Saran Mobil untuk Kuliah

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6216
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

octafiantos wrote: Emang kenapa kalo pake ZF. Ga banyak pabrik girboks metik dan ZF biasa dipake mobil premium.

Sent from my R821 using Tapatalk
gak biasa aja buat Honda :ngacir:

ZF mah pertama dipake di Evouqe :ngacir:
adiyamake
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Tue Aug 19, 2014 14:15

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adiyamake »

b0ku wrote:
adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya

mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...

makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar :glodak:
hahahah neken cost produksi oom kalo honda nya jonfis mah semuanya di tekn cost nya bahkan hal semacam epa kayaknya pakai buatan honda biar ngirit
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6216
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

adiyamake wrote:
b0ku wrote:
adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya

mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...

makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar :glodak:
hahahah neken cost produksi oom kalo honda nya jonfis mah semuanya di tekn cost nya bahkan hal semacam epa kayaknya pakai buatan honda biar ngirit
belom tentu ngirit juga seh secara EPSnya fellnya agak2x beda di banding mobil laen mungkin ada yang beda dari cara manufacturing sama ngesetnya :mky_01: , mendingan cari vendor yang murah terus asal plek tempel jadi deh LGCC mobil alakadarnya :glodak:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by WongZo »

adiyamake wrote:saran dari ane neh, kalo budget 120 juta mending ambil brio 1.3 AT yang E atau gak tipe S matik

kalo budgetnya 170 juta seh mending ambil mazda 2 atau ga sirion. eeh sirion masi oke ga yaak, soalnya tahun ketiga udh pada bunyi interiornya

atau kalo mau ambil jazz vtec 2007 sebelum jadi GE8 lumayan bandel seh
atau kalau suka yang torsi gede mending ambil innova diesel 2007 tipe G aja cukup
jangan yaris yaak cukup dengan mobil begitu meskipun larinya kaya dijambak setan tetap aja harga jualnya ga enak banget
kalo mau ambil honda city yang tahun 2008 atau gan 2009 masi oke tuh soalnya masi satu turunan ama Gd jazz
Kurang suka brio sama peredamannya, walaupun lumayan asik tuh mobil.
GD3 jg no om, mendingan brio kemana-mana
Innova mh bwt mobil keluarga om, jgn bwt kuliah hahahahha
Klw ane justru lg ngejar, soalnya hrga secondnya mayan om jatoh semenjak All new yarisnya keluar hahahaha.
City ntah knp kagok om, klw bwa sedan cmn segede gtu ada yg kurang :big_grin: .
imingwahyudi wrote: March 1.5 MT dengan bodykit nismo S jdm plus recaro semi bucketnya....

Feminimnya jadi se feminim anaknya rambo :mky_03:
Pake march mh mw 1.5 jg ttp sempit kak mingky. Dan ane gmw dibilang bences pke march hahahaha.
azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?

Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.

Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun :mrgreen:

Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk juga :mrgreen: kecuali jatah absen habis atau ada kuis :mrgreen:

Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.

Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar :D

Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah :)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk
FE tuh ap om? Hehehehehe. Pngennya VTi-s yg udh facelift om, lebih sneng sama warna interiornya hahaha. Kirain fcnya bsa 1:9-10, atau itu yg manual aj kali yh hehehehe.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b8099ok »

Harganya via PM aja ya.

Sedikit njelasin soal civic es.

Ada bbrp versi nih.
Pertama nongol, 2 model vti ama vtis taon 2001. Interior item.
Kedua, ada tambahan trim exclusive (foglamp) ama limited r (naik 10 hp krn tuning ala honda indo, interior merah ala kolor cabe"an).
Ketiga, facelift 1, atau lebih tepatnya ganti bumper, foglamp ama lampu belakang. Jd combo dah facelift ama asslift. Interior coklat, speedo optitron biru utk kedua model vti ama vtis. Vtis dpt jok kulit coklad ama setir yg logonya uda resin.
Keempat, ini yg pny ane. Feslip depan blakang. Jd combo face + ass lift ke dua. Bumper depan belakang fully redesign. Foglamp segitiga. Lampu depan dual bulb hb3 ama hb4. Vti daleman sama kyk sebelon nya, coklat ama setir logo emboss. Vtis dpt jerohan baru, interior item, jok item kulit, arm rest, pentol persneling kulit, jok blakang kyk sofa.

