Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gemelli wrote: Fri Nov 08, 2019 16:15
@timbermaniac123 - almaz nya sdh di upgrade ecu nya di beres? Katanya ada update software, punya temen almaz nya jadi enakan tuh.
Kalo tuningan dokter mobil sih kurang berasa efeknys
so far batch saya belum ada update. udah bolak balik 3x kesana
Sudah secara spesifik nanyain update software ecu ke beres? Kalo bisa ke kepala mekanik.
Beres Wuling ini kayak masih "cupu" ada update mrk gak tahu, info nya gak merata - coba ke beres yg lain.
Kalo lihat ceritanya sih ini almaz yg blom di update, pasti boros kita gas terus lari kagak.. Bikin frustasi iya..
Update nya engine control module, transmissions control module, 1 lg lupa apa namanya..
Tapi tetep kalo mau bener mesti di kasih doping tambahan lagi sih baru layak
gemelli wrote: Fri Nov 08, 2019 16:15
@timbermaniac123 - almaz nya sdh di upgrade ecu nya di beres? Katanya ada update software, punya temen almaz nya jadi enakan tuh.
Kalo tuningan dokter mobil sih kurang berasa efeknys
gemelli wrote: Fri Nov 08, 2019 16:15
@timbermaniac123 - almaz nya sdh di upgrade ecu nya di beres? Katanya ada update software, punya temen almaz nya jadi enakan tuh.
Kalo tuningan dokter mobil sih kurang berasa efeknys
Musti ke Mbah Bebonk baru berasa efeknya om.
Tinggal ke beres, paling 10menit - free of charge and proven
halooo wrote: Fri Nov 08, 2019 10:55
Punya confero type paling murah. No airbag, no abs, no double blower. Dipake utk ngegrab sama driver skrg udh km 60 ribuan. Mesin kuat2 aja tuh dan lega banged dalemnya..... Cocoknya emang beli wuling yg paling murah aja kali yaaaa
Selama pake sampe 60rb km apa aja problemnya om...value for money banget ni mobil..
gemelli wrote: Fri Nov 08, 2019 16:15
@timbermaniac123 - almaz nya sdh di upgrade ecu nya di beres? Katanya ada update software, punya temen almaz nya jadi enakan tuh.
Kalo tuningan dokter mobil sih kurang berasa efeknys
so far batch saya belum ada update. udah bolak balik 3x kesana
Sudah secara spesifik nanyain update software ecu ke beres? Kalo bisa ke kepala mekanik.
Beres Wuling ini kayak masih "cupu" ada update mrk gak tahu, info nya gak merata - coba ke beres yg lain.
Kalo lihat ceritanya sih ini almaz yg blom di update, pasti boros kita gas terus lari kagak.. Bikin frustasi iya..
Update nya engine control module, transmissions control module, 1 lg lupa apa namanya..
Tapi tetep kalo mau bener mesti di kasih doping tambahan lagi sih baru layak
Udah ke kabengnya si kemarin2 itu. Cuma udah 1 bulanan yang lalu. nanti memang mau kesana cek rem mulai bunyi ni. sekalian minta cek update terbaru. semoga ada update tcm buat ngurangin engine brake nya.
400ribu buat 250km mending ikut lelang ambil Subaru WRX STi om konsumsinya sama, kencengnya jauh
Haha, untungnya adek saya mau ambil almaz saya. Sekarang lagi menimbang antara ambil innova v atau voxy sekalian. tapi nyetir sendiri si sehari2. takut ga enak bawa mobil roti tawar, sehari2 udah biasa bawa suv / sedan. atau sekalian ambil crv kali yak, udah 7 seater tapi paling ga suv yang ga terlalu limbung kaya ladder frame.
Roti tawar buat harian enak om, saya ada outlander sport dan serena C26, malah sehari2 pake C26. Lebih santai aja menghadapi kemacetan, kalo pake OS bawaannya pgn lewat jalan tembus terus tau2 zonk stuck di gang
Haha, jadi masih enak ya om tanpa supir. Sip lah tinggal ajak istri liat keduanya mana yang dia suka.
Dalkot jakarta kena macet : 6 - 7 km / liter
Dalkot jakarta kombinasi macet dan tol : 7 - 8 km / liter
Dalkot lukot jakarta (tangerang, cikarang) : 9 - 10 km / liter
Memang mesin turbonya wuling dibilang irit sih enggak. Tapi dibilang boros banget juga gak. Tergantung rute jalannya konsumsi bbmnya juga oke sih.
Disarankan utk update ECU terbaru di beres. Settingannya dibikin irit sama wuling
Oh iya, bensin yg direkomendasikan sm pabrikan utk mesin turbo wuling itu ron 92 aka pertamax. Gak perlu pakai pertamax turbo mubazir mnrt saya. Denger2 ada juga user yg pakai pertalite masih bisa juga. Cm pertalite gak direkomen utk jangka panjang. Diselang seling aja pertalite sm pertamax supaya lebih ramah ke kantong hahaha
timbermaniac123 wrote: Fri Nov 08, 2019 16:34
so far batch saya belum ada update. udah bolak balik 3x kesana
Sudah secara spesifik nanyain update software ecu ke beres? Kalo bisa ke kepala mekanik.
Beres Wuling ini kayak masih "cupu" ada update mrk gak tahu, info nya gak merata - coba ke beres yg lain.
Kalo lihat ceritanya sih ini almaz yg blom di update, pasti boros kita gas terus lari kagak.. Bikin frustasi iya..
Update nya engine control module, transmissions control module, 1 lg lupa apa namanya..
Tapi tetep kalo mau bener mesti di kasih doping tambahan lagi sih baru layak [emoji28]
Udah ke kabengnya si kemarin2 itu. Cuma udah 1 bulanan yang lalu. nanti memang mau kesana cek rem mulai bunyi ni. sekalian minta cek update terbaru. semoga ada update tcm buat ngurangin engine brake nya.
timbermaniac123 wrote: Fri Nov 08, 2019 6:04
Haha, untungnya adek saya mau ambil almaz saya. Sekarang lagi menimbang antara ambil innova v atau voxy sekalian. tapi nyetir sendiri si sehari2. takut ga enak bawa mobil roti tawar, sehari2 udah biasa bawa suv / sedan. atau sekalian ambil crv kali yak, udah 7 seater tapi paling ga suv yang ga terlalu limbung kaya ladder frame.
Roti tawar buat harian enak om, saya ada outlander sport dan serena C26, malah sehari2 pake C26. Lebih santai aja menghadapi kemacetan, kalo pake OS bawaannya pgn lewat jalan tembus terus tau2 zonk stuck di gang
Haha, jadi masih enak ya om tanpa supir. Sip lah tinggal ajak istri liat keduanya mana yang dia suka.
Engine brake ini asumsi saya Om pake sport mode? Kalo pake sport mode ya pasti engine brake terus, di Cortez juga gitu. Asumsi saya, karena Om timber ini minta sport mode terus, berarti gaya setir agak seruntulan ya om? Saya pernah test drive Almaz, memang di putaran bawah nda ada tenaga sama sekali. Kalo dibawa santai sih buat saya ok, karena nyaman.
Cortez juga nda enak sih kalo dipake seruntulan. Kalo dipake santai ya Ok2 aja..
mobilover wrote: Sat Nov 09, 2019 4:52
Dari pengalaman pribadi sm cortez turbo yah
Dalkot jakarta kena macet : 6 - 7 km / liter
Dalkot jakarta kombinasi macet dan tol : 7 - 8 km / liter
Dalkot lukot jakarta (tangerang, cikarang) : 9 - 10 km / liter
Memang mesin turbonya wuling dibilang irit sih enggak. Tapi dibilang boros banget juga gak. Tergantung rute jalannya konsumsi bbmnya juga oke sih.
Disarankan utk update ECU terbaru di beres. Settingannya dibikin irit sama wuling
Mungkin kalau yang udah biasa bawa 2500cc si rata2 ga kaget dengan fc 1:6. tapi yang untuk baru pertama ngerasain mesin turbo, mungkin agak kaget juga dikira sama kaya 1500cc na.
Engine brake ini asumsi saya Om pake sport mode? Kalo pake sport mode ya pasti engine brake terus, di Cortez juga gitu. Asumsi saya, karena Om timber ini minta sport mode terus, berarti gaya setir agak seruntulan ya om? Saya pernah test drive Almaz, memang di putaran bawah nda ada tenaga sama sekali. Kalo dibawa santai sih buat saya ok, karena nyaman.
Cortez juga nda enak sih kalo dipake seruntulan. Kalo dipake santai ya Ok2 aja..
Ga om. Di mode D biasa. Gaya nyetir udah mulai dari toel, sabar, sampe pulse and glide memang dalam kota jakarta 1:6an lah. haha kalau kena macet, mah bawa santai, cukup lepas rem jalan pelan sendiri.
engine brake nya emang parah sih, lepas gas nge brake... di cortez ct jg gitu
Untuk almaz kalau software sdh paling update, coba pasang iforce x4 - yg sdh pasang sih cukup puas performance di atas crv gen 2 yg sblm nya dia pakai.. Dan cukup minum pertalite
ChZ wrote: Fri Nov 08, 2019 4:53
buat fans mobcin halu boros gpp yang penting bisa ngobrol ama mobil...
gakpapa misqueen karena bengsin yang penting gaya dan vAlUe foR mOnEy
Wakakakaka mantap omm
Banyak orang2 terpengaruh sama media2 otomotif yg agak mendewakan merk yg satu ini...
buzzernya apalagi om bikin ilfil bgt mendewakan merek2 cina dan merendahkan merek2 jepang terutama duo astra
Banyak bahkan dari para fans wuling ini sudah merasa dirinya sultan. Helooo... gw beli mobil 300 jutaan karena budget pas pasan. jadi budget bensin sesuain harga mobil. kecuali gw beli mobil 500 jutaan boleh ngomong "masa beli mobil suv ga mampu bayar bensin". Bahkan banyak yang beli mobil 500 jutaan ujung2nya kasih biosolar.
ChZ wrote: Fri Nov 08, 2019 4:53
buat fans mobcin halu boros gpp yang penting bisa ngobrol ama mobil...
gakpapa misqueen karena bengsin yang penting gaya dan vAlUe foR mOnEy
Wakakakaka mantap omm
Banyak orang2 terpengaruh sama media2 otomotif yg agak mendewakan merk yg satu ini...
buzzernya apalagi om bikin ilfil bgt mendewakan merek2 cina dan merendahkan merek2 jepang terutama duo astra
Makanya saya bilang fens halu norak abis berasa udah beli mobil kelas benz bmw... Rasanya tidak ada mobil lebih baik dari wuling buat para fans halu nya.
Setelah pikir2 harus diapresiasi juga yang memilih brand mobcin satu ini. Dengan spek mesin turbo. memaksa pemiliknya mengisi bbm nonsubsidi. Otomatis sih negara terbantu subsidi bbm premium dan solar bisa tepat sasaran.
Justru yang norak pengguna mobil2 harga 1/2m keatas tapi kok bangga banget mobil tahun lawasnya bisa minum premium dan bio solar. Malah membandingkannya dengan mesin modern skrg?
Kan keliatan bodoh/egoisnya?jaman udah sedikit berbeda bung.
Klo compare.Harusnya dengan spek mesin yang kurang lebih sama donk tiap pabrikan.
Ni diskusinya udah ngaco.
malah banyak member cuma nyolot dan memancing pertikaian. Ilmunya ga ada
bm9792ct wrote: Sat Nov 09, 2019 13:10
Setelah pikir2 harus diapresiasi juga yang memilih brand mobcin satu ini. Dengan spek mesin turbo. memaksa pemiliknya mengisi bbm nonsubsidi. Otomatis sih negara terbantu subsidi bbm premium dan solar bisa tepat sasaran.
Justru yang norak pengguna mobil2 harga 1/2m keatas tapi kok bangga banget mobil tahun lawasnya bisa minum premium dan bio solar. Malah membandingkannya dengan mesin modern skrg?
Kan keliatan bodoh/egoisnya?jaman udah sedikit berbeda bung.
Klo compare.Harusnya dengan spek mesin yang kurang lebih sama donk tiap pabrikan.
Ni diskusinya udah ngaco.
malah banyak member cuma nyolot dan memancing pertikaian. Ilmunya ga ada
maaf, kita diskusi nya masih seputar almaz kan ? spek mesin sama mungkin bahasnya crv turbo ganti ke almaz. tapi ini lagi bahas secara general om.
Dan soal joke terakhir, memang hal itu yang nyata terjadi di komunitas almaz. Bahas Fc itu udah ibarat taboo banget di sana. Pasti bakal jadi bahan bully-an kalau bahas FC
roymhs31 wrote: Sat Nov 09, 2019 15:41
Wah rame lg nih thread.
Mau update aj t32 ane ud djual om. Skrg lg hunting hrv prestige (2017-2019) ato altis FL sblm model yg terbaru (2017-2018). Gk jd ambil almaz krn pantau2 grupnya konsumsi bbmnya lbh ngeri dr xtrail tp tarikan gk ada, ruginya 2 kali.
Monggo dilanjut bahasannya ya.
Baru hari ini atau kemarin ada review dari fitra eri. almaz vs hrv vs kona. hrv 1.8l : 14.2 kpl vs almaz : 9.3 kpl. Gimana hrv 1.5l, kayanya bisa beda 2kpl sama mesin 1.8l nya
timbermaniac123 wrote: Fri Oct 04, 2019 13:52
sebagai owner almaz, saran saya mending jangan. Nanti shock soal FC nya. Lebih boros dari xtrail cc gede.
selisih banyak FC nya??? tp mmg T32 pake cvt sih bs irit itu....nolong jg transmisi nya
Dalam kota jakarta almaz bisa 1:5-1:6. dan cvt nya lemot dibanding cvt honda.
semalem dari smg - jkt via toll trans jawa, di ruas kendal, ketemu confero atau almaz, entah yang mana, tapi ini mobil asli kenceng, 120 kph digas lagi keliatan narik lagi sampe 140 kpj, saya coba ikutin terus, selintas transmisi AT, body roll pun terlihat oke ga limbung ajrut2an kaya duo kaleng family. hanya agak ngeselin dari lampu proyektor seperti ada glare ungu2 gitu? atau mungkin ganti lampu sendiri. karena tahu diri jadi diatas 130 ya saya liatin saja dari kejauhan...
selisih banyak FC nya??? tp mmg T32 pake cvt sih bs irit itu....nolong jg transmisi nya
Dalam kota jakarta almaz bisa 1:5-1:6. dan cvt nya lemot dibanding cvt honda.
buset 1:5 hhahhha....mirip2 innova bensin
Bahkan Innova bensin yang udah euro2 pun dengan kaki sopan masih dapet 1:9.... Innova bensin boros murni salah desain exhaustnya. Toyota lucu mobil 2.0 dikasi ukuran yang sama ma 2.7 dan diesel 2.5 ....