horeee kembarannya makin banyak nih...val wrote: + 1 bro. Ane rakyat jelata yang memiliki mobil pasaran / kembaran. Oh ia, bro New CRV gen4 bulan maret terjual 2.817 unit lho.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
horeee kembarannya makin banyak nih...val wrote: + 1 bro. Ane rakyat jelata yang memiliki mobil pasaran / kembaran. Oh ia, bro New CRV gen4 bulan maret terjual 2.817 unit lho.
Yuk, gathering bro biar rame.soraksorai wrote:horeee kembarannya makin banyak nih...val wrote: + 1 bro. Ane rakyat jelata yang memiliki mobil pasaran / kembaran. Oh ia, bro New CRV gen4 bulan maret terjual 2.817 unit lho.
Saya ada tanya ke beberapa showroom MMI - semuanya tdk tahu apakah akan masuk ke Indonesia atau tdk. Bocorannya kalau tdk salah bakalan ada 6 atau 5 varian baru mazda yg akan masuk tahun ini, antara lain yg mazda 6 skyactive, CX-9, dan beberapa belum di expose (mungkin saja salah satunya CX5 2.5). Mungkin suhu2 disini ada yg lebih tahu.... bisa di-share.soraksorai wrote:Nah ini baru asyik, di Australia sudah masuk CX-5 2.5, untuk mengakomodir peminat CX-5 yg merasa underpower dg versi 2.0hitutbaw wrote:Bapak2 semua, apa ada kabar 2.5 skyactive utk cx5 bakal masuk indonesia gak ya?
Mesinnya sama dengan Mazda6. Yang lebih asyik lagi kalau versi Diesel-nya juga masuk Indonesia, Torsinya top banget deh... Yg versi Diesel dapet penghargaan dimana2.
bro peesong coba nanya langsung ke MMI, apa 2.5 dan Diesel jadi masuk Indonesia, kalau masuk harga berapa?
inilah dilema CX-5, kalo beli sekarang, tiba2 bulan depan yg 2.5 dimasukin, apa gak bete gitu? sudah AWD pula.campoeran wrote:masalahnya 2.5L yg di oz itu AWD ya om ?
sales wa , wa tanyain juga yg masuk 2.5L atau disel dia cm bilang masih gosip dan blm tentu ....cape deh . tp baik 2.5L dan disel kl masuk sini bisa jadi 450jt masih laku gak ya ......
jangan2 bener CX-5 2.5 ya? Soalnya di aussie juga cepet banget update ke versi 2.5 nya. satu lagi apa ya? Mungkinkah Mazda3?campoeran wrote:6 varian
- cx9 FL
- MX5 FL
- VX
- 6
2nya masih misterius ......
ane sih gak melihat high tech pada mazda CX 5. mobil ini "sekedar" menggabungkan bobot ringan dan kompresi tinggi dengan direct injection...hitutbaw wrote:Tapi kl di aussie kan demandnya ada tuh (yg ngerasa under power), kl di indonesia apa bs kyk gt jg kondisinya? Apa byk yg ngerasain kl cc lebih kecil di 2.0 skyactive (Mesin NA, bukan tsi nya vw ya..) walau dgn high tech nya skyactive secara alamiah akan kekurangan otot (torsi) utk tanjakan2 atau beban berat? Tapi kan Secara kl utk dalam kota atau tol yg datar2 aja kyknya nih 2.0 udah sgt memadai, blm bbmnya lebih irit ya?
Btw sy msh pakai crv gen 3.. Pindah dr t31...
val wrote:Yuk, gathering bro biar rame.soraksorai wrote:horeee kembarannya makin banyak nih...val wrote: + 1 bro. Ane rakyat jelata yang memiliki mobil pasaran / kembaran. Oh ia, bro New CRV gen4 bulan maret terjual 2.817 unit lho.
iya, jargon marketing. tapi secara bobot emang CX 5 sangat ringan untuk di kelasnya. bisa menyamai OS yang lebih kecil...campoeran wrote:permainan kata2 marketing aja skyactive
M90 wrote: Walopun CRV pasaran, masyarakat secara umum lebih menganggap CRV "lebih berkelas" dari SUV lainnya yg sekelas. Honda gethoo loh....![]()
tentu maksud "turn heads" disini karena rasa "wow" kan? karena ekslusifitas, bukan cibiran?Primatech wrote:turn heads banget..karena itu yg gw rasakan ketika gw pake mazda 2, 6 lama yg polisi, dan dulu lantis, dbanding ane pake jazz, accord, dan dulu genio
Primatech wrote:itu butuh penelitian yg panjang..dan sampai saat itu tibaa...
ya statement ini g bisa dipercaya...
Yang masih jadi pertanyaan adalah soal kompresi yg tinggi 13:1 apakah tidak mempercepat timbulnya endapan/kerak di piston?campoeran wrote:permainan kata2 marketing aja skyactive
Teorinya mudah master, tapi di aplikasinya susah... Disitu high tech nya...maskopat wrote: ane sih gak melihat high tech pada mazda CX 5. mobil ini "sekedar" menggabungkan bobot ringan dan kompresi tinggi dengan direct injection...
emang bobot ringannya yang menggunakan plat body dan chassis yang modern. tapi sebagai teknologi dan konsep, tidak ada sesuatu yang "high tech"... kalo bicara pembuatan dan bahan platnya mungkin high tech..
yg jelas sih semboyanBueuk_32 wrote: apakah di jalan, mazda membuat "turn head" yg lebih daripada honda?
apakah sudah ada penelitian yg menunjukan antara honda vs mazda, manakah yg membuat "turn head"?
Ketika diskusi dengan mekanik internal pabrikan ini, udah ada standar kompresi disesuaikan, jadi bukan 1:13 seharusnya yang dijual di Indonesia.. Makanya features seperti i-ELOOP dll juga dihilangkan kan.. Karena segmentasi pasar saja sih oom soraksorai.. Nanti di Mazda6 baru kabarnya tidak disesuaikan seperti CX-5.soraksorai wrote:Yang masih jadi pertanyaan adalah soal kompresi yg tinggi 13:1 apakah tidak mempercepat timbulnya endapan/kerak di piston?campoeran wrote:permainan kata2 marketing aja skyactive
apakah berarti mementahkan aturan lama soal kompresi mesin vs RON?
Mazda claim cukup RON90 (astaga, bukan RON92 bahkan?), Sementara VW lebih masuk akal, mesin canggih (TSI) ya butuh RON95.
mungkin para pakar bisa bantu jawab?
OOT dikit ya.. lucu juga sampai dibahas jargon...soraksorai wrote:yg jelas sih semboyanBueuk_32 wrote: apakah di jalan, mazda membuat "turn head" yg lebih daripada honda?
apakah sudah ada penelitian yg menunjukan antara honda vs mazda, manakah yg membuat "turn head"?
CRV Gen3: "Stands Out From The Crowd" (kalo gak salah inget ya)
CRV Gen4: "Everybody's Watching"
CX-5: "Rethink Possibilities"
Tiguan: "Be King of Urban Jungle"
Nah positioning masing2 merk jelas kan?
Kalo CRV selalu ingin tampil menonjol dan dilihat orang.
Kalo CX-5 sedang mikirin kemungkinan2
Kalo Tiguan ingin jadi penguasa kota
semuanya cuma jargon marketing. cuma jargonnya Tiguan atau CRV lebih mengena ke konsumen, kalo jargonnya CX-5, konsumen suruh mikir... hihihihiiii...
^ZombiEE wrote:nubie numpang nyimak bahasa mastah mastah
No...Izark wrote:sejak kapan ente jadi ahli marketing om djay?![]()
coba mazdanya lebih diiklanin lagi cepet pasaran
mantap pilihannya bro, mempertimbangkan kenyamanan penumpang...hitutbaw wrote: Kl sy mah pilih crv gen4 saja... Ha ha, family man...btw ini lebih enak nyupirinnya dr t31 loh ha ha... Easy to ride, praktis, durabilitias terbukti, istri senang, anak2 lega duduknya, bagasi luas,... Halah jd iklan...