
Agya TRD standart 170++
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Agya TRD standart 170++
Ternyata mitos stiker TRD nambah 50hp itu benar 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Agya TRD standart 170++
Hahahaha wah ada mantan sembalap disini...aratha wrote:@bold: jadi inget dulu tahun 2000an awal ikut kejurnas 125cc 4 Stroke di Kenjeran. Berakhir dengan DNFChZ wrote: Inget oom jalanan bukan tempat adu kecepatan... Mau kenceng kenceng an pake agya? Main ke Kenjeran kalo SDC ada Drag event. 200ribu main main deh sepuasnya disana. Jauh lebih safe, bisa nambah ilmu juga sama sesama sembalap....
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Ane bukan pembalap tapi seneng liat balapan... sebetulnya pengen ikut coba turun tapi juga minder karena mobil ane cuma modif knalpot, metik pula... mau minta time berapa

Dan disana bisa jadi sarana pemanja kuping yang pengen dengerin suara mesin - mesin buas... D series B series K series oprekan... Mesin berturbo... secara di jalan... ketemu pun jalan macet... begitu udah lowong mau ngejar susah...
Sangat salut dengan SDC yang mewadahi orang orang biar gak balapan di jalan umum...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Sat Oct 18, 2014 14:44
- Location: Bumi bung karno
Re: Agya TRD standart 170++
memang di tol pandaan wenak buat ngebut. mirage exceed saya pnh nyampe160kpj bacaan spido. dah ngeri2 sedap..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Agya TRD standart 170++
Temen dulu ada yg ngebut dijalan raya,beli brand new zx10r,masuk gigi3 udah 160,lupa kalo dy biasa bwa yg 600cc,alhasil ketika tikungan lepas kendali jatuh dan untung nya diselamatkan oleh helm Agv seharga motor matic,skrg dijual diganti motor matic Tmax
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Agya TRD standart 170++
masih bisa nambah lagi tuh gan.... tapi segitu aja kendaraan lain berasa pd melambat ya....paijodudul wrote:memang di tol pandaan wenak buat ngebut. mirage exceed saya pnh nyampe160kpj bacaan spido. dah ngeri2 sedap..

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Apr 01, 2016 23:18
Re: Agya TRD standart 170++
Pada dasarnya tergantung nyali kita saja,wong tinggal injak gas saja_____ 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
iy gan. ane jga sekali ini tok. abis itu gk pernah.andryans wrote:Gila kenceng banget.... Beneran ngga ya? Gw pernah di cipali pake lio rs cvt mentok 150kpj (limiter) lalu di speed 140kpj nyalip bis aja dah berasa goyang gmana mobil ini ya saat nyalip or kena terpaan angin?....
Dulu 10thn an lalu pernah pake starlet di tol tb simatupang lari 160kpj awur2an suara angin kemana2 liat jalanan berasa cepet banget krn mobil ringan abis itu ga pernah lagi sampe d jual (just test aja) .... Take care lah lihat2 kondisi jalan, mobil & sekitar anda.... Resikonya gede
Bingung nyali anda besar berani ngebut sama foto...
Sent from my A0001 using Tapatalk



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
iya gan siap.idlamahilang wrote:hebat om TS.. cuma itu udah di luar standar keselamatan. jangan sering2 ya bahaya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
nah kan benerrr. tapi ya sayang tolnya bukan aspal.paijodudul wrote:memang di tol pandaan wenak buat ngebut. mirage exceed saya pnh nyampe160kpj bacaan spido. dah ngeri2 sedap..

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
hahahahahkendibocor wrote:Ternyata mitos stiker TRD nambah 50hp itu benar


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Agya TRD standart 170++
Berarti pas lari 170 itu kondisi masih standard ting ting?brixzen wrote:iy gan. ane jga sekali ini tok. abis itu gk pernah.andryans wrote:Gila kenceng banget.... Beneran ngga ya? Gw pernah di cipali pake lio rs cvt mentok 150kpj (limiter) lalu di speed 140kpj nyalip bis aja dah berasa goyang gmana mobil ini ya saat nyalip or kena terpaan angin?....
Dulu 10thn an lalu pernah pake starlet di tol tb simatupang lari 160kpj awur2an suara angin kemana2 liat jalanan berasa cepet banget krn mobil ringan abis itu ga pernah lagi sampe d jual (just test aja) .... Take care lah lihat2 kondisi jalan, mobil & sekitar anda.... Resikonya gede
Bingung nyali anda besar berani ngebut sama foto...
Sent from my A0001 using Tapatalkini yg ngabadiin temen ane. tapi beneran 150 itu biasa sih. suwer gk bohong.
tapi pas sekarang uda ganti ban lebih lebar, velg lebih besar, suspensi lbih stabil. malah ngeri lari 150 aja.
iya. nyampai 155 itu suara anginnya menderu gtu. ngeri.

Rem standard, suspensi standard, ban standard cungkring?

