Om, kira” kasus SAI ini ada pengaruh jg ga ke ban depan inova reborn yg sering makan sebelah?mbahmu wrote: Sun Feb 23, 2025 5:02 Iya, wajib itu....demi kemanusiaan, advokasi kondisi mutu Geometri Roda produk otmotif lokal yang tidak diketahui banyak orang....jumlah mekanik nya malah lebih sedikit dari mekanik kelistrikan
Hampir semua toko ban dulu pajang SDM dgn sertifikat geometri roda dari VEDC Malang, sekarang SDM nya sudah punah....ngomong jadi gak nyambung ternyata hanya training dari vendor alat spooring
Banyak komen yg sudah saya validasi terkait suku cadang spt setir getar walau tapak disc rata....ini bisa timbul dr isu mutu steering rack assy yg juga beda dan/atau profil velg yg beda offset sehingga berdampak ke jarak pijak roda (track width) produk
Pembanding suku cadang tentu yg digunakan produk Toyota Innova di vietnam, taiwan, malaysia, filipina, india....ini kan bukan produk global, tapi produk yang didesain di Jepang utk diproduksi dan dipasarkan di pasar SEAM (south east asian market) dan Gulf countries
Tapi jangan anti produk suku cadang lokal ya sepanjang setiap suku cadang lokal mampu berprestasi sesuai Baku Mutu dan fungsinya....sebab ini bukan perang dagang, dan jangan coba2 kaitkan saya dgn antek asing
Literasi otomotif konsumennya apalagi terkait isu Geometri Roda kan sudah bisa dinilai dari rilis media, silahkan saksi ahli otomotifnya diajak aja suruh lagi bawa mobil2an F1 lalu ulangi beri contoh SAI itu spt daun pintu atau sudut rake spd motor spt dipersidangan tapi didepan kamera media
SAI produk Land Cruiser, Prado, LC500, GS350, LX600, LS600 yg semua double wishbone alias SLA sudut SAI nya berapa derajat?![]()
Fortuner yg sama-sama kelas M1 aja 12° kan?
Emang ada mobil penumpang kelas M1 sudut SAI nya 8°-10°? Cieeee...![]()
Semoga Toyota mau diskusi di hadapan publik, kan harga suku cadang dan jasa per unit sdh diketahui...jadi jika penaksiran nilai recall produk yg diproduksi Juli 2010 (saat favelift) s/d sekarang bisa diatas 6 T, lah itu proses peradilannya sarat maladministrasi gak bahaya tah?
Ada kerugian negara gak ya?
Dalam diskusi nanti saya bonusin struktur organisasi otomotif dan organ yang bertanggung jawab menyelenggarakan lini purna jual deh....tambahannya ulasan skandal 2024 itu bukan hanya kegagalan sistem kendali mutu yg memang sesuai petitum gugatan saya sejak 2022 bahwa peradilan menyatakan mereka memproduksi produk otomotif dengan cacat tersembunyi....itu verifikasinya melalui rangkaian penggerebekan kemhan jepang kan sebelum Putusan peradilan pertama![]()
Kalau produsen sama agen mau gabung silahkan nimbrung aja, biar kita gibahin si akio toyoda knp dikhianati sedemikian rupa sampai bikin geger dunia, ganjen bener
Berarti innova indo yg SAI ny sesuai spek cuma keluaran 2004-2011 (inova awal sampai facelift pertama sebelum era inova grand, barong, dan reborn) ya?