Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Semenjak ipah facelift 2008, saya sbnrnya sudah tidak suka kijang karena harga makin mahal berbanding terbalik dgn fitur & teknikal yg sederhana.. lebih suka jaman LGX atau super.. tapi biar gimanapun kijang itu kendaraan yg dibutuhkan.. mesin & trainy yg badak, 7seat, lega, desain modern, & perawatan yg lowcost jadi satu package yg sangat dibutuhkan.. ditambah ga ada kompetitor sepadan jadi ya "terpaksa" saya harus beli seekor kijang lagi..
Mau seoverpriced apapun kijang, tetap laku karena kijang itu mobil yg dibutuhkan bukan yg di inginkan..
Bulgogi wrote:Semenjak ipah facelift 2008, saya sbnrnya sudah tidak suka kijang karena harga makin mahal berbanding terbalik dgn fitur & teknikal yg sederhana.. lebih suka jaman LGX atau super.. tapi biar gimanapun kijang itu kendaraan yg dibutuhkan.. mesin & trainy yg badak, 7seat, lega, desain modern, & perawatan yg lowcost jadi satu package yg sangat dibutuhkan.. ditambah ga ada kompetitor sepadan jadi ya "terpaksa" saya harus beli seekor kijang lagi..
Mau seoverpriced apapun kijang, tetap laku karena kijang itu mobil yg dibutuhkan bukan yg di inginkan..
tadi barusan disalip venturer di ring road masih plat putih, udah lewat jarak 100 meter masih kelihatan itu kilauan cahaya dari chrome di bokongnya. Venturer menyinari dunia
Tapi masih lebih worthed dibandng sodaranya si jedug mania.
440 jt, lebih mahal 10-15 juta dibanding Q. Malah mending beli Q, kasi jok kulit agak bagusan. Ini paling juga cuma dikasi sintetis.
Kalo chrome2 sama bodikit sih ga penting.
Kalo ane punya 440 jt sih pasti ambil Captiva atau Xtrail baru, kalo perlu 7 seatrr, tapi lebih gengsi. Kalo ga butuh 5 seater sih ambil CX5 touring aja. Tambah dikit. Hahaha.
Yep... dari dulu yang namanya aksesoris bawaan dealer itu pointless. Dibuang sayang, tapi disimpen juga gak worth. Masalahnya, kualitas aksesorisnya ya begitu.... Leather seat nya Ipah ini juga biasa banget. gak worth nomboknya...
om, jok kulit di venturer ini kan ditulis premium leather seat.. sebenarnya kulitnya asli atau sintetis om? soalnya belum pernah liat langsung.. penasaran aja, selisih harganya dengan yang q cukup jauh, kalau cuma dikasi sintetis ya kayanya kemahalan..
bensinsolar wrote: Fri Jan 20, 2017 8:23
Venturer ini kemahalan, mending sekalian beli Fortuner. Mestinya tetap di harga Innova Q (jadi semacam minor FL tipe Q dengan harga sama) supaya perbedaan Q & V lebih banyak.
Ini mungkin karena masih berupa 1st impression ya jadi tidak critical (try to be neutral).
Fortuner biar kasta diatas, tapi secara kelengkapan malah kalah sama Ipah loh om.
Jadi bingung kan, nambah 40-50 buat GC lebih tinggi, gengsi tinggi sama PBD + GPS sama kapasitas 1 orang lebih banyak
Atau simpan uang segitu tapi malah dapet safety lebih baik.
Kalau saya sih om mending kalau ambil Innova type V aja & savingnya lebih banyak, kalau ada duit diatas 400an mending langsung ANF toh sama2 rem belakangnya drum brakes Plus opini saya pribadi, design interior (dahsboard, console tengah & bagian door trim) terutama bagian utk taro tangan di Innova kaya gantung gitu & model eksterior ANF lebih baik (SUV vs MPV). Pernah TD Innova type G & dibanding ANF lbh limbung.
Turboman wrote:Kalo di Indo kenapa yah perbandingannya ke merek ToyoBlek lagi ???
di range harga KromTurer ada Isuzu MU-X
kalo di India diskusi komparasi Innova Crysta komparasinya :
- Mahindra XUV500
- Now maybe also TATA HEXA
Sedap baca nya.......
Bener yah.....
Daripada kromturer mendingan MUX atau Chevrolet Trail Blazer.
Harga dan safety beda tipis.
Ruang dalem lebih lega.
Chassis sama2 ladder frame. Bedanya kompetitor masih ladder frame SUV. Yang kromturer ladder frame SUV yang di MPV kan.
Tapi yang paling beda merk dan logo bukan Toyoblek.
Turboman wrote: Sat Jan 28, 2017 17:07
bukannya ANKI Z di India itu kelasnya di atas Q di Indo ?
Z udah jok kulit kan
Sepertinya sama Om Turbo, krn tdk ada Q, variannya G, V dan Z 2 pilihan 2.4 dan 2.8, serta pilihan 7 atau 8 seater(8 seater lbh mahal) .
Utk Z sdh jok kulit, tp dr sisi esterior malah lbh sederhana drpd Q di Indo tdk ada chrome moulding di pintu dan list krom di pintu belakang, isu bensin yg mau masuk 2.7 nya
Turboman wrote: Sat Jan 28, 2017 17:07
bukannya ANKI Z di India itu kelasnya di atas Q di Indo ?
Z udah jok kulit kan
Sepertinya sama Om Turbo, krn tdk ada Q, variannya G, V dan Z 2 pilihan 2.4 dan 2.8, serta pilihan 7 atau 8 seater(8 seater lbh mahal) .
Utk Z sdh jok kulit, tp dr sisi esterior malah lbh sederhana drpd Q di Indo tdk ada chrome moulding di pintu dan list krom di pintu belakang, isu bensin yg mau masuk 2.7 nya
ya Krom krom itu udah jadi Filosofi bandar nya di Indo