Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mahall benerr type HB Focuss type sedan masih masuk lah
value for money ford focus ga terlalu bagus... masih mesin lama lagi bukan mesin of the year, walo turbo pasti jangka panjang lebih nyebelin.. numero ono memang tetap ford fiesta dengan teknologi terbaik dan belum terlalu berlebihan seperti focus ... tapi keren sih emang walo tidak tertarik:mky_02:
Iya, nanti dipindahin sama om momod. Soalnya dari penggemar suv os bikin topic.
Btw masa sih mesin lama? Yg sekarang powernya 170 hp torsi 202 n.m. Pake fitur direct injection gasoline dengan ti-vct (twin intellegent variable cam timing) dengan dual clucth transmission
Kalo mau setara focus disel lama maka ambil seri ST. Tp sayang ga di jual
daeng_if wrote:Iya, nanti dipindahin sama om momod. Soalnya dari penggemar suv os bikin topic.
Btw masa sih mesin lama? Yg sekarang powernya 170 hp torsi 202 n.m. Pake fitur direct injection gasoline dengan ti-vct (twin intellegent variable cam timing) dengan dual clucth transmission
Kalo mau setara focus disel lama maka ambil seri ST. Tp sayang ga di jual
Btw apakah skema pajak HB lebih murah dari sedan?
Sy sih setuju kalo HB dimurahin lagi
dual clutch ford imho lebih bagus dari tsi di indo yang rata2 lebih bermasalah sekali lagi IMO
cuman mesin focus kan di eropa sama us sudah pake ecoboost bukan? cmiww diliat dari HP n Torsi win win solution 22nya menang dibanding mesin yang dipasarin di asean
HB masuk ke minibus bukan? makanya keqnya kemahalan tuh setuju musti dimurahin lagi
DigitALL wrote:
Focus yg versi sebelumnya jg termasuk yg paling lengkap dibanding rival2nya (Compare dgn Corolla Altis dan Civic VTi dijamannya). Tapi dari segi penjualan tetap kalah jauh dibandingkan duo Corolla dan Civic. Begitu jg resale valuenya.
claude_wallace wrote:padahal naekan focus yg lama aja sudah dikenal lebih ok ya dibanding rival2 sekelasnya, entah kenapa tdk laku jg.
apalagi harga 2nd nya, hancur lebur..
he he he... itulah uniknya (*bahasa ketusnya : bego) pasar otomotif indonesia
Untuk mobil2 kek gini must naikin image dulu kalo mo laku keras, .. buat saya mending nunggu janda ting2nya aja deh dari pada sakit hati krn depresiasi ga kira2.
AD74YA wrote:@peace: menurut review owner TSI sudah ada update software, yang membuat lebih halus dari DSG Ford
Kalau untuk mekanikal seharusnya memang lebih advance DSG TSI karena double induksi, beban ke transmisi lebih besar.
Gimana maksudnya beban ke transmisi lebih besar? Atau maksud om helm, daya ke transmisi lebih besar
Karena kita ngomongin engine yang setara TSI yang edar disini, berarti 1.4 golf, setara dengan 2.0 n/a milik ford.
Mesinnya kecil 1.4 tapi punya torsi yang lebih besar dari 2.0 n/a ford, yaitu 168 vs 162. Belum lagi memiliki twin charger yang mengharuskan transmisi yang lebih advance untuk settingan induksi mesin bawah atas yang berbeda, artinya transmisi harus mampu membendung dorongan mesin yang tinggi dari bawah keatas untuk diubah menjadi momen di ban.
Artinya ya secara teori, DSG VW harusnya lebih advance. Tapi secara detail real nya ane kurang hapal.
daeng_if wrote:klo yg mirip torsi duratorq lama yakni focus st tp ga dijual disini power 252hp dan 366 Nm
Bukan om Daeng. Tetep Focus TDCi gak on-par sama Focus ST. AFAIK, TDCi 0-100 sub-9 sec, ST yang baru mungkin sub-7. Torsi mungkin mirip2, tapi tetep bukan lawannya.
Btw, seperti biasa, di eropa tetep ada opsi mesin diesel. Yang paling gede tenaganya (hp) itu 2.0 163PS, torsi saya gak hapal. Transmisinya ada dua, manual 6-speed sama powershift 6-speed.
Oh iya, benarkah om Daeng tuas sen Focus baru udah di kanan? Kalo buat saya justru saya lebih senang dengan posisi di kiri.
daeng_if wrote:Masa sih lebih bagus dual cluch ford dari vw?
Btw betul untuk pasaran eropa dan us dapat versi ecoboots tapi dengan seri focus ST. Kalo focus biasa hampir semua negara sama dapat 1.6 dan 2.0
Untuk aussie dapat optional mesin diesel (bukan standard).
Malah untuk focus ini akan rencana dipasang mesin ecoboots yg jawara engine of the year 2012
Baca2 dari review pengguna tsi n ffs.. Sepertinya pengguna tsi lebih banyak komplain masalahnya sampai di singapura katanya recall diam2 untuk pengantian clutch .. Di forum sebelah beberapa user juga ganti clutch bukan update software lagi
Ic2 ...berarti belum semua focus pake ecoboost rencananya ada 3 mesin untuk focus soalnya
1.0 125hp
1.6 180 <= pengganti 2.0 n/a
2.0 240? (st ato explorer standar)
3.0 lupa... Bakal mati cepet kalo ada di focus
AD74YA wrote:@peace: menurut review owner TSI sudah ada update software, yang membuat lebih halus dari DSG Ford
Kalau untuk mekanikal seharusnya memang lebih advance DSG TSI karena double induksi, beban ke transmisi lebih besar.
Thanks mod, kalo dibandingin berarti dsg ford seperti fortuner rada kuno dan dsg tsi seperti captiva yg lebih advance
Nightster Guy wrote:Waksssssss.. Auto park? Anu, ada nggak ya mobil di Indo yang punya fitur ini? Baik sekelas atau di atasnya? Lucu ya setirnya muter sendiri. Orang jadul heheheeeeeeeee......