Benar2 pembalap


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 09, 2016 23:17
Re: Agya TRD standart 170++
iya gan. tapi di feelnya malah enak ya. pas masih standart stir nya rasanya berat gtu pas speed segitu. nah pas uda ganti ban lebar sma lebih besar R16, sma suspensi ganti keras dan pendek, memang keliatan kokoh, tapi pas di stir kecepatan 150 kok malah ringan bangetAndrian wrote:Berarti pas lari 170 itu kondisi masih standard ting ting?brixzen wrote:iy gan. ane jga sekali ini tok. abis itu gk pernah.andryans wrote:Gila kenceng banget.... Beneran ngga ya? Gw pernah di cipali pake lio rs cvt mentok 150kpj (limiter) lalu di speed 140kpj nyalip bis aja dah berasa goyang gmana mobil ini ya saat nyalip or kena terpaan angin?....
Dulu 10thn an lalu pernah pake starlet di tol tb simatupang lari 160kpj awur2an suara angin kemana2 liat jalanan berasa cepet banget krn mobil ringan abis itu ga pernah lagi sampe d jual (just test aja) .... Take care lah lihat2 kondisi jalan, mobil & sekitar anda.... Resikonya gede
Bingung nyali anda besar berani ngebut sama foto...
Sent from my A0001 using Tapatalkini yg ngabadiin temen ane. tapi beneran 150 itu biasa sih. suwer gk bohong.
tapi pas sekarang uda ganti ban lebih lebar, velg lebih besar, suspensi lbih stabil. malah ngeri lari 150 aja.
iya. nyampai 155 itu suara anginnya menderu gtu. ngeri.
![]()
Rem standard, suspensi standard, ban standard cungkring?![]()
Benar2 pembalap





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Agya TRD standart 170++
brixzen wrote:sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Agya TRD standart 170++
harus ditanya lebih lanjut itu om.. suspensi pendek nya itu aftermarket apa custom?y_anjasrana wrote:brixzen wrote:sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
klo custom sih ya ngga heran

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Agya TRD standart 170++
potong per plus tambah stoper?kenop wrote:harus ditanya lebih lanjut itu om.. suspensi pendek nya itu aftermarket apa custom?y_anjasrana wrote:brixzen wrote: sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
klo custom sih ya ngga heran


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Agya TRD standart 170++
Andrian wrote:
potong per plus tambah stoper?
sett... itu mah jedug2 mlulu....

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Agya TRD standart 170++
apalagi custom modal kira2 pake gerindakenop wrote:harus ditanya lebih lanjut itu om.. suspensi pendek nya itu aftermarket apa custom?y_anjasrana wrote:brixzen wrote: sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
klo custom sih ya ngga heran

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Agya TRD standart 170++
akurasi potongan tergantung kondisi hati dan mood si tukang perkunaskun wrote:
apalagi custom modal kira2 pake gerinda

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Agya TRD standart 170++
seharusnya kalau pakai suspensi pendek (diceperin mungkin ya maksudnya om brixzen?), dan tapak ban lebih lebar, harusnya semakin stabil dong..y_anjasrana wrote:brixzen wrote:sekarang uda gk standart om. ganti suspensi pendek. 150 aja rasanya kyk takut dan ngeri -_- pdahal ban makin lebar, pakai R16. tapi kenapa malah feelnya gini ya. beda sama standart.ilhami wrote:kalau TRD biasanya sudah dicanteli aksesoris macam-macam. Berarti kalau daihatsu agya polos yang lebih ringan bisa lebih kencang ya.
Coba diulang dengan video Om, kita pengen tau sensasinya ...serius
berarti efek suspensi pendek itu om. memang apa yg diganti? shock dan per sekalian? klu udah ga standard, jelas mentul2nya udah beda donk.... klu ganti ban lebar tanpa modif suspensi harusnya lebih stabil.
mungkin harus lebih dijelaskan.. ceperin mobilnya itu pakai lowering kit atau potong per?
kalau potong per, sangat ga disarankan ya..
foto dong agyanya om.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: Agya TRD standart 170++
Ini sih lebih dari pembalap . . . .pembalap yg bener itu ngak akan ngebut tanpa didukung peranti dan skill yg memadai. Cobah ngerem dari 150km/jam ke 0km/jam . . . . melintir ndak ?hehehehehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Agya TRD standart 170++
Dulu pernah disopirin teman pakai Karimun Estilo 2008 (FD10D, 4 cylinder) di tol Karawang tembus di 170 Km/jam. Saat itu mobil dimuat 4 orang jadi distribusi bobot payload membantu keseimbangan. Seandainya hanya dibawa sendiri sangat mustahil bisa segitu kecepatannya mengingat lingkar ban yang kecil, bobot mobil yang ringan pasti melayang ... At least, speedometer masih proper tidak seperti speedometer Agya yang little bit fishy 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Agya TRD standart 170++
wakakaka...kenop wrote:akurasi potongan tergantung kondisi hati dan mood si tukang perkunaskun wrote:
apalagi custom modal kira2 pake gerinda


yang ada pas dipasang tinggi sebelah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Agya TRD standart 170++
nah ini setuju nih.. soalnya saya pernah ngekorin karimun estilo di toll cipali (arah jakarta) dan speed dia 165an.. wah salut saya.. mobil kecil tembus speed segitu.. (dan kalo dari eksteriornya, masih bawaan pabrik.. alias standar spek)Or4cle wrote:Dulu pernah disopirin teman pakai Karimun Estilo 2008 (FD10D, 4 cylinder) di tol Karawang tembus di 170 Km/jam. Saat itu mobil dimuat 4 orang jadi distribusi bobot payload membantu keseimbangan. Seandainya hanya dibawa sendiri sangat mustahil bisa segitu kecepatannya mengingat lingkar ban yang kecil, bobot mobil yang ringan pasti melayang ... At least, speedometer masih proper tidak seperti speedometer Agya yang little bit fishy
cuma yang saya miris, didalam karimun estilo kelihatan ada kepala anak kecil lagi main di bangku belakang.. sayang bgt supirnya ngebut melebihi kemampuan city car sambil bawa keluarga


saya lagi bawa FD, sendiri pulak.. btw, cipali itu toll paling bosenin.. scenerynya flat.. beda dengan cipularang atau toll semarang tracknya enak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Agya TRD standart 170++
Yuuuppp ...Cipali benar2 tol yang boring.
Panjang, flat scenery-nya bisa menyebabkan dis-orientasi kalau lagi gak konsen
Panjang, flat scenery-nya bisa menyebabkan dis-orientasi kalau lagi gak konsen