lagi jepun gakpunya entertainment, dulu jvc, kenwood (yah dulu pisah yah), sony, yamaha, aiwa one of the best tape audio at its time , skrg? boro nyolok smartphone kadang mati sendiri tuh layae wkwkwkwk

tapi cina juga gwa mau liat sampe kapan ini "bubblenya" sokor dah mulai agak maen aman skrg setelah 2010s lagi naik daun

karena NSX gen 2 itu "development nightmare sih" ganti konsep dulu pernah mau bikn v6 NA ama 2 motor, terus v twinturbo tanpa motor, akhirnya v6 twinturo ama 3 motor. itu juga bikin pabriknya di marsyville ohio gak di jepun dimana mastercrafnya masih belum sebaik jepang dan desainnya terlalu amerika sentris plus commonpart ama civic n accord jadi terkesan cheapish hehe. plus juga rilisnya kelamaan 2016 mestinya kalo di 2013 wah itu revolusioner pasi karena di 2016 benchmark doi ferrari dah 488gtb tembus 700hp yah akhinya dimana dia masih pake 500hpish outdated.
tapi meski begitu NSX ini jadi blueprint kebanyakn supercar era skrg v6 turbo with e-motor 296gtb ama artura hehe

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 9:15
by t105erd
ChZ wrote: Thu Dec 26, 2024 2:59
kayukayuthe5th wrote: Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.

cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.

betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs

dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer

mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross :big_bored:
makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).

epower itu cost pengembangan rendah emang sih, tapi ya gitu, itu cuma ujungnya jadi beban ke motor listriknya krn gak dibagi kerjanya ma bensin :big_bored: bensinnya cuma disuruh charge batre seimut itu.

masalahnya betul om, inovasi apa yang dibikin mitsu 10-15 tahun belakangan? mesin 4N15? wkwkwkkwkwkwk. yang diinget fans terakhir doi suntik mati evo, itu udah kartu matinya ditinggal fans biar mampus sendiri aja ini merek jualan truk.
Jualan truk apaan om, orang MFTBC aja udah lama dibeli sama Daimler :big_biglaugh:
Saya suka main tuh ke pabriknya MKM di Cakung, ngeliat bekas2 kejayaan Mitsubishi jaman 90an - 2000an awal, itu line assembly mesin tinggal 1 doang bikin mesin Canter, yg Fuso Fighter udah buatan India yg banyak problem :big_slap:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 22:23
by vanosz
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR

Cobain ini dulu gans,


Fwd brutal honda,ngaspolll tekuk kanan kirinya ngikut terus,

Sensasi poldur santui langsung bejek setir bisa godek kanan kiri,tapi presisi,


Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt

Jauhhhh banding yang agans bilang itu,

Model agans bilang itu hanya jualan cerpen masa lalu,

Yang jual biar bisa pindah makan combro ke stik wagyu,

Nih lagi nginap di bengkel honda kemaren servis gans,

Standar sekali jalan keluar tuh gans,ugal forever until time is trough,

Sing penting selalu presisi,

Honda the power of dream,

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 22:44
by Suryaputra
vanosz wrote: Thu Dec 26, 2024 22:23
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR

Cobain ini dulu gans,


Fwd brutal honda,ngaspolll tekuk kanan kirinya ngikut terus,

Sensasi poldur santui langsung bejek setir bisa godek kanan kiri,tapi presisi,


Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt

Jauhhhh banding yang agans bilang itu,

Model agans bilang itu hanya jualan cerpen masa lalu,

Yang jual biar bisa pindah makan combro ke stik wagyu,
Bahh ngeriiiii.. juara fwd nurburgring beda lahh :big_biglaugh:

Gokill itu msh ada 1000 rpm lg,
270 kmh lebih tembus itu klo di autobahn :upss:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Thu Dec 26, 2024 23:46
by b0ku
vanosz wrote: Thu Dec 26, 2024 22:23
KielConstantine wrote: Thu Dec 26, 2024 2:38

Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD

Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat

Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR

Cobain ini dulu gans,


Fwd brutal honda,ngaspolll tekuk kanan kirinya ngikut terus,

Sensasi poldur santui langsung bejek setir bisa godek kanan kiri,tapi presisi,


Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt

Jauhhhh banding yang agans bilang itu,

Model agans bilang itu hanya jualan cerpen masa lalu,

Yang jual biar bisa pindah makan combro ke stik wagyu,

Nih lagi nginap di bengkel honda kemaren servis gans,

Standar sekali jalan keluar tuh gans,ugal forever until time is trough,

Sing penting selalu presisi,

Honda the power of dream,
sebenernya brio aja ud enak kok mau CVT pun juga enak cuma oe maless aja dengerin suara mesinnya ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng :glodak:

kalo urusan handling honda sampe current model pun masih GEM cuma honda sekarang malesnya kebanyakan gimick sama bosen itu2x aja mesinnya 1.5turbo/1.5 cvt atau hybrid CVT ditambah komponennya malah makin ringkih....... :big_bored:

kalo mau nikmatin honda baru kudu beli yang manual pegel broooo........ :glodak:

gak usah ngomongin MUGEN RR sama es teler dua rebu deh cobain aja brio full hardarce oe jamin om kiel juga bisa ketagihan bahkan mungkin CVT pun ud enak sensasinya cuma lebih mantep pake manual :mky_07:

gak butuh mesin sangar buat nikmatin honda mah bahkan GE8 oe aja modif mesin nomer belakang yang penting chasis enak apalagi di wakanda mesin kenceng2x gak kepake :big_smoking:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Fri Dec 27, 2024 0:18
by Bibieight
Suryaputra wrote: Thu Dec 26, 2024 5:48
Gak apple to apple mbah klo sm Ioniq
Ipah bensin (apalgi cvt pula) terkenal buat mobil people mover :big_biglaugh:

Coba rentalannya accord hybrid, mayan bisa 7 detik 0-100 kph nya

Minimal crv hybrid lah
Cost nya mirip spt EV rupiah per kilometernya

Ngisi bensin fulltank max 5 menit kelar
Udh sm beli cemilan di minimart
:big_biglaugh:
:mky_01: :mky_01: :mky_01: , tadinya ditawarin Binguo, harga sama :big_chicken: :big_chicken: , yg. bikin mlintir bukan harganya, itu cas2an GBT bisa bikin amsyong dijalan, kalo pake adapter CCS2 cuma bisa makan cas AC yg 7kW kan, saya tanyain adapter DC rentalannya cuma plonga-plongo...

Kayaknya kalo kelas2 Binguo buat rute timur Bali yg. full truk pasir juga dah dapet deh, torsi dah 150 Nm kan, wong butuh lompat dari 20 km/h ke 60-70 km/h abis gitu regen->rem doang, tinggal cari cas2annya aja yg bikin amsyong....

Itu modelan Brio ditempelin drivetrain+batere spek kayak Binguo kayaknya enak yak, secara chassisnya dah bener....

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Fri Dec 27, 2024 0:48
by Suryaputra
Bibieight wrote: Fri Dec 27, 2024 0:18
Suryaputra wrote: Thu Dec 26, 2024 5:48
Gak apple to apple mbah klo sm Ioniq
Ipah bensin (apalgi cvt pula) terkenal buat mobil people mover :big_biglaugh:

Coba rentalannya accord hybrid, mayan bisa 7 detik 0-100 kph nya

Minimal crv hybrid lah
Cost nya mirip spt EV rupiah per kilometernya

Ngisi bensin fulltank max 5 menit kelar
Udh sm beli cemilan di minimart
:big_biglaugh:
:mky_01: :mky_01: :mky_01: , tadinya ditawarin Binguo, harga sama :big_chicken: :big_chicken: , yg. bikin mlintir bukan harganya, itu cas2an GBT bisa bikin amsyong dijalan, kalo pake adapter CCS2 cuma bisa makan cas AC yg 7kW kan, saya tanyain adapter DC rentalannya cuma plonga-plongo...

Kayaknya kalo kelas2 Binguo buat rute timur Bali yg. full truk pasir juga dah dapet deh, torsi dah 150 Nm kan, wong butuh lompat dari 20 km/h ke 60-70 km/h abis gitu regen->rem doang, tinggal cari cas2annya aja yg bikin amsyong....

Itu modelan Brio ditempelin drivetrain+batere spek kayak Binguo kayaknya enak yak, secara chassisnya dah bener....
Brio pk motor listrik
Jd small rocket

Honda sasisnya gakda yg fail

Salah satu jagoan moose test :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Fri Dec 27, 2024 1:40
by b0ku
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 0:48
Brio pk motor listrik
Jd small rocket

Honda sasisnya gakda yg fail

Salah satu jagoan moose test :big_biglaugh:
masalahnya batrenya bikin dia understerr karna naro barang berat di chasis itu bikin mobilnya lengket ke tanah tapi giliran ud oversterr malah oleng :big_biglaugh:

ud bener mesinnya aja operk manual 6 speed maen full HKS exhaust, benerin rem sama full kaki2x gak usah buang2x duit maen listrik2xan budgetnya pun lebih murah :glodak:

buat mepet truck doank merem lah wong ge8 saya aja bisa buat maen mepet2xan sama motor atau nikung sambil nyalip truck itu ud biasa buat saya :mky_03: