M15A sj yg ngeganjel sptnya.
Apa balik k SX-4 lama sec looknya lbh kokoh ala kuku bima designnya, tinggal cemplungin m16a under the hood

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hahahahaha kalo oom egi merasa demikian rasanya saya dah tau impresi saya bakal sama ... LOL. Sebagai mantan pengguna SX4 well DOHC single-VVT sih sudah sangat ketinggalan. Toyota aja udah move-on dari VVT-i ke dual VVT-i (kecuali Yaris Etios Agya). Mesin dari 2000-an, olinya aja masih bisa pake grade API-SL kalo menurut buku manual Suzuki walaupun SGO API-SL.... ya begitulah....egibaio wrote:Saya ga demen soalnya pertama 6AT nya looks good on paper tp in real world jelek. Mengecewakan banget kalau buat yang cari performa. Shiftingnya lambat dan kalau shiftingnya di redline entah kenapa jadi ga enak banget. Kedua, mesin M15 mau dibilang mesin legendaris kek apa kek udah bener2 ketinggalan menurut saya. Power deliverynya payah, mobilnya terlalu berat buat mesin itu. Cuma teriak2 aja ga ada "jambakan" sama sekali. Entah ini salah tranny atau mesinnya, yang pasti kalau suka mobil berdasarkan performanya sebaiknya hindari mobil ini.herry_chen wrote:Ga demen knapa om. Coba kasi masukan dong biar kita2 tau kelemahanya apa nihegibaio wrote:Saya coba mobil ini kemaren di GIIAS
Hasilnya saya ga demen
Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Nah kelebihannya fitur2nya bagus. Ada auto dimming mirror, auto wiper, dll. Suspensinya jg not bad dan sebenernya ini mobil overall masih lebih enak drpd ecosport powershift. Kalau cari mobil cuma buat commuter sehari2 silahkan lirik, tapi kalau expect lebih hmmm
kemaren pas TD kebetulan belakang ada penumpang, ketika nanjak di parkiran mal trus brenti lalu jalan.. masih kuat kok. setidaknya untuk medan tanjakan hutan beton mal/apartemen masih layaklah. entah kalo di pegunungan dan hutan2cahculun wrote:banyak ya yang meremehkan exterior sx4 s-cross ini. padahal lumayan klo diliat secara langsung. headlamp masi proposional.
penasaran testdrive full penumpang di tanjakan gimana rasanya
Bukan nya setir ringan banget itu karena sudah mengadopsi EPS om?kingtelo wrote:pas acara launching nih mobil di surabaya ane sempet TD,, kebetulan dapet unit matik. jujur ane gabisa explore banyak nih mobil. jadinya malah TD jadi2an (lah wong area TD hanya muterin area parkir mall dan kebetulan pas lagi rame2nya tuh mall..![]()
)
tapi menurut ane setir ringan banget (belum EPS), bantingan suspensi cukupan lah, kabin cukup senyap, karena TD pas malem jadinya tau gimana sorotan lampu HIDnya yg cukup terang juga menurut ane. di cluster meter ada eco drive jadi tau seberapa nakal kaki kanan kita. pandangan depan menurut ane dgn tinggi up to 175cm cukup lega lah,, pilar A minim blind spot. audio cukup lumayan, se standar varian sejenis.
mode paddle shift ato pake D pun ga bisa diexplore jadi karakter transmisi ga kliatan. soal selama TD masih kerasa minim lag (lah iya hanya bisa jalan maks 35km/jam)
impresi awal nih mobil cukuplah buat kebutuhan sehari transportasi buat keluarga kecil. oiya diskon yang dikasih pun mentok di 10jt, kalo punya SX4 lama bisa dikasih 15jt
kemaren pas TD kebetulan belakang ada penumpang, ketika nanjak di parkiran mal trus brenti lalu jalan.. masih kuat kok. setidaknya untuk medan tanjakan hutan beton mal/apartemen masih layaklah. entah kalo di pegunungan dan hutan2cahculun wrote:banyak ya yang meremehkan exterior sx4 s-cross ini. padahal lumayan klo diliat secara langsung. headlamp masi proposional.
penasaran testdrive full penumpang di tanjakan gimana rasanya
Mau share lagi hasil kmrn ikut teman TD S-Cross lg, mobil yang sama ama ane dulu tes. Cmn sama temen dibawa lebih eco driving dgn kecepatan 20-40 kph di Radio Dalam 30 menit bolak balik kena macet dan antre traffic light utk simulate real traffic.bapakne_satya wrote:Irit atau nggak bukan semata2 faktor mobil krn jg ada pengaruh driving style, kondisi lalu lintas dll. Kalau mau perbandingan efisiensi fuel yg comparable ya harus pake metodeyg std.
setelah hampir 5000 km s cross ane..kyknya beda antara display pengukuran real time dgn avg yg di mid. display yg real time emg cepet berubah dari 30km/l klo gas loss. klo jalan tanjakan bisa dibawah 10km/l. klo jalanan datar cruising 40-80 km/h bisa diatas 15km/l. tapi realnya s cross ini lebih irit dari R3 ane. serius iniViciousCid wrote:Mau share lagi hasil kmrn ikut teman TD S-Cross lg, mobil yang sama ama ane dulu tes. Cmn sama temen dibawa lebih eco driving dgn kecepatan 20-40 kph di Radio Dalam 30 menit bolak balik kena macet dan antre traffic light utk simulate real traffic.bapakne_satya wrote:Irit atau nggak bukan semata2 faktor mobil krn jg ada pengaruh driving style, kondisi lalu lintas dll. Kalau mau perbandingan efisiensi fuel yg comparable ya harus pake metodeyg std.
Alhasil di MID bacaan avg FC nya berkisar dari 5.7 km/L pas lagi macet2nya dan 12.0 km/L pas lg lowong dibawa 40 kph. Tapi paling sering manteng di kisaran 8 km/L. Tp ane heran sama pengukuran avg FC nya krn berubahnya lumayan cepat ngikutin kondisi. Sementara bacaaan realtime FC nya mah lupain deh, pusing liatnya. Bar fuel consumption naik turun cepet banget udh ky equalizer 1-band hahaha.
Terkait akselerasi, emg sih lemot. Berhub ane ga demen ngebut jadi ya fine aja hehe. Kemudian tes suspensi dibawa masuk area perumahan yg banyak polisi tidurnya, tiap kali lewatin berasa banget kaya badan dibanting. Keras bgt.
Oiya btw, LED strip yg di lampu depan itu ternyata bukan DRL, itungannya itu lampu kecil/senja.
Sekian hehe.
eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??cahculun wrote:
setelah hampir 5000 km s cross ane..kyknya beda antara display pengukuran real time dgn avg yg di mid. display yg real time emg cepet berubah dari 30km/l klo gas loss. klo jalan tanjakan bisa dibawah 10km/l. klo jalanan datar cruising 40-80 km/h bisa diatas 15km/l. tapi realnya s cross ini lebih irit dari R3 ane. serius ini
serius om..ertiga pakai pertalite klo s cross pertamax..rute sama irit s cross. misal isi R3 300k pertalite rata" dapet 450km.iwing wrote:eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??cahculun wrote:
setelah hampir 5000 km s cross ane..kyknya beda antara display pengukuran real time dgn avg yg di mid. display yg real time emg cepet berubah dari 30km/l klo gas loss. klo jalan tanjakan bisa dibawah 10km/l. klo jalanan datar cruising 40-80 km/h bisa diatas 15km/l. tapi realnya s cross ini lebih irit dari R3 ane. serius ini
wah keren nih. mesin M dengan CC lebih besar justru lebih irit dari mesin Kcahculun wrote:serius om..ertiga pakai pertalite klo s cross pertamax..rute sama irit s cross. misal isi R3 300k pertalite rata" dapet 450km.iwing wrote:eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??cahculun wrote:
setelah hampir 5000 km s cross ane..kyknya beda antara display pengukuran real time dgn avg yg di mid. display yg real time emg cepet berubah dari 30km/l klo gas loss. klo jalan tanjakan bisa dibawah 10km/l. klo jalanan datar cruising 40-80 km/h bisa diatas 15km/l. tapi realnya s cross ini lebih irit dari R3 ane. serius ini
klo s cross isi pertamax 300k bisa 500 km. itu waktu pertamax 7450 skrg naik 7600 jadi turun 470an km. udah test berbulan bulan. saya patokannya tiap isi 300k bbm dapat jarak tempuh berapa..sampai bunyi teng
benar om matik.. odo R3 18000 km..s cross jalan 5000adiguna wrote:Itu Scross ama R3 nya sama2 matic om..??
Mesinnya pakai seri yg sama, tapi keknya generasi baru ya gan.. buktinya beda pakai jenis oli-nya..Pboyz97 wrote:Nice review om
Pernah liat langsung aslinya pas GIAAS 2016 kemaren, tapi ga sempet TD, bentuknya masih acceptable lah buat saya, terus entah kenapa saya kurang suka sama velg bawaannya, terkesan culun & mirip2 ertiga FL gitu rasanya, mungkin kalo diganti aftermarket bakal lebih cakep. Desain interiornya juga cukup baik menurut saya, lebih baik daripada SX4 FL 2011 punya om saya dulu malah hahaha, BQ & kualitas material juga cukup baik (lebih baik dari HRV, tapi belom sebaik OS / Trax), fitur juga melimpah (paddle shift, cruise control dll) & sepertinya peformanya cukup baik mengingat mobil ini memakai 6 AT + ruang belakang cukup lega & bagasi juga lumayan luas ,tapi kelemahannya di mesin yang sama kaya SX4 lama. Namun, mobil ini cukup value for money di kelasnya, saya sendiri tertarik dengan mobil ini & ingin menjadikannya sebagai kandidat pengganti mobil lama saya (GE8 RS 2009).
Bisa aja om lebih irit eskross thanks to the 6 speed automatic gearbox vs 4 speed at di r3. heheheiwing wrote:wah keren nih. mesin M dengan CC lebih besar justru lebih irit dari mesin Kcahculun wrote:serius om..ertiga pakai pertalite klo s cross pertamax..rute sama irit s cross. misal isi R3 300k pertalite rata" dapet 450km.iwing wrote:
eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??
klo s cross isi pertamax 300k bisa 500 km. itu waktu pertamax 7450 skrg naik 7600 jadi turun 470an km. udah test berbulan bulan. saya patokannya tiap isi 300k bbm dapat jarak tempuh berapa..sampai bunyi teng
cahculun wrote:serius om..ertiga pakai pertalite klo s cross pertamax..rute sama irit s cross. misal isi R3 300k pertalite rata" dapet 450km.iwing wrote:eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??cahculun wrote:
setelah hampir 5000 km s cross ane..kyknya beda antara display pengukuran real time dgn avg yg di mid. display yg real time emg cepet berubah dari 30km/l klo gas loss. klo jalan tanjakan bisa dibawah 10km/l. klo jalanan datar cruising 40-80 km/h bisa diatas 15km/l. tapi realnya s cross ini lebih irit dari R3 ane. serius ini
klo s cross isi pertamax 300k bisa 500 km. itu waktu pertamax 7450 skrg naik 7600 jadi turun 470an km. udah test berbulan bulan. saya patokannya tiap isi 300k bbm dapat jarak tempuh berapa..sampai bunyi teng
ya gpp gan..bebas berpendapat ko.qushay20019 wrote:cahculun wrote:serius om..ertiga pakai pertalite klo s cross pertamax..rute sama irit s cross. misal isi R3 300k pertalite rata" dapet 450km.iwing wrote:
eh seriusan ini lebih irit dari ertiga..??
klo s cross isi pertamax 300k bisa 500 km. itu waktu pertamax 7450 skrg naik 7600 jadi turun 470an km. udah test berbulan bulan. saya patokannya tiap isi 300k bbm dapat jarak tempuh berapa..sampai bunyi teng
kayaknya variabelnya banyak banget om kalo mau bandingin ertiga sm s-cross nya om.
Pertama: satu 7 seater satu 5 seater (saya nggak hapal curb weight masing2 sih).
Kedua: satu dikasih pertalite satu pertamax.
Ketiga: satu odo udah 180rb km, satu masih 5rb.
Sori om, nubi bukan mau nyolot tapi cuma mau sumbang pendapat aja
Saya pakai harian jogja-klaten, lalu lintas ramai lancar dapet 1: 12,7 pakai pertamax. Kalau buat puter2 jogja yg banyak stop n go dapetnya 1:12,2ViciousCid wrote:kemarin sempat TD di Suzuki Radio Dalam, liat MID nya 8.3km/Ladityawei wrote:Yang udah pada test drive konsumsi baham bakarnya berapa ya di mid nya ?
Mau test drive unit belom ada