Screenshot_2018-02-09-10-56-31-870_com.facebook.katana.png
Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Feb 06, 2020 3:06
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Pajero Sport dakkar
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
SEPI sekali grup mitsu 4N15 pada kemana ya senior?
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Pada moles 4n15 biar kinclong,...

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jul 26, 2016 18:44
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Car
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jul 26, 2016 18:44
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Car
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Relatif aja sih om. Hehehe... Klo saya ya om... Klo udh dapet settingan yg pas dan enak, gak akan saya retune lg... Tinggal kaki aja disekolahin lagi ato ya legowo bahwa dg settingan ini, kaki spt ini, ya sgini ini cons bbm yg d dapat... Ato mungkin pake oli buntut 30 biar enteng....Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jul 26, 2016 18:44
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Oli udah pake PTT yg 5W30 bos. Mungkin ya, HP besar bensin jadi makin boros. Kalo untuk kaki, saya jarang banget tarik sampe RPM tinggi. Mentok paling d 2000. 2500-3000 jarang bgt.
jnkr wrote: Fri May 15, 2020 8:33Relatif aja sih om. Hehehe... Klo saya ya om... Klo udh dapet settingan yg pas dan enak, gak akan saya retune lg... Tinggal kaki aja disekolahin lagi ato ya legowo bahwa dg settingan ini, kaki spt ini, ya sgini ini cons bbm yg d dapat... Ato mungkin pake oli buntut 30 biar enteng....Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05 Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Remap or piggiyback itu bukannya terakhir yah? Setelah semua mekanikal kita ganti (kaya DP dll) baru terakhir remap/piggy.Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.Roadshow wrote:Para suhu, saya mau tanya.. mesin saya sudah di remap sebelum nya. Nah kemarin ini baru ganti DP yg model pipa. HP memang ada kenaikan, dan berasa di rpm atasnya tenaga lebih besar. Akan tetapi konsumsi solar jadi lebih boros.
Pertanyaan saya, apakah perlu di remap ulang? Atau memang setelah ganti DP konsumsi solar jadi lebih boros? Sbg info dulu saya pake solbus, semenjak udah B30 diganti DEX/BP.
Thank you.
Kalau setelah remap lalu ada gonta ganti2 mekanikal lagi kan takutnya ada settingan yang harus di fine tune lagi, meski memang ganti DP sih bukan suatu perubahan yang besar CMIIW.
Btw dapat 1:12 dalkot pakai solbus sih sudah bagus banget itu Om... tenaga dinaikan lagi dengan ganti DP yah mungkin wajar konsumsi bbm dikorbanin dikit. Kalau HP diturunin lalu konsumsi bbm malah makin boros nah itu yang bikin kepala pusing Om [emoji16]
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jul 26, 2016 18:44
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Nah.. makanya bos, saya udah keburu remap duluan. Udah pake 3 tahunan, terus awal tahun diracunin temen suruh ganti DP.
Btw udah ada yg sampe 300HP belum? Kalo udah part yg diganti apa aja ya?
Thank you.
Btw udah ada yg sampe 300HP belum? Kalo udah part yg diganti apa aja ya?
Thank you.
benzz89 wrote: Sat May 16, 2020 4:55Remap or piggiyback itu bukannya terakhir yah? Setelah semua mekanikal kita ganti (kaya DP dll) baru terakhir remap/piggy.Roadshow wrote:Wah.. boros bgt bro. Ratio saya lihat dari MID. Kondisi 1 dan 2 semuanya sudah di remap.
1. Sebelum ganti DP.. rata2 saya dapet 1:12 dalem kota. Kalau macet parah 1:9/1:10. Kalau jalan ke luar kota bisa 1:15 (waktu ke Semarang). Pernah sekali ke Bandung pantengin di 80km dapet 1:17. Ini pake solbus.
2. Sesudah ganti DP, konsumsi jadi 1:10/1:11. Ini jalanan kosong bro. Belum pernah kena macet, karena lagi PSBB. Pake BP/Dex.
Perbedaan nya kerasa bgt bro. Saya udah remap dari kondisi stock 3 tahunan, dan selalu dapet 1:12 rata2 dalem kota. Baru 2 bulan lalu ganti DP.
HP naik dari 230 ke 255. Apa karena HP naik jadi lebih boros.. atau memang harus remap ulang?
jnkr wrote: Wed May 13, 2020 16:05 Mungkin karena faktor keenakan jd kaki pengen bejek terus.. emang seberapa boros om? Sbg gambaran saya stop n go rata2 1:9. Klo pas mudik 1:10. Pulse n glide jalan lowong bs 1:13. Pake B30.
Kalau setelah remap lalu ada gonta ganti2 mekanikal lagi kan takutnya ada settingan yang harus di fine tune lagi, meski memang ganti DP sih bukan suatu perubahan yang besar CMIIW.
Btw dapat 1:12 dalkot pakai solbus sih sudah bagus banget itu Om... tenaga dinaikan lagi dengan ganti DP yah mungkin wajar konsumsi bbm dikorbanin dikit. Kalau HP diturunin lalu konsumsi bbm malah makin boros nah itu yang bikin kepala pusing Om [emoji16]