Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by billi »

Om kompre, maaf OOT, kalau fun to drive kondisi standar/setara 2GD nya ANKI vs ANF lebi enak mana??
Kenyamanan, handling, visibilitas dsb enakan mana om?
Untuk lintas sumatera om.
Makasi om..
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by avantgardebronze »

anki lejen sempat masuk opnam bengkel auto 2000..krn ada yg lepas ilang mur baut exhaust..di bejek mesin prekprek ngelitik parah...gak dibejek dalam bunyi werwer...jadi harus diurut...
krn dulu bikin hider n rubah posisi turbo...setelah itu balik exhaust standar n baut orisinil ilang semua di bengkel 3 ketan..skrg pesan baut exhaust orisinil udah 3 bulan tapi belum lengkap datangnya...baut dr 3 ketan cuma 2 macam baut ukuran 10 biasa n mur n model dr luar...baut orisinil jenis bintang n 4 macam n model tanam ke bodi mesin..pelan2 di balikin orisinil..
selalu auto 2000 yang rapiin kerjaan gak bener 3 ketan garasi kwekkwek..

sekarang sih bejek se enaknya aja...mobil balik enak lg...mo kandasin spido lg di tol klo ada kesempatan..skkrg lg mau naikin 250 hp konsultasi sama rev nanti...

di balik cover alumunium itulah ekhaust..ada 8 baut..

ini kmrn dibejek msh kondisi baut ekhaust lepas...






Serem amat itu Om.. Ane daridulu paling takut soal baut2 ga lengkap after di pretelin.. Takut kejadian kayak gini.. Baut itu kecil,, sepele harga nya.. Tapi impact nya bikin geleng2.. Hehehe
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

billi wrote: Thu Oct 26, 2017 13:15 Om kompre, maaf OOT, kalau fun to drive kondisi standar/setara 2GD nya ANKI vs ANF lebi enak mana??
Kenyamanan, handling, visibilitas dsb enakan mana om?
Untuk lintas sumatera om.
Makasi om..
kalo cari fun to drive harian sih anki...handling anki..apalg klo udah ganti sokbreker bilstin

kenyamanan n visibilitas buat lintas sumatera mnrt saya sih anf om...
avantgardebronze wrote: Thu Oct 26, 2017 14:13


Serem amat itu Om.. Ane daridulu paling takut soal baut2 ga lengkap after di pretelin.. Takut kejadian kayak gini.. Baut itu kecil,, sepele harga nya.. Tapi impact nya bikin geleng2.. Hehehe

emang kerjaan di bengkel sana blangsak om...awal kan modif biasa...blangsaknya setelah modif jor2an itu...

bnyk om yg selalu saya terpaksa order ke auto 2000 sendiri..di samping ban depan bagian dalam yg kemesin samping kan ada karet penutupnya itu aja ilang...beli ