babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37
Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
.
Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA
CRV.PNG
Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.
Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil

), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.
Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG
Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya

, padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih

.
Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga.
Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.
Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.
Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya