Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:@ tissue demek : koq aneh sehh, radiator dikasi aer biasa... kayanya ga ada urusan ama inreyen dehh kalo aer radiator... udahh ganti sendiri aja pake coolant mar...
sebenernya msh ada hubungannya chiong, mesin yg hbs di overhaul itu di saluran water jacket blok silindernya akan banyak kotoran yg kejebak disitu seperti bubuk gram2 logam bekas proses pembubutan, makanya di 1000 km pertama air radiator dikuras lagi dan diganti dng air yg baru. Dng pertimbangan supaya gak mubazir krn kepakenya cuma sebentar makanya byk bengkel yg cuma pake air tawar aja tanpa coolant buat proses inreyennya, setelah 1000 km kuras radiator dan diisi pake coolant untuk seterusnya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:hooo gt yah kak.... tapi knapa mobil2 baru dari pabrik uda dikasi coolant.... padahal kan ada tahapan inreyen jg...
sewaktu mbl saya msh baru, serpis pertama 1000km cuma ganti oli mesin dan cek2 kondisi, gak ada menu penggantian air radiator.
Ini bs dimengerti chiong, meski di pabrik jg ada proses machining, tapi tentu proses cleaning untuk blok silinder mereka jauh lbh baik dibanding bengkel biasa, wajarlah kalo dr awal sudah dikasi cairan coolant dan gak ada menu penggantian radiator coolant. entah di mbl merek lainnya, yg jelas merek otoy, juki & dahon yg saya alami semua gak ada menu ganti coolant di serpis 1000km pertama.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Mnl srkarang kykny g da lagi penggantian oli di km 1000.honda klo g salah setiap 5000km,klo nissan jelas 10rb km br ganti,tp ane pake 3000 ganti,bier safety.soalny mesin baru kdg2 msh da gesekan2 part mesin sehingga menumbulkan sisa2 patahan ato apapun.
penyakit masih sama, asap kalo digeber sih tipis ya, apa karena sisa2 oli di knalpot masih ada jadi skrg pada keluar semua ya? tapi oli mesin juga berkurang, piye toh.... pusingggg
kalau dulu overhaul apakah dinding silinder diganti juga , kalau tidak yah bentar aja haus lagi om
banyak Bengkel yg pura pura bodoh , kalau mau kompresi sempurna ya harus diganti semuanya
- Dinding silinder atau LINER harus baru kalau cuma dibubut mah setahun dua tahun ngempos lagi mana mesin cepat panas lagi
- piston dan ring
- metal duduk dan HLA kalau pake
- seal klep dan seal cylinder head atas bawah , cek setelan karburator atau injektor di normalkan kalau udah tua biasanya ada yg nyendat2
solar_kerosen wrote:kalau dulu overhaul apakah dinding silinder diganti juga , kalau tidak yah bentar aja haus lagi om
banyak Bengkel yg pura pura bodoh , kalau mau kompresi sempurna ya harus diganti semuanya
- Dinding silinder atau LINER harus baru kalau cuma dibubut mah setahun dua tahun ngempos lagi mana mesin cepat panas lagi
- piston dan ring
- metal duduk dan HLA kalau pake
- seal klep dan seal cylinder head atas bawah , cek setelan karburator atau injektor di normalkan kalau udah tua biasanya ada yg nyendat2
liner gk diganti sih, cuman di bubut doank. kan gk semua mesin bisa ganti liner, ada yg bisa, kalo gk ya ganti blok. masa musti ganti blok.
solar_kerosen wrote:kalau dulu overhaul apakah dinding silinder diganti juga , kalau tidak yah bentar aja haus lagi om
banyak Bengkel yg pura pura bodoh , kalau mau kompresi sempurna ya harus diganti semuanya
- Dinding silinder atau LINER harus baru kalau cuma dibubut mah setahun dua tahun ngempos lagi mana mesin cepat panas lagi
- piston dan ring
- metal duduk dan HLA kalau pake
- seal klep dan seal cylinder head atas bawah , cek setelan karburator atau injektor di normalkan kalau udah tua biasanya ada yg nyendat2
liner gk diganti sih, cuman di bubut doank. kan gk semua mesin bisa ganti liner, ada yg bisa, kalo gk ya ganti blok. masa musti ganti blok.
Ya harus om, kalau mau tahan mobilnya 100 000 km atau 5 tahun , toh daripada kerjanya gak paten alias nggantung
kalau mau kompresi sempurna paling gak ya itu Dinding silinder entah di blok atau pake liner harus Baru dan yg lainnya mengikuti seperti piston,ring ring, seal klep,klep,metal duduk harus ORIginal ...... yah baru Joss
Last edited by solar_kerosen on Mon Jan 23, 2012 6:04, edited 2 times in total.
coba komplen aja oom, masa ga sampe setaun udah ngebul lagi?? kerja nya ga beres kaya nya tuh
ato jangan2 si kijang dipake buat turun balap tiap malem kali ya?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching