Mending baru aftermarket daripada rekondisi omGoldyBrown wrote: Sun Dec 22, 2024 13:56 Om2 sekalian mau tanya, sienta saya divonis racksteer dan kaki2, saya bimbang mau rekon atau ganti dengan after market karena saya itung2 ga beda jauh. Alternate nya sbb:
- tierod, ball joint dan bushing —> apakah merk 555 bagus ?
- racksteer —> apakah merk bensco bagus ? Jika dibanding dengan orinya yang direkondisi (racksteer yg rusak bukan pinionny melainkan rembes dikiri dan kanan)
- support shock —> merk f-one / trivindo
Sebelumny pernah rekondisi racksteer di ge8 enak2 aja feedback steer masih ok dan lain2nya, pernah jg rekondisi ball joint dan kawan2 di sx4 (ini yg gaenak bgt stir jd kaku), Mohon masukannya apakah part2 diatas tsb worth it dipakai consider ke budget juga.
Arigatou

Tierod, Balljoint, Link Stabilizer -> 555/Sankei bagus om, hanya banyak palsunya
Bushing -> pengalaman pribadi di mobil lain sih RBI oke om. Tapi bbrp bulan lalu Nav1 saya ganti bushing pakai merk RC buatan Thailand jg so far oke sih om. 555 setau saya ga ngeluarin bushing sih.
Racksteer -> Bensco kalau baca reviunya bagus sih, apalagi harganya sama malah dengan biaya rekondisi racksteer

Kalau rembes kiri kanan cek bootnya aja om, kemungkinan boot sobek dan ganti rack end aja bisa sih om kalau bukan pinionnya yg kena.
Support shock -> pengalaman pribadi utk support yg lumayan RBI biasanya di 200rb. Tapi support shock Sienta ini yg orinya 300rb, saya prefer pake ori aja om kalau selisihnya segitu mah
