Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote: Wed Nov 13, 2019 7:56
Yg terasa efeknya menurut sy, & memang masuk akal cuma busi iridium & rotor delco clurit.... Remap blm pernah krn mobil sy gk bs diremap
coklatMetalik wrote: Wed Nov 13, 2019 7:56
Yg terasa efeknya menurut sy, & memang masuk akal cuma busi iridium & rotor delco clurit.... Remap blm pernah krn mobil sy gk bs diremap
Gk lama, cuma bbrp jam, pinjem punya bengkel.
Sy sih gk berani pake jangka panjang, takut ada efek sampingnya ke umur komponen2 lain. Walaupun bengkelnya bilang gk ada efek samping. Soalnya sy mikir jg knapa TAM gk pasang yg clurit sbg bawaan mobil, brarti ada pertimbangan lain....
Harga klo gk slh 150an rb deh
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
exflowly wrote: Thu Nov 14, 2019 16:53
Ya kalo kita ngomong kenapa ATPM gak pasang barang aftermarket bakaln banyak banget alesannya, bisa positif dan negatif juga.
Kalo baca2x tentang rotor clurit, dia efeknya memperpanjang/membesarkan nyala api di busi ya?
Kreatif juga bisa dibuat yg bentuknya kayak gitu dan diatur panjang pendeknya.
Keren bingits orang Indonesia
Iya, busi jd lbh lama nyalanya
Sy sih takut ada pengaruh ke umur koil & businya
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Rasuano wrote: Wed Nov 13, 2019 6:59
ayo om chz bikin video yutup perbandingan performa dan fc mobil dgn menggunakan alat2 klenik dan mekanikal macem header piping pnp dll... kita2 warga sm viralkan dgn like and share... hahaha
Hahahaha tapi beneran saya kepikir loh kepengen buat beginian.
Murni beli barangnya sendiri 100% tanpa endors dan bawa ke bengkel dyno + lab test.
Di luar negri mereka ngetes barang2 klenik gini sudah banyak. Cm yah biaya gede dan butuh effort + waktu yang tdk sedikit klo murni 100% tdk ada sponsor.
Musti ada test carnya juga (ogah pake civic turbo ane wkwkwkwk).
Blom resiko dilaporin pulisi tuduhan pencemaran nama baik. Dimari lapor pulisi skrg jadi hobi... Gak suka dikit lapor pulisi. Pdhl di luar terang terangan sebut merk juga baik baik aja.
Termasuk pengen juga tes remap/tuning abal abal vs remap yang beneran... Wkwkwkwkw...
Just my 2 cents om chz, bikin page kita bisa ato patreon aja. Trus ijin ama owner SM bwt taro bikin thread.
Saya bakal chip in kalo mau ngetes hehehehe
Karena aku sudah pake dan ternyata memang hasilnya seperti yg ada di review yt kayak channel punya ridwan hanif ... Sebelumnya aku pake Eco Racing ternyata hasilnya tidak seperti yang di gembor gemborkan... Kalau BRQ sebelumnya aku nggak percaya... tetapi hasilnya di luar dugaan saya... Baik performa maupun keiritannya..
martinnn wrote: Sat May 04, 2019 12:23
Namanya endorse Dan sponsorship ya di bagus bagusin
Money talk
Tahu dari mana kalau ridwan hanif atau eri fitra dapat endorse... Setahu saya mereka tidak dapat endorse atau sponsor... Malahan mereka akan minta duit 100% bila BRQ tidak ada efeknya
martinnn wrote: Sat May 04, 2019 12:23
Namanya endorse Dan sponsorship ya di bagus bagusin
Money talk
Tahu dari mana kalau ridwan hanif atau eri fitra dapat endorse... Setahu saya mereka tidak dapat endorse atau sponsor... Malahan mereka akan minta duit 100% bila BRQ tidak ada efeknya
Kl yang saya lihat ya om, biasa artis instagram/influencer itu krj sama ke brand2 ginian biar dpt potongan harga/reward barang yg dipromosiin for free, dan vendor jualan nya dpt promosi dr artis/influencer tsb (mutualisme). Temen2 saya byk yg begitu, baik yg artis instagram atopun vendor usaha nya sendiri.
Th lalu pernah kejadian (mungkin ini yg ke-posting doang ya) vendor kue ultah terkenal di jakarta ngeshare diteken sama manajer slh satu artis indo buat pesen kue ultah, udah qty pesen nya banyak terus minta digratisin/potongan setengah harga seinget saya. Malem itu smpt rame di IG
kalo saya liat seandainya artis permobilan apalg pembalap demi diskon dll sampe mempertaruhkan nama untuk barang kbanyakan sugesti yah agak menyedihkan sih...
coklatMetalik wrote: Wed Nov 13, 2019 7:56
Yg terasa efeknya menurut sy, & memang masuk akal cuma busi iridium & rotor delco clurit.... Remap blm pernah krn mobil sy gk bs diremap
Dari pengalaman saya modifikasi motor (mekanik balap yang modif bukan saya lakukan sendiri), busi iridium itu terasa manfaatnya kalau kita naikkan kompresi ruang bakar, ubah mapping pengapian dan naikkan limiter rpm mesin.
Terasa bedanya karena mesin karburator, dengan busi iridium itu mesin lebih mudah dihidupkan, idle lebih stabil dan di high rpm sedikit lebih baik. Kalau motornya standar biasanya tidak begitu terasa bedanya. Konsumsi bahan bakar menurut saya sama saja.
Sebelum ada yang bikin jadi produk mahal, neh mungkin bisa dicoba. Plasma Ignition yang bikin api busi lebih fokus dan besar. Perlu diingat busi itu fungsinya untuk memantik campuran bahan bakar dan udara yang terkompresi diruang bakar.
Jadi efek memperbesar api itu lebih kepada mesin menjadi lebih mudah hidup dipagi hari karena bahan bakar mudah terbakar. Kalau mesin kita adalah mesin mobil mainstream pada umumnya bisa jadi ada efek bisa lebih irit, tapi dimesin yang presisi dan high power seperti mobil sport maka bisa jadi tidak terasa bedanya.
Ya isinya cuma memparalel 3 kapasitor kapasitas (220pf 15kV) yang dirangkai secara seri. Tapi kalau yang sistem direct coil kebusi sepertinya ga bisa.
Kalau Skyactiv Mazda bisa dijadikan produk aftermarket maka itu mungkin jadi produk penghemat bbm paling masuk akal. Pun begitu, dengan kompleksitas dan kerumitan Skyactiv-G saja hanya menghasilkan penghematan sekitar 15% dari mesin non Skyactiv, itupun bisa saja lebih kecil jika bobot dan transmisi berbeda.