first impression jazz rs 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Mon May 27, 2013 7:24
Re: first impression jazz rs 2014
bagus bro reviewnya rs 240jtan toh
BK Rent Car: Jasa Sewa Mobil Terpercaya di Jakarta, Melayani Rental dan Mobil Pengantin (Alphard Available)
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: first impression jazz rs 2014
..... dan kap mesin terkutuk yang panelgapnya nggak rata plus terkesan rapuh... itu nggak mungkin diperbaiki di mass prod, mahal hrs bikin cetakan lgmadcat015 wrote:
Ane masih ingat kejadian saat Freed baru diperkenalkan. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan, sudah di uprated dengan AC digital dan diskon segambreng. MD Honda Surabaya sampai menerima komplain via surat pembaca di koran terbesar di Jawa Timur. Entah di respon apa kagak. Yg pasti, beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda.
Lanjut di Brio CBU Thai yang di uprated via versi CKD dan LCGC. Dan skr, Monyong, via RS line up.
Makanya ane bingung belakangan, benar kata om gobale, seakan2 aji mumpung, cetak plat body dan chassis, cat sekena nya, slap semua parts. Pamerkan, panen SPK, dan biarkan inden mengular.
![]()
![]()

Iprit itu... kurun berapa bulan lsg ganti AC digital

ngomong2 Brio, Sports 1.3 udah nggak ada di pricelist

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: first impression jazz rs 2014
madcat015 wrote:
Ane masih ingat kejadian saat Freed baru diperkenalkan. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan, sudah di uprated dengan AC digital dan diskon segambreng. MD Honda Surabaya sampai menerima komplain via surat pembaca di koran terbesar di Jawa Timur. Entah di respon apa kagak. Yg pasti, beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda.
Lanjut di Brio CBU Thai yang di uprated via versi CKD dan LCGC. Dan skr, Monyong, via RS line up.
Makanya ane bingung belakangan, benar kata om gobale, seakan2 aji mumpung, cetak plat body dan chassis, cat sekena nya, slap semua parts. Pamerkan, panen SPK, dan biarkan inden mengular.
![]()
![]()
ya mungkin gitu kali strateginya. batch pertama kurang bagus tapi gak banyak orang yg ngeh dan kritis mengenai hal ini. seperti yang ente bilang "beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda". artinya ya mungkin cuma beberapa ato beberapa puluh org yang nyadar n kritis. bandingkan dengan jumlah total pembeli yang ribuan, cuma berapa persen?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: first impression jazz rs 2014
bisa jadi menurut data survey mereka sewaktu mikir mau nurunin cost production, pembeli di segmen mobilio and jess adalah first buyer car, sehingga hal2x detail menjadi nomer sekiun, ...ok, go head !
toh ga diperhatiin juga sama pelanggan ada panel gap yang bisa dimasukin kadal (bukan cicak lagi lho....), ruang mesin dengan pasta dimana-mana (toh first buyer car rata2x juga ga ngeh sama kebersihan ngine bay), de el el de el el.
tapi ga tau ya yang segmen atasnya, semisal crv,civic apakah seperti ini juga ?

tapi ga tau ya yang segmen atasnya, semisal crv,civic apakah seperti ini juga ?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: first impression jazz rs 2014
Errrr... rasanya dengan palu godam, semua urusan panel gap bisa selesai ya bro...ChZ wrote:..... dan kap mesin terkutuk yang panelgapnya nggak rata plus terkesan rapuh... itu nggak mungkin diperbaiki di mass prod, mahal hrs bikin cetakan lgmadcat015 wrote:
Ane masih ingat kejadian saat Freed baru diperkenalkan. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan, sudah di uprated dengan AC digital dan diskon segambreng. MD Honda Surabaya sampai menerima komplain via surat pembaca di koran terbesar di Jawa Timur. Entah di respon apa kagak. Yg pasti, beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda.
Lanjut di Brio CBU Thai yang di uprated via versi CKD dan LCGC. Dan skr, Monyong, via RS line up.
Makanya ane bingung belakangan, benar kata om gobale, seakan2 aji mumpung, cetak plat body dan chassis, cat sekena nya, slap semua parts. Pamerkan, panen SPK, dan biarkan inden mengular.
![]()
![]()
![]()
Iprit itu... kurun berapa bulan lsg ganti AC digital![]()
ngomong2 Brio, Sports 1.3 udah nggak ada di pricelist



Hah! Masa ga ada Brio Sport di PL?

Itu dia mbah... Makanya sering jadi guyonan: Mobil yang di caci maki di SM biasanya mobil yang laris... Karena member SM cukup kritis dan sadis...mbah_sby wrote:madcat015 wrote:
Ane masih ingat kejadian saat Freed baru diperkenalkan. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan, sudah di uprated dengan AC digital dan diskon segambreng. MD Honda Surabaya sampai menerima komplain via surat pembaca di koran terbesar di Jawa Timur. Entah di respon apa kagak. Yg pasti, beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda.
Lanjut di Brio CBU Thai yang di uprated via versi CKD dan LCGC. Dan skr, Monyong, via RS line up.
Makanya ane bingung belakangan, benar kata om gobale, seakan2 aji mumpung, cetak plat body dan chassis, cat sekena nya, slap semua parts. Pamerkan, panen SPK, dan biarkan inden mengular.
![]()
![]()
ya mungkin gitu kali strateginya. batch pertama kurang bagus tapi gak banyak orang yg ngeh dan kritis mengenai hal ini. seperti yang ente bilang "beberapa pembeli pertama benar2 furious thdp Honda". artinya ya mungkin cuma beberapa ato beberapa puluh org yang nyadar n kritis. bandingkan dengan jumlah total pembeli yang ribuan, cuma berapa persen?
Andai sebagian besar pembeli mobil sekritis dan sesadis member2 SM. Bisa jadi pabrikan mikir2 kalau mw php ke customer.

Itu dia om gobale. Well said...gobale wrote:bisa jadi menurut data survey mereka sewaktu mikir mau nurunin cost production, pembeli di segmen mobilio and jess adalah first buyer car, sehingga hal2x detail menjadi nomer sekiun, ...ok, go head !toh ga diperhatiin juga sama pelanggan ada panel gap yang bisa dimasukin kadal (bukan cicak lagi lho....), ruang mesin dengan pasta dimana-mana (toh first buyer car rata2x juga ga ngeh sama kebersihan ngine bay), de el el de el el.
tapi ga tau ya yang segmen atasnya, semisal crv,civic apakah seperti ini juga ?
First buyer car cenderung nrimo apa adanya. Tapi kadang, mobil yang katanya LCGC itu malah banyak dibeli ortu2 yang mampu secara ekonomi untuk anak2 ababilnya. Lah tiap hari mereka naik mobil yang lebih bagus, bisa lgs protes ke ortu dan antara digampar ortu, atau mereka dapat kucuran dana untuk modif mobil LCGC mereka atau malah ganti BPKB...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: first impression jazz rs 2014
oot sikit gpp om..biar lebih idup..jgn cuman di thread aja..di keidupan ada dong gandeng satu itu anak 48.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: first impression jazz rs 2014
Amin deh om montir...
Kalo perlu setiap pembelian Jazz dpt 1 anggota JeKeTi....

Kalo perlu setiap pembelian Jazz dpt 1 anggota JeKeTi....



Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: first impression jazz rs 2014
Pas lihat displaynya honda jazz gk5 di galaxy mall tipe rs rasanya agak plain sih imho 
Tp yg ane suka dari jazz ini adalah jkt48nya

Tp yg ane suka dari jazz ini adalah jkt48nya

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: first impression jazz rs 2014
first impresion bonyok ane (60th) mau ganti jazz GD lama nya komparasi sama AN yaris..
- model / eksterior suka better than yaris katanya..
- interior lebih suka jazz yaris kesannya kaku, speedo meter nya juga jelek punya yaris
- fitur : udah seneng ada start button + audio steering switch, head unit sama tombol ac ga dikomentarin
- space luas
- engine bay ga diliat dan TD juga males katanya katanya paling sama aja..
tipikal ortu yg pake mobil asal dingin radio jalan dan ga rewel buat dalem kotaan aja sih...
gw rasa gambaran ortu2 lain bakal mirip2 lah
- model / eksterior suka better than yaris katanya..
- interior lebih suka jazz yaris kesannya kaku, speedo meter nya juga jelek punya yaris
- fitur : udah seneng ada start button + audio steering switch, head unit sama tombol ac ga dikomentarin
- space luas
- engine bay ga diliat dan TD juga males katanya katanya paling sama aja..
tipikal ortu yg pake mobil asal dingin radio jalan dan ga rewel buat dalem kotaan aja sih...
gw rasa gambaran ortu2 lain bakal mirip2 lah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: first impression jazz rs 2014
Asik om bonyok nyayaseinotulip wrote:first impresion bonyok ane (60th) mau ganti jazz GD lama nya komparasi sama AN yaris..
- model / eksterior suka better than yaris katanya..
- interior lebih suka jazz yaris kesannya kaku, speedo meter nya juga jelek punya yaris
- fitur : udah seneng ada start button + audio steering switch, head unit sama tombol ac ga dikomentarin
- space luas
- engine bay ga diliat dan TD juga males katanya katanya paling sama aja..
tipikal ortu yg pake mobil asal dingin radio jalan dan ga rewel buat dalem kotaan aja sih...
gw rasa gambaran ortu2 lain bakal mirip2 lah

Ya mungkin kebanyakan ortu kayak gitu. Jangankan ortu, yg muda2 jg mirip2 gitu. Kalo suka ya langsung beli aja..
Jadinya spk nih boil om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: first impression jazz rs 2014
om sandal, adapameran di galaxy toh? apa honda aja?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: first impression jazz rs 2014
personelnya suruh nyari duit aja, om...kita yg jadi 'manajernya'.....so, finansial kita malah bisa nambah.............kariage wrote:kalau ngomongin jekeyti48 lebih ngga kuat lagi nih finansial..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: first impression jazz rs 2014
je ka ti?hariy wrote:personelnya suruh nyari duit aja, om...kita yg jadi 'manajernya'.....so, finansial kita malah bisa nambah.............kariage wrote:kalau ngomongin jekeyti48 lebih ngga kuat lagi nih finansial..
poto membernya 100 rb lebih

ngafdrugnya dizimbawa

[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: first impression jazz rs 2014
gobale wrote:bisa jadi menurut data survey mereka sewaktu mikir mau nurunin cost production, pembeli di segmen mobilio and jess adalah first buyer car, sehingga hal2x detail menjadi nomer sekiun, ...ok, go head !toh ga diperhatiin juga sama pelanggan ada panel gap yang bisa dimasukin kadal (bukan cicak lagi lho....), ruang mesin dengan pasta dimana-mana (toh first buyer car rata2x juga ga ngeh sama kebersihan ngine bay), de el el de el el.
tapi ga tau ya yang segmen atasnya, semisal crv,civic apakah seperti ini juga ?
setuju banget sama pernyataan om Gobale ini.
contoh nyata temen kantor ane, udah jelas2 monyong nya dia yg d beliin kantor kayak gt finishing nya, dan udah gw tunjukin jg.
eh tetap aja beli mobil pribadi buat istrinya juga monyong lagi. jadi piara 2 monyong dia...

soalnya dia merasa it is not a big things....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: first impression jazz rs 2014
Felixz_Yaris wrote:je ka ti?hariy wrote:personelnya suruh nyari duit aja, om...kita yg jadi 'manajernya'.....so, finansial kita malah bisa nambah.............kariage wrote:kalau ngomongin jekeyti48 lebih ngga kuat lagi nih finansial..
poto membernya 100 rb lebih![]()
ngafdrugnya dizimbawa

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: first impression jazz rs 2014
Pameran mobil honda aja, itupun displaynya honda jazz gk5 doang...montirangin wrote:om sandal, adapameran di galaxy toh? apa honda aja?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: first impression jazz rs 2014
Beauty is in the eye of the beholder...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
- Location: Surabaya
Re: first impression jazz rs 2014
spec di down grade gara gara buat bayar JKT48 ...........hariy wrote:personelnya suruh nyari duit aja, om...kita yg jadi 'manajernya'.....so, finansial kita malah bisa nambah.............kariage wrote:kalau ngomongin jekeyti48 lebih ngga kuat lagi nih finansial..

________________________
if you can get better features why buy brands
if you can get better features why buy brands
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: first impression jazz rs 2014
IMHO menurut ane mah mobil ini bagus" aja sih sebenarnya, apalagi kenaikan harga dari GE harga terakhir ga gitu berbeda jauh
bukan dari harga awal launching GE yah tapi dari terakhir harga dijualnya.... kalo ga salah udah nembus 240an dulu di jakarta
Apalagi kalo cuman buat dibawa harian mah kayanya kaya gini cukup" aja sih, emang sih yang diatas pada komplain soal celah" di engine hood sama engine bay yang ga dicat tapi sepenting apa tuh hal kaya gitu hayo?
ane aja jarang banget buka engine bay and gw yakin gap segitu sepertinya ga bakal pengaruh apa" soal functional and practicality
Setelah gw bandingin sama yaris baru sih jazz ini kayanya body-nya lebih tipis kalo dibagian pintu, and tutup yaris baru pintunya berasa lebih ngebass. And kalo menurut gw mobil 1/4M itu bukan termasuk harga mobil mahal... ya kita lihat aja deh sekarang kan harga mobil sudah kurang masuk akal juga kan dibandingkan yang lalu, kalo kita bandingin waktu tahun 2008 awal keluar GE ya pasti kita lihatnya buset mahal amat tapi kalo kita bandingin sama sekelas malah kalo harga sebelum diskon itu jazz jatohnya lebih murah kalo dibanding top grade mobil sekelas (tanpa liat fitur maksudnya)
Betul emang beli mobil harus liat fitur, gw juga dulu begitu tapi after sales service juga penting. And dont forget to do research sebelum bilang mendingan mobil lain, ada satu brand yang sering bermasalah pada steering racknya dibeberapa mobil yang diagung"kan di SM nih
tentu ga semua mobilnya begitu cuman sering aja liat keluhan penggunanya di forum khusus pemakainya kan miris juga kita beli mobil tergiur fitur tapi bolak balik bengkel
Kalo menurut gw mah ga gitu ngaruh di bagian engine bay yang penting mah bagian di mekanisnya di improve
yang kita setir kan bukan engine bay-nya tapi yang ada di dalem engine baynya
melihat harga bensin yang semakin tinggi and ada kemungkinan bensin subsidi bakal dihapus sih gw bilang ga salah ambil jazz, apalagi buat daily driven, kalo mau buat kontes dkk baru nih bakal banyak ubahan yang harus dilakuin
, buat liat konsumsi bensin yang paling mendekati asli-nya bisa liat review dari paultan di youtube, mereka orang malaysia ya jadi kurang lebih sama lah kondisinya dengan yang di indonesia tapi yang di test city, sama aja sebenarnya udah pake CVT earthdream juga
And ada satu hal lagi, dulu gw pake mazda 3 yang menurut gw fitur sangat banyak, ada auto wiper sama lampu tapi sekalinya kunci utama hilang harus tunggu satu bulan buat indent barangnya
no kidding, ketersediaan spare part itu juga penting kalo lagi sue
, kopling tunggu satu bulan, lower arm tunggu satu bulan, semua serba satu bulan

Apalagi kalo cuman buat dibawa harian mah kayanya kaya gini cukup" aja sih, emang sih yang diatas pada komplain soal celah" di engine hood sama engine bay yang ga dicat tapi sepenting apa tuh hal kaya gitu hayo?

Setelah gw bandingin sama yaris baru sih jazz ini kayanya body-nya lebih tipis kalo dibagian pintu, and tutup yaris baru pintunya berasa lebih ngebass. And kalo menurut gw mobil 1/4M itu bukan termasuk harga mobil mahal... ya kita lihat aja deh sekarang kan harga mobil sudah kurang masuk akal juga kan dibandingkan yang lalu, kalo kita bandingin waktu tahun 2008 awal keluar GE ya pasti kita lihatnya buset mahal amat tapi kalo kita bandingin sama sekelas malah kalo harga sebelum diskon itu jazz jatohnya lebih murah kalo dibanding top grade mobil sekelas (tanpa liat fitur maksudnya)
Betul emang beli mobil harus liat fitur, gw juga dulu begitu tapi after sales service juga penting. And dont forget to do research sebelum bilang mendingan mobil lain, ada satu brand yang sering bermasalah pada steering racknya dibeberapa mobil yang diagung"kan di SM nih


Kalo menurut gw mah ga gitu ngaruh di bagian engine bay yang penting mah bagian di mekanisnya di improve



And ada satu hal lagi, dulu gw pake mazda 3 yang menurut gw fitur sangat banyak, ada auto wiper sama lampu tapi sekalinya kunci utama hilang harus tunggu satu bulan buat indent barangnya


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: first impression jazz rs 2014
overall setuju dgn oom poik...
memang yang kita komplen itu barang-barang nggak penting, dari jaman Monyong keluar juga kita komplennya detail-detail nggak penting macem sealant gak rata atau glovebox dengan gap yang bisa dimasuki 1 jari telunjuk dengan nyaman itu.... memang, who the hell cares?
i agree, memang 90% orang Indonesia beli mobil ga peduli detail. mereka lebih peduli function, practicality, brand.
saya bukan kenapa-napa bahas soal panelgap nggak rata atau soal kap mesin yang catnya belepotan. ane sangat yakin walaupun GK kualitasnya turun, penjualan akan tetep superior, at least, yang bisa menandingi ya cuma All New Yaris, itupun karena tampak luar yang lebih keren (IMO, Subjektif).
tapi kalau benchmark kita dari generasi lawasnya, dengan harga sama ataupun naik dikit, kita selalu berharap build quality at least sama atau lebih baik dari generasi lamanya, nyatanya? Not at all. penurunan jauh. plastic di GE8 yang jelek itu semakin parah di GK5. enjin hood ringan, bagus untuk cut weight, tapi terkesan rapuh. nggak kokoh seperti carbon fibre hood. itu yang mau ane soroti dari detail-detailnya. jujur, setelah liat detail2 di GK5, ane kembali mengamati setiap GE8 yang ane temui, detailnya jauh lebih baik. Walaupun ada 1 hal yang dimiliki GK5 tapi tidak dimiliki GE8 : karet insulasi pintu di pilar B, at least membuat suara pintunya nggak kasar waktu ditutup. Mungkin itu satu-satunya kelebihan GK dibanding GE.
c'mon Honda, you can do it better in GE8, why should be like this? GE8 was magnificent when it comes to compared with GD3.
dan untuk itulah diperlukan TD. ane masih belum mau menyimpulkan apakah GK ini jelek/bagus hanya dengan liat sesaat. penilaian sesungguhnya ada pada TD. how the car behaves on the road.
SM is unique, isn't it? kita mengamati detail-detail hingga yang terkecil sekalipun yang sepertinya nggak bakal dipermasalahkan orang waktu beli
hampir kelupaan, my biggest praise for Jazz GK5, Honda masih mempertahankan ultra seat yang jadi keunggulan Jazz dari generasi GD3. Practicality at its best
Tidak melakukan kebodohan yang sama seperti menyunat magical 3rd row di Odyssey RC1... (kalo ini bukan murni salah HPM, even Odyss JDM pun tidak ada.)
memang yang kita komplen itu barang-barang nggak penting, dari jaman Monyong keluar juga kita komplennya detail-detail nggak penting macem sealant gak rata atau glovebox dengan gap yang bisa dimasuki 1 jari telunjuk dengan nyaman itu.... memang, who the hell cares?
i agree, memang 90% orang Indonesia beli mobil ga peduli detail. mereka lebih peduli function, practicality, brand.
saya bukan kenapa-napa bahas soal panelgap nggak rata atau soal kap mesin yang catnya belepotan. ane sangat yakin walaupun GK kualitasnya turun, penjualan akan tetep superior, at least, yang bisa menandingi ya cuma All New Yaris, itupun karena tampak luar yang lebih keren (IMO, Subjektif).
tapi kalau benchmark kita dari generasi lawasnya, dengan harga sama ataupun naik dikit, kita selalu berharap build quality at least sama atau lebih baik dari generasi lamanya, nyatanya? Not at all. penurunan jauh. plastic di GE8 yang jelek itu semakin parah di GK5. enjin hood ringan, bagus untuk cut weight, tapi terkesan rapuh. nggak kokoh seperti carbon fibre hood. itu yang mau ane soroti dari detail-detailnya. jujur, setelah liat detail2 di GK5, ane kembali mengamati setiap GE8 yang ane temui, detailnya jauh lebih baik. Walaupun ada 1 hal yang dimiliki GK5 tapi tidak dimiliki GE8 : karet insulasi pintu di pilar B, at least membuat suara pintunya nggak kasar waktu ditutup. Mungkin itu satu-satunya kelebihan GK dibanding GE.
c'mon Honda, you can do it better in GE8, why should be like this? GE8 was magnificent when it comes to compared with GD3.
dan untuk itulah diperlukan TD. ane masih belum mau menyimpulkan apakah GK ini jelek/bagus hanya dengan liat sesaat. penilaian sesungguhnya ada pada TD. how the car behaves on the road.
SM is unique, isn't it? kita mengamati detail-detail hingga yang terkecil sekalipun yang sepertinya nggak bakal dipermasalahkan orang waktu beli

hampir kelupaan, my biggest praise for Jazz GK5, Honda masih mempertahankan ultra seat yang jadi keunggulan Jazz dari generasi GD3. Practicality at its best

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: first impression jazz rs 2014
Betul bro chris, kalo menurut saya sih kalo kita milih mobil tetep yang paling penting adalah fungsional and practicality tapi di SM ini hebat loh detailnya itu sampe kedalem"nya bisa keliatan, bagus banget bagi orang yang lagi bingung mau beli mobil sebenarnya
And menurut ane malah honda kayanya lebih dengerin kata kostumer deh, karena ane sering denger orang bilang jazz GE untuk duduk dibelakang kalo lama pegel and ane sendiri juga dulu pnya jazz GE, akhirnya sekarang tempat duduk belakang lebih comfy, I have to say actually they care about costumer feedback
Mungkin kalo soal kualitas interior ini honda sengaja melakukan downgrade supaya orang yang mau lebih "mewah" kabur ke honda city, harus kita inget dulu honda city and honda jazz ga gitu beda sebenarnya, hanya ada perbedaan di jazz hatchback sedangkan city itu sedan
Jazz punya ultra seat yang bener" fungsional kalo menurut ane buat mobil harian, kalo kita punya toko bisa bawa barang banyak karena kursi belakang bisa direbahin sampe rata, which is very good actually, cargo space jadi besar banget. Nah kalo orang yang ga gitu membutuhkan practicality tapi lebih mentingin kualitas sih bisa pindah ke honda city, harga beda 50jt-an tapi dapet interior yang agak lebih bagus (stitching di passenger seat bukan plastik kalo saya pegang, dibandingkan dengan yaris or vios yang asli plastik), hill start assist, VSA, and kalo ada duit lebih bisa upgrade yang 6 airbag
Kalo kita inget" kayanya orang lebih banyak komplain soal kenyamanan dan fungsional dibandingkan dengan kualitas interior, maka itu menurut saya honda lebih mau benerin hal yang berhubungan sama fungsional and kenyamanan karena yang mereka dapet feedbacknya ya itu, saya jamin jarang orang komplain langsung ke honda-nya wah kualitas plastiknya sekarang jelek, maka itu mereka ga teralu perhatiin kualitasnya, mungkin GK bakal jadi yang pertama dikomplain honda nih untuk urusan kualitas interiornya
And karet yang di pillar B emang keliatan banget, barusan ane dari showroom honda jadinya keliatannya lebih rapi and mungkin ngebantu dikit ke peredamannya
And menurut ane malah honda kayanya lebih dengerin kata kostumer deh, karena ane sering denger orang bilang jazz GE untuk duduk dibelakang kalo lama pegel and ane sendiri juga dulu pnya jazz GE, akhirnya sekarang tempat duduk belakang lebih comfy, I have to say actually they care about costumer feedback
Mungkin kalo soal kualitas interior ini honda sengaja melakukan downgrade supaya orang yang mau lebih "mewah" kabur ke honda city, harus kita inget dulu honda city and honda jazz ga gitu beda sebenarnya, hanya ada perbedaan di jazz hatchback sedangkan city itu sedan
Jazz punya ultra seat yang bener" fungsional kalo menurut ane buat mobil harian, kalo kita punya toko bisa bawa barang banyak karena kursi belakang bisa direbahin sampe rata, which is very good actually, cargo space jadi besar banget. Nah kalo orang yang ga gitu membutuhkan practicality tapi lebih mentingin kualitas sih bisa pindah ke honda city, harga beda 50jt-an tapi dapet interior yang agak lebih bagus (stitching di passenger seat bukan plastik kalo saya pegang, dibandingkan dengan yaris or vios yang asli plastik), hill start assist, VSA, and kalo ada duit lebih bisa upgrade yang 6 airbag
Kalo kita inget" kayanya orang lebih banyak komplain soal kenyamanan dan fungsional dibandingkan dengan kualitas interior, maka itu menurut saya honda lebih mau benerin hal yang berhubungan sama fungsional and kenyamanan karena yang mereka dapet feedbacknya ya itu, saya jamin jarang orang komplain langsung ke honda-nya wah kualitas plastiknya sekarang jelek, maka itu mereka ga teralu perhatiin kualitasnya, mungkin GK bakal jadi yang pertama dikomplain honda nih untuk urusan kualitas interiornya
And karet yang di pillar B emang keliatan banget, barusan ane dari showroom honda jadinya keliatannya lebih rapi and mungkin ngebantu dikit ke peredamannya