Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
henz155 wrote:Owww.matik semua gt???bearti oliny keliling2 dl donk???
Itu karena fluida (oli) di transmisi matik yang menggerakkan mekanisme perpindahan persneling gigi transmisi. Bukan seperti transmisi manual yang menggunakan energi mekanikal untuk memindahkan posisi persneling gigi transmisi.
Karena membutuhkan energi yang besar, maka dibuat beralur2 berliku begitu, dengan diameter kecil, agar aliran fluida mempunyai energi yang cukup untuk menggerakkan gigi transmisi. Makin kecil diameter, makin besar energinya.
Karena saya orang sosial, saya lupa ini hukum apa yang berlaku untuk fluida ATF..
Mohon share dari SMers lainnya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Ada bbrp mcm matic sih, kalo yg dsg ada 2 mcm, kering and basah....ini secara teoritis ya, kalo menjelaskan secara detail ane ampun dah...‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî—
ZombiEE wrote:Ada bbrp mcm matic sih, kalo yg dsg ada 2 mcm, kering and basah....ini secara teoritis ya, kalo menjelaskan secara detail ane ampun dah...‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî—
Betul om! Ini yang ane post tadi, ttg matik dengan fluida sebagai penggerak.
Tapi ada juga yang dry and wet automatic transmission.
Test drive mobil temen yang pake matic aja k4ng, pake buat muter2 komplek aja dlo buat blajar.. Coz feeling buat nyupir matic tuh, kalo nyupirnya tiap hari sih, 2 bulanan udah dapet tuh feeling nyupir matic. Feeling ini bukan hanya kebiasaan lo ya, tapi reflek2 pencegahan bahaya saat nyupir matik, k4ng..! Ada beberapa hal yang harus diubah.. Pasti awal2 nya kaki kiri ak4ng bakal ngerasa harus injek kopling, tapi pas diinjek,,,ealaaaaa.... footrest doank....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "