Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau yg sering bikin throttle body kotor mah gara2 uap oli dari PCV (Positive Crankcase Valve) solusi nya yah pasang Oil Catch Tank.
Saya selama pakai K&N gk pernah ngalamin MAF sensor nya cepet kotor.
Malah dulu pernah iseng2 coba tiap 10rb km bersihin MAF sensor rasanya masih sama2 aja tarikan nya... Which means masih bersih. Nah kalo per 20rb km bersihin nya tuh baru berasa.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Dulu pernah beli filter udara sakura di tokopedia untuk honda crv re 2012
Build qualitynya kurang oke ga presisi. Susah dipasang di rumah filter udara bawaan mobil
Akhirnya karet dari filter lama ane pindahin ke filter sakuranya baru deh bisa kepasang
Entah dapet sakura kawe atau emang kyk gitu kualitasnya
Cuma harganya murah sih masa mau komplain wkwk..
Pake 10rb KM ganti lagi pake filter udara aslinya beli di beres
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
marzoochi wrote: ↑Fri Nov 03, 2017 13:55
Thank you oom buat pencerahannya, skrg bersihin MAF tiap 20rb kilometer kalo gitu. Oli KNN nya selalu dipakai kok Oom tiap kali nyuci
bersihin sensor MAF DIY ? Caranya boleh tau ga om? belum pernah soalnya.
km di 60rb, usia mobil 4 tahun
marzoochi wrote: ↑Fri Nov 03, 2017 13:55
Thank you oom buat pencerahannya, skrg bersihin MAF tiap 20rb kilometer kalo gitu. Oli KNN nya selalu dipakai kok Oom tiap kali nyuci
bersihin sensor MAF DIY ? Caranya boleh tau ga om? belum pernah soalnya.
km di 60rb, usia mobil 4 tahun
Beli maf cleaner... Sensor maf di copot lalu di semprot oleh cairan khusus maf cleaner tsb...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
DOHC wrote: ↑Mon Jul 27, 2015 15:55
ohh ok my bad... barusan gugel sakura resing ternyata mirip knn... sakura biasa sehh lmayan value for money mengngat harga nya om... mirip2 ama si union... tp yg ane rasain cepet "jenuh" nya... dan d ipah ane brasa bgt tarikan berat nya kl ud jenuh.... ini ane lg coba mrek baru purolator... beli d atrium bnyak jual... so far ud jalan ampir 7 rebu km not bad masi enteng... harga lbi miring dr sakura...
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Om bs minta info toko di atrium yg jual filter oli purolator. Kl nyari satu2 lumayan mumet jg soalnya byk bgt toko2 nya. Tq om.
Ada yang pernah bandingin filter udara Denso vs Ori Toyota?
Part numbernya sama dgn part number yg sekarang terpasang, bikinan Denso juga.
Kualitasnya sama aja atau ada beda antara yg Denso dan yg ori Toyota? Krn selisih harganya lumayan banyakk
Kemarin ngerasa mobil jadi boros banget, saya intip dan berasumsi filter masih belum kotor2 amat karena baru 2 bln yang lalu servis di Nasmoco. Tp akhirnya cek lagi buka full, setelah diliat2 di nota servis sblmnya ga ada penggantian filter udara dan pas dibuka jengjeng item banget sisi bawahnya udah mampet
marvelio wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 12:40
Part numbernya sama dgn part number yg sekarang terpasang, bikinan Denso juga.
Kualitasnya sama aja atau ada beda antara yg Denso dan yg ori Toyota? Krn selisih harganya lumayan banyakk
pengalaman selama ini, sama aja, entah d kalau di uji lab ada bedanya ga. yang jadi masalah itu justru banyak palsunya
makanya males beli di luar bengkel resmi, mendingan beli merek aftermarket sekalian di luaran yang kadang lebih murah lagi, jadi ga sayang kalau sering2 ganti.
marvelio wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 12:40
Sorry membangkitkan thread lama
Ada yang pernah bandingin filter udara Denso vs Ori Toyota?
Part numbernya sama dgn part number yg sekarang terpasang, bikinan Denso juga.
Kualitasnya sama aja atau ada beda antara yg Denso dan yg ori Toyota? Krn selisih harganya lumayan banyakk
Kemarin ngerasa mobil jadi boros banget, saya intip dan berasumsi filter masih belum kotor2 amat karena baru 2 bln yang lalu servis di Nasmoco. Tp akhirnya cek lagi buka full, setelah diliat2 di nota servis sblmnya ga ada penggantian filter udara dan pas dibuka jengjeng item banget sisi bawahnya udah mampet
Mending beli merk aftermarket kayak Denso Sakura dll daripada beli original di online.
kunaskun wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:48
pengalaman selama ini, sama aja, entah d kalau di uji lab ada bedanya ga. yang jadi masalah itu justru banyak palsunya
makanya males beli di luar bengkel resmi, mendingan beli merek aftermarket sekalian di luaran yang kadang lebih murah lagi, jadi ga sayang kalau sering2 ganti.
sintoni wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:52
Mending beli merk aftermarket kayak Denso Sakura dll daripada beli original di online.
Noted om. Akhirnya udah beli yg Denso, pertimbangan kalo beli ori bakal belinya tetep di bengkel resmi, itu td ilustrasi aja yg dari onlen wkwkwk.
Baru kali ini mau cobain yg merk aftermarket, sempet khawatir kualitasnya beda jauh sama yang ori
Ntar sebelum pasang mau cek2 dulu kualitas kertasnya
kunaskun wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:48
pengalaman selama ini, sama aja, entah d kalau di uji lab ada bedanya ga. yang jadi masalah itu justru banyak palsunya
makanya males beli di luar bengkel resmi, mendingan beli merek aftermarket sekalian di luaran yang kadang lebih murah lagi, jadi ga sayang kalau sering2 ganti.
sintoni wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:52
Mending beli merk aftermarket kayak Denso Sakura dll daripada beli original di online.
Noted om. Akhirnya udah beli yg Denso, pertimbangan kalo beli ori bakal belinya tetep di bengkel resmi, itu td ilustrasi aja yg dari onlen wkwkwk.
Baru kali ini mau cobain yg merk aftermarket, sempet khawatir kualitasnya beda jauh sama yang ori
Ntar sebelum pasang mau cek2 dulu kualitas kertasnya
iya bener bandingin dulu kualitas kertasnya. sama diterawang ke cahaya utk kerapatan pori2nya.
btw itu filter lama, kenapa kotor di kedua sisinya ya om?
btw itu filter lama, kenapa kotor di kedua sisinya ya om?
mungkin dipake side A side B mbah....
justru itu kecurigaan sy. ada yg masangnya kebalik. tp artinya debu yg dr side kotor kesedot dan lbh parahnya box filter bisa ga rapet. apa mungkin bensin boros dr situ. musti cek n bersihin maf sensor dan TB sebaiknya.
justru itu kecurigaan sy. ada yg masangnya kebalik. tp artinya debu yg dr side kotor kesedot dan lbh parahnya box filter bisa ga rapet. apa mungkin bensin boros dr situ. musti cek n bersihin maf sensor dan TB sebaiknya.
itu kalo sampe kejadian side A side B, beneran keterlaluan mbah... udah bukan kelas gblk lagi, tapi moron.
Harusnya box filter akan ga bisa ketutup rapet, tapi selama ini saya cek rapet2 aja. Baru hari ini buka full dan keluarin. Soalnya salah satu sisinya menyiku jadi ga akan bisa terbalik dan tertutup rapat.
Apa karena udah kebanyakan debu maka filternya ga kuat ya Kurang lebih 1 tahun ga ada penggantian filter udara di nota servis. Ini mobil yg pegang ortu dan perawatannya selalu dipasrahin doang ke Nasmoco, saya baru mulai bantu rawat bbrp bulan ini dan pelajarin list2 perawatannya.
Kaget juga pas dibuka bisa sampe kotor bolak balik
Lebih heran lagi pas kepikiran, bisa-bisanya SA beberapa kali servis ga ada yang masukin penggantian filter udara di work order. Kalo orang yang awam apa gak remuk mesinnya kemasukan pasir2
Last edited by DrivingPotato on Sun Jan 09, 2022 14:50, edited 1 time in total.
Omnibus wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 14:40
justru itu kecurigaan sy. ada yg masangnya kebalik. tp artinya debu yg dr side kotor kesedot dan lbh parahnya box filter bisa ga rapet. apa mungkin bensin boros dr situ. musti cek n bersihin maf sensor dan TB sebaiknya.
Bisa jadi ya. Borosnya bisa2 kebangetan soalnya, biasa di kota2 macet bisa 10-11 km/l, sekarang nyentuh angka 7 km/l. Sepertinya betul MAF Sensor & TB udah butek banget dalemannya