MINERVA R150 - Part 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Meneeruq
Kebalik tuch Bro PJ 45 MJ 120... yang bener ya itu...
Kebalik tuch Bro PJ 45 MJ 120... yang bener ya itu...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
setuju bro, perasaan mustahil pj 120, mau segede apa? standard aja 38, kl 120 3x lipat lebih.eSQi wrote:@Meneeruq
Kebalik tuch Bro PJ 45 MJ 120... yang bener ya itu...
bro eSQi mau tanya nih mau modif mimin biar tarikannya makin enak tapi tidak mengeluarkan banyak dana, modif apa aja?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
bro eSQi
mau nanya nih PJ dan MJ maximum yang muat di mimin brp ya?
bro pernah nyobain belum yang ganti rumah kopling 1 set, accerasinya gimana bro? meningkat?
mau nanya nih PJ dan MJ maximum yang muat di mimin brp ya?
bro pernah nyobain belum yang ganti rumah kopling 1 set, accerasinya gimana bro? meningkat?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Apr 15, 2009 2:55
Re: MINERVA R150 - Part 03
nyambung dari sebelah bro. selain minerva 250m, kawasaki klx250, suzuki DR200----terus ada apa lagi yaaa mohon info sama price listnya dunk--- dari honda, yamaha dll... please bro--- siapa yang tau tolong bantu ane nih---trim's yaaa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: MINERVA R150 - Part 03
suzuki DR200???yudhi76 wrote:nyambung dari sebelah bro. selain minerva 250m, kawasaki klx250, suzuki DR200----terus ada apa lagi yaaa mohon info sama price listnya dunk--- dari honda, yamaha dll... please bro--- siapa yang tau tolong bantu ane nih---trim's yaaa
emang beredar disini bro? bukannya CBU tuh?

emang mo beli ya bro?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Oasis
Modif Mimin biar tarikannya manstaf ya itu gedein PJ MJnya Maks 42 120...
Kalo lebih dari itu ngempos...
Trus pake busi racing merk split fire 35rban...
Trus pake knalpot racing,,,
Ane dah ganti kampas kopling sama per kopling,,, rasanya ya lebih cepat dapet 100 Km/Jam... di bandingkan dengan standartnya... itu aja segh...
pasti beda bis ganti kampas kopling sm yg blm...
Modif Mimin biar tarikannya manstaf ya itu gedein PJ MJnya Maks 42 120...
Kalo lebih dari itu ngempos...
Trus pake busi racing merk split fire 35rban...
Trus pake knalpot racing,,,
Ane dah ganti kampas kopling sama per kopling,,, rasanya ya lebih cepat dapet 100 Km/Jam... di bandingkan dengan standartnya... itu aja segh...
pasti beda bis ganti kampas kopling sm yg blm...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Re: MINERVA R150 - Part 03
PJ / MJ yg pass = 40 - 120
ganti busi racing tanpa diimbangi coil racing juga nggak terlalu ngepek,
soalnya busi racing butuh pengapian yg bagus juga (coil)
saran gw :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder / XP
Ganti Busi Racing terserah mau yg iridium split fire
Ganti Knalpot Racing / bobok knalpot standar mimin pasangain saringan sama gaswol
dagh siap ngacir 100-120 KPJ enteng bener
Kalo gw dagh nenggak racun :
Mesin :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder
Ganti Busi Racing iridium
Ganti CDI Shogun Kebo
Knalpot standar mimin di bobok pasangin saringan sama gaswol 2 type
BAN :
Depan Batllax BT 45 110/70-17
Blakang Batllax BT 45 120/80-17
REM :
REM DEPAN
Master Rem Kitaco Radial Besar
Rem Brembo 4 Piston
Slang Rem Kitaco
Cakram PSM diameter 320 mm
REM BLAKANG
Master Rem Kitaco
Rem Brembo 2 Piston
Slang Rem Kitaco
Body
FootStep Racing PRO
Pasang Angel Eyes
Lampu Senja LED
Lagi nunggu :
Body Sharp Tail + Undertail
Kondom tangki
Kondom Arm
Karbu Racing
boringan meggy jenong

ganti busi racing tanpa diimbangi coil racing juga nggak terlalu ngepek,
soalnya busi racing butuh pengapian yg bagus juga (coil)
saran gw :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder / XP
Ganti Busi Racing terserah mau yg iridium split fire
Ganti Knalpot Racing / bobok knalpot standar mimin pasangain saringan sama gaswol
dagh siap ngacir 100-120 KPJ enteng bener
Kalo gw dagh nenggak racun :
Mesin :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder
Ganti Busi Racing iridium
Ganti CDI Shogun Kebo
Knalpot standar mimin di bobok pasangin saringan sama gaswol 2 type
BAN :
Depan Batllax BT 45 110/70-17
Blakang Batllax BT 45 120/80-17
REM :
REM DEPAN
Master Rem Kitaco Radial Besar
Rem Brembo 4 Piston
Slang Rem Kitaco
Cakram PSM diameter 320 mm
REM BLAKANG
Master Rem Kitaco
Rem Brembo 2 Piston
Slang Rem Kitaco
Body
FootStep Racing PRO
Pasang Angel Eyes
Lampu Senja LED
Lagi nunggu :
Body Sharp Tail + Undertail
Kondom tangki
Kondom Arm
Karbu Racing
boringan meggy jenong



1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
Broavovandekar wrote:PJ / MJ yg pass = 40 - 120
ganti busi racing tanpa diimbangi coil racing juga nggak terlalu ngepek,
soalnya busi racing butuh pengapian yg bagus juga (coil)
saran gw :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder / XP
Ganti Busi Racing terserah mau yg iridium split fire
Ganti Knalpot Racing / bobok knalpot standar mimin pasangain saringan sama gaswol
dagh siap ngacir 100-120 KPJ enteng bener
Kalo gw dagh nenggak racun :
Mesin :
Ganti PJ 40 MJ 120
Ganti Coil pake BlueThunder
Ganti Busi Racing iridium
Ganti CDI Shogun Kebo
Knalpot standar mimin di bobok pasangin saringan sama gaswol 2 type
BAN :
Depan Batllax BT 45 110/70-17
Blakang Batllax BT 45 120/80-17
REM :
REM DEPAN
Master Rem Kitaco Radial Besar
Rem Brembo 4 Piston
Slang Rem Kitaco
Cakram PSM diameter 320 mm
REM BLAKANG
Master Rem Kitaco
Rem Brembo 2 Piston
Slang Rem Kitaco
Body
FootStep Racing PRO
Pasang Angel Eyes
Lampu Senja LED
Lagi nunggu :
Body Sharp Tail + Undertail
Kondom tangki
Kondom Arm
Karbu Racing
boringan meggy jenong
![]()
![]()



habis brp bro?
ane mahasiswa gak punya duit.....

mau modif tp kocek cuman pas2 buat makan

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
bro ane mau nanya nih, knp ya kl mimin udah mulai panas, tarikannya kurang,
trus ganti giginya jd agak keras, kadang gak msk ganti giginya kl lagi bawa kenceng.
kenapa ya?
menut bro2 ane perlu ganti kopling dulu gak?
ane pengen motornya gancir tp tidak habisin bnyk duit.
trus ganti giginya jd agak keras, kadang gak msk ganti giginya kl lagi bawa kenceng.
kenapa ya?
menut bro2 ane perlu ganti kopling dulu gak?
ane pengen motornya gancir tp tidak habisin bnyk duit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Oasis
Ganti kampas kopling aja dulu bro ama per kopling biar akselerasi makin baik...
n ga melar kalo panas...
makany bro dateng KOPDAR dunk biar kita bisa ngobol2...
n nenggak racun bareng2 ama yang laen...
Ganti kampas kopling aja dulu bro ama per kopling biar akselerasi makin baik...
n ga melar kalo panas...
makany bro dateng KOPDAR dunk biar kita bisa ngobol2...
n nenggak racun bareng2 ama yang laen...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
@eSQi
kampas dan per kopling punya gl ya?
habis berapa bro?
bro di daerah mana? gw di bandung
kampas dan per kopling punya gl ya?
habis berapa bro?
bro di daerah mana? gw di bandung
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Oasis
Ane domisili Tangerang...
Kampas n per kopling pny gl pro...
per kopling yang asli jualnya per pcs... nanti u beli 5 pcs coz pernya ada 5 pcs...
Kalo punya gl cuma 4 pcs...
Kampas mah sama tinggal pasang duangan...
beli kampas + per kopling abis 170 rb... trus ongkos pasang 35 rb...
murah kan??? Itu ama bengkel langganan jdnya murmer...
Ane domisili Tangerang...
Kampas n per kopling pny gl pro...
per kopling yang asli jualnya per pcs... nanti u beli 5 pcs coz pernya ada 5 pcs...
Kalo punya gl cuma 4 pcs...
Kampas mah sama tinggal pasang duangan...
beli kampas + per kopling abis 170 rb... trus ongkos pasang 35 rb...
murah kan??? Itu ama bengkel langganan jdnya murmer...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
eSQi wrote:@Oasis
Ane domisili Tangerang...
Kampas n per kopling pny gl pro...
per kopling yang asli jualnya per pcs... nanti u beli 5 pcs coz pernya ada 5 pcs...
Kalo punya gl cuma 4 pcs...
Kampas mah sama tinggal pasang duangan...
beli kampas + per kopling abis 170 rb... trus ongkos pasang 35 rb...
murah kan??? Itu ama bengkel langganan jdnya murmer...
@eSQi
wah lumayan murah tuh bro. trus kl yang ganti 1 set lbh enak atau sama aja bro?
kl kampasnya berapa bro? 4 ya? trus beli juderspring gak?
kalau ganti 1 set di sini harganya gak salah 350rb ama pasang.
kl sama aja tarikannya mending ganti kampasnya ama per aja, 1/2 harga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
Re: MINERVA R150 - Part 03
gw skrng pake pj 40 sama mj 115, kira skepnya cocoknya diturunin berapa step yah 

Turbo Hayabusa


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Oasis
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok...
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
bener jugaeSQi wrote:@Oasis
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok...

karena menggunakan 5 per, jadi daya nekan pernya lebih kuat di banding gl yang 4 per. trus kl motor sport yang kapasitas gede umumnya pake 6 per kopling, kl gl hampir sama ama bebek karena pake 4 per, mugkin di rancang buat touring dan harian jg gak perlu daya tekan per yang kuat, karena komponen tersebut tidak bergerak terlalu cepat. kecuali buat racing butuh daya tekan yang kuat, krn putaran mesin yang terlalu cepat, mengakibatkan gaya sentrifugal yang besar, maka kopling jd mudah terlepas.
menurut bro eSQi setuju gak ama teori ane?

mugkin desain mesin mimin bagus, karena model eropa

untung mesin miminnya jago



tapi kata mekanik perlu juderspring.
juderspring itu plat besi yang di depan kopling, yang berfungsi untuk menghasilkan hentakan mesin, jd pas kita lepas kopling
lasung terasa tertarik kedepan motornya. kekuranganya kl juderspring terlalu tebal mengakibatkan kopling mudah slip kl patah/ rusak bisa mengakibatkan jems(tersangkut).
kl bro ada pasang juderspring gak?
katanya mimin gak ada juderspring.
bro beli kampas berapa buah?
thank's ya

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@Oasis sip ane sepuluh bro atas pendapat ente...
Juderspring itu kaya apa ya???
Ane gak tau tuch yang begitu2an... coz mekanik ane jg ga ngomong apa2 tuh pas psng kampas kopling n per koplingnyna...
ya beli kampas koplingnya satu set bro... di jualnya per set... isinya brapa??? ane lupa...
Selamat Mencoba...
Juderspring itu kaya apa ya???

Ane gak tau tuch yang begitu2an... coz mekanik ane jg ga ngomong apa2 tuh pas psng kampas kopling n per koplingnyna...
ya beli kampas koplingnya satu set bro... di jualnya per set... isinya brapa??? ane lupa...

Selamat Mencoba...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Jan 26, 2009 21:14
Re: MINERVA R150 - Part 03
@eSQi
juderspring bentuknya hampir sama kyk kampas, cuman terbuat dr besi, permukaannya polos, ada 2 lengkungan dikit.
coba search aja di google
1 set biasanya 4 buah sih. kecuali yang sport ada 5 buah kampas.
jumlah kampas sih tergantung jumlah tranmisi gigi. kl giginya ampe 6 maka kampasnya 6.
tapi biasanya pake 5 kampas 1 juderspring. begitu bro.
makasih atas infonya ya bro
juderspring bentuknya hampir sama kyk kampas, cuman terbuat dr besi, permukaannya polos, ada 2 lengkungan dikit.
coba search aja di google
1 set biasanya 4 buah sih. kecuali yang sport ada 5 buah kampas.
jumlah kampas sih tergantung jumlah tranmisi gigi. kl giginya ampe 6 maka kampasnya 6.
tapi biasanya pake 5 kampas 1 juderspring. begitu bro.
makasih atas infonya ya bro

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Re: MINERVA R150 - Part 03
Buset nieh thread isinya cuman B2 ajah esqi n oasis ati ati nanti disangka MAHO




1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
- Location: tamboen bekasi
Re: MINERVA R150 - Part 03
Iya nih pada kemana yah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Fri Sep 19, 2008 7:07
Re: MINERVA R150 - Part 03
@vandekar
Busyet dagh MAHO...
Kalah dunk duta MAHO ntar... Hehehehe....
Bisnya kalo di FM di tanggapinnya suka lama kasian neubie Bro...
Busyet dagh MAHO...
Kalah dunk duta MAHO ntar... Hehehehe....
Bisnya kalo di FM di tanggapinnya suka lama kasian neubie Bro...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R150 - Part 03
to all bro2 n bri2
ad acara nih ke sentul tgl 21 mei ini..
pic bro doedy goena
kumpul di depan mall cijantung jam 7.30 pagi hehehe pagi amat yah..?
boleh jadi team road race dan peramai atau mahoers...ekekekek
kalo turun bayar 175 rb kalo nggak cuma ceban aj buat parkir...
bro esqy dan vendekar di harapkan bisa join soalnya montornya racunnya banyak tuh...
buat masukan dan pengalaman kita2 nih...ckckakakak
mudah2an banyak yg ikut dan terjun...sekali-kalilah...

ad acara nih ke sentul tgl 21 mei ini..
pic bro doedy goena
kumpul di depan mall cijantung jam 7.30 pagi hehehe pagi amat yah..?
boleh jadi team road race dan peramai atau mahoers...ekekekek
kalo turun bayar 175 rb kalo nggak cuma ceban aj buat parkir...
bro esqy dan vendekar di harapkan bisa join soalnya montornya racunnya banyak tuh...
buat masukan dan pengalaman kita2 nih...ckckakakak
mudah2an banyak yg ikut dan terjun...sekali-kalilah...


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R150 - Part 03
masukan..Oasis wrote:bener jugaeSQi wrote:@Oasis
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok..., menurut teori yang udah gua dapat, kyknya rumah kopling mimin lebih bgs dr pada rumah kopling gl.
karena menggunakan 5 per, jadi daya nekan pernya lebih kuat di banding gl yang 4 per. trus kl motor sport yang kapasitas gede umumnya pake 6 per kopling, kl gl hampir sama ama bebek karena pake 4 per, mugkin di rancang buat touring dan harian jg gak perlu daya tekan per yang kuat, karena komponen tersebut tidak bergerak terlalu cepat. kecuali buat racing butuh daya tekan yang kuat, krn putaran mesin yang terlalu cepat, mengakibatkan gaya sentrifugal yang besar, maka kopling jd mudah terlepas.
menurut bro eSQi setuju gak ama teori ane?hehehe....
mugkin desain mesin mimin bagus, karena model eropa, tp bahan yang di gunakan kurang bagus, makanya koplingnya terasa kurang enak, aq bayangin giamana kl motor jpg pake per kopling dan kampas kopling mimin, mungkin gak mau jalan tuh, wkkk...
untung mesin miminnya jago![]()
, pake part yang agak jelek masih bisa bersaing ama motor lain.
![]()
tapi kata mekanik perlu juderspring.
juderspring itu plat besi yang di depan kopling, yang berfungsi untuk menghasilkan hentakan mesin, jd pas kita lepas kopling
lasung terasa tertarik kedepan motornya. kekuranganya kl juderspring terlalu tebal mengakibatkan kopling mudah slip kl patah/ rusak bisa mengakibatkan jems(tersangkut).
kl bro ada pasang juderspring gak?
katanya mimin gak ada juderspring.
bro beli kampas berapa buah?
thank's ya
dulu gw sering pake tuh nambahin plat di dalam plat kopling supaya padet tarikannya...
jadi tenaga terasa terus..
tapi kalo mesin 4 tak, mau enak larinya kuncinya di silinder head...

lo acak dah tuh silinder headnya, terutama noken asnya...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R150 - Part 03
mj nya aj yg diturunin jadi 108 cukup kalo buat harian...ahardo wrote:gw skrng pake pj 40 sama mj 115, kira skepnya cocoknya diturunin berapa step yah
di tunggu yee bro di mall cijantung...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Sun Aug 31, 2008 15:55
- Location: tamboen bekasi
Re: MINERVA R150 - Part 03
Ada acara apa nih bro di sentul?