Near Death Experience ( while driving ) ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Fri Aug 26, 2016 3:41
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Hmm pernah dulu pas bawa avanza pas nikung mau nyalip honda jazz eh tiba2 jazz nya mepet ke mbl ane, akhirnya tuh bumper belakang jazz nempel bemper depan gw, abis itu gw reflek banting stir ke arah counternya nah sblh kanan itu trotoar tinggi stgh ban alhasil abis nempel trotoar mbl gw miring dr jalur paling kanan sampe ke ujung kiri, bener2 cm ban 2 yg nempel aspal untung sampe kiri bisa balik lurus lagi, kenangan yg ga terlupakan deh ini
Sent from my Lenovo P1a42 using Seraya Motor mobile app
Sent from my Lenovo P1a42 using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 15, 2016 16:40
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pengalaman ane pas naek motor, 2 motor didepan ada yg jatuh helmnya, helm ga dipake digantung di setang.... Motor depan persis ga siap, bukan ngehindar malah ngerem ane di belakang udah ga bisa kemana2... Jatuh sliding dengan sukses, begitu brenti bangun nengok belakang, lampu mobil cumen jarak 1 meter....
Motor lagi, ujan deres dari arah bawen ke ungaran, depan mobil belakang bis, entah gmn ceritanya tu mobil ngerem ngedadak mau belok tp ngasi sein dan ngerem begitu mau belok, ngerem sekencengnya ampe motor ngepot2 ga jelas... Klo ampe jatoh ga tau deh... Bis ujan deres turunan panjang....
Cipularang naek mobil tp ane ga nyetir, pas lg bpak ane yg bawa, kondisi ane lg merem, tau2 kaya naek kuda gedubrakan ga jelas, melek koq gelap... Pintu ga bs dibuka, wah keluar jalur ini, pegang kaca depan dah ga ada, akhirnya ane keluar duluan dr sana, bukain semua pintu biar bs pada turun, bpk ane bilang dia cumen merem sekejap doang... Untungnya tu tanah pas lg basah ga becek dan ga kering jd bgtu nyungsep ga lgsg brenti dan ga overshoot... Sejak itu klo perjalanan luar kota, alarm kecepatan nambah selaen ibu, adek jd ikutan krn dia yg melek ngeliat dr kursi belakang mobil dr jalur kiri amoe akhirnya sukses nyemplung ke tanah...

Motor lagi, ujan deres dari arah bawen ke ungaran, depan mobil belakang bis, entah gmn ceritanya tu mobil ngerem ngedadak mau belok tp ngasi sein dan ngerem begitu mau belok, ngerem sekencengnya ampe motor ngepot2 ga jelas... Klo ampe jatoh ga tau deh... Bis ujan deres turunan panjang....

Cipularang naek mobil tp ane ga nyetir, pas lg bpak ane yg bawa, kondisi ane lg merem, tau2 kaya naek kuda gedubrakan ga jelas, melek koq gelap... Pintu ga bs dibuka, wah keluar jalur ini, pegang kaca depan dah ga ada, akhirnya ane keluar duluan dr sana, bukain semua pintu biar bs pada turun, bpk ane bilang dia cumen merem sekejap doang... Untungnya tu tanah pas lg basah ga becek dan ga kering jd bgtu nyungsep ga lgsg brenti dan ga overshoot... Sejak itu klo perjalanan luar kota, alarm kecepatan nambah selaen ibu, adek jd ikutan krn dia yg melek ngeliat dr kursi belakang mobil dr jalur kiri amoe akhirnya sukses nyemplung ke tanah...

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Fri Jan 22, 2016 7:28
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Permisi...numpang share...
Nyupir Tangerang - Solo single....sampai di Tegal pukul 04.00 WIB...ngantuk g ketahan..istirahat di rest area MURI...Habis subuh pesan kopi dan jalan lagi. Dapat 2 km mata ngliyep...dan mobil nyelonong ke kiri.
Gubrakkk...pagar pekarangan kosong dihajar...
Tembok pagar runtuh ke kap mobil yg sudah nekuk ke atas 20 cm ... ban kiri ga bisa di gerakin.
Thanks God, ada sabuk pengaman, walaupun belum ada airbag tapi hanya memar di sekitaran bekas seatbelt.
Selamat tanpa luka cuman urusan ama yg punya pager & polis setempat. mobil nginep bengkel 1 bulan di Tegal.
Setelah itu..NGANTUK WAJIB MENEPI DAN ISTIRAHAT.....
Nyupir Tangerang - Solo single....sampai di Tegal pukul 04.00 WIB...ngantuk g ketahan..istirahat di rest area MURI...Habis subuh pesan kopi dan jalan lagi. Dapat 2 km mata ngliyep...dan mobil nyelonong ke kiri.
Gubrakkk...pagar pekarangan kosong dihajar...
Tembok pagar runtuh ke kap mobil yg sudah nekuk ke atas 20 cm ... ban kiri ga bisa di gerakin.
Thanks God, ada sabuk pengaman, walaupun belum ada airbag tapi hanya memar di sekitaran bekas seatbelt.
Selamat tanpa luka cuman urusan ama yg punya pager & polis setempat. mobil nginep bengkel 1 bulan di Tegal.
Setelah itu..NGANTUK WAJIB MENEPI DAN ISTIRAHAT.....

-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Seingat saya...selama jalan2 sama keluarga itu pernah 1x lalai ..mungkin terlalu bersemangat, sehingga mengabaikan keselamatan yaitu di Pulau Lombok, ruas Kota Mataram - Pantai Senggigi menuju pelabuhan penyeberangan ke Pulau Gili trawangan... ada sebuah tikungan tajam tanpa rambu2 sehingga pas lg ngebut..tiba2 jalan nya belok patak ke kiri..hampir saja mobil lurus... untung nya saya sigap dan konsentrasi.. sehingga bisa menguasai kendali mobil.. istri sempat teriak.. dan jujur aja..saya sempat shock jg.. (tapi dalam hati aja..) sekaligus mengucap syukur kami selamat
ada video nya di menit 5:20


ada video nya di menit 5:20
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54
- Daily Vehicle: 2019 Honda Vario 150 - K59J
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ane pernah nyetir avanza 2012, fully loaded nyalip truk kontainer 4 berjejer dijalan manado bitung yg cuma 2 jalur, krna agak nanjak, jalur sebelah keliatan dari jauh kosong jadi sikat
Eh abis nanjak kontainer belum abis dilewatin udah ada bus dari arah berlawanan
Terpaksa downshift dari 3 ke 2 trus revving dan berdoa agar selamat dari kebodohan diri
Abis itu temen" semobil pada maki" sama lemes
Eh abis nanjak kontainer belum abis dilewatin udah ada bus dari arah berlawanan

Terpaksa downshift dari 3 ke 2 trus revving dan berdoa agar selamat dari kebodohan diri

Abis itu temen" semobil pada maki" sama lemes

As simple as possible to make it easier for you and everyone else
K59J - 2019 Honda Vario 150
K59J - 2019 Honda Vario 150
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
1. Pake Avanza 2015 (masih plaat putih), pas malem taun baru.. jadi ceritanya abis kumpul sama bakar2 ngerayain taun baru trus jam 2an pada ngajak cari makanan.. nah muter2 uda pada tutup akhirnya balik pulang.. pas mau pulang, puter balik... sebelumnya udah berhenti sambil liat ke belakang sepi ga jalannya dan ternyata sepi.. oke berarti aman buat puter balik... eh pas baru nyampe setengah puteran tiba2 ada abg alay yg naik motor pretelan, lampu ga ada, ga pake helm, dan ngebut jadilah nabrak pintu depan bagian kanan.. yah kaget sih, dan si bikers juga ngaku salah & bersedia nanggung biaya perbaikan mobilnya.. kampretnya ada orang "pers" yg tiba2 datang dan nyoba nengahin ane dan si bikers tsb.. yah kondisi saat itu ane belum ada sim, tp tetep aja yg salah si bikers krn nabrak ane yg lagi puter balik (sebelumnya jalanan bener2 sepi). Orang "pers" itu malah nyalah2in ane pake ngancem kalo case ini bakal dibawa ke polisi.. krn ane ga mau ribet, akhirnya ane disuru ngasih uang ke si bikers itu.. di dompet cuma sisa uang 120rb, mau ane kasi 20rb nya eh malah si orang "pers" itu ikutan ngeliat dompet ane dan nyuruh ngasih 100rb... (wtf banget)
2. Pake Innova 2.5 V 2012, di Ponorogo, cuma berdua sama temen.. pas lagi jalan sekitar 120an kpj dan kondisi abis ujan, kena aquaplanning.. serem rasanya roda ga ada traksi sama sekali, akhirnya lepas gas dan lanjutin pulang ke Tulungagung pelan2 hahahhahaa...
3. Pake Avanza 2014, di Perbatasan Blitar-Tulungagung.. Kebetulan waktu lebaran 2016 ini, tante ane minjem avanza ane buat ke Blitar.. mah pas berangkatnya ane naik fortuner sama ortu & eyang... pas pulang ane sm mama kebagian bawa balik avanza, krn tante ane pulangnya masih besok... nah yaudah tuh akhirnya pulang bareng2.. pas sampe daerah Aryojeding yg jalannya lurusss tapi sempit, ada seekor Civic ES 2001 hitam plat N di depan ane yg entah iseng atau apa tiba2 nyemprotin air wiper ada 5x.. kalo 2x mah msh gapapa ya ane msh bisa toleransi, lha ini ada 5x maksudnya apa?! trus krn ga tahan akhirnya ane ngedim2 sama nglakson trus nyalain sein kanan buat nyalip.. pas baru nyampe setengah nyalipnya eh si ES ga terima malah nambah kecepatan dan rada2 mepet ke ane.. yaudah ane juga nambah kecepatan (around 90-95kpj) krn di jalur ane nyalip juga ada mobil lain.. abis nyalip ane lsg potong ke kiri buat ngindarin mobil yg ada di jalur berlawanan tadi.. apesnya gara2 kencengmya si ES, waktu ane potong ke kiri, si ES nyium bemper pojok kiri bawah ane sampe di dalem avanza kerasa oleng.. yah cukup bikin deg2an, takut aja kalo sampe kebalik karena saat itu kecepatan sekitar 80-90kpj.. mama ane yg tadi ketiduran tiba2 bangun dan ngira ane ngantuk ha ha ha... ane liat spion, itu ES bempernya masih kepasang tp jadi nyeret2 gitu, trus si ES minggir & berhenti dan ane tetep lanjutin perjalanan.. krn kalo ane ikut berhenti pasti bakal disalahin, bukan maksud ga tanggung jawab, tp cuma mau ngasih pelajaran itu ke driver ES biar ga seenaknya sendiri kalo lg di jalan umum.. ada rasa puas karena dah bikin itu ES bempernya nyeret ke tanah, ada rasa takut juga kalo ternyata avanza ane rusak parah.. eh taunya cuma lecet2 doang dan bemper ga lepas dari dudukannya
sekarang kalo bawa mobil jadi lebih kalem dan ati2, mending jalan nyantai sambil nikmatin alunan musik dari HU...
2. Pake Innova 2.5 V 2012, di Ponorogo, cuma berdua sama temen.. pas lagi jalan sekitar 120an kpj dan kondisi abis ujan, kena aquaplanning.. serem rasanya roda ga ada traksi sama sekali, akhirnya lepas gas dan lanjutin pulang ke Tulungagung pelan2 hahahhahaa...
3. Pake Avanza 2014, di Perbatasan Blitar-Tulungagung.. Kebetulan waktu lebaran 2016 ini, tante ane minjem avanza ane buat ke Blitar.. mah pas berangkatnya ane naik fortuner sama ortu & eyang... pas pulang ane sm mama kebagian bawa balik avanza, krn tante ane pulangnya masih besok... nah yaudah tuh akhirnya pulang bareng2.. pas sampe daerah Aryojeding yg jalannya lurusss tapi sempit, ada seekor Civic ES 2001 hitam plat N di depan ane yg entah iseng atau apa tiba2 nyemprotin air wiper ada 5x.. kalo 2x mah msh gapapa ya ane msh bisa toleransi, lha ini ada 5x maksudnya apa?! trus krn ga tahan akhirnya ane ngedim2 sama nglakson trus nyalain sein kanan buat nyalip.. pas baru nyampe setengah nyalipnya eh si ES ga terima malah nambah kecepatan dan rada2 mepet ke ane.. yaudah ane juga nambah kecepatan (around 90-95kpj) krn di jalur ane nyalip juga ada mobil lain.. abis nyalip ane lsg potong ke kiri buat ngindarin mobil yg ada di jalur berlawanan tadi.. apesnya gara2 kencengmya si ES, waktu ane potong ke kiri, si ES nyium bemper pojok kiri bawah ane sampe di dalem avanza kerasa oleng.. yah cukup bikin deg2an, takut aja kalo sampe kebalik karena saat itu kecepatan sekitar 80-90kpj.. mama ane yg tadi ketiduran tiba2 bangun dan ngira ane ngantuk ha ha ha... ane liat spion, itu ES bempernya masih kepasang tp jadi nyeret2 gitu, trus si ES minggir & berhenti dan ane tetep lanjutin perjalanan.. krn kalo ane ikut berhenti pasti bakal disalahin, bukan maksud ga tanggung jawab, tp cuma mau ngasih pelajaran itu ke driver ES biar ga seenaknya sendiri kalo lg di jalan umum.. ada rasa puas karena dah bikin itu ES bempernya nyeret ke tanah, ada rasa takut juga kalo ternyata avanza ane rusak parah.. eh taunya cuma lecet2 doang dan bemper ga lepas dari dudukannya
sekarang kalo bawa mobil jadi lebih kalem dan ati2, mending jalan nyantai sambil nikmatin alunan musik dari HU...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Mon Aug 17, 2015 9:37
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
setelah baca pelan pelan dari page satu ini nih yang sangat horror.haristk7 wrote:near death experience..
Kejadiannya di tol BSD 5-6 tahun yang lalu, pake Toyota Rush, waktu nya pas hari udah gelap dan tol BSD lagi sepi banget, di dalam mobil bertiga. Lagi lari 120km/h di lajur kanan mendadak kaget ada orang nggak pake hazard light ganti ban di lajur kanan, cuma modal segitiga pengaman dan sepertinya mata saya juga kurang awas..
karena kaget akhirnya pindah lajur mendadak, banting stir karena jarak ama tu mobil udah terlalu dekat...eh apesnya ternyata lajur tengah ada bus melaju kencang juga..akhirnya pantat kirinya si Rush ditabrak ama bus dan akhirnya mobil saya keguling bbrp kali (saksi mata bilang ada 3x mobilnya keguling-guling), pas keguling juga sempet menghajar guard rail exit BSD pertama (kalo dari arah JORR) dan pada saat terguling ban belakang kanan sampai lepas dari dudukannya. Impactnya keras banget dan tanpa sadar saya langsung ambil brace position kayak di pesawat dalam keadaan darurat..saya sampe sekarang masih inget detik2 hantamannya..hahaha
Mobil akhirnya berhenti dengan posisi kedua ban kiri ada di atas..banyak pengguna jalan berdatangan nolongin "wooiii bantuin keluarin, mati kayaknya ini yang di dalam"..dan saya ntah gmn caranya bisa keluar sendiri dari mobil tanpa ada cedera berarti, cuma pegel linu dan jari manis tangan kanan lecet sedikit kena pecahan kaca..untung banget kedua temen saya gak kenapa2..
polisi yang datang bilang "kalian ini masih disayang Tuhan, masih ada yang harus dikerjakan sepertinya, bisa berdiri dengan 2 kaki sempurna tanpa ada cedera sama sekali, biasanya yang kayak begini kalo gak meninggal ya udah masuk UGD di rumah sakit, cedera berat"..saya liat sendiri setelah keluar, posisi atap di bagian driver turun banget..kalo saya gak menunduk kepala saya kena sepertinya..
foto2nya
PS: mobil yang ganti ban di lajur kanan itu kabur kalo kata petugas sesaat setelah kejadian..
i lived to tell about it..
ngeri betul liat mobilnya, gak kebayang nih betapa shocknya.
kalo dah ringsek kek gini mobilnya apa masih bisa diperbaiki?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
nyetir GL kondisi ngantuk lagi pulang dari pantai, di depan ada jalanan turun, jembatan & tikungan ke kanan.
mungkin waktu itu lagi micro sleep, tiba-tiba nabrak jembatan sebelah kiri.
ga kerasa sakit apa-apa, mesin mati, saya kira ga parah (cuma nyrempet saja). Nyalain mesin tapi koq ga bisa gerak, ternyata kiri depan udah ringsek sampai ban, pembatas jembatan juga nyaris ambruk, ga kebayang kalo sampai nyemplung sungai.
dibantu penduduk sekitar dorong(angkat?) mobil ke tempat aman, kompensasi perbaikan jembatan, minta tolong saudara di kota terdekat buat jemput & cari orang buat tungguin mobil, telepon bengkel langganan rumah buat derek (+- 250km dr lokasi).
lesson learned, ga pernah sepelein lagi kondisi ngantuk sekecil apapun...
mungkin waktu itu lagi micro sleep, tiba-tiba nabrak jembatan sebelah kiri.
ga kerasa sakit apa-apa, mesin mati, saya kira ga parah (cuma nyrempet saja). Nyalain mesin tapi koq ga bisa gerak, ternyata kiri depan udah ringsek sampai ban, pembatas jembatan juga nyaris ambruk, ga kebayang kalo sampai nyemplung sungai.
dibantu penduduk sekitar dorong(angkat?) mobil ke tempat aman, kompensasi perbaikan jembatan, minta tolong saudara di kota terdekat buat jemput & cari orang buat tungguin mobil, telepon bengkel langganan rumah buat derek (+- 250km dr lokasi).
lesson learned, ga pernah sepelein lagi kondisi ngantuk sekecil apapun...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Fri Sep 23, 2016 4:38
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
geofreyap wrote:ya. betul. saya salah. meski yg nyebrang sembarangan, saya pasti tetap disalahkan. saya salah.bl4cks4m1dj4 wrote:Mau nenek, emak2, anak2 yg nyebrang sbarangan trus kl lo orang tabrak ya siap2 aja lo orang yg disalahin. Gak adalah hubungan lo orang chinese ato bkn.geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
tapi soal etnis, sori, saya pribadi masih merasakan perbedaannya di moment dan hal2 tertentu. sori.
tidak bermaksud singgung dan senggol siapapun. hanya share.
saat saya keluar dr mobil dan membawa nenek yg saya tabrak ke RS, terdengar sayup di telinga saya dari tengah2 kerumunan, "oh cina".
tidak perlu di bahas lebih lanjut hal2 spele seperti ini.
regards,
Geofrey Adrian
Nggak ada hubungannya bro.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ngomongin micro sleep, jadi inget waktu pulang nyetir sendiri dari pangandaran lewat cipularang pas sdh lewat tengah malam. Waktu itu rest area yg deket gerbang padalarang arah jakarta blm ada. Kondisi waktu masuk gerbang padalarang memang sdh ngantuk, tapi berhubung rest area terdekat di purwakarta plus gak berani istirahat di pinggir tol, terpaksa tetap jalan. Sampai akhirnya pas di suatu turunan, pas lagi nyalip bis, tiba2x pemandangan di depan freeze! Beku! Bis yg sdg saya salip tiba2x berhenti bergerak. Diam. Intinya waktu benar2x serasa berhenti. Gila bener dah. Langsung sadar lagi sekitar 2 detik kemudian. Untung di depan kosong. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Hanya sub-compact sedan biasa..armann wrote:mobil ap tu? kalo lg pake yg baru/mewah kena kejadian gitu mah abis dahhh... minta tebusan nya gedegeofreyap wrote:bl4cks4m1dj4 wrote: Salute.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk![]()
Ya itulah kenyataan yg ada di sekitar kita om...coklatMetalik wrote: Duh kelakuan orang Indonesia kok gini gini amat ya...
Buat pengalaman aja lah om..
Pengalaman adalah guru yg paling berharga, tapi lebih enak kalo blajar dari pengalaman org lain..
Hehehe..
PS : sampe sekarang dent bekas di getok orang tsb masih ada & blm di repair. Tapi lampu yg di pecah sudah di ganti. Ini yg paling nguras kantong.. Ada auto leveling nya soalnya..

Beda kepala beda cara pandang..DLM1392 wrote:geofreyap wrote:ya. betul. saya salah. meski yg nyebrang sembarangan, saya pasti tetap disalahkan. saya salah.bl4cks4m1dj4 wrote: Mau nenek, emak2, anak2 yg nyebrang sbarangan trus kl lo orang tabrak ya siap2 aja lo orang yg disalahin. Gak adalah hubungan lo orang chinese ato bkn.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
tapi soal etnis, sori, saya pribadi masih merasakan perbedaannya di moment dan hal2 tertentu. sori.
tidak bermaksud singgung dan senggol siapapun. hanya share.
saat saya keluar dr mobil dan membawa nenek yg saya tabrak ke RS, terdengar sayup di telinga saya dari tengah2 kerumunan, "oh cina".
tidak perlu di bahas lebih lanjut hal2 spele seperti ini.
regards,
Geofrey Adrian
Nggak ada hubungannya bro.
Terima kasih sudah merespon

Hv a nice day sir.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
2 taun lalu... pake SX4...
TKP di exit tol Porong menuju arah Surabaya...
Sebelum belokan tajem itu kan lurusan panjang banget... karena darah muda jadi yah gaspol aja... lalu gak lama temen ane ngingetin "eh pelan dikit habis ini tikungan".... dasarnya anak muda masih mau show off... sengaja belok kecepatan tinggi padahal itu jalanan banyak pasirnya... mobil selip ane countersteer melintir dan BRAKKKK sukses nabrak beton pembatas tol... Balon meleduk. 1/2 bagian depan ringsek. Radiator dan kondensor kena. Rangka ada bengkok. Header penyok. Telpon bokap langsung kena omel habis-habisan...
Sama-sama panik, nelpon temen tanya nomer derek. Jam 20.00 baru muncul dereknya (kejadian jam 17.30an)... Petugas dereknya cepet-cepet bilang jangan sampe ketauan polisi entar ribet urusannya. Mobil diderek ke BeRes Suzuki dan besoknya tanggal merah untung ada SA yang masuk... pagi-pagi ane ke BeRes buat urusin...
Repair cost habis 50juta dan nginep 5 bulan.... gak asuransi... airbag nya gak diganti juga tuh... Mehong bener. Lama pulak.
TKP di exit tol Porong menuju arah Surabaya...
Sebelum belokan tajem itu kan lurusan panjang banget... karena darah muda jadi yah gaspol aja... lalu gak lama temen ane ngingetin "eh pelan dikit habis ini tikungan".... dasarnya anak muda masih mau show off... sengaja belok kecepatan tinggi padahal itu jalanan banyak pasirnya... mobil selip ane countersteer melintir dan BRAKKKK sukses nabrak beton pembatas tol... Balon meleduk. 1/2 bagian depan ringsek. Radiator dan kondensor kena. Rangka ada bengkok. Header penyok. Telpon bokap langsung kena omel habis-habisan...
Sama-sama panik, nelpon temen tanya nomer derek. Jam 20.00 baru muncul dereknya (kejadian jam 17.30an)... Petugas dereknya cepet-cepet bilang jangan sampe ketauan polisi entar ribet urusannya. Mobil diderek ke BeRes Suzuki dan besoknya tanggal merah untung ada SA yang masuk... pagi-pagi ane ke BeRes buat urusin...
Repair cost habis 50juta dan nginep 5 bulan.... gak asuransi... airbag nya gak diganti juga tuh... Mehong bener. Lama pulak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
nyangkut di rel kereta ga diitung?FRD wrote:1. Pake Avanza 2015 (masih plaat putih), pas malem taun baru.. jadi ceritanya abis kumpul sama bakar2 ngerayain taun baru trus jam 2an pada ngajak cari makanan.. nah muter2 uda pada tutup akhirnya balik pulang.. pas mau pulang, puter balik... sebelumnya udah berhenti sambil liat ke belakang sepi ga jalannya dan ternyata sepi.. oke berarti aman buat puter balik... eh pas baru nyampe setengah puteran tiba2 ada abg alay yg naik motor pretelan, lampu ga ada, ga pake helm, dan ngebut jadilah nabrak pintu depan bagian kanan.. yah kaget sih, dan si bikers juga ngaku salah & bersedia nanggung biaya perbaikan mobilnya.. kampretnya ada orang "pers" yg tiba2 datang dan nyoba nengahin ane dan si bikers tsb.. yah kondisi saat itu ane belum ada sim, tp tetep aja yg salah si bikers krn nabrak ane yg lagi puter balik (sebelumnya jalanan bener2 sepi). Orang "pers" itu malah nyalah2in ane pake ngancem kalo case ini bakal dibawa ke polisi.. krn ane ga mau ribet, akhirnya ane disuru ngasih uang ke si bikers itu.. di dompet cuma sisa uang 120rb, mau ane kasi 20rb nya eh malah si orang "pers" itu ikutan ngeliat dompet ane dan nyuruh ngasih 100rb... (wtf banget)
2. Pake Innova 2.5 V 2012, di Ponorogo, cuma berdua sama temen.. pas lagi jalan sekitar 120an kpj dan kondisi abis ujan, kena aquaplanning.. serem rasanya roda ga ada traksi sama sekali, akhirnya lepas gas dan lanjutin pulang ke Tulungagung pelan2 hahahhahaa...
3. Pake Avanza 2014, di Perbatasan Blitar-Tulungagung.. Kebetulan waktu lebaran 2016 ini, tante ane minjem avanza ane buat ke Blitar.. mah pas berangkatnya ane naik fortuner sama ortu & eyang... pas pulang ane sm mama kebagian bawa balik avanza, krn tante ane pulangnya masih besok... nah yaudah tuh akhirnya pulang bareng2.. pas sampe daerah Aryojeding yg jalannya lurusss tapi sempit, ada seekor Civic ES 2001 hitam plat N di depan ane yg entah iseng atau apa tiba2 nyemprotin air wiper ada 5x.. kalo 2x mah msh gapapa ya ane msh bisa toleransi, lha ini ada 5x maksudnya apa?! trus krn ga tahan akhirnya ane ngedim2 sama nglakson trus nyalain sein kanan buat nyalip.. pas baru nyampe setengah nyalipnya eh si ES ga terima malah nambah kecepatan dan rada2 mepet ke ane.. yaudah ane juga nambah kecepatan (around 90-95kpj) krn di jalur ane nyalip juga ada mobil lain.. abis nyalip ane lsg potong ke kiri buat ngindarin mobil yg ada di jalur berlawanan tadi.. apesnya gara2 kencengmya si ES, waktu ane potong ke kiri, si ES nyium bemper pojok kiri bawah ane sampe di dalem avanza kerasa oleng.. yah cukup bikin deg2an, takut aja kalo sampe kebalik karena saat itu kecepatan sekitar 80-90kpj.. mama ane yg tadi ketiduran tiba2 bangun dan ngira ane ngantuk ha ha ha... ane liat spion, itu ES bempernya masih kepasang tp jadi nyeret2 gitu, trus si ES minggir & berhenti dan ane tetep lanjutin perjalanan.. krn kalo ane ikut berhenti pasti bakal disalahin, bukan maksud ga tanggung jawab, tp cuma mau ngasih pelajaran itu ke driver ES biar ga seenaknya sendiri kalo lg di jalan umum.. ada rasa puas karena dah bikin itu ES bempernya nyeret ke tanah, ada rasa takut juga kalo ternyata avanza ane rusak parah.. eh taunya cuma lecet2 doang dan bemper ga lepas dari dudukannya
sekarang kalo bawa mobil jadi lebih kalem dan ati2, mending jalan nyantai sambil nikmatin alunan musik dari HU...


2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ketiduran, literraly ketiduran di tol jagorawi arah jakarta. Waktu itu abis ganti ban, pake michelin primacy dari sebelumnya toyo proxcis. Habis lembur penelitian sampai jam 8 atau 9. Dari depok masuk cijago dari yg kiri terus lurus panjang arah jakarta. Entah saat 60/80an ketiduran, lalu bangun sedikit lg menyentuh kanan batas tol. Langsung segar kembali. Bener-bener sampai tebet melek total, kayak dikejut.
Pesan moral: janganlah lembur penelitian. he he he
Mobilnya w140
Pesan moral: janganlah lembur penelitian. he he he
Mobilnya w140
Ron Asheton Forever
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Dulu sx4 oe jg pernah kecelakaan nabrak trotoar di bagian kiri. Body ok, cuman ganti bumper depan (retak dikit kiri bawah nya).ChZ wrote:2 taun lalu... pake SX4...
TKP di exit tol Porong menuju arah Surabaya...
Sebelum belokan tajem itu kan lurusan panjang banget... karena darah muda jadi yah gaspol aja... lalu gak lama temen ane ngingetin "eh pelan dikit habis ini tikungan".... dasarnya anak muda masih mau show off... sengaja belok kecepatan tinggi padahal itu jalanan banyak pasirnya... mobil selip ane countersteer melintir dan BRAKKKK sukses nabrak beton pembatas tol... Balon meleduk. 1/2 bagian depan ringsek. Radiator dan kondensor kena. Rangka ada bengkok. Header penyok. Telpon bokap langsung kena omel habis-habisan...
Sama-sama panik, nelpon temen tanya nomer derek. Jam 20.00 baru muncul dereknya (kejadian jam 17.30an)... Petugas dereknya cepet-cepet bilang jangan sampe ketauan polisi entar ribet urusannya. Mobil diderek ke BeRes Suzuki dan besoknya tanggal merah untung ada SA yang masuk... pagi-pagi ane ke BeRes buat urusin...
Repair cost habis 50juta dan nginep 5 bulan.... gak asuransi... airbag nya gak diganti juga tuh... Mehong bener. Lama pulak.
Tapi kaki2 bagian kiri diganti termasuk steering rack nya (velg dan ban kiri udah pasti), untung pake asuransi. Dibetulin 1 bulan di suzuki tambun. Pas ane ambil orang asuransi nya nunjukin list apa aja yg diganti dan habis sekitar 20 jt an.



Amit-amit semoga gk pernah kecelakaan parah lagi. Apalagi bener kata bokap "mobil kalau udah masuk bengkel asuransi pasti jadinya cacat" dan terbukti cat jadi belang dan ada bunyi2 aneh dari depan kiri kalau lewatin jalan bergelombang/jelek. Yg akhirnya ketauan gara2 dudukan headlamp kiri nya seperti klip kecil nya ada yg hilang.

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Jadi inget nih...
Taun brp lupa, masih pacaran ama istri saya skrg...saya ajak pulang ke semarang dari surabaya, naik toyota ist.
Sialnya di hari H keberangkatan ane meriang..jadilah istri saya yg nyetir..
Saya ketiduran...tiba2 istri saya teriak panggil2 bangunin saya, ternyata di depan sudah ada truk dari arah berlawanan, ternyata truk itu lampunya mati sebelah, dipikir dia itu sepeda motor..sadar itu truk, dia beku bisanya panggil2 saya..saya bangun, kaget langsumg liat kiri ada tronton, tapi posisi kita udah di moncong tronton..saya tarik setirnya ke kiri, dengan harapan damagenya ga separah adu kambing ama truk itu, hasilnya itu fender belakang kegaruk bumper besi tronton, tapi masih Puji Tuhan kita ga kenapa2, cuma istri shock sampe nangis di pom bensin terdekat.
Akhirnya sisa perjalanan ane lanjutin sampe smg.
Sent from my iPad using Tapatalk
Taun brp lupa, masih pacaran ama istri saya skrg...saya ajak pulang ke semarang dari surabaya, naik toyota ist.
Sialnya di hari H keberangkatan ane meriang..jadilah istri saya yg nyetir..
Saya ketiduran...tiba2 istri saya teriak panggil2 bangunin saya, ternyata di depan sudah ada truk dari arah berlawanan, ternyata truk itu lampunya mati sebelah, dipikir dia itu sepeda motor..sadar itu truk, dia beku bisanya panggil2 saya..saya bangun, kaget langsumg liat kiri ada tronton, tapi posisi kita udah di moncong tronton..saya tarik setirnya ke kiri, dengan harapan damagenya ga separah adu kambing ama truk itu, hasilnya itu fender belakang kegaruk bumper besi tronton, tapi masih Puji Tuhan kita ga kenapa2, cuma istri shock sampe nangis di pom bensin terdekat.
Akhirnya sisa perjalanan ane lanjutin sampe smg.
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Inilah kenapa saya ga ijinkan istri untuk nyetir pas mudik kemarin meskipun dia bolak balik nawarin untuk gantian nyetir...nyotnyet wrote:Jadi inget nih...
Taun brp lupa, masih pacaran ama istri saya skrg...saya ajak pulang ke semarang dari surabaya, naik toyota ist.
Sialnya di hari H keberangkatan ane meriang..jadilah istri saya yg nyetir..
Saya ketiduran...tiba2 istri saya teriak panggil2 bangunin saya, ternyata di depan sudah ada truk dari arah berlawanan, ternyata truk itu lampunya mati sebelah, dipikir dia itu sepeda motor..sadar itu truk, dia beku bisanya panggil2 saya..saya bangun, kaget langsumg liat kiri ada tronton, tapi posisi kita udah di moncong tronton..saya tarik setirnya ke kiri, dengan harapan damagenya ga separah adu kambing ama truk itu, hasilnya itu fender belakang kegaruk bumper besi tronton, tapi masih Puji Tuhan kita ga kenapa2, cuma istri shock sampe nangis di pom bensin terdekat.
Akhirnya sisa perjalanan ane lanjutin sampe smg.
Sent from my iPad using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Dr pengalaman pribadi n baca2 postingan disini khususnya posisi nyalip n dr arah lawan ada kendaraan lain dan kita posisi kejepit klo dipikir2 kenapa dr arah lawan ga ngasih jalan ya n ngurangin kecepatan, ini kayak sengaja mau adu banteng.. dan itu urusan sama nyawa
Padahal klo lg d jalan masing2 pihak males ngurusin kejadian senggolan/ kelakaan apalagi sampe ke Polisi
Kira2 faktor apa ya? Psikologis kah?
Padahal klo lg d jalan masing2 pihak males ngurusin kejadian senggolan/ kelakaan apalagi sampe ke Polisi
Kira2 faktor apa ya? Psikologis kah?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Anda berdua sungguh2 disayang Tuhan, bronyotnyet wrote:Jadi inget nih...
Taun brp lupa, masih pacaran ama istri saya skrg...saya ajak pulang ke semarang dari surabaya, naik toyota ist.
Sialnya di hari H keberangkatan ane meriang..jadilah istri saya yg nyetir..
Saya ketiduran...tiba2 istri saya teriak panggil2 bangunin saya, ternyata di depan sudah ada truk dari arah berlawanan, ternyata truk itu lampunya mati sebelah, dipikir dia itu sepeda motor..sadar itu truk, dia beku bisanya panggil2 saya..saya bangun, kaget langsumg liat kiri ada tronton, tapi posisi kita udah di moncong tronton..saya tarik setirnya ke kiri, dengan harapan damagenya ga separah adu kambing ama truk itu, hasilnya itu fender belakang kegaruk bumper besi tronton, tapi masih Puji Tuhan kita ga kenapa2, cuma istri shock sampe nangis di pom bensin terdekat.
Akhirnya sisa perjalanan ane lanjutin sampe smg.
Sent from my iPad using Tapatalk

Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
ya mungkin pingin main chicken game kaya di film2 itu lho om...lemonadelovers wrote:Dr pengalaman pribadi n baca2 postingan disini khususnya posisi nyalip n dr arah lawan ada kendaraan lain dan kita posisi kejepit klo dipikir2 kenapa dr arah lawan ga ngasih jalan ya n ngurangin kecepatan, ini kayak sengaja mau adu banteng.. dan itu urusan sama nyawa
Padahal klo lg d jalan masing2 pihak males ngurusin kejadian senggolan/ kelakaan apalagi sampe ke Polisi
Kira2 faktor apa ya? Psikologis kah?

kalo psikologi, mungkin ngrasa di atas angin(ga salah), yang cari 'masalah' kan bukan dia...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ga smua sih bisa di judge " atas angin " . Pribadi saya kalo emg ada yang nyalip , saya lihat dulu cara nyalipnya sopan atau memaksakan, kalo sopan , saya kasih lewat, tapi kalo cara nyalipnya dia yang ngedim ngedim panjang , nyilauin mata , pasti saya adu sama dim lagi sama kecepatan konstan .
Jadi beretikalah dalam menyalip
Jadi beretikalah dalam menyalip
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
@mamang555
Sebenernya dia handal juga om nyetirnya, tapi belom pengalaman luar kota..yaa ini sebuah pengalaman hidup
@ripratama
Iya om, papa saya di smg waktu telp tanya sampe mana, saya cerita dia bilang yg penting orgnya gpp, dah ati2 yg penting sampe smg selamat, ga cerita ama mama saya.
Sampe smg lihat ist rober fender belakangnya mama baru heboh...hehehe
Sebenernya dia handal juga om nyetirnya, tapi belom pengalaman luar kota..yaa ini sebuah pengalaman hidup
@ripratama
Iya om, papa saya di smg waktu telp tanya sampe mana, saya cerita dia bilang yg penting orgnya gpp, dah ati2 yg penting sampe smg selamat, ga cerita ama mama saya.
Sampe smg lihat ist rober fender belakangnya mama baru heboh...hehehe
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Saya alhamdulillah belum pernah ngalamin near death experience tsb, mobil/motor lecet ato nyenggol sesuatu pun selalu dalam speed <20 kph (iya 20 kph, ngga salah tulis, wkwk).
Beberapa hal yg biasa saya terapkan waktu dijalan, walaupun kadang ngelanggar juga si, hehe:
1. Menyatu dengan lalu lintas, kecelakaan kebanyakan disebabkan oleh mobil yg speed nya beda jauh dengan kendaraan lain, kalo yg lain 60 - 80 ya kita juga maju segitu, kalo yg lain 100-120 ya kita ikutan 100-120, terlalu lambat juga bahaya.
2. Jangan sombong, banyak kecelakaan terjadi pada speed tinggi karena driver nya sombong "mobil gw kenceng lho, lw ngapain si jalan cuma 100 di jalur paling kanan, ngalangin gw aja", akhirnya selap selip kiri kanan deh yg lebih beresiko dan speed kita jauh lebih tinggi dari kendaraan2 lain. kalo ane mau test top speed biasanya tetep diurut gas nya, nyalip2 pun tetep pindah jalur nya halus, ngga seradak-seruduk, bgtu liat depan rame ya buru2 kurangin kecepatan.
3. Jangan tailgating apalagi di jalur darurat ato jalur 1 dan mobil kita lebih pendek dr mobil depan, karena kita ngga tau apa yg ada di depan mobil yg kita buntutin itu. Diatas udah ada yg post hampir kecelakaan karena tail gating.
4. Ane selalu mengindari jalu 1 (apalagi jalur darurat) kalo speed diatas 80kph karena biasanya jalur itu rusak aspalnya.
Eh bener ngga ya itu 4 poin nya.. hehe
Beberapa hal yg biasa saya terapkan waktu dijalan, walaupun kadang ngelanggar juga si, hehe:
1. Menyatu dengan lalu lintas, kecelakaan kebanyakan disebabkan oleh mobil yg speed nya beda jauh dengan kendaraan lain, kalo yg lain 60 - 80 ya kita juga maju segitu, kalo yg lain 100-120 ya kita ikutan 100-120, terlalu lambat juga bahaya.
2. Jangan sombong, banyak kecelakaan terjadi pada speed tinggi karena driver nya sombong "mobil gw kenceng lho, lw ngapain si jalan cuma 100 di jalur paling kanan, ngalangin gw aja", akhirnya selap selip kiri kanan deh yg lebih beresiko dan speed kita jauh lebih tinggi dari kendaraan2 lain. kalo ane mau test top speed biasanya tetep diurut gas nya, nyalip2 pun tetep pindah jalur nya halus, ngga seradak-seruduk, bgtu liat depan rame ya buru2 kurangin kecepatan.
3. Jangan tailgating apalagi di jalur darurat ato jalur 1 dan mobil kita lebih pendek dr mobil depan, karena kita ngga tau apa yg ada di depan mobil yg kita buntutin itu. Diatas udah ada yg post hampir kecelakaan karena tail gating.
4. Ane selalu mengindari jalu 1 (apalagi jalur darurat) kalo speed diatas 80kph karena biasanya jalur itu rusak aspalnya.
Eh bener ngga ya itu 4 poin nya.. hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
1. pernah dulu pas pulang dari situbondo ke sby, di jalur sebelum masuk kota probolinggo, pake mirage. ada jalan yg 2 arah tapi masing-masing cuma 1,5 lajur, lajur kirinya sempit cuma bisa untuk motor. ane mau nyalip trailer panjang didepan yg lambat dan ga ngasih jalan biarpun diklakson bolak-balik. pas kosong ane salip dari jalur berlawanan, eh ternyata trailer ini panjang bgt, ngelebihin estimasi awal. ga nyangka sepanjang itu. celakanya, ada trailer juga dari arah berlawanan yg asalnya ane kira masih keburu masuk. begitu sadar akan panjang trailer yg disalip dan sensing death danger didepan karena trailer lawan arah ga mau slow down biarpun sudah di-dim dan klakson, spontan oper transmisi ke B, gaspol, dan pada critical moment langsung banting kiri nyempil diantara 2 trailer yg berpapasan dan langsung counter steer meluruskan mobil. kerasa banget sedikit ngepot waktu counter steer, dan seisi mobil deg2an bukan main keringat dingin. temen disebelah yg fokus ngeliatin trailer bilang terlambat seperempat detik aja pasti kena. Puji Tuhan masih selamet, dan 1 hal yg ane dapet, steering response mirage ini ga seburuk yg dikatakan para test driver..
2. waktu pulang dari ranu kumbolo, masih di jalur gunung dari ranu pani jauh sebelum masuk ke pasar tumpang. bawa strada triton manual, di jalur gunung yg berkelok-kelok dan sempit, posisi ngantuk, ane ketiduran sesaat. dari awal ga gantian karena yg bisa nyetir di mobil ane cuma pengalaman nyetir mobil kecil dan ga berani nyetir strada. ternyata ngantuk, dan sempet keluar aspal sebelah kanan, hampir nggasruk tebing tanah di kanan. untungnya sadar ketika kerasa guncangan dari tanah yg ga rata. sesaat kemudian ketiduran lagi sekejap, kejadian yg sama tapi kali ini di sebelah kiri dan mepet jurang. sejak itu langsung rada tegang dan cari cara biar ga ngantuk, setel musik agak keras, nyanyi2 sendiri, ngobrol2...
2. waktu pulang dari ranu kumbolo, masih di jalur gunung dari ranu pani jauh sebelum masuk ke pasar tumpang. bawa strada triton manual, di jalur gunung yg berkelok-kelok dan sempit, posisi ngantuk, ane ketiduran sesaat. dari awal ga gantian karena yg bisa nyetir di mobil ane cuma pengalaman nyetir mobil kecil dan ga berani nyetir strada. ternyata ngantuk, dan sempet keluar aspal sebelah kanan, hampir nggasruk tebing tanah di kanan. untungnya sadar ketika kerasa guncangan dari tanah yg ga rata. sesaat kemudian ketiduran lagi sekejap, kejadian yg sama tapi kali ini di sebelah kiri dan mepet jurang. sejak itu langsung rada tegang dan cari cara biar ga ngantuk, setel musik agak keras, nyanyi2 sendiri, ngobrol2...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kita sisipkan juga sedikit urun rembug buat kita semua buat lebih safety lagi baik di jalan tol maupun jalan biasa:
1.Klo saya lagi di jalur plg kanan jalan tol which is jalur utk mendahului,klo depannya lelet biasanya saya hanya sekali dim atau dua kali dim buat ngasih tau dia klo kita mau mendahului,klo ga di respon biasanya saya langsung kasih sein kiri dan mendahului dr kiri....
saya malah lbh apreciate klo yg didepannya suka ngasih sein kanan pas di dim-berarti dia akan tetap di jalur kanan...berarti saya akan lbh aman mendahului dr sebelah kiri.
Saya yakin ga semua orang ngerti kalo jalur plg kanan itu sebenarnya hanya utk mendahului..ada yg yg ga tau,ada juga yg songong dan ignorant terutama(again)mobil2 LCGC yg berjalan pelan(klo yg ngebut cepat di plg kanan ya silahkan aja)..
2.Kadang kita ketemu orang yg jaraknya masih jauh di belakang tapi sudah ngedim2 dari jauh,ada dua kemungkinan:mungkin dia memang mau lari cepat atau dia lagi ga mau jalur jalan di depannya di serobot mobil lain...
3.Jalur 3 dan 4 di tol jagorawi itu adalah jalur tersibuk,saya paling sebel kalo ketemu mobil jalan santai di jalur3(sebelah kiri dr jalur plg kanan),klo mau santai ya ambilah jalur 1 dan 2 yg di peruntukan juga buat bus dan truk(kecuali truk TNI yg selalu di lajur kanan hahaha)
Saya ga bisa bayangkan hari2 kedepan akan seperti apa jalan tol dg makin banyaknya mobil2 baru macam Calsig yg mayoritas drivernya mgk para pemula yg baru upgrade dr naik motor ke naik mobil pertamanya-sekarang aja dg mobil2 kecil LCGC mereka udah petakilan di kanan terus hehehe dan jalanan tol akan semakin sesak dg mobil baru dan driver pemula;a fatal combination...
Utk jalur luar kota,hati2 dg marka jalan yg lurus/yg putus2 dan jalur nya menikung,hati2 jangan mendahului dr kanan melewati marka garis lurus itu,saya sudah dua kali kena jebakan betmen-apalagi klo depannya ada mobil yg sengaja berjalan pelan-begitu di dahului dr kanan -bbrp meter kemudian tau2 ada prittt polisi (di ngawi kemaren saya dan 5 mbl lain udah ngasih 500rb buat makan siang pak plokis)..
Hati2 juga dg motor dr arah lawan kalo pas mendahului-ada satu dua motor yg sinting,udah tau kita lagi mendahului eh bukannya minggir plg kanan malah sengaja berhenti di tengah2 jalan seolah gak ngijinin kita mendahului...
Saya pernah kasih pelajaran ke motor model gini-seolah2 lurus mau nabrak dia lalu dg ngegas lbh kencang mepet semepet2nya lalu lewatin tanpa bunyiin klakson sampe orang nya megangin helm nya krn dikira akan di tabrak hahaha (need skill-not recommended buat dicoba2)
Dan terakhir nasehat yg plg utama sblm berkendara adalah tentu saja berdoa memohon keselamatan kpd Tuhan,bertawakal dan banyak2 mengingat nama Nya,nyawa kita semua ada di dalam genggamanNya.Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan.
1.Klo saya lagi di jalur plg kanan jalan tol which is jalur utk mendahului,klo depannya lelet biasanya saya hanya sekali dim atau dua kali dim buat ngasih tau dia klo kita mau mendahului,klo ga di respon biasanya saya langsung kasih sein kiri dan mendahului dr kiri....
saya malah lbh apreciate klo yg didepannya suka ngasih sein kanan pas di dim-berarti dia akan tetap di jalur kanan...berarti saya akan lbh aman mendahului dr sebelah kiri.
Saya yakin ga semua orang ngerti kalo jalur plg kanan itu sebenarnya hanya utk mendahului..ada yg yg ga tau,ada juga yg songong dan ignorant terutama(again)mobil2 LCGC yg berjalan pelan(klo yg ngebut cepat di plg kanan ya silahkan aja)..
2.Kadang kita ketemu orang yg jaraknya masih jauh di belakang tapi sudah ngedim2 dari jauh,ada dua kemungkinan:mungkin dia memang mau lari cepat atau dia lagi ga mau jalur jalan di depannya di serobot mobil lain...
3.Jalur 3 dan 4 di tol jagorawi itu adalah jalur tersibuk,saya paling sebel kalo ketemu mobil jalan santai di jalur3(sebelah kiri dr jalur plg kanan),klo mau santai ya ambilah jalur 1 dan 2 yg di peruntukan juga buat bus dan truk(kecuali truk TNI yg selalu di lajur kanan hahaha)
Saya ga bisa bayangkan hari2 kedepan akan seperti apa jalan tol dg makin banyaknya mobil2 baru macam Calsig yg mayoritas drivernya mgk para pemula yg baru upgrade dr naik motor ke naik mobil pertamanya-sekarang aja dg mobil2 kecil LCGC mereka udah petakilan di kanan terus hehehe dan jalanan tol akan semakin sesak dg mobil baru dan driver pemula;a fatal combination...
Utk jalur luar kota,hati2 dg marka jalan yg lurus/yg putus2 dan jalur nya menikung,hati2 jangan mendahului dr kanan melewati marka garis lurus itu,saya sudah dua kali kena jebakan betmen-apalagi klo depannya ada mobil yg sengaja berjalan pelan-begitu di dahului dr kanan -bbrp meter kemudian tau2 ada prittt polisi (di ngawi kemaren saya dan 5 mbl lain udah ngasih 500rb buat makan siang pak plokis)..
Hati2 juga dg motor dr arah lawan kalo pas mendahului-ada satu dua motor yg sinting,udah tau kita lagi mendahului eh bukannya minggir plg kanan malah sengaja berhenti di tengah2 jalan seolah gak ngijinin kita mendahului...
Saya pernah kasih pelajaran ke motor model gini-seolah2 lurus mau nabrak dia lalu dg ngegas lbh kencang mepet semepet2nya lalu lewatin tanpa bunyiin klakson sampe orang nya megangin helm nya krn dikira akan di tabrak hahaha (need skill-not recommended buat dicoba2)
Dan terakhir nasehat yg plg utama sblm berkendara adalah tentu saja berdoa memohon keselamatan kpd Tuhan,bertawakal dan banyak2 mengingat nama Nya,nyawa kita semua ada di dalam genggamanNya.Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan.
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016