Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dsign1990 wrote:Sebenarnya kuarang setuju sih kalau bikin prediksi sienta bakal gagal spt etios / nav1
Etios gagal karena gak ada matic model juga agak uzur ( di boly sana udah dari 2010an )
NAV 1 parah banget model noah dari zaman jebot 2007 , bentuk gak keliatan mahal lagi belum kompetitornya punya karakter kuat ( biante yg sporty & serena yg elegan dan terkesan elit )
Freed kurang sukses karena nggak ada manual... Padahal ini mobil masih masuk menengah sedikit mengarah ke bawah lihat aja segmen 200-250 di beberapa type pemilihan MT bahkan mungkin lebih dari 50% suka manual seperti di terirush/jazz/yaris , termasuk saya yg krg minat freed krn gak ada manual
siapa bilang freed kagak suksess jualan org setaon bisa jualan 19rb unit dulu cuma honda salah forecast aja jadinya unit betebaran dimana2x demand sama supply kebanyakan supply hasilnya diskonnya gila2xan buat buang barang
kenapa bisa suksess??? karena dulu gak ada MPV 7 seater honda jd konsumen fanatik honda yg mau 7 seater ngambil freed, tapi tetep aja freed itu dari dulu dari segi marketing value unitnya sebenernya kurang menjual kelemahan paling fatal ada di keungulannya pintu sliding freed itu bikin mobil jadi berat dan sempit konstruksinya, dan jg bikin mobil keliat overpriced harganya kebukti dari kalahnya penjualan freed dari sodaranya yg cuma 5 seater alias jazz dan dibantai lagi sama sodaranya yg 5 seater jg yg harganya ud masuk 300jtan alias CRV
karena marketing value yg kurang menjual begitu honda keluarin mobilio konsumen pada lari semua ke mobilio legroom lebih lega + harga murah ditambah lagi teknologi baru bikin freed jadi babak belur, tambah lagi keluar HRV sama BRV.......
compare sama kondisi sekarang buat si sienta loe liat aja deeeh gw cuma prediksi aja bakalan babak belur.....
jaman gw beli freed aja kalo ada mobilio mungkin gw ambil mobilio kali
Ini masih kemungkinan ya. Karena rilisnya minggu depan di IIMS.
IMHO, sienta ada kemungkinan bisa laku krn ada faktor penentu sbb :
1. Transmisi manual 6 speed
2. Kepraktisan (jok row 3 bisa lipat rata lantai)
3. Akomodasi (lebih lega dari freed)
4. Fitur lumayan lengkap
5. Harga cukup kompetitif
Boyota harus punya jurus cadangan buat sionta selain dari fitur2 diatas berhubung ahon sebentar lagi bakal keluarin iprit gen 2 yang secara tampilan lebih bisa dicerna.
3mul wrote:Boyota harus punya jurus cadangan buat sionta selain dari fitur2 diatas berhubung ahon sebentar lagi bakal keluarin iprit gen 2 yang secara tampilan lebih bisa dicerna.
selama mesin belom turbo mobil kayak gini marketnya gak bakalan gede di indonesia honda pun ud gak mau lanjut taon ini freed tutup usia
3mul wrote:Boyota harus punya jurus cadangan buat sionta selain dari fitur2 diatas berhubung ahon sebentar lagi bakal keluarin iprit gen 2 yang secara tampilan lebih bisa dicerna.
selama mesin belom turbo mobil kayak gini marketnya gak bakalan gede di indonesia honda pun ud gak mau lanjut taon ini freed tutup usia
Boku dah bersabda nih. Series freed discontinue? Padahal sangat tepat jika head to head sama sienta. Sy setuju yg FMC 2017 akan lebih mudah di cerna. Mudah2an jonpis berubah pikiran. Kan secara perakitan sdh di indonesia tinggal lanjut ke gen2.
Sienta terlalu nyeleneh. Mirip juke awal2 keluar. Trus penjualannya gitu deh.
pilihan baru untuk yang :
- mau upgrade dari/yang bosen pake avanza xenia
- mau beli innova kemahalan
- tetap mau pake brand toyota
- mau coba mobil pintu sliding
Senin, 28 Maret 2016
Inden Toyota Sienta Cukup Siapkan Booking Fee Rp 5 juta
By : Valdo Prahara (autobild)
Toyota Sienta dipastikan akan menjadi amunisi baru PT Toyota Astra Motor (TAM). Meski belum resmi diluncurkan, peminat mobil ini diprediksi membludak karena membidik pasar MPV.
Meskipun baru akan di launching pada saat IIMS 2016 bulan April mendatang, mobil ini sudah bisa dipesan. Ia dihadirkan oleh Toyota untuk bersaing dengan Honda Freed.
"Booking fee sudah bisa dilakukan pastinya, cuma Rp 5 juta aja bisa lebih cepat untuk menunggu kehadiran Sienta setelah launching," ujar salah satu sales Toyota di Jakarta Selatan.
Pemesanan Sienta memang sudah bisa dilakukan sejak pertengahan Maret 2016. Untuk mesin, Sienta akan mengadopsi mesin serupa dengan Toyota Avanza yang telah mengusung teknologi dual VVT-i bertenaga 109 dk. Bila Avanza masih menggunakan transmisi otomatis konvensional 4-speed, Sienta disinyalir akan mengadopsi transmisi tanpa roda gigi alias CVT
__________________________________________________________
klo dpt mesin avanza+cvt, ini berita baik ato buruk?
tarikan brarti sienta matic lbih kuat dan irit dr prit??
b0ku wrote:
siapa bilang freed kagak suksess jualan org setaon bisa jualan 19rb unit dulu cuma honda salah forecast aja jadinya unit betebaran dimana2x demand sama supply kebanyakan supply hasilnya diskonnya gila2xan buat buang barang
kenapa bisa suksess??? karena dulu gak ada MPV 7 seater honda jd konsumen fanatik honda yg mau 7 seater ngambil freed, tapi tetep aja freed itu dari dulu dari segi marketing value unitnya sebenernya kurang menjual kelemahan paling fatal ada di keungulannya pintu sliding freed itu bikin mobil jadi berat dan sempit konstruksinya, dan jg bikin mobil keliat overpriced harganya kebukti dari kalahnya penjualan freed dari sodaranya yg cuma 5 seater alias jazz dan dibantai lagi sama sodaranya yg 5 seater jg yg harganya ud masuk 300jtan alias CRV
karena marketing value yg kurang menjual begitu honda keluarin mobilio konsumen pada lari semua ke mobilio legroom lebih lega + harga murah ditambah lagi teknologi baru bikin freed jadi babak belur, tambah lagi keluar HRV sama BRV.......
compare sama kondisi sekarang buat si sienta loe liat aja deeeh gw cuma prediksi aja bakalan babak belur.....
jaman gw beli freed aja kalo ada mobilio mungkin gw ambil mobilio kali
Ini masih kemungkinan ya. Karena rilisnya minggu depan di IIMS.
IMHO, sienta ada kemungkinan bisa laku krn ada faktor penentu sbb :
1. Transmisi manual 6 speed
2. Kepraktisan (jok row 3 bisa lipat rata lantai)
3. Akomodasi (lebih lega dari freed)
4. Fitur lumayan lengkap
5. Harga cukup kompetitif
Di jepang sendiri sienta lebih laku dari freed.
NAV1 di jepang juga lebih laku dari serena/biante
Lah iya di jepang kan 2013 akhir keluar allnew emang di indon noah zaman GPRS direbrand nav1
dari bocoran fitur si tebakan ane starting di 270 sampe 350 juta atau bahkan 370 untuk varian trd ultimo maximo sportivu vrz edition? karena lebih banyak fiturnya daripada ANKI G
Dari sms yang beredar sih, 1.5Q CVT (top end) itu 290 jutaan, sedikit lebih mahal dari anki 2.0G MT. 1.5E MT start dari 230 juta
Kalo saya liat dari videonya motomobi, itu pelipatan jok baris 3 praktis sekali, bisa dilipat rata lantai, poin yang tidak dimiliki freed, dan torsi mesinnya sedikit lebih gede dari freed
wow murah nih, akhirnya ada mobil yang "bener" juga dari toyota kirain masih mau jual mahal
Terlihat murah karena bandingan'a freed..
Coba sujuki bikin mobil compact MPV juga, pasti freed & Sienta terlihat overpriced
nflfrs705 wrote:
Dari sms yang beredar sih, 1.5Q CVT (top end) itu 290 jutaan, sedikit lebih mahal dari anki 2.0G MT. 1.5E MT start dari 230 juta
Kalo saya liat dari videonya motomobi, itu pelipatan jok baris 3 praktis sekali, bisa dilipat rata lantai, poin yang tidak dimiliki freed, dan torsi mesinnya sedikit lebih gede dari freed
wow murah nih, akhirnya ada mobil yang "bener" juga dari toyota kirain masih mau jual mahal
Terlihat murah karena bandingan'a freed..
Coba sujuki bikin mobil compact MPV juga, pasti freed & Sienta terlihat overpriced
Mungkin aja kalo Suzuki mengembangkan pesaing Freed dan Sienta dengan mengambil basis Next Gen Swift. ☺
brintanizer wrote:Kalo manual tar tongkat nya ditaroh dimana ya ? ... Baru tau mobil beginian ada manual trans ( atau emg gw yg kudet )
untuk manual katanya didesain ulang untuk dashboardnya, tongkat perseneling tetep diantara jok depan
Jadi ada kemungkinan letaknya itu mirip dgn layout nya daihatsu sirion, yg auto shifternya di dashboard sedangkan yg manual shifternya diantara jok depan
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
tumben toyota berani pake tampang asli JDM plek dibawa ke sini, untung ga dioplas sana sini baguslah senggaknya tampang luar aja JDM, daleman si urusan nanti