Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Thu Mar 28, 2024 3:13
by ChZ
Bibieight wrote: Wed Mar 27, 2024 14:23
Balik urusan BYD, buat yg pengalaman setup chassis, bicara teoritis kan baterenya udah structural (dilem mati gitu), mestinya chassisnya ndak ada flexing sama sekali kan ya ?, tinggal setup suspensi aja mestinya buat bikin bener… Kalo I5 mau digimanakan kan flexnya chassis sama flexnya batere pack jalan sendiri2, (makanya selain baut main mounting yg empat, masih dibaut lagi di perimeternya), jadi akhirnya chassisnya yang harus direinfoce…..
kalau nurut ane faktornya ban dan setelan suspensi. ya gimana2 gak dirancang jadi super sport sedan tetep family sedan.
tp dengan accel segitu... ya gimana ya, BMW M5 aja suspensinya keras, Porsche Panamera pun tetep keras. kok ini pede banget suspensi empuk dikasih torsi kontan segitu.
pan gimana gimana seal gak pake carbon fiber chassis toh. ane mah mending harganya 1.5M tapi carbon fiber chassis dan suspensinya proper. ini mah nyali aja masih lebih nyali bawa gajah diesel modif.
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
darrelund wrote: Wed Mar 27, 2024 13:00
klo kata netijen mah ioniq 5 N overprice, mending byd seal
masa ngurangin 0.4 dtik, beda harga 2x lipat
ngapain jg top spit 260, dikota doang ga kepake
gausa kritik seal berlebihan, emang situ bisa beli? *ucap netijen
Nah itulah oom, orang dimari pada kagak doyan riset udah gitu jalur logikanya sering2 ajaib. Boro2 perhitungin chassis, mesin, setup suspensi. Lha dikasih mobil capek bekas taksi dikasih asesoris jamet aja dimakan Tapi apa rata2 orang begini ya yang bikin mobil bener makin lama makin punya diganti mobil yg asal ngglundung
Balik urusan BYD, buat yg pengalaman setup chassis, bicara teoritis kan baterenya udah structural (dilem mati gitu), mestinya chassisnya ndak ada flexing sama sekali kan ya ?, tinggal setup suspensi aja mestinya buat bikin bener… Kalo I5 mau digimanakan kan flexnya chassis sama flexnya batere pack jalan sendiri2, (makanya selain baut main mounting yg empat, masih dibaut lagi di perimeternya), jadi akhirnya chassisnya yang harus direinfoce…..
Kalo disini mah risetnya baca spec sheet doang
Mobil yang engineering chassisnya bagus bakal kalah yang punya epb, fitur” lainnya
Makanya chinese cars banyak fansboynya yang habis beli banyak yang nyesel juga
Mana yang menjual disini
Fastest production car in sentul, atau
Mobil ini dilengkapi dengan sunroof epb dll
Wkwkwkwkwk
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
adriangaut wrote: Mon Mar 25, 2024 6:07
IMO pabrikan mobil" established ini menurut saya banyak RnD di dunia balapn mobil deh
Kudunya merk" china gini ikut balapan pake mobil mereka, biar belajar bikin chassis yang bagusan juga
24hrs of le mans, f1, sesimple kembangin mobil di nurburgring, jadi bisa atur balance power sama handling
mereka belajar bikin tools yang durable dari perang,
belajar bikin sasis dan lain lainnya di balap.
jadi emang mateng bgt itu
ya kyk gini um
penting amat kulkas diputerin ke nurburg segala
tapi yah buat tuning & sekalian simulasi wear tear juga khan
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Thu Mar 28, 2024 4:52
by darrelund
ChZ wrote: Thu Mar 28, 2024 3:13
kalau nurut ane faktornya ban dan setelan suspensi. ya gimana2 gak dirancang jadi super sport sedan tetep family sedan.
tp dengan accel segitu... ya gimana ya, BMW M5 aja suspensinya keras, Porsche Panamera pun tetep keras. kok ini pede banget suspensi empuk dikasih torsi kontan segitu.
pan gimana gimana seal gak pake carbon fiber chassis toh. ane mah mending harganya 1.5M tapi carbon fiber chassis dan suspensinya proper. ini mah nyali aja masih lebih nyali bawa gajah diesel modif.
makanya khan kapan lalu oe bilang
seal itu ada konflik scr prisip desain
530hp torsi instan tp dibikin easy to drive
yg harusnya ud power segitu yg dicari "confidence", bukan "easy"
liat aja tar banyak ugal"an naik seal dijalan, aplg abege labil baru punya sim
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Thu Mar 28, 2024 7:14
by ChZ
adriangaut wrote: Thu Mar 28, 2024 3:37
Kalo disini mah risetnya baca spec sheet doang
Mobil yang engineering chassisnya bagus bakal kalah yang punya epb, fitur” lainnya
Makanya chinese cars banyak fansboynya yang habis beli banyak yang nyesel juga
Mana yang menjual disini
Fastest production car in sentul, atau
Mobil ini dilengkapi dengan sunroof epb dll
Wkwkwkwkwk
segala ada yang bilang kita orang gak terima mobcin lebih bagus atau sasis bagus nggak relevan giliran kita point out kelemahan EV atau hybrid dibilang gak suka kemajuan teknologi.
sebenernya mobil yang kebanyakan gimik elektronik gitu imo karena berusaha menggaet pasar yang terlalu massal jadi orientasinya nggak jelas. ini bukan cuma niche market aja, contoh kenapa innova diesel diminati padahal fiturnya trondolan itu kan sesuatu yang menarik yah artinya toyota pede pede aja itu mobil tetep laku, jangan2 toyota sengaja jual rebon cuma buat buktiin kalo rebon lebih diminati ketimbang zenix
makin banyak produk yang katanya menguntungkan konsumen itu justru paradoksikal, kalo terlalu banyak juga bikin kebingungan krn diferensiasi produknya makin dikit. ujungnya perang fitur yang sialnya gak bakal dimenangin jerman / jepang
kalo bandingin sama 90s, kompetisi 3 arah spt mercedes/BMW/audi, atau honda/toyota/mitsubishi itu lebih sehat. masing2 produk kita liat diferensiasinya. sekarang semua merek pengen main semua kelas. jadi boring dan jelek-jelek.
darrelund wrote: Thu Mar 28, 2024 4:47
ya kyk gini um
penting amat kulkas diputerin ke nurburg segala
tapi yah buat tuning & sekalian simulasi wear tear juga khan
kalo kata james may, nurburgring bikin suspensi mobil jadi gak enak
cuma itu alesan jerman enjineering itu masih top sih. soalnya ngebayangin daily use nya aja ngetoll gaspol mentok kanan itu pan butuh perencanaan matang dari sisi enjineering
darrelund wrote: Thu Mar 28, 2024 4:52
makanya khan kapan lalu oe bilang
seal itu ada konflik scr prisip desain
530hp torsi instan tp dibikin easy to drive
yg harusnya ud power segitu yg dicari "confidence", bukan "easy"
liat aja tar banyak ugal"an naik seal dijalan, aplg abege labil baru punya sim
masalahnya banyak yang nggak TD tapi ngeyel cuma modal liat angka. nih laptimes segini, nih 0-100 3.8 detik.
itu yang bikin transmisi manual sampe kapanpun akan relevan. banyak purist nggak suka automatic karena sepintar apapun logic transmisinya kadang gak sesuai gaya mengemudi dan jujurly emang bawa manual tuh lebih pede karena in control. buat driving purist mechanical feel yang dicari bukan numbers. numbers itu cuma bonus dan biasa emang output dari driver yang pede bawa mobilnya.
sekarang malah dibalik drivernya dibikin gak pede semua jadi manut sistem mobilnya akhirnya laptimes kenceng ya 80% karena mobilnya emang kenceng, bukan karena supirnya jago.
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Thu Mar 28, 2024 17:49
by b0ku
BELI mobil nyari gimmick eh mobilnya di kontrol sama pabrikan
kan beli mobilnya doank bukan softwarenya
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Fri Mar 29, 2024 7:17
by mojacko
ijin nyimak thread EV..
pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.
padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.
padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Setting di regen berapa ?, ini mobil disc brake-nya kecil buat ukuran mobil 2 ton, jd kalo mau kenceng selamet harus pake regen, paling bener one pedal, kalo enggak, direm sekarang brenti 3 hari lagi. I5 itu disc brake cuma 325mm, yg ventilated cuma depan, bandingin ama G20 320i 348mm ventilated dua2nya, berat lebih enteng 4 kwintal
Makanya, kalo EV punya regen kuat itu 100% wajib hukumnya, paling bener harusnya ada one pedal. Cilakanya itu ripiuwer2 budiman pada ngripiu EV kagak ada satupun yg ngomongin ini
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.
padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Setting di regen berapa ?, ini mobil disc brake-nya kecil buat ukuran mobil 2 ton, jd kalo mau kenceng selamet harus pake regen, paling bener one pedal, kalo enggak, direm sekarang brenti 3 hari lagi. I5 itu disc brake cuma 325mm, yg ventilated cuma depan, bandingin ama G20 320i 348mm ventilated dua2nya, berat lebih enteng 4 kwintal
Makanya, kalo EV punya regen kuat itu 100% wajib hukumnya, paling bener harusnya ada one pedal. Cilakanya itu ripiuwer2 budiman pada ngripiu EV kagak ada satupun yg ngomongin ini
Mereka ngetest drag race doang.
Padahal mereka gak boleh lupa, power is nothing without brake
gak kaya reviewer LN, remnya ditest sampai diukur jarak rem-nya plg pendek siapa.
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.
padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
bebannya om iitu prasasti berat banget soalnya
pas ngerem itu bobot bakalan ngedorong mobil lagi ke depan......
gara2x beban itu mobil jd grip parah efeknya setir juga susah buat belokin tuh mobil makanya banyak saya liat ioniq di lampu merah aja strugle pindah2x jalur....... kalo ud negrasain bawa mobil kecil ringan tapi suspensi ud steroid semua ogah deh bawa mobil kek gitu liatnya aja puyeng
oe kalo inget jaman2x masih suka bawa pelali aja puyeng ud tenaga gede tapi belok aja susah mobilnya soalnya lebar pendek terus berat blindspot dimana2x tenaga gede gas musti di injek pula gak bisa lepas rem jalan tapi gak punya kopling buat nahan tenaganya, makannya liat orang bawa ioniq jd ud pusing sendiri
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.
padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
tuh artinya teori yg bilang mobil makin berat = makin stabil itu gak selalu benar. udah sangat banyak contohnya mobil berat tapi nggak mantep dibawa.
ane bawa ioniq5 juga rasanya mau manuver berasa inersianya gede bener dah
europe sedan juga stabilnya bukan faktor berat, lebih ke konstruksi suspensinya.
Bushing arm lbh tebal dan banyak
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Sat Apr 06, 2024 4:06
by darrelund
ChZ wrote: Sat Mar 30, 2024 2:37
tuh artinya teori yg bilang mobil makin berat = makin stabil itu gak selalu benar. udah sangat banyak contohnya mobil berat tapi nggak mantep dibawa.
ane bawa ioniq5 juga rasanya mau manuver berasa inersianya gede bener dah
europe sedan juga stabilnya bukan faktor berat, lebih ke konstruksi suspensinya.
ga relate 100% ke mobil biasa, tapi hrusna dapet 5W+1H nya
mumpung lebaran ada waktu lah ya
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Sat Apr 06, 2024 10:53
by b0ku
darrelund wrote: Sat Apr 06, 2024 4:06
krn tritnya rame soal chassis dynamics & knp bikin setup bagus mahal
oe mau nyelipin ini dah
ga relate 100% ke mobil biasa, tapi hrusna dapet 5W+1H nya
mumpung lebaran ada waktu lah ya
YA gak heran si om honda itu awalan dari [cencored] bisa jadi mobil balap dia bikin potensi sebenernya mobil ringan chasis kuat kecuali NSX GEN 2 buang jauh2x lah sama gen1 aja kalah
the power of battery bikin mobil jadi loser iya
mamam dah tuh bobot
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Sat Apr 06, 2024 12:37
by darrelund
b0ku wrote: Sat Apr 06, 2024 10:53
YA gak heran si om honda itu awalan dari [cencored] bisa jadi mobil balap dia bikin potensi sebenernya mobil ringan chasis kuat kecuali NSX GEN 2 buang jauh2x lah sama gen1 aja kalah
the power of battery bikin mobil jadi loser iya
mamam dah tuh bobot
poin menarik yg oe denger tuh
mrk ganti parameter tuning dari "angka" ke "driver feel"
dan filosofinya ya sasis rigid, bobot optimal, power cukupan tapi mantep buat disetir
ya bener seh, mau apapun bentuknya, tenaga & jenis gerak. klo mantep ya mantep
bikin mobil yg mantep utk bbrp golongan orang sih itu wajar, cuma yg susah bikin mobil yg feel nya mantep buat semua orang
makanya jgn heran klo biasanya yg masup rekomen ya brandnya itu lagi itu lagi, ya krn formulanya ud dapet
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Sat Apr 06, 2024 23:08
by b0ku
darrelund wrote: Sat Apr 06, 2024 12:37
poin menarik yg oe denger tuh
mrk ganti parameter tuning dari "angka" ke "driver feel"
dan filosofinya ya sasis rigid, bobot optimal, power cukupan tapi mantep buat disetir
ya bener seh, mau apapun bentuknya, tenaga & jenis gerak. klo mantep ya mantep
bikin mobil yg mantep utk bbrp golongan orang sih itu wajar, cuma yg susah bikin mobil yg feel nya mantep buat semua orang
makanya jgn heran klo biasanya yg masup rekomen ya brandnya itu lagi itu lagi, ya krn formulanya ud dapet
sejak mobil listrik merajalela orang makin nyari fell angka ud mulai ditinggalin makannya banyak mobil tua yang notabenya malah mobil pelan harganya kegoreng gila2xan terutama JDM sama muscle cars
apalagi muscle cars ud jelas2x mobil bego gak sensible sama sekali mesin boros handling kek perahu kano body berat, tetep aja kegoreng termasuk saya yang ngebet banget pengen punya atu holden 4 pintu juga boleh selama mesinnya V8 soalnya pengen dengerin raungan v8nya sambil cruising pelan2x di tol
ya buat apa angka bagus tapi mobilnya hambar kek saya CVT aja ud males om mobil bensin rasa mobil listrik
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Sun Apr 07, 2024 17:06
by darrelund
b0ku wrote: Sat Apr 06, 2024 23:08
sejak mobil listrik merajalela orang makin nyari fell angka ud mulai ditinggalin makannya banyak mobil tua yang notabenya malah mobil pelan harganya kegoreng gila2xan terutama JDM sama muscle cars
apalagi muscle cars ud jelas2x mobil bego gak sensible sama sekali mesin boros handling kek perahu kano body berat, tetep aja kegoreng termasuk saya yang ngebet banget pengen punya atu holden 4 pintu juga boleh selama mesinnya V8 soalnya pengen dengerin raungan v8nya sambil cruising pelan2x di tol
ya buat apa angka bagus tapi mobilnya hambar kek saya CVT aja ud males om mobil bensin rasa mobil listrik
ondah mah mantepna manual um, mau econobox ampe yg mahal klo shifting ada "glek-glek" nya, tactile gituh
njess masupin k20 rasana apa ya, di video aja ud kyk rollercoaster tuh
maapOOT
nih kan ev" pada ngebut" tuh power besar torsi besar
oe penasaran apakah ntar dimasa depan justru ev powernya malah nurun, krn ud ga sensible lagi klo andelin tenaga doank
sekarang keknya bagusan pake L15B om
pasang ini deh
di mesin cipik bisa naek 270hp saya setel 250hp deh biar mesinnya gak berat ud cukup harusnya
kenapa L15B??? karena tenaganya gede tapi size mesin sama ditambah dudukan harusnya juga tinggal plek
pengen bikin satu di ge8 kalo bisa beli GE8 satu lagi
pasang 6 speed deh
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Mon Apr 15, 2024 2:58
by ChZ
darrelund wrote: Sat Apr 06, 2024 12:37
poin menarik yg oe denger tuh
mrk ganti parameter tuning dari "angka" ke "driver feel"
dan filosofinya ya sasis rigid, bobot optimal, power cukupan tapi mantep buat disetir
ya bener seh, mau apapun bentuknya, tenaga & jenis gerak. klo mantep ya mantep
bikin mobil yg mantep utk bbrp golongan orang sih itu wajar, cuma yg susah bikin mobil yg feel nya mantep buat semua orang
makanya jgn heran klo biasanya yg masup rekomen ya brandnya itu lagi itu lagi, ya krn formulanya ud dapet
makanya kalo orang blg feel itu relatif, baru kerasa kalo udah bawa listrik2an. ternyata senses kita nggak boong kalo ada yang ilang dari bawa listrik2an.
G-force nya boleh kuat, tapi kuping tangan dan pantat kita ngerti ada yang ilang jadi selain tuning sasis jelek juga feel nggak mantebnya karena lack of mechanical feel.
sesederhana tali gas ke pedal gas elektronik juga beda banget.
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Wed Apr 17, 2024 2:46
by b0ku
salah satu contoh kualitas mobil WOW tapi kejar setoran
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Thu Apr 18, 2024 8:45
by Jose
Wah..jarang nongol jadi ketinggalan review mobil yang lagi happening. Kebetulan waktu IIMS sempet cobain yang AWD Performance, sensasi handlingnya nggak sekagok trim Premium seperti yang dirasakan bro Chz sih, mungkin ketolong AWD.
Tapi tetep aja mobil ini memang tuningan suspensinya unik, kalau nggak mau dibilang aneh. Dia punya natural balance yg bagus dari center of gravity rendah karena batereinya dibawah, mobil berasa napak & lengket ke aspal, tapi masalahnya suspensinya diset empuk & pake ban jenis ECO, jadi tetep ada rasa aneh ketika ditekuk.
Tapi memang power & torque nya gak boong, jambakannya udah level Lambo, tapi tanpa sensasi suara & mekanikal (ane pernah jadi penumpang Lambo jadi bisa bandingin). So habitat mobil ini memang selayaknya hanya di trek lurus atau jalan tol yang lengang, karena klo akselerasi tanpa regen lumayan effort untuk braking & zig-zag.
So, jika mau beli mobil ini, yg paling pertama harus diupgrade adalah ganti ban yang lebih grippy, lalu tunggu tuner-tuner Thai bikin parts aftermarket sport suspension & brake kit, barulah mungkin mobil ini bisa perform lebih baik dan aman
Btw, nice review as always bro Chz
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Fri Apr 19, 2024 3:40
by ChZ
Jose wrote: Thu Apr 18, 2024 8:45
Wah..jarang nongol jadi ketinggalan review mobil yang lagi happening. Kebetulan waktu IIMS sempet cobain yang AWD Performance, sensasi handlingnya nggak sekagok trim Premium seperti yang dirasakan bro Chz sih, mungkin ketolong AWD.
Tapi tetep aja mobil ini memang tuningan suspensinya unik, kalau nggak mau dibilang aneh. Dia punya natural balance yg bagus dari center of gravity rendah karena batereinya dibawah, mobil berasa napak & lengket ke aspal, tapi masalahnya suspensinya diset empuk & pake ban jenis ECO, jadi tetep ada rasa aneh ketika ditekuk.
Tapi memang power & torque nya gak boong, jambakannya udah level Lambo, tapi tanpa sensasi suara & mekanikal (ane pernah jadi penumpang Lambo jadi bisa bandingin). So habitat mobil ini memang selayaknya hanya di trek lurus atau jalan tol yang lengang, karena klo akselerasi tanpa regen lumayan effort untuk braking & zig-zag.
So, jika mau beli mobil ini, yg paling pertama harus diupgrade adalah ganti ban yang lebih grippy, lalu tunggu tuner-tuner Thai bikin parts aftermarket sport suspension & brake kit, barulah mungkin mobil ini bisa perform lebih baik dan aman
Btw, nice review as always bro Chz
AWD mungkin enaknya karena electric motornya bisa distribute power lebih merata sesuai keperluan jadi cenderung nggak lari-lari mobilnya.
yang lebih penting lain di upgrade : skill supirnya bahaya dapet supir yang emosian. jauhin dari bocil baru dapet SIM nembak krn 5 detik setelah mobilnya meluncur kita bakal dapet whatsapp mobilnya nabrak pedagang nasi goreng
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Tue Apr 23, 2024 16:43
by Jose
ChZ wrote: Fri Apr 19, 2024 3:40
AWD mungkin enaknya karena electric motornya bisa distribute power lebih merata sesuai keperluan jadi cenderung nggak lari-lari mobilnya.
yang lebih penting lain di upgrade : skill supirnya bahaya dapet supir yang emosian. jauhin dari bocil baru dapet SIM nembak krn 5 detik setelah mobilnya meluncur kita bakal dapet whatsapp mobilnya nabrak pedagang nasi goreng
itu yg gue khawatirkan, para driver yang tadinya pake sebangsa civic, altis, mazda3 dkk yang doyan ngegas ketika ganti ke Seal tanpa persiapan & awareness bisa berpotensi cilaka. Wong kata temen gue yang tinggal di daerah, semenjak remap diesel mulai menjamur, beberapa kali kejadian gajah nubruk warung
gimana nanti disuruh nyupir mobil 530hp dgn torsi instan & gak ada engine brake
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
ChZ wrote: Fri Apr 19, 2024 3:40
AWD mungkin enaknya karena electric motornya bisa distribute power lebih merata sesuai keperluan jadi cenderung nggak lari-lari mobilnya.
yang lebih penting lain di upgrade : skill supirnya bahaya dapet supir yang emosian. jauhin dari bocil baru dapet SIM nembak krn 5 detik setelah mobilnya meluncur kita bakal dapet whatsapp mobilnya nabrak pedagang nasi goreng
itu yg gue khawatirkan, para driver yang tadinya pake sebangsa civic, altis, mazda3 dkk yang doyan ngegas ketika ganti ke Seal tanpa persiapan & awareness bisa berpotensi cilaka. Wong kata temen gue yang tinggal di daerah, semenjak remap diesel mulai menjamur, beberapa kali kejadian gajah nubruk warung
gimana nanti disuruh nyupir mobil 530hp dgn torsi instan & gak ada engine brake
keknya gitu naek ev cara nyetirnya lsg berubah soalnya takut gak nyampe rumah
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Posted: Wed Apr 24, 2024 3:16
by ChZ
Jose wrote: Tue Apr 23, 2024 16:43
itu yg gue khawatirkan, para driver yang tadinya pake sebangsa civic, altis, mazda3 dkk yang doyan ngegas ketika ganti ke Seal tanpa persiapan & awareness bisa berpotensi cilaka. Wong kata temen gue yang tinggal di daerah, semenjak remap diesel mulai menjamur, beberapa kali kejadian gajah nubruk warung
gimana nanti disuruh nyupir mobil 530hp dgn torsi instan & gak ada engine brake
saya berapa kali liatin diesel cumi cumi di toll juga concerning sih cara nyetirnya. mulai dari nempel2 ke bumper itu kalo ane isengin brake check jg kena kali, terus salip salip maen potong ambil bahu jalan sama bikin silau pengendara lain pake biled mini projie atau apalah itu.
ya baguslah kalo BYD seal nanti pada nubruk bantu ngurangin populasi anak orang kaya b*doh bin tengil.
atau minimal ngerasain mogok lah, pake fortuner ga pernah mogok, kali ini pake BYD motornya tiba tiba overheat for no reason