Khusus TOP SPEED
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Upss.. saya baru tahu Rx8 udah dimasukin ATPM.....he....he... ketinggalan berita......
> Digitall, ATPM bilang masih study kelayakan......mesin galant 2004 yang eropa kan ada yang 2.5 4cly dan 3.8 6 cly . Salah2 yang bakal dimasukin yang 2.5 4cly yang dipake mitsubishi grandis (Otomotif edisi yang terakhir ada ototes Grandis dan Kijang Inova).
Kalo cuma 4 silinder berarti spec down deh dari Galant Hiu...., walaupun tenaga yang didapat masih tetap di 160an HP, dan torsi nya juga di 22kgm..... sedih banget deh....
> Digitall, ATPM bilang masih study kelayakan......mesin galant 2004 yang eropa kan ada yang 2.5 4cly dan 3.8 6 cly . Salah2 yang bakal dimasukin yang 2.5 4cly yang dipake mitsubishi grandis (Otomotif edisi yang terakhir ada ototes Grandis dan Kijang Inova).
Kalo cuma 4 silinder berarti spec down deh dari Galant Hiu...., walaupun tenaga yang didapat masih tetap di 160an HP, dan torsi nya juga di 22kgm..... sedih banget deh....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Lancer'98 1600cc tested 190-191 km/h tol Ciawi.... pake Super TT. mesin standart (tested Agust 04)
Mungkin kalo masih baru bisa mendekati 200 kali, kalo di brosur tulisnya 205 km/h sudah over banget utk sedan sekelas 1600cc dengan mesin standart.
Mungkin kalo masih baru bisa mendekati 200 kali, kalo di brosur tulisnya 205 km/h sudah over banget utk sedan sekelas 1600cc dengan mesin standart.
Last edited by handling on Fri Sep 03, 2004 12:08, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
To : handling
Hehehe ... model Galant HIU itu ternyata paling awet ya. Sampe skg KTB belum ada plan buat datengin pengganti Galant HIU itu.
Accord aja udah ganti baju, Camry apalagi ... cepet banget ganti bajunya (terakhir udah di face lift lagi).
Dan yang awet itu Galant HIU dan Nissan INFINITI. Tapi bentar lagi NISSAN bakal datengin NISSAN TEANA yang modelnya kalo diperhatiin terus ternyata mirip dengan AUDI A6 (dilihat dari samping dan model kacanya).
Hehehe ... model Galant HIU itu ternyata paling awet ya. Sampe skg KTB belum ada plan buat datengin pengganti Galant HIU itu.
Accord aja udah ganti baju, Camry apalagi ... cepet banget ganti bajunya (terakhir udah di face lift lagi).
Dan yang awet itu Galant HIU dan Nissan INFINITI. Tapi bentar lagi NISSAN bakal datengin NISSAN TEANA yang modelnya kalo diperhatiin terus ternyata mirip dengan AUDI A6 (dilihat dari samping dan model kacanya).
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Adanya evo8 , evo 8 setirnya diganti utk main game play station. jadi di depan kap mesin ditaruh layar tv wide screen, seperti seolah2 kita lagi balapan menggunakan mobil evo8 itu dari dalam kabin.
Jadi bagi siapa yang ingin mencoba silakan masuk kedalam kabin untuk menyetir , tapi posisi mobil tetap diam di tempat, dan setirnya juga bisa getar....
Tapi evo8 nya tidak dijual...cuma untuk pajangan..
Feeling saya sih Galant 2004 pasti masuk indo, cuma belum tahu kapan, dan mungkin mesinnya pake yang grandis.... gak seru deh kalo mesinnya pake yang grandis....
Jadi bagi siapa yang ingin mencoba silakan masuk kedalam kabin untuk menyetir , tapi posisi mobil tetap diam di tempat, dan setirnya juga bisa getar....
Tapi evo8 nya tidak dijual...cuma untuk pajangan..
Feeling saya sih Galant 2004 pasti masuk indo, cuma belum tahu kapan, dan mungkin mesinnya pake yang grandis.... gak seru deh kalo mesinnya pake yang grandis....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Thanks bung handling atas sharing info seputar stand Mitsubishi di JMS.
Iya sih memang sudah seharusnya Galant ganti baju n ganti mesin n ganti feature terbaru. Sebetulnya pake mesin GRANDIS juga sudah cukup kencang untuk ukuran sedan sekelasnya (2.400cc MIVEC). Ya yang penting harganya masih tetap bersaing.
Iya sih memang sudah seharusnya Galant ganti baju n ganti mesin n ganti feature terbaru. Sebetulnya pake mesin GRANDIS juga sudah cukup kencang untuk ukuran sedan sekelasnya (2.400cc MIVEC). Ya yang penting harganya masih tetap bersaing.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
udah ada yang baca koran,saya baca di jawapos
kalo showroom winner yang di sebelah kedubes ausie mobil nya beset dan kaca nya pecah semua.
udah gitu 35 biji mobil built up kelas 1-5 M
s500,sl55,360 stradale,aston martin,ml350,alphard,mobil kuno morgan 8 itu yang rusak
lalu yang kena serpihan kaca aja
toyota mrs midship,porsche,carera,x5,a6 rs,e240,evo8 gile gile ngak kuat ck ck ck untung ngak hancur
kalo showroom winner yang di sebelah kedubes ausie mobil nya beset dan kaca nya pecah semua.
udah gitu 35 biji mobil built up kelas 1-5 M
s500,sl55,360 stradale,aston martin,ml350,alphard,mobil kuno morgan 8 itu yang rusak
lalu yang kena serpihan kaca aja
toyota mrs midship,porsche,carera,x5,a6 rs,e240,evo8 gile gile ngak kuat ck ck ck untung ngak hancur
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
rekan2 sy ada baca autobild edisi terakhir, sy agak heran dgn akselerasi honda city vtec 1500cc dr 0-100 km/h cuma 9,8 detik. Sdgkn accord i-vtec 2.4 bisa 9,7 detik. Jadi cuma selisih 0,1 detik. Kalo memang benar,hebat bener city nya. Buat apa beli accord yg mahal dan lbh mewah, tapi menang akselerasi cuma 0,1 dtk. Lucukan....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
ya itu kan tergantung bobot nya pak.
bobot city paling 1.1 ton coba bobot accord paling ngak 1,4 sama kayak camry udah gitu badan nya gede otomatis menantang angin lebih besar.
kalo mesin sih mungkin bisa juga tergantung stel an dari pabrik nya kan mungkina ja accord bukan di stel buat sprint tapi jalan jauh.sedangkan city buat sprint.
dulu mobil motor award kan si VIOS ngalah in semua nya dalam hal akslerasi 0-100 km/h stype 3.0,s320 kalah semua
(ngak tau bener apa ngak saya cuman baca lo hehehe)
bobot city paling 1.1 ton coba bobot accord paling ngak 1,4 sama kayak camry udah gitu badan nya gede otomatis menantang angin lebih besar.
kalo mesin sih mungkin bisa juga tergantung stel an dari pabrik nya kan mungkina ja accord bukan di stel buat sprint tapi jalan jauh.sedangkan city buat sprint.
dulu mobil motor award kan si VIOS ngalah in semua nya dalam hal akslerasi 0-100 km/h stype 3.0,s320 kalah semua
(ngak tau bener apa ngak saya cuman baca lo hehehe)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
lagian kita kan kalo beli mobil bukan pentingin akslerasi nya paling itu diatas kertas aja biasa nya prestise nya kayak bmw ato mercy jadi beli merek nya doang paling banter kalo udah beli di simpan di garasi sampe debuan di keluar in baru kalo ada acara,ntar kalo mau jalan pake kijang aja,hehehe lagian jalan didalam kota mana sih di indonesia ini yang bisa ngebut sampe 100.
dulu kan nanya ama bmw kenapa seri 3 keras.ya suspensi nya dibikin biar ngejar handling di jalan tol,ya saya tanya lagi seberapa sering sih pemilik bmw itu ngebawa bmw nya buat ngebut di tol hehehehe.iya kecuali emang pembalap kayak si sekumi tuh emang udah jalur nya.
lagian jalan tol di indo mah suka bikin sport jantung,truk2,bis2 pada ngak tau diri semua.
dulu kan nanya ama bmw kenapa seri 3 keras.ya suspensi nya dibikin biar ngejar handling di jalan tol,ya saya tanya lagi seberapa sering sih pemilik bmw itu ngebawa bmw nya buat ngebut di tol hehehehe.iya kecuali emang pembalap kayak si sekumi tuh emang udah jalur nya.
lagian jalan tol di indo mah suka bikin sport jantung,truk2,bis2 pada ngak tau diri semua.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Waduh ... kasian banget tuh ! N gilenya lagi tuh mobil2 yang kena adalah mobil2 mahal sekali (diatas 1 M) ! Mungkin ngga ya tuh mobil di asuransikan sebelumnya, jadi pihak asuransi lah yang paling rugi dan harus menggantikan semua mobil yang rusak dan cacat itu.udah ada yang baca koran,saya baca di jawapos
kalo showroom winner yang di sebelah kedubes ausie mobil nya beset dan kaca nya pecah semua.
udah gitu 35 biji mobil built up kelas 1-5 M
s500,sl55,360 stradale,aston martin,ml350,alphard,mobil kuno morgan 8 itu yang rusak
lalu yang kena serpihan kaca aja
toyota mrs midship,porsche,carera,x5,a6 rs,e240,evo8 gile gile ngak kuat ck ck ck untung ngak hancur
Yang hancur / rusak berat mungkin lebih baik dikasih potongan harga hingga 50% kali ya, hehehe =)
Sedangkan yang kena serpihan kaca, tergores dan rusak ringan dikasih potongan harga hingga 20 persen. Kan konsumen jadi enak tuh.
Tapi mungkin aja sama si WINNER (showroom), mobil2 mewah tsb diperbaiki dan dijual lagi. Itupun kalo memungkinkan ...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Bung handling, memang bisa aja info tsb benar atau juga salah. Bisa aja kan si AutoBild salah ketik. Dan uniknya setiap kali muncul di edisi lainnya, data sering berbeda2 satu sama laennya. Padahal datanya itu masih sama2 dari AutoBild. Misal edisi A datanya segini dan di edisi B datanya udah berbeda lagi. Aneh kan ...rekan2 sy ada baca autobild edisi terakhir, sy agak heran dgn akselerasi honda city vtec 1500cc dr 0-100 km/h cuma 9,8 detik. Sdgkn accord i-vtec 2.4 bisa 9,7 detik. Jadi cuma selisih 0,1 detik. Kalo memang benar,hebat bener city nya. Buat apa beli accord yg mahal dan lbh mewah, tapi menang akselerasi cuma 0,1 dtk. Lucukan....
Mengenai akselerasi, memang tidak smua mobil berkapasitas besar pasti lebih cepat. Jadi pengaruh bobot dan aerodinamika juga memiliki peranan penting.
Dan untuk mobil City Vtec dan Accord yang terpaut sedikit itu karena City Vtec adalah pelari jarak pendek (sprint) kalo Accord adalah pelari jarak jauh / panjang. Jadi diputaran bawah / awal2 mungkin City Vtec masih bisa mengejar Accord, tapi di putaran menengah ke atas ... gw JAMIN si City bakal ketinggalan jauh !
Sama kaya Eterna 2.0 GTi DOHC gw, dia itu pelari jarak pendek / sprint. Sedangkan Galant HIU 2.5 V6 DOHC termasuk pelari jarak jauh. Jadi untuk awalnya mungkin Eterna gw menang, tapi sisanya Galant HIU yang unggul.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Mungkin aja bener bung mpoezz. Karena spt yang bung sebutkan tadi. VIOS berbodi kecil n ringan. Tapi kalo udah lawan di tol sih si VIOS pasti BYE2 ... dan Jag S Type / si S320 langsung hilang.dulu mobil motor award kan si VIOS ngalah in semua nya dalam hal akslerasi 0-100 km/h stype 3.0,s320 kalah semua
(ngak tau bener apa ngak saya cuman baca lo hehehe)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
bener tuh kalo mobil gitu gitu kan biasanya unggul tarikan atas,tarikan bawah nya sih nyatai jarang di ajak ngebut.
kalo kayak city,vios kan dibikin hebat di tarikan bawah soalnya kan biasanya dipake di dalem kota biar gampan selip kiri selip kanan,kalo di bawa ngebut diatas 160 jamin bikin sport jantung kecuali udah modif yah.
sedangkan mobil gede kelas kelas eropa 160 sih ngak ada apa apa nya biar pun masih standart.318i aja 160 gampang aja dapet nya tapi ya itu tarikan awal ngak begitu agresif.
kecuali dia emang dibikin untuk mengarah kebalap kayak seri 3 contoh nya 330i itu kan bodi kecil tapi dipasang cc gede,mesin nya 3000 cc kekeke kelas camry ato accord tuh mesin nya.tapi bodi altis ato civic (dengan berat camry)
katanya cuman 8 detik aja 0-100 nya.
lagian bisa juga pengaruh transmisi nya kalo matic biasa nya lebih lambat 1 detik an katanya tau bener apa ngak.
kalo kayak city,vios kan dibikin hebat di tarikan bawah soalnya kan biasanya dipake di dalem kota biar gampan selip kiri selip kanan,kalo di bawa ngebut diatas 160 jamin bikin sport jantung kecuali udah modif yah.
sedangkan mobil gede kelas kelas eropa 160 sih ngak ada apa apa nya biar pun masih standart.318i aja 160 gampang aja dapet nya tapi ya itu tarikan awal ngak begitu agresif.
kecuali dia emang dibikin untuk mengarah kebalap kayak seri 3 contoh nya 330i itu kan bodi kecil tapi dipasang cc gede,mesin nya 3000 cc kekeke kelas camry ato accord tuh mesin nya.tapi bodi altis ato civic (dengan berat camry)
katanya cuman 8 detik aja 0-100 nya.
lagian bisa juga pengaruh transmisi nya kalo matic biasa nya lebih lambat 1 detik an katanya tau bener apa ngak.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Setuju setuju sekali ...lagian kita kan kalo beli mobil bukan pentingin akslerasi nya paling itu diatas kertas aja biasa nya prestise nya kayak bmw ato mercy jadi beli merek nya doang paling banter kalo udah beli di simpan di garasi sampe debuan di keluar in baru kalo ada acara,ntar kalo mau jalan pake kijang aja,hehehe lagian jalan didalam kota mana sih di indonesia ini yang bisa ngebut sampe 100.
dulu kan nanya ama bmw kenapa seri 3 keras.ya suspensi nya dibikin biar ngejar handling di jalan tol,ya saya tanya lagi seberapa sering sih pemilik bmw itu ngebawa bmw nya buat ngebut di tol hehehehe.iya kecuali emang pembalap kayak si sekumi tuh emang udah jalur nya.
lagian jalan tol di indo mah suka bikin sport jantung,truk2,bis2 pada ngak tau diri semua.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yup mobil mewah / besar lebih untuk nyantai jadi disetel oleh pabrikan juga untuk lari jarak jauh.bener tuh kalo mobil gitu gitu kan biasanya unggul tarikan atas,tarikan bawah nya sih nyatai jarang di ajak ngebut.
Untuk mobil Eropa memang ngga akan kerasa apa2 di atas 200 km/jam (stabil dan nyaman aja). Terbukti di E320 New Eyes gw dulu ...
Kalo City ato Vios ato Baleno lari diatas 150 km/jam aja udah ngga stabil n kaya kenceng banget padahal cuma 150 km/jam tapi suara mesin-nya udah meraung dan setir ngga stabil. Hehehe ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati