Page 5 of 6
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 6:39
by ChZ
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
berarti toyota daihatsu visioner mbah.
ga d kasi nanjak sekalian. biar awet.

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 6:53
by Suryaputra
ChZ wrote: Tue Sep 19, 2023 6:39
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
berarti toyota daihatsu visioner mbah.
ga d kasi nanjak sekalian. biar awet.
Hoo pantes
Udh dikondisikan
If (temp > 99)
// max throttle 25

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 7:07
by ChZ
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 6:53
Hoo pantes
Udh dikondisikan
If (temp > 99)
// max throttle 25
tp gapapa lah kalo 20 rebu sekali buang. toh nanjak2 gt kalo gak liburan jg gak sering rasanya.
lbh sering mobil manual kopling gosong dihajar 1/2 kopling terus

minimal CVT operhit masuk limp mode
aplg honda karakter torsinya ga nyentak. linear. alon alon asal kelakon kl nanjak.
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 9:13
by devards
ChZ wrote: Tue Sep 19, 2023 7:07
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 6:53
Hoo pantes
Udh dikondisikan
If (temp > 99)
// max throttle 25
tp gapapa lah kalo 20 rebu sekali buang. toh nanjak2 gt kalo gak liburan jg gak sering rasanya.
lbh sering mobil manual kopling gosong dihajar 1/2 kopling terus

minimal CVT operhit masuk limp mode
aplg honda karakter torsinya ga nyentak. linear. alon alon asal kelakon kl nanjak.
btw menurut om, brv di remap rekomen kah? dan untuk semarang ada rekomendasi tmptnya? kmrn baru sempet nanya ke Ed Autostore sama Eculab sinarbarito sih katanya bisa mereka.
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 9:18
by darrelund
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
biar rada panas tapi cvt nya mayan badak, torque rating tinggi
honda bisa 340-350 nm (according to hondata), assumin cvt nya sama semua & sapujagat ya masi jauh dari limit
hyundai ivt juga max 180nm (small car)
sementara cvt dnga max torque di 150nm, gimana mau nanjak

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 9:19
by Suryaputra
darrelund wrote: Tue Sep 19, 2023 9:18
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
biar rada panas tapi cvt nya mayan badak, torque rating tinggi
honda bisa 340-350 nm (according to hondata), assumin cvt nya sama semua & sapujagat ya masi jauh dari limit
hyundai ivt juga max 180nm (small car)
sementara cvt dnga
max torque di 150nm, gimana mau nanjak
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 10:53
by ChZ
devards wrote: Tue Sep 19, 2023 9:13
btw menurut om, brv di remap rekomen kah? dan untuk semarang ada rekomendasi tmptnya? kmrn baru sempet nanya ke Ed Autostore sama Eculab sinarbarito sih katanya bisa mereka.
Rekomen om, sekalian ganti dp fp aja biar plong dan gain gede
CRV ane di eds, kalo civic di kenji. Sama sama sih gurunya dari ukworks Bali

tp ke kenji hrs by appointment keknya soalnya dia lg renov
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 13:45
by darrelund
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
oonda kykna agak gede marginnya, yg 1.5T aja kan torsi 240, tapi max 340
klo buat macem hrv paling ya perkiraan di 240-270nm lah, ndak mungkin sekian dijit doang margin safetynya
cuma disayangkan aja ndak ada cvt cooler
mang yang onoh torsi mesin 144, torque limit cvt di 150
buat merek yg safety marginnya gede, agak lucu seh memang
mungkin bener kata um @chz, "visioner"
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 13:52
by Suryaputra
darrelund wrote: Tue Sep 19, 2023 13:45
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
oonda kykna agak gede marginnya, yg 1.5T aja kan torsi 240, tapi max 340
klo buat macem hrv paling ya perkiraan di 240-270nm lah, ndak mungkin sekian dijit doang margin safetynya
cuma disayangkan aja ndak ada cvt cooler
mang yang onoh torsi mesin 144, torque limit cvt di 150
buat merek yg safety marginnya gede, agak lucu seh memang
mungkin bener kata um @chz, "visioner"
Iya antara margin tolerance digedein
Atau ecu cut throttle

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 14:39
by Pboyz97
BriverRGZ wrote: Tue Sep 19, 2023 2:25
Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio

Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran

tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala

cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio

mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari

konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl

yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian

Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh

soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
congrats om buat mobil barunya. welcome to the club bro sesama user BRV Prestige NON HS 2023, kebetulan saya juga beli dari baru bulan mei kemaren buat gantiin GNKI V bensin AT 2014 & brio satya e cvt 2022 . setuju sm yg om bilang, di kelas lmpv lsuv tarikan , driving feel & handling adalah yg terbaik dikelasnya menurut saya
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Tue Sep 19, 2023 14:59
by ChZ
darrelund wrote: Tue Sep 19, 2023 13:45
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
oonda kykna agak gede marginnya, yg 1.5T aja kan torsi 240, tapi max 340
klo buat macem hrv paling ya perkiraan di 240-270nm lah, ndak mungkin sekian dijit doang margin safetynya
cuma disayangkan aja ndak ada cvt cooler
mang yang onoh torsi mesin 144, torque limit cvt di 150
buat merek yg safety marginnya gede, agak lucu seh memang
mungkin bener kata um @chz, "visioner"
Oondah biasa hardwarenya overspek. Mangkanya bener bener d manfaatin tuh salam 1 mesin.
Boyota yang ane tau dieselnya yg overspek. Bengsin rada boring blakangan paling BMW supra ma beberapa lekses model. Fokus ma hibrit mulu sih.
Kalo boyota rakitan dayatsu sih lupakan

kalo spek keicar jpn disuruh hajar tanjakan indo, ecunya jg bingung transmisi panas amat yak ngadem dulu deh

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 0:31
by devards
ChZ wrote: Tue Sep 19, 2023 10:53
devards wrote: Tue Sep 19, 2023 9:13
btw menurut om, brv di remap rekomen kah? dan untuk semarang ada rekomendasi tmptnya? kmrn baru sempet nanya ke Ed Autostore sama Eculab sinarbarito sih katanya bisa mereka.
Rekomen om, sekalian ganti dp fp aja biar plong dan gain gede
CRV ane di eds, kalo civic di kenji. Sama sama sih gurunya dari ukworks Bali

tp ke kenji hrs by appointment keknya soalnya dia lg renov
wokeh siap noted, tku2 om

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 1:11
by BriverRGZ
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 6:25
BriverRGZ wrote: Tue Sep 19, 2023 6:04
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
Seriusan 120'c?

cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?
iya pk obd dongle mbah
wifi / btooth
klo jalan lurus mah aman, always <100 C
apalagi di tol konstan 100 kph, aman banget
pk cooler, ada aftermarket punya, blm ada yg review kayanya di SM sini.
cmiiw.
Pake OBD merk apa n software apa om?sy coba pake OBD lama sy n aplikasi torque lite ga muncul datanya, bahkan engine coolant temp aja ga muncul, yg ada cm bbrp kyk fuel cons, voltage,dll. apa modul OBD gw yg terlalu jadul atau softwarenya yg ga bs baca data tsb

, pdhal sbelumnya di Brio muncul info suhu coolant tsb

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 1:17
by BriverRGZ
Pboyz97 wrote: Tue Sep 19, 2023 14:39
BriverRGZ wrote: Tue Sep 19, 2023 2:25
Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio

Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran

tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala

cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio

mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari

konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl

yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian

Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh

soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
congrats om buat mobil barunya. welcome to the club bro sesama user BRV Prestige NON HS 2023, kebetulan saya juga beli dari baru bulan mei kemaren buat gantiin GNKI V bensin AT 2014 & brio satya e cvt 2022 . setuju sm yg om bilang, di kelas lmpv lsuv tarikan , driving feel & handling adalah yg terbaik dikelasnya menurut saya
Thx om

bener om, soal performa n handling enak banget buat harian

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 1:39
by iamwewe
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
om.. jadi yang bikin suhu ATF naik itu apa? kondisi nanjak nya kah, atau digeber nya nih? soalnya di poostingan selanjutnya kan katanya kalo misal jalan lurus itu < 100 C ya
trus kalo lagi turunan panjang, kita kasih engine brake dari paddleshift, ini juga naekin suhu ATF?
weekend ini mau jajal ke bandung nih.. sekalian nanti biar bisa kasih ripiw ke om exort soal cvtnya kalo nanjak2 gimana
ChZ wrote: Tue Sep 19, 2023 14:59
Oondah biasa hardwarenya overspek. Mangkanya bener bener d manfaatin tuh salam 1 mesin.
Boyota yang ane tau dieselnya yg overspek. Bengsin rada boring blakangan paling BMW supra ma beberapa lekses model. Fokus ma hibrit mulu sih.
Kalo boyota rakitan dayatsu sih lupakan

kalo spek keicar jpn disuruh hajar tanjakan indo, ecunya jg bingung transmisi panas amat yak ngadem dulu deh
nah makanya, udah beli satu ekor 2gd 6at udah gk bakal salah lah. masih di kasih kesempetan terakhir tuh sama toyota buat beli future collector item, walo sisa 2.4G edition wkwkwkkw
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 1:41
by iamwewe
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
kalo accord, ada common parts nya? ato beda sendiri dia ya?
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 2:46
by ChZ
iamwewe wrote: Wed Sep 20, 2023 1:39
om.. jadi yang bikin suhu ATF naik itu apa? kondisi nanjak nya kah, atau digeber nya nih? soalnya di poostingan selanjutnya kan katanya kalo misal jalan lurus itu < 100 C ya
trus kalo lagi turunan panjang, kita kasih engine brake dari paddleshift, ini juga naekin suhu ATF?
weekend ini mau jajal ke bandung nih.. sekalian nanti biar bisa kasih ripiw ke om exort soal cvtnya kalo nanjak2 gimana
nah makanya, udah beli satu ekor 2gd 6at udah gk bakal salah lah. masih di kasih kesempetan terakhir tuh sama toyota buat beli future collector item, walo sisa 2.4G edition wkwkwkkw
temp naik dari slip antara belt dan pulley nya mbah. kalau nanjak kan butuh slip karena butuh torque (rpm naik) tp ga butuh speed naik. slip = gesekan = panas. kalau di matik biasa torque converter slip (bbrp CVT ada torque converter jg), kalo di manual namanya setengah kupling
pokoknya ketika ada tambahan engine speed (rpm) tapi ga wheel speed ga nambah (kph) itu transmisi pasti selip dan panas. AT biasa kalo habis nanjak L terus agak lama gitu apalagi di mobil2 cenggo sese ke bawah NA yg torsi pas-pasan biasa kalo ud berenti disentuh bagian perseneleng jg panas wkwkwkw.
boyotah economy car yang bisa dan enak dioprek ya GD enjin emang

yg kelas cenggo by diehasut semua skrg

yg di atas itu udah hibrit2 pengembangannya.
iamwewe wrote: Wed Sep 20, 2023 1:41
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
kalo accord, ada common parts nya? ato beda sendiri dia ya?
accord = CRV = civic.
sekarang ya nambah HRV turbo

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 2:57
by iamwewe
ChZ wrote: Wed Sep 20, 2023 2:46
iamwewe wrote: Wed Sep 20, 2023 1:39
om.. jadi yang bikin suhu ATF naik itu apa? kondisi nanjak nya kah, atau digeber nya nih? soalnya di poostingan selanjutnya kan katanya kalo misal jalan lurus itu < 100 C ya
trus kalo lagi turunan panjang, kita kasih engine brake dari paddleshift, ini juga naekin suhu ATF?
weekend ini mau jajal ke bandung nih.. sekalian nanti biar bisa kasih ripiw ke om exort soal cvtnya kalo nanjak2 gimana
nah makanya, udah beli satu ekor 2gd 6at udah gk bakal salah lah. masih di kasih kesempetan terakhir tuh sama toyota buat beli future collector item, walo sisa 2.4G edition wkwkwkkw
temp naik dari slip antara belt dan pulley nya mbah. kalau nanjak kan butuh slip karena butuh torque (rpm naik) tp ga butuh speed naik. slip = gesekan = panas. kalau di matik biasa torque converter slip (bbrp CVT ada torque converter jg), kalo di manual namanya setengah kupling
pokoknya ketika ada tambahan engine speed (rpm) tapi ga wheel speed ga nambah (kph) itu transmisi pasti selip dan panas. AT biasa kalo habis nanjak L terus agak lama gitu apalagi di mobil2 cenggo sese ke bawah NA yg torsi pas-pasan biasa kalo ud berenti disentuh bagian perseneleng jg panas wkwkwkw.
boyotah economy car yang bisa dan enak dioprek ya GD enjin emang

yg kelas cenggo by diehasut semua skrg

yg di atas itu udah hibrit2 pengembangannya.
iamwewe wrote: Wed Sep 20, 2023 1:41
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
kalo accord, ada common parts nya? ato beda sendiri dia ya?
accord = CRV = civic.
sekarang ya nambah HRV turbo
mantap tq2 om sharing2nya.
gw juga ogah sih om megang persneleng gitu.. wakkakaa
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 3:07
by Suryaputra
BriverRGZ wrote: Wed Sep 20, 2023 1:11
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 6:25
BriverRGZ wrote: Tue Sep 19, 2023 6:04
Seriusan 120'c?

cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?
iya pk obd dongle mbah
wifi / btooth
klo jalan lurus mah aman, always <100 C
apalagi di tol konstan 100 kph, aman banget
pk cooler, ada aftermarket punya, blm ada yg review kayanya di SM sini.
cmiiw.
Pake OBD merk apa n software apa om?sy coba pake OBD lama sy n aplikasi torque lite ga muncul datanya, bahkan engine coolant temp aja ga muncul, yg ada cm bbrp kyk fuel cons, voltage,dll. apa modul OBD gw yg terlalu jadul atau softwarenya yg ga bs baca data tsb

, pdhal sbelumnya di Brio muncul info suhu coolant tsb
Ini mbah
Versi pro beli aja di dlm apps, cm 60rb an wkt itu
https://play.google.com/store/apps/deta ... carscanner
Pakai obd2
Trus setting connection profile nya spt ini,
Nnti tinggal pilih apa aja yg mau ditampilin kyk gini
*kondisi kecepatan konstan dan gelinding (lepas gas)

Beneran zero FC itu, gak ada crot bbm ke dalam piston room
*kondisi habis selesai nanjak ke cikole tangkuban perahu

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 5:23
by ExorT
iamwewe wrote: Wed Sep 20, 2023 1:39
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 4:30
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
om.. jadi yang bikin suhu ATF naik itu apa? kondisi nanjak nya kah, atau digeber nya nih? soalnya di poostingan selanjutnya kan katanya kalo misal jalan lurus itu < 100 C ya
trus kalo lagi turunan panjang, kita kasih engine brake dari paddleshift, ini juga naekin suhu ATF?
weekend ini mau jajal ke bandung nih.. sekalian nanti biar bisa kasih ripiw ke om exort soal cvtnya kalo nanjak2 gimana
nah makanya, udah beli satu ekor 2gd 6at udah gk bakal salah lah. masih di kasih kesempetan terakhir tuh sama toyota buat beli future collector item, walo sisa 2.4G edition wkwkwkkw
Hahaha. Ditunggu ini review nanjaknya Om. Apalagi kalau nanjaknya yang berkelok2.

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 6:27
by Ibet
darrelund wrote: Tue Sep 19, 2023 13:45
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
oonda kykna agak gede marginnya, yg 1.5T aja kan torsi 240, tapi max 340
klo buat macem hrv paling ya perkiraan di 240-270nm lah, ndak mungkin sekian dijit doang margin safetynya
cuma disayangkan aja ndak ada cvt cooler
mang yang onoh torsi mesin 144, torque limit cvt di 150
buat merek yg safety marginnya gede, agak lucu seh memang
mungkin bener kata um @chz, "visioner"
CVT Cooler/Warmer kan jadi satu sama radiator kalo ngondah oms, kalo yg dimaksud dedicated coolers, kayanya udah banyak yg bikin, civic / crv terutama ..
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 6:38
by Suryaputra
Ibet wrote: Wed Sep 20, 2023 6:27
darrelund wrote: Tue Sep 19, 2023 13:45
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 9:19
klo lihat parts nya sih, common parts CVT belt + puli nya:
- HRV = mobilio = city = jazz family
- Civic = CRV
jadi klo asumsinya HRV 1.8L kan torsinya 170-an N.M
jadi segituan lah torsi max nyaa
oonda kykna agak gede marginnya, yg 1.5T aja kan torsi 240, tapi max 340
klo buat macem hrv paling ya perkiraan di 240-270nm lah, ndak mungkin sekian dijit doang margin safetynya
cuma disayangkan aja ndak ada cvt cooler
mang yang onoh torsi mesin 144, torque limit cvt di 150
buat merek yg safety marginnya gede, agak lucu seh memang
mungkin bener kata um @chz, "visioner"
CVT Cooler/Warmer kan jadi satu sama radiator kalo ngondah oms, kalo yg dimaksud dedicated coolers, kayanya udah banyak yg bikin, civic / crv terutama ..
Ndak connect mbah
Buntung
Spt ini...
Jalur input oli dingin dan output oli panas disegel.
Klo disambung ke external cooler jd spt ini,
1. Jalur output oli panas dr girboks, masuk ke cooler
2. Oli yang dah didinginkan, masuk ke jalur input girboks
Jadi dgn adanya kit ini, kapasitas ATF pun jadi nambah, sesuai panjang selang dan besar cooler nyaa.
untung aja, gak sering2 nanjak gini,
klo sering sih, layak dicoba yaa.
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 7:10
by Ibet
Suryaputra wrote: Wed Sep 20, 2023 6:38
Ndak connect mbah
Buntung
Spt ini...
Jalur input oli dingin dan output oli panas disegel.
Klo disambung ke external cooler jd spt ini,
1. Jalur output oli panas dr girboks, masuk ke cooler
2. Oli yang dah didinginkan, masuk ke jalur input girboks
Jadi dgn adanya kit ini, kapasitas ATF pun jadi nambah, sesuai panjang selang dan besar cooler nyaa.
untung aja, gak sering2 nanjak gini,
klo sering sih, layak dicoba yaa.
understood, mbah ..
berarti bisa bypass melalui unit warmer di gambar pertama ya ..
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Wed Sep 20, 2023 7:19
by Suryaputra
Ibet wrote: Wed Sep 20, 2023 7:10
Suryaputra wrote: Wed Sep 20, 2023 6:38
Ndak connect mbah
Buntung
Spt ini...
Jalur input oli dingin dan output oli panas disegel.
Klo disambung ke external cooler jd spt ini,
1. Jalur output oli panas dr girboks, masuk ke cooler
2. Oli yang dah didinginkan, masuk ke jalur input girboks
Jadi dgn adanya kit ini, kapasitas ATF pun jadi nambah, sesuai panjang selang dan besar cooler nyaa.
untung aja, gak sering2 nanjak gini,
klo sering sih, layak dicoba yaa.
understood, mbah ..
berarti bisa bypass melalui unit warmer di gambar pertama ya ..
Gak yakin mbah
Krn kaya dilas gtu lobangnya, paten dr vendor warmernya

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Posted: Fri Sep 22, 2023 1:32
by BriverRGZ
Suryaputra wrote: Wed Sep 20, 2023 3:07
BriverRGZ wrote: Wed Sep 20, 2023 1:11
Suryaputra wrote: Tue Sep 19, 2023 6:25
iya pk obd dongle mbah
wifi / btooth
klo jalan lurus mah aman, always <100 C
apalagi di tol konstan 100 kph, aman banget
pk cooler, ada aftermarket punya, blm ada yg review kayanya di SM sini.
cmiiw.
Pake OBD merk apa n software apa om?sy coba pake OBD lama sy n aplikasi torque lite ga muncul datanya, bahkan engine coolant temp aja ga muncul, yg ada cm bbrp kyk fuel cons, voltage,dll. apa modul OBD gw yg terlalu jadul atau softwarenya yg ga bs baca data tsb

, pdhal sbelumnya di Brio muncul info suhu coolant tsb
Ini mbah
Versi pro beli aja di dlm apps, cm 60rb an wkt itu
https://play.google.com/store/apps/deta ... carscanner
Pakai obd2
Trus setting connection profile nya spt ini,
Nnti tinggal pilih apa aja yg mau ditampilin kyk gini
*kondisi kecepatan konstan dan gelinding (lepas gas)

Beneran zero FC itu, gak ada crot bbm ke dalam piston room
*kondisi habis selesai nanjak ke cikole tangkuban perahu
Mantap, berhasil pake cara ini, thx infonya om