Maap nubie nambahin,... Secara pny 3 dulu,... Dr gen 3 ama gen 4 pny semua (3 bersaudara, civic es semua) wkwkwk
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by azu »

WongZo wrote: FE tuh ap om? Hehehehehe. Pngennya VTi-s yg udh facelift om, lebih sneng sama warna interiornya hahaha. Kirain fcnya bsa 1:9-10, atau itu yg manual aj kali yh hehehehe.
Fakultas ekonomi hehehe

Yang pasti dibanding APV MT yg katanya boros masih lebih boros VTIS ini.. Bisa jadi karena AT nya.. Karena itu kondisinya sudah pernah pakai ultrasonic injector cleaner, pernah top OH karena timing belt putus gara-gara bengkel tempat masangnya ga becus. Tapi untuk tenaga sih oke deh, cuma kalau bisa pakai Pertamax soalnya ngelitik kalau pakai Premium.

Kalau jadi beli, yang umumnya sudah harus diganti sih:
- timing belt + tensioner (lupa berapaan)
- bushing arm kalau sudah mulai bunyi (KWnya lumayan banyak)
- kuras dan servis radiator, punya saya dulu sudah berlumpur (est. 300 ribu blm coolant)
- motor electric fan, saya sih waktu itu cukup ganti brush aja 20rb di tukang servis dinamo
- oli transmisi (sekitar 7-8 liter)
- seal power steering pump (sekitar 700-800rb termasuk jasa dan power steering fluid)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by WongZo »

b8099ok wrote:Harganya via PM aja ya.

Sedikit njelasin soal civic es.

Ada bbrp versi nih.
Pertama nongol, 2 model vti ama vtis taon 2001. Interior item.
Kedua, ada tambahan trim exclusive (foglamp) ama limited r (naik 10 hp krn tuning ala honda indo, interior merah ala kolor cabe"an).
Ketiga, facelift 1, atau lebih tepatnya ganti bumper, foglamp ama lampu belakang. Jd combo dah facelift ama asslift. Interior coklat, speedo optitron biru utk kedua model vti ama vtis. Vtis dpt jok kulit coklad ama setir yg logonya uda resin.
Keempat, ini yg pny ane. Feslip depan blakang. Jd combo face + ass lift ke dua. Bumper depan belakang fully redesign. Foglamp segitiga. Lampu depan dual bulb hb3 ama hb4. Vti daleman sama kyk sebelon nya, coklat ama setir logo emboss. Vtis dpt jerohan baru, interior item, jok item kulit, arm rest, pentol persneling kulit, jok blakang kyk sofa.

Maap nubie nambahin,... Secara pny 3 dulu,... Dr gen 3 ama gen 4 pny semua (3 bersaudara, civic es semua) wkwkwk
Ok deh om. Thx infonya hahahha.
azu wrote: Fakultas ekonomi hehehe

Yang pasti dibanding APV MT yg katanya boros masih lebih boros VTIS ini.. Bisa jadi karena AT nya.. Karena itu kondisinya sudah pernah pakai ultrasonic injector cleaner, pernah top OH karena timing belt putus gara-gara bengkel tempat masangnya ga becus. Tapi untuk tenaga sih oke deh, cuma kalau bisa pakai Pertamax soalnya ngelitik kalau pakai Premium.

Kalau jadi beli, yang umumnya sudah harus diganti sih:
- timing belt + tensioner (lupa berapaan)
- bushing arm kalau sudah mulai bunyi (KWnya lumayan banyak)
- kuras dan servis radiator, punya saya dulu sudah berlumpur (est. 300 ribu blm coolant)
- motor electric fan, saya sih waktu itu cukup ganti brush aja 20rb di tukang servis dinamo
- oli transmisi (sekitar 7-8 liter)
- seal power steering pump (sekitar 700-800rb termasuk jasa dan power steering fluid)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Buset klw lebih boros drpda APV mh hahahaha. Ya kalau segitu masih ke toleransi lah om, wong mobil tua ya harus siap perawatannya.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

tapi jonfis harus kasih lebih secara saingan udah cx5 dan juga xtrail yg lengkap.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6216
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

montirangin wrote:tapi jonfis harus kasih lebih secara saingan udah cx5 dan juga xtrail yg lengkap.
om salah kamar om kayaknya...... :ngacir:

gw jawab yach Xtrail mah gak ada apa2xnya sama RM apalagi ntar kalo ud facelift :wkkk:

CX-5 cuma bisa narik minat enthusiast , tapi susah buat orang awam terutama cewek/ibu2x pasti lebih milih RM, practicality , durability, handling nice ambientnya ud bikin ni mobil worthed the whole package mau dibilang build quality buruk juga..... :ngacir:

lagian menurut gw something missing from CX-5 its a nice car tapi gw ngerasa ada yang kurang dari ni mobil di banding RM dan sampe sekarang gw masih bingung apa itu.... :glodak:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b8099ok »

b0ku wrote:
montirangin wrote:tapi jonfis harus kasih lebih secara saingan udah cx5 dan juga xtrail yg lengkap.
om salah kamar om kayaknya...... :ngacir:

gw jawab yach Xtrail mah gak ada apa2xnya sama RM apalagi ntar kalo ud facelift :wkkk:

CX-5 cuma bisa narik minat enthusiast , tapi susah buat orang awam terutama cewek/ibu2x pasti lebih milih RM, practicality , durability, handling nice ambientnya ud bikin ni mobil worthed the whole package mau dibilang build quality buruk juga..... :ngacir:

lagian menurut gw something missing from CX-5 its a nice car tapi gw ngerasa ada yang kurang dari ni mobil di banding RM dan sampe sekarang gw masih bingung apa itu.... :glodak:
Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om? :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

tergantung yg dibawa masuk apaan.
sepertinya lane watch ga tau masuk ga. kalo masuk, jgn2 airbag yg ga masuk, tetep 2 maksudnya. memory seat jg ga tau ya secara rivalnya belum ada rasanya ya. xtrail ada ga ya? lupa.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om? :ngacir:
kurang chrome kayaknya :wkkk:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
darkcocoa
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu Nov 06, 2014 6:11

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by darkcocoa »

Kenapa tidak mirage? Mirage aja deh mirage...
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6216
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

ChZ wrote:
b8099ok wrote: Kurang logo h tegak ama program bastarized by HPM ya om? :ngacir:
kurang chrome kayaknya :wkkk:
kayaknya kurang bisa di bawa santai kalo bawa CX5 bawaaannya pengen abuse mulu :glodak:

padahal semua honda terutama CRV loe bisa dipake ngebut sante maen LOW rpm high speed....... :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by ricz »

CRV sih udah fix aman klo 360 degree spin out... :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

crv tetep lebih enak overall nya sepertinya walau tenaga kalah tapi manuver menang.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6216
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

montirangin wrote:crv tetep lebih enak overall nya sepertinya walau tenaga kalah tapi manuver menang.
sebenernya buat manuver gw lebih megang CX5 kalo EPSnya bisa kayak freed :mky_03:

chasisnya berasa enteng saking entengnya ngerem mendadak aja kayak ngerem mobil kecil lsg stop gak ada efek dorong dari bobot mobil itu sendiri :ngacir:
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by aerotourersora »

azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?

Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.

Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun :mrgreen:

Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk juga :mrgreen: kecuali jatah absen habis atau ada kuis :mrgreen:

Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.

Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar :D

Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah :)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk

rules #1 bawa mobil gede ke unpar; dateng jam 5.30 :mky_03: bisa dapet hotspot parkir depan rektorat :glodak:




tapi jalan ke FE nya repot :big_sorry: btw kak azu jurusan apa?
continuously-variable
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adty »

aerotourersora wrote:
azu wrote:Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?

Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.

Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun :mrgreen:

Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk juga :mrgreen: kecuali jatah absen habis atau ada kuis :mrgreen:

Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.

Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar :D

Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah :)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk

rules #1 bawa mobil gede ke unpar; dateng jam 5.30 :mky_03: bisa dapet hotspot parkir depan rektorat :glodak:




tapi jalan ke FE nya repot :big_sorry: btw kak azu jurusan apa?
Rules #3 jangan ceper2 mobilnya. Pernah pake jazz temen diceperin parkir di stupa gesrot :mky_03:

Kalo FE mah parkir di stupa atau BJ aja, parkir di basement kalo tiba2 mau keluar pas siang susah, udah penuh sama mobil di jalan2 basementnya juga, paralel semua.
Penikmat roti tawar beroda
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by Izark »

Rules #4

Parkirnya di Tuseb aja.. eh skarang udah jadi Yogya ya :mky_03:
mau nulis apa ya...
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by WongZo »

adty wrote:
aerotourersora wrote:
rules #1 bawa mobil gede ke unpar; dateng jam 5.30 :mky_03: bisa dapet hotspot parkir depan rektorat :glodak:




tapi jalan ke FE nya repot :big_sorry: btw kak azu jurusan apa?
Rules #3 jangan ceper2 mobilnya. Pernah pake jazz temen diceperin parkir di stupa gesrot :mky_03:

Kalo FE mah parkir di stupa atau BJ aja, parkir di basement kalo tiba2 mau keluar pas siang susah, udah penuh sama mobil di jalan2 basementnya juga, paralel semua.
Ke bisnis gmn nih? Lancar kah?
Izark wrote:Rules #4

Parkirnya di Tuseb aja.. eh skarang udah jadi Yogya ya :mky_03:
Parkir di pinggir jalan boleh kah?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

kok jadi rules2 an?
rules # 2 nya loncat ke 3?
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by aerotourersora »

@om adty, om izark

wew banyak unparians :mky_03: iyaa udah jadi jogja? emang dulu apaan om? :big_childish:

parkir di BJ mah jauh jalan kemana2 :ungg: goceng lagi :big_slap:

@wong


bisnis itu FISIP, gedungnya di tengah2 jadi parkir di rektorat/basement/stupa deket2 aja, di pinggir jalan boleh di jalan bukit jarian
continuously-variable
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adty »

aerotourersora wrote:@om adty, om izark

wew banyak unparians :mky_03: iyaa udah jadi jogja? emang dulu apaan om? :big_childish:

parkir di BJ mah jauh jalan kemana2 :ungg: goceng lagi :big_slap:

@wong


bisnis itu FISIP, gedungnya di tengah2 jadi parkir di rektorat/basement/stupa deket2 aja, di pinggir jalan boleh di jalan bukit jarian
Sebelum jogja namanya tuseb a.k.a tujuh sebelas om, jauh udah ada sebelum sevel asing masuk Indo lho :mky_03:

Foodcourtnya dulu di basement dan ga semahal skrg pas jadi jogja.

Sekarang mah jajanan di unpar mahal2 :big_slap: semoga aja gemboel ga naik harganya

*ketauan angkatan tuir :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Penikmat roti tawar beroda
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by hariy »

saya juga FISIP, tapi udah lulus taun '01...rasanya seperti baru kemaren...




tapi bukan di unpar.
hehehehehe

...................................................... :ngacir: