Gak usah ikut minyak om...hariy wrote:Ijin nyimak ya gan......
Siapin aja yg buat nti malem...
Ane pembaca setia cerita om [emoji11] [emoji16]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gak usah ikut minyak om...hariy wrote:Ijin nyimak ya gan......
Lhooohh.. .aufal wrote:Gak usah ikut nyimak om...
Siapin aja yg buat nti malem...
Ane pembaca setia cerita om [emoji11] [emoji16]
Ane pake brio 1.3 CBU udah pasang dastek pernah lari 179 kpj (sesuai GPS) di tol cipali stabil aja kok. Menurut ane brio ini handlingnya termasuk jempolan buat ukuran mobil kecil.b0ku wrote:saran gw daihatsu alay eh alya atau toyota agya nya jual aja ganti brio sotoy biar nambahnya gak banyak plus dapet mobil baru
Rasain tuh bawa mobil enak dan murah itu aja dilimit 140kmh karena kalo lari 140kmh honda nyadar gripnya ud mulai gak berasa jd dilimit kalo engak gw rasa banyak yg bawa mobilio sama brio lari 160-180kmh terutama manual pada tebalik karena bodynya gak bisa handle tuh mesin
+1 utk suguhan malam kemis nya om...hariy wrote:Ijin nyimak ya gan......
emang gak masalah boss gw pake mobilio buat manuver masih enak kok 140kmh jg tapi emang ud mulai berasa melayang solusinya seh tinggal ganti ban yang lebih gigit aja, buat kelasnya seh yg ud gw pernah test dari mirage , march setau gw seh best handling boss, mesinya jg paling ok sayang aja honda terlalu tahu diri dilimit 140kmh emang gw peratiin tiap geber mobilio sama brio berasa bgt dari akselerasinya ke 140kmh ni mobil bisa masuk 160-180kmh top speednya, kalo dari yg gw rasain chasisnya seh lari segitu buat org yang kurang pengalaman apalagi cuma modal nyali salah dikit seh bisa bikin celaka...dani123 wrote: Ane pake brio 1.3 CBU udah pasang dastek pernah lari 179 kpj (sesuai GPS) di tol cipali stabil aja kok. Menurut ane brio ini handlingnya termasuk jempolan buat ukuran mobil kecil.
Tergelitik ikut komentar, balik lagi ke awal, pertanyaan dasarnya kenapa data 60-80 yang jadi acuan?sucahyo wrote:terima kasih. yang saya ingin ungkapkan disini memang bukan "ayla saya cepat" tapi pertanyaan kepada pemilik ayla/agya lain "mengapa ayla/agya anda lambat?".
Turboman wrote:Udah laa malam minggu ketemuan di PIK aja........ngetrek dari depan Tzuchi sampai dekat jembatan
Skg PIK kalo wiken jadi Asia Afrika II
daripada kebanyakan teori ini - itu, langsung aja dibuktikan dahhhh
Om turbo turun pake mobil selow kan?Turboman wrote:Udah laa malam minggu ketemuan di PIK aja........ngetrek dari depan Tzuchi sampai dekat jembatan
Skg PIK kalo wiken jadi Asia Afrika II
daripada kebanyakan teori ini - itu, langsung aja dibuktikan dahhhh
....Turboman wrote:Udah laa malam minggu ketemuan di PIK aja........ngetrek dari depan Tzuchi sampai dekat jembatan
Skg PIK kalo wiken jadi Asia Afrika II
daripada kebanyakan teori ini - itu, langsung aja dibuktikan dahhhh
+ ngajak FRDdjia wrote:Kalo gitu mgkin ada baiknya bro ChZ dkk ngajak om Sucahyo kalo ada sesi TD
Nah ini baru betulTurboman wrote:Udah laa malam minggu ketemuan di PIK aja........ngetrek dari depan Tzuchi sampai dekat jembatan
Skg PIK kalo wiken jadi Asia Afrika II
daripada kebanyakan teori ini - itu, langsung aja dibuktikan dahhhh
Maaf OOT itu kurva dr website apa om? Menarik jg ini buat mainan baru di kala senggang wkwkg1ng2 wrote:Tergelitik ikut komentar, balik lagi ke awal, pertanyaan dasarnya kenapa data 60-80 yang jadi acuan?sucahyo wrote:terima kasih. yang saya ingin ungkapkan disini memang bukan "ayla saya cepat" tapi pertanyaan kepada pemilik ayla/agya lain "mengapa ayla/agya anda lambat?".
kan umumnya data diambil adalah 0-60, 0-80, 0-100 (itu juga opsi yang ada di apps OBD2 semacam torque dll)
asumsi saya 60-80 tersebut diambil dari data grafik plot setelah dilakukan 0-100-nya.
Ini saya ambil 3 contoh data yang bisa saya dapat dari list mobil yang mas cahyo sebutkan di awal.
March
Jazz
Mazda 2
Secara umum 60-80 grafik sudah mulai melandai, sehingga perlu dikonfirmasi dahulu data yang om dapatkan itu akurat atau tidak. Usahakan data tidak diambil dari cuma 1 sumber, jika pengujian dari berbagai media yang berbeda dan hasilnya mendekati, maka bisa di asumsikan datanya hampir akurat.
Kalau pertanyaan ke pemilik ayla yang lain, saya juga punya pengalaman di diskusi group, banyak teman2 yang sudah pake obd, dan suka juga test 0-100-nya dan datanya kadang jauh di atas data pengujian dari media, pertanyaan pertama yang sy tanya: "Berapa RPM nya?" jawabnya seringkali "gak terlalu dalem mas nginjek gasnya, kan sayang mobilnya"
Kalau urusan orang ngebut, pakai mobil apapun, itu udah naluri "Adrenalin", biarkan saja daripada jadi ngondek gara-gara adrenalin tidak tersalurkan cuma Rule No 1: "Jangan membahayakan pengemudi atau pejalan kaki"