Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mandala1 wrote:
Ga mesti semua harus diserahkan ke beres koq om, sekarang ini banyak juga bengkel2 non beres yg mahir dalam repair trouble mobil2 anyar,, malahan beberapa ada yg lebih jago dari pada beres-nya sendiri...
Sepengamatan saya justru pengalaman bengkel 'biasa' lebih hebat daripada beres, sebabnya bengkel2 umum sudah terbiasa menangani kasus2 dari berbagai macam model mobil, dari yg tua sampe yg muda,,
Sedangkan beres biasanya hanya terpaku hanya pada produk-nya sendiri, montir2 beres pun di training hanya untuk troubleshooting dari satu merek kendaraan saja,,
Jadi semisalnya kalau hanya kasus yg menyangkut perbaikan teknologi kelas menengah rata2 bisa diatasi oleh bengkel umum, kecuali sampai ke tahap teknologi tingkat tinggi seperti i-drive pada bmw mungkin juga ga semua beres bmw bisa memperbaikinya, hanya beberapa saja yg mungkin sudah terlatih untuk kasus seperti ini.
Lho...jadi tambah oot....
(Sori bang jombie....ente yg mulai duluan) ......
ikutan oot dah..
setuju, Beres (kadang) tidak lebih baik dari bengkel biasa, terutama attitude dan skill..disini aja, ane yg sering ngarahin tukang mekaniknya..kadang ane cerewetin...abisnya mnrt ane kerjanya gak bener..
mandala1 wrote:^^ tenang bro....bawa nyervis SL di beres ga bakalan di usir koq...he..he...
malah kadang2 mereka senang loh kedatangan mobil2 lama produk mitsu apalagi yg masih terawat dgn baik,, baik dari eksterior, interior, maupun kebersihan ruang mesin,,
malahan juga bisa jadi kita bisa lebih di istimewain lho sama dealernya, karena itu merupakan kebanggan tersendiri buat mereka karena kedatangan 'tamu' yg langka...sapa tau malah ntar bro maskopat + SL nya ikut di photo2 buat dimasukin ke majalah buletin KTB,,
Beres2 sekarang lebih fleksible koq, jadi pabila kita servis disana ga melulu mesti pake barang yg ori, bisa melalui nego saat pendaftaran servis cuma ya itu kalo ongkos kerja + embel2 ppn 10% udah ga bisa ditawar2 lagi....
Btw kalo nanti udah bisa belajar nge-hack ECU, saya juga mau donk berguru sama om maskopat jadi saya juga ga usah repot2 ke tukang tambal ban kalo mau ngisi angin, he...he....
untung nya ts nya juga masuk dalam klub oot-ers rintisan propess*ng aki...hiehiehiehe
mandala1 wrote:
Ga mesti semua harus diserahkan ke beres koq om, sekarang ini banyak juga bengkel2 non beres yg mahir dalam repair trouble mobil2 anyar,, malahan beberapa ada yg lebih jago dari pada beres-nya sendiri...
Sepengamatan saya justru pengalaman bengkel 'biasa' lebih hebat daripada beres, sebabnya bengkel2 umum sudah terbiasa menangani kasus2 dari berbagai macam model mobil, dari yg tua sampe yg muda,,
Sedangkan beres biasanya hanya terpaku hanya pada produk-nya sendiri, montir2 beres pun di training hanya untuk troubleshooting dari satu merek kendaraan saja,,
Jadi semisalnya kalau hanya kasus yg menyangkut perbaikan teknologi kelas menengah rata2 bisa diatasi oleh bengkel umum, kecuali sampai ke tahap teknologi tingkat tinggi seperti i-drive pada bmw mungkin juga ga semua beres bmw bisa memperbaikinya, hanya beberapa saja yg mungkin sudah terlatih untuk kasus seperti ini.
Lho...jadi tambah oot....
(Sori bang jombie....ente yg mulai duluan) ......
ikutan oot dah..
setuju, Beres (kadang) tidak lebih baik dari bengkel biasa, terutama attitude dan skill..disini aja, ane yg sering ngarahin tukang mekaniknya..kadang ane cerewetin...abisnya mnrt ane kerjanya gak bener..
kadang relatip jg oom..tergantung di daerah mana..kalo d ibukota saya yakin byk bengkel yg mekanik nya berkemampuan di atas BeRes nya malah...tapi di daerah mah emg agak2 susah nyari yg begituan yah.....ada sih..tapi cuman menangani bag. tertentu..hehehhee:)
harusnya di daerah pun, Beres itu tetap harus mem presentasikan nama baik ATPM nya....jadinya ya udah standar, skillnya, attitudenya, service levelnya, housestyle nya, dll deh...gitu dong...
Abu2 wrote:harusnya di daerah pun, Beres itu tetap harus mem presentasikan nama baik ATPM nya....jadinya ya udah standar, skillnya, attitudenya, service levelnya, housestyle nya, dll deh...gitu dong...
Sayangnya kadang harapan ga sesuai dgn kenyataan......
(NO OFFENSE) Beres di daerah kebanyakan cuma ahli di memperbaiki angkot dan mobil2 angkutan seperti pickup dan truk....
Beres emang bisanya yg standar2 aja, dan gak pernah mau mengakui kekurangan2 keluaran pabriknya (wajar sih). Saya juga ke bengkel resmi karena kalo gak gitu ya hangus garansi (pinter ya ATPM?)
Ane sih begitu garansi habis...good bye Auto2000. Bukannya karena gak puas, cuman ya gitu2 aja, bengkel mana sih gak bisa ganti oli, kencengin baut2..etc...
^^ beres-nya subaru yah om? Kalo subaru emang dah pasti jujur2 soalnya belom begitu banyak beres subaru di sini jadi persaingan bisnisnya pun masih sehat,
lagi pula sepertinya belom banyak sparepart subaru yg beredar versi kw nya, jadi ya ke-originalitas barangnya pun ga perlu disangsikan.....
mandala1 wrote:
Sayangnya kadang harapan ga sesuai dgn kenyataan......
(NO OFFENSE) Beres di daerah kebanyakan cuma ahli di memperbaiki angkot dan mobil2 angkutan seperti pickup dan truk....
hm.. kalo ini kayaknya mitsubishi deh..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1 wrote:^^ beres-nya subaru yah om? Kalo subaru emang dah pasti jujur2 soalnya belom begitu banyak beres subaru di sini jadi persaingan bisnisnya pun masih sehat,
lagi pula sepertinya belom banyak sparepart subaru yg beredar versi kw nya, jadi ya ke-originalitas barangnya pun ga perlu disangsikan.....
Iya sih, Subaru mau tuker2an spareparts ama mobil siapa khan nggak mungkin tuh. Kalau Subaru emang gak ada KW2, adanya KW1 dan STI deh (hehehehe).
Maksud saya juga ATPM2 yg lain juga kebanyakan jujur2 kok. Yg saya tahu secara pribadi sih Nissan, Isuzu, Toyota, Peugeot dan Subaru. Merk lain seperti Honda, pengalaman belum ada soalnya Hondanya nggak pernah rusak tuh dari beli sampai jual lagi.
Kalau merk2 yg lain lagi, saya alami aneh2 sih ada juga. Tapi itu bukan urusan aku dah.
mandala1 wrote:
Sayangnya kadang harapan ga sesuai dgn kenyataan......
(NO OFFENSE) Beres di daerah kebanyakan cuma ahli di memperbaiki angkot dan mobil2 angkutan seperti pickup dan truk....
hm.. kalo ini kayaknya mitsubishi deh..
Bukan saya yg bilang looohh......
Ha...ha...ha....ha.......
yah ... emg begitu lha bos ada nya..kalo kira2 pengerjaan bisa di luar bengkel yg simple..macam ganti shock...why not..toh ga kena biaya semahal di beRes kan:)/./..
Kalo om jombie sendiri gimana? Buat mobil pribadi-nya lebih prefer ke ganti baru setiap 3-5 tahun sekali atau lebih condong ke perawatan/perbaikan saja n dipake sampe lama? ......
kalo saya sih liat2 keadaan yah..kalo emg mampu yah ganti saja..palagi "mobil perang" nya...bo ii su lhar dirawat sampe gimana gitu...ini opini pribadi lhor yah:)...
oiya..secara skg rawat mobil itu juga ga murah2 amat...kalo mobil yg ane pakai yah ganti oli, isi bbm, saringan2 diganti mnrt jadwal..serta parts fast moving nya...(smoga di taun2 yg ane pakai kaga ada masalah berarti..)makanya ane slalu mencari mobil yg uda diketahui bagus realibilitasnya...
(Untuk kondisi skr ini) kalo saya justru kalo buat mobil dinas sih ga gitu pentingin buat gonta-ganti model baru...
Tapi kalo buat mobil pribadi yg nb : justru jarang dipake (paling seminggu sekali buat weekend ke luar kota) biasanya 3tahun sudah ganti apalagi kalo ada model baru yg bener2 bikin jantung deg2an, he...he...
Bisa jadi sih kalo dibilang bosenan... Emang selama ini pake mobil ga pernah ada yg bertahan lama paling2 mentok 3-4 tahun ajah, cuma dulu pernah pake eterna sampe 10 tahun itu pun belakangan cuma disimpen ajah ga di pake, niatnya mau dibiarin ajah sampe puluhan tahun berikutnya cuma gerasi ga mencukupi jadi ya udah akhirnya dijual daripada kesian kepanasan n keujanan di luar,,
Tapi saya ga gitu fanatik sama satu merk, tiap ganti mobil pasti hampir selalu pindah merek, n kira2 ampir semua merk mobil jepang dah pernah punya n 1 saja merk eropa,
bagusan sih jgn terpaku pada merek..tapi segmentasi pasar dan marketing yg mantab telah memberikan brand image kpd merk2 tertentu yg sdh pernah dibahas disini.......kalo user yg awam bisa hampir dipastikan dgn asumsi yg beredar tsb...stujuh?
brand image tsn mnrt saya jg sgt menentukan resale value mobil tsb..kalo mo ganti mbl dlm skala wkt tertentu dan dana terbatas macam saya ini...yah mau gak mau harus pikirkan resale value sang mobil...
^^terus terang kalo saya ga gitu mikirin resale value nantinya, toh mobil dipake juga ga lama2 amat...yg penting sreg di hati n di kantong....he...he...
Malah pernah 3 kali pake mobil umurnya cuma 2 bulan udah dilego lagi (gara2 iseng penasaran ama mobil itu, eh begitu pake nyesel) untung saya ada hub baik juga dgn dealer tsb jadi cuma dipotong bbn doang,
Ya masih untung lah.... Itung2 minjem, he..he...
esh wrote:Kalau boleh usul seharusnya juga dibedakan yang dibahas itu mobil yang sering dipake sehari2 atau mobil kedua, ketiga, dst. Karena bila mobil kedua yang jarang pake pasti bisa beda lagi pertimbangannya. CMIIW
dibedakan juga mobil yang resale value-nya jatuh atau stabil, karena pengaruh banget sama perhitungannya, kecuali ngga peduli sama resale value