gak biasa aja buat Hondaoctafiantos wrote: Emang kenapa kalo pake ZF. Ga banyak pabrik girboks metik dan ZF biasa dipake mobil premium.
Sent from my R821 using Tapatalk

ZF mah pertama dipake di Evouqe

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
gak biasa aja buat Hondaoctafiantos wrote: Emang kenapa kalo pake ZF. Ga banyak pabrik girboks metik dan ZF biasa dipake mobil premium.
Sent from my R821 using Tapatalk
hahahah neken cost produksi oom kalo honda nya jonfis mah semuanya di tekn cost nya bahkan hal semacam epa kayaknya pakai buatan honda biar ngiritb0ku wrote:adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya
mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...
makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar
belom tentu ngirit juga seh secara EPSnya fellnya agak2x beda di banding mobil laen mungkin ada yang beda dari cara manufacturing sama ngesetnyaadiyamake wrote:hahahah neken cost produksi oom kalo honda nya jonfis mah semuanya di tekn cost nya bahkan hal semacam epa kayaknya pakai buatan honda biar ngiritb0ku wrote:adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya
mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...
makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar
Kurang suka brio sama peredamannya, walaupun lumayan asik tuh mobil.adiyamake wrote:saran dari ane neh, kalo budget 120 juta mending ambil brio 1.3 AT yang E atau gak tipe S matik
kalo budgetnya 170 juta seh mending ambil mazda 2 atau ga sirion. eeh sirion masi oke ga yaak, soalnya tahun ketiga udh pada bunyi interiornya
atau kalo mau ambil jazz vtec 2007 sebelum jadi GE8 lumayan bandel seh
atau kalau suka yang torsi gede mending ambil innova diesel 2007 tipe G aja cukup
jangan yaris yaak cukup dengan mobil begitu meskipun larinya kaya dijambak setan tetap aja harga jualnya ga enak banget
kalo mau ambil honda city yang tahun 2008 atau gan 2009 masi oke tuh soalnya masi satu turunan ama Gd jazz
Pake march mh mw 1.5 jg ttp sempit kak mingky. Dan ane gmw dibilang bences pke march hahahaha.imingwahyudi wrote: March 1.5 MT dengan bodykit nismo S jdm plus recaro semi bucketnya....
Feminimnya jadi se feminim anaknya rambo
FE tuh ap om? Hehehehehe. Pngennya VTi-s yg udh facelift om, lebih sneng sama warna interiornya hahaha. Kirain fcnya bsa 1:9-10, atau itu yg manual aj kali yh hehehehe.azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?
Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.
Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun
Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk jugakecuali jatah absen habis atau ada kuis
Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.
Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar
Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah![]()
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Fakultas ekonomi heheheWongZo wrote: FE tuh ap om? Hehehehehe. Pngennya VTi-s yg udh facelift om, lebih sneng sama warna interiornya hahaha. Kirain fcnya bsa 1:9-10, atau itu yg manual aj kali yh hehehehe.
Ok deh om. Thx infonya hahahha.b8099ok wrote:Harganya via PM aja ya.
Sedikit njelasin soal civic es.
Ada bbrp versi nih.
Pertama nongol, 2 model vti ama vtis taon 2001. Interior item.
Kedua, ada tambahan trim exclusive (foglamp) ama limited r (naik 10 hp krn tuning ala honda indo, interior merah ala kolor cabe"an).
Ketiga, facelift 1, atau lebih tepatnya ganti bumper, foglamp ama lampu belakang. Jd combo dah facelift ama asslift. Interior coklat, speedo optitron biru utk kedua model vti ama vtis. Vtis dpt jok kulit coklad ama setir yg logonya uda resin.
Keempat, ini yg pny ane. Feslip depan blakang. Jd combo face + ass lift ke dua. Bumper depan belakang fully redesign. Foglamp segitiga. Lampu depan dual bulb hb3 ama hb4. Vti daleman sama kyk sebelon nya, coklat ama setir logo emboss. Vtis dpt jerohan baru, interior item, jok item kulit, arm rest, pentol persneling kulit, jok blakang kyk sofa.
Maap nubie nambahin,... Secara pny 3 dulu,... Dr gen 3 ama gen 4 pny semua (3 bersaudara, civic es semua) wkwkwk
Buset klw lebih boros drpda APV mh hahahaha. Ya kalau segitu masih ke toleransi lah om, wong mobil tua ya harus siap perawatannya.azu wrote: Fakultas ekonomi hehehe
Yang pasti dibanding APV MT yg katanya boros masih lebih boros VTIS ini.. Bisa jadi karena AT nya.. Karena itu kondisinya sudah pernah pakai ultrasonic injector cleaner, pernah top OH karena timing belt putus gara-gara bengkel tempat masangnya ga becus. Tapi untuk tenaga sih oke deh, cuma kalau bisa pakai Pertamax soalnya ngelitik kalau pakai Premium.
Kalau jadi beli, yang umumnya sudah harus diganti sih:
- timing belt + tensioner (lupa berapaan)
- bushing arm kalau sudah mulai bunyi (KWnya lumayan banyak)
- kuras dan servis radiator, punya saya dulu sudah berlumpur (est. 300 ribu blm coolant)
- motor electric fan, saya sih waktu itu cukup ganti brush aja 20rb di tukang servis dinamo
- oli transmisi (sekitar 7-8 liter)
- seal power steering pump (sekitar 700-800rb termasuk jasa dan power steering fluid)
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
om salah kamar om kayaknya......montirangin wrote:tapi jonfis harus kasih lebih secara saingan udah cx5 dan juga xtrail yg lengkap.
Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om?b0ku wrote:om salah kamar om kayaknya......montirangin wrote:tapi jonfis harus kasih lebih secara saingan udah cx5 dan juga xtrail yg lengkap.![]()
gw jawab yach Xtrail mah gak ada apa2xnya sama RM apalagi ntar kalo ud facelift![]()
CX-5 cuma bisa narik minat enthusiast , tapi susah buat orang awam terutama cewek/ibu2x pasti lebih milih RM, practicality , durability, handling nice ambientnya ud bikin ni mobil worthed the whole package mau dibilang build quality buruk juga.....![]()
lagian menurut gw something missing from CX-5 its a nice car tapi gw ngerasa ada yang kurang dari ni mobil di banding RM dan sampe sekarang gw masih bingung apa itu....
kurang chrome kayaknyab8099ok wrote: Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om?
kayaknya kurang bisa di bawa santai kalo bawa CX5 bawaaannya pengen abuse muluChZ wrote:kurang chrome kayaknyab8099ok wrote: Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om?
sebenernya buat manuver gw lebih megang CX5 kalo EPSnya bisa kayak freedmontirangin wrote:crv tetep lebih enak overall nya sepertinya walau tenaga kalah tapi manuver menang.
azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?
Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.
Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun
Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk jugakecuali jatah absen habis atau ada kuis
Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.
Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar
Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah![]()
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Rules #3 jangan ceper2 mobilnya. Pernah pake jazz temen diceperin parkir di stupa gesrotaerotourersora wrote:azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?
Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.
Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun
Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk jugakecuali jatah absen habis atau ada kuis
Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.
Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar
Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah![]()
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
rules #1 bawa mobil gede ke unpar; dateng jam 5.30bisa dapet hotspot parkir depan rektorat
![]()
tapi jalan ke FE nya repotbtw kak azu jurusan apa?
Ke bisnis gmn nih? Lancar kah?adty wrote:Rules #3 jangan ceper2 mobilnya. Pernah pake jazz temen diceperin parkir di stupa gesrotaerotourersora wrote:
rules #1 bawa mobil gede ke unpar; dateng jam 5.30bisa dapet hotspot parkir depan rektorat
![]()
tapi jalan ke FE nya repotbtw kak azu jurusan apa?
Kalo FE mah parkir di stupa atau BJ aja, parkir di basement kalo tiba2 mau keluar pas siang susah, udah penuh sama mobil di jalan2 basementnya juga, paralel semua.
Parkir di pinggir jalan boleh kah?Izark wrote:Rules #4
Parkirnya di Tuseb aja.. eh skarang udah jadi Yogya ya
Sebelum jogja namanya tuseb a.k.a tujuh sebelas om, jauh udah ada sebelum sevel asing masuk Indo lhoaerotourersora wrote:@om adty, om izark
wew banyak unpariansiyaa udah jadi jogja? emang dulu apaan om?
parkir di BJ mah jauh jalan kemana2goceng lagi
@wong
bisnis itu FISIP, gedungnya di tengah2 jadi parkir di rektorat/basement/stupa deket2 aja, di pinggir jalan boleh di jalan bukit jarian