Iseng2 review longterm chevy trax 2016 sy disini ya
Mobilnya dibeli dari baru dan stnk jadi bulan august
Pemakaian sehari2 dalam kota (bandung) dan setiap bulan keluar kota
Biasanya ke jkt atau ke jawa tengah
Mobilnya baru berjalan 30.150 km karena dipakai bergantian dgn mobil lain
Supaya enak kita bahas suka duka pakai trax dgn poin plus minusnya aja ya
Poin plus:
- Salah satu mobil dengan torsi awal terenak di range mobil dgn harga di bawah 500jt
- Cukup 50% throttle buat ninggalin mobil2 di tanjakan cipularang yg legendaris, thumbs up
- Mobil cukup irit, lebih irit dari suzuki sx4 sy dulu, rekor sy untuk perjalanan bdg-jkt via cipularang di 19-20 km/l
- Sangat reliable, sampai skr sy hanya perawatan berkala tanpa ada part slow moving yg diganti
- Handling sangat bagus dan gesit untuk ukuran crossover seharga 300jt (dulu otr 296jt bandung)
- Kualitas audionya sgt bagus, bahkan bass nya sy rasa lebih nendang dibandingkan produk honda dan toyota yg lebih mahal
- Feeling setirnya sangat mature mirip mobil jerman, thumbs up
- Fitur berlimpah mulai dari safety sampai fitur2 seperti sunroof, autolight, parking camera, dll
- Build quality solid, kaki2 dipakai keluar kota sampai 2 tahun lebih terasa seperti masih baru
- Ada heater, karena sy tinggal di bdg, bini kasih syarat kalau beli mobil harus ada heater karena bini ga kuat dingin
- Ada colokan listrik seperti di rumah
- 6 speed auto gearbox for cruising on highway
- Kencang
- Kencang
- Ken... sudah-sudah hehe
Poin Minus
- Bantingan keras, kalau analisa sy karena pakai 18" rims
- Pakai bensin oktan 95-98 untuk performa yg mantap, pernah terpaksa pakai oktan 92 langsung terasa kurang enak
- No electric folding mirror as a standard feature, thumbs down
- Transmisi maticnya kurang gesit di kemacetan
- Ada "bunyi" transmisi yg sangat mengingatkan sy sama ford escape 3.0
- Harga olinya lumayan
- AC control masih analog
- Row kedua agak sempit namun sy pribadi ga masalah
- Bagasi terasa kurang besar
- NO ARM REST FOR DRIVER, THUMBS DOWN!
- Kalau dibawa sampai batas maksimalnya, sasis depan dan sasis belakang seperti berbeda karakter akibatnya terasa kurang natural
- Ground clearence depan sangat rendah, sering mentok untungnya pakai bahan karet yg elastis
Verdict:
Sy sangat ingin mobil hothatch seperti golf gti, sayangnya belum kesampaian sampai skr
Accidentally sy beli trax ini niatnya untuk harian namun surprisingly torsi bawah trax ini cukup ganas
Cukup terobati rasa penasaran sy memiliki hothatch dengan trax ini walau handlingnya "no where near" hothatch, cause its bloody gti dammit! hehe
Mobil ini cocok untuk orang yg mencari mobil kecil kencang untuk harian dgn harga murah
It's faster doing 0-100kmh than mazda mx5 miata 2016 (pengukurannya dgn feeling sy saat coba mobilnya langsung ya jgn dimarahin hehe)
Mobil ini utk seseorang yg hobi nyetir seperti sy adalah mobil yg fleksibel
Ada perasaan "ini mobil biasa" sehingga ga sayang dipakai macet2an sehari2
Tapi saat menemukan jalan kosong, langsung full throttle for enjoying the g force, nikmat... thumbs up
Dan mobilnya cukup irit walau harus pakai pertamax turbo, but it's ok
Downside nya mungkin style nya seperti mobil biasa, sy pribadi sgt suka mobil sleeper jadi sangat cocok utk sy
Setelah sekitar 2,5 tahun punya mobil ini
Sy sangat merekomendasikan mobil ini untuk dibeli baru
Maupun beli mobil bekasnya karena mobilnya reliable
Sy review mobil ini based on my experience of owning and often driving this car
- Merc w204 2008
- Bmw f30 2018
- Prado tx 2010
- porsche boxster 981 2016
- Vw tiguan 2014
- Ford escape 4x4 2004
- Tyt kijang innova d4d 2004 kesayangan alm mama sy
Thank u rekan2 SM, it feels great to sharing with u guys, silahkan tanya saja kalau ada yg mau ditanyakan
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)