Saran saja yah om... Napa om gak antigen di dekat pelabuhan? Di dekat sana pasti banyak tempat untuk tes antigen. Teman" SMRT kebanyakan antigen disana om.Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 12:14sip mbah thanks buat cadangan. cuma darmo bukannya daerah macet ya namanya tengah kota? sy kl udah nyampe pengennya cepet di kamar, mandi makan tidur. hahahahasintoni wrote: Wed Oct 20, 2021 12:07
Kimia Farma jalan Darmo gimana mbah? Itu setau ane buka sampe malam, dari jalan A Yani ga terlalu jauh jg.
Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11776
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
tadinya spy lebih tenang aja. tp kl ternyata capek ya bisa di deket pelabuhan gitu.sh00t wrote: Thu Oct 21, 2021 12:47
Saran saja yah om... Napa om gak antigen di dekat pelabuhan? Di dekat sana pasti banyak tempat untuk tes antigen. Teman" SMRT kebanyakan antigen disana om.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Mon Jan 11, 2016 4:08
- Location: SUB-MLG
- Daily Vehicle: K14B_4N15_M20A-FXS
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
noted omOmnibus wrote: Thu Oct 21, 2021 8:41
beda om. sy pake anf prefl trd tp jok sama dgn yg fl beda warna kulit aja n pernah coba duduk jg di anps. anps rasanya lbh empuk busanya, kl anf firm tp lbh supportive ke tulang punggung n tulang ekor jd sy sih ga pernah sakit pinggang kl jalan jauh pun.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Gaskeunn mbah, jgn kasih kendor.Omnibus wrote: Thu Oct 21, 2021 11:16nerugaOr4cle wrote: Thu Oct 21, 2021 10:38
Road trip pakai Toyota kok masih mikirin makan di mana, piye tohh mbah ?
Kan bisa mampir ke Auto2000 / Tunas Toyota sambil service sekalian![]()
![]()
masalahnya beres terdekat di singaraja kali. jauh bener rugi di pertadex cuma dpt kacang, gorengan sm kopi. sukur2 kl pas ada prasmanan kumplit.![]()
Semoga road trip-nya lancar jaya, have a blast !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
kalo ngantuk itu malah "melambat" lho tapi arah mobil nyelonong ke kiri atau kanan.erwinign wrote: Thu Nov 04, 2021 9:53
Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
belum jadi kebiasaan di Indonesia, penumpang row 2 pake seat belt.
suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
front & curtain airbag juga ga nolong ya, sedih sekali ngeliatnyabsetiawan wrote: Thu Nov 04, 2021 9:58Pajero Ringsek.jpgAbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Supir, bayi sama suster selamet om. Susternya luka berat, dedeknya memar di mata sy liat.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 10:02kalo ngantuk itu malah "melambat" lho tapi arah mobil nyelonong ke kiri atau kanan.erwinign wrote: Thu Nov 04, 2021 9:53
Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
belum jadi kebiasaan di Indonesia, penumpang row 2 pake seat belt.
suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
front & curtain airbag juga ga nolong ya, sedih sekali ngeliatnyabsetiawan wrote: Thu Nov 04, 2021 9:58Pajero Ringsek.jpgAbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.
Dr video IG memang suster sama dedek itu di kiri om, tp saya liat snapnya sih sempet brenti di rest area mungkin abis itu tukeran posisi ya sama almh di tengah. Bodi RH kanan bener2 utuh soalnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
suster di blkg pengemudi, anaknya di tengah.AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 10:02 suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Jenazah almarhumah mental jauh sekali dari mobilnya.
dan melihat almarhum yang di sisi kiri supir bisa seperti itu. mengerikan sekali.
RIP
dan melihat almarhum yang di sisi kiri supir bisa seperti itu. mengerikan sekali.
RIP
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Tue Jan 09, 2018 12:23
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: VW_Polo
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Kalo ngantuk di kemacetan bisa jadi melambat atau malah nyundul kendaraan di depan.
Kalo ngantuk di toll dalam kecepatan tinggi, 1 detik microsleep udh cukup buat kendaraan keluar jalur n berakhir tragis...
Selalu waspada ya all
Kalo ngantuk di toll dalam kecepatan tinggi, 1 detik microsleep udh cukup buat kendaraan keluar jalur n berakhir tragis...
Selalu waspada ya all
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Parah emang, kalau dilihat dari mobilnya 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
polisi blg katanya sopirnya ini ngebut parah.. kalo diliat dr foto sih kayanya memang high speed sampe ringsek begitu
dakar ultimate ini fitur2 safety nya tergolong lengkap bgt pdhl, mungkin benturan yg terlalu keras jd ga efektif
"Pajero Sport Dakar Ultimate memiliki fitur keselamatan yang relatif lengkap seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Hill Descent Control (HDC), Blind Spot Warning (BSW), Adaptive Cruise Control (ACC), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), 7 SRS Airbags serta Passenger Airbag Indicator"
itu kayanya filter solarnya keluar deh, sampe item begitu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Kaya film Final destination om
Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton
Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya
Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko

Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton
Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya
Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Desain luar negeri 
Detik 00:30 - 00:50 dan detik 5:50-6:20

Detik 00:30 - 00:50 dan detik 5:50-6:20
Last edited by Salvanost on Thu Nov 04, 2021 12:58, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 803
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
woah ini mah udh kyk small overlap crash test. memang rata rata mobil hasilnya jelek jelek, apalagi kecepatan tinggi gituSalvanost wrote: Thu Nov 04, 2021 12:43 Kaya film Final destination om
Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton
Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya
Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko
![]()

It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Turut berduka buat para korban
Kasihan anaknya
Itu sopir ngebut kayanya, emang akhir2 ini banyak amat kecelekaan tol
Apa gara2 pada pede ngebut2 ya pake suv
terakhir mini2 suv aja crash test sanping banyak yg kurang bagus
Kayanya tambah kaleng krupuk mobil2 skrang demi mengurangi berat (efisiensi) dan keselamatan pedestrian (safety). Bergantung ama elektrik pengereman+handling dan banyakin airbag
Kasihan anaknya
Itu sopir ngebut kayanya, emang akhir2 ini banyak amat kecelekaan tol
Apa gara2 pada pede ngebut2 ya pake suv
terakhir mini2 suv aja crash test sanping banyak yg kurang bagus
Kayanya tambah kaleng krupuk mobil2 skrang demi mengurangi berat (efisiensi) dan keselamatan pedestrian (safety). Bergantung ama elektrik pengereman+handling dan banyakin airbag
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
saya pernah sekali di lingkar barat lagi bawa pajero saya di jalur kanan depan jalur tengah ada HRV jalan pelan saya agak ragu mendahului tuh HRV karena gerakannya agak aneh, akhirnya saya putusin buat nyalip sambil saya dim sama klakson dulu sebelom lewatin dia, pas ud saya bejek gas pas deket dia, kalo gak salah lari 100-120kmh posisi akselerasi, eh dia tiba2x potong saya ke kanan loh akhirnya saya reflek banting setir ke kanan saya liat mau nabrak pembatas jalan kanan ban belakang ud bunyi karena saya banting kasar sambil saya rem pelan2x terus banting lagi ke kiri, saya liat ampir balik mau nabrak tuh hrv saya buang dikit ke kanan untung gak sampe tabrakan, cuma itu ngeri banget rasanya kalo bawa jazz sih digituin manuver kek gitu sih gak masalah buat mobilnya, ini pajero rasanya ud kek mau tebalikMcLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.

ya namanya juga truck di kasih kabin

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Semua suv yg ladder frame ky gini.. including innova.adiputra4 wrote: Thu Nov 04, 2021 13:57yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
Tp dr pajero, fortie, mux, dan innova, paling susah dipake manuver dadakan yaa si pajero ini.
Kondisi standar yaa om..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Yap tul, bawa ladder frame ndak boleh esmosi atau ragu.b0ku wrote: Thu Nov 04, 2021 14:52saya pernah sekali di lingkar barat lagi bawa pajero saya di jalur kanan depan jalur tengah ada HRV jalan pelan saya agak ragu mendahului tuh HRV karena gerakannya agak aneh, akhirnya saya putusin buat nyalip sambil saya dim sama klakson dulu sebelom lewatin dia, pas ud saya bejek gas pas deket dia, kalo gak salah lari 100-120kmh posisi akselerasi, eh dia tiba2x potong saya ke kanan loh akhirnya saya reflek banting setir ke kanan saya liat mau nabrak pembatas jalan kanan ban belakang ud bunyi karena saya banting kasar sambil saya rem pelan2x terus banting lagi ke kiri, saya liat ampir balik mau nabrak tuh hrv saya buang dikit ke kanan untung gak sampe tabrakan, cuma itu ngeri banget rasanya kalo bawa jazz sih digituin manuver kek gitu sih gak masalah buat mobilnya, ini pajero rasanya ud kek mau tebalikMcLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.![]()
ya namanya juga truck di kasih kabin![]()
Mending ndak usah klo ragu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Jul 29, 2016 9:01
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
Tapi emg iya loh,gw sering bawa fortuner, pas gw bawa pajero tuh kaya gampang oleng gitu apa karena keempukan apa gimana,trs steer nya kaya ada delay gak banyak sih tp berasaMcLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 15:24Semua suv yg ladder frame ky gini.. including innova.adiputra4 wrote: Thu Nov 04, 2021 13:57yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.
Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
Tp dr pajero, fortie, mux, dan innova, paling susah dipake manuver dadakan yaa si pajero ini.
Kondisi standar yaa om..
Kalo fortuner,emg keras sih tp lebih stabil stiff gitu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21
ini karakter APS apa OPS juga?? soalnya sih saya pakenya OPS itu sih dari std enak di tikungan yang dakkar ya ada exced juga sih emang berasa handlingnya beda padahal cuma beda di ukuran pelek,Jordiansyah007 wrote: Thu Nov 04, 2021 15:41
Tapi emg iya loh,gw sering bawa fortuner, pas gw bawa pajero tuh kaya gampang oleng gitu apa karena keempukan apa gimana,trs steer nya kaya ada delay gak banyak sih tp berasa
Kalo fortuner,emg keras sih tp lebih stabil stiff gitu
Saya pernah denger keluhan user yang pake ANPS sama VRZ, yang ANPS itu malah kek fortuner VNT dan VRZ malah kek OPS jd kek ketuker gitu nyawanya
ud gitu yang OPS pernya keras kek gerobak itu saya pakein profender settingan lv4 aja ud berasa kek pake coilover rasanya, yang ANPS malah pada ngeluh ngayun2x bikin mabok katanya.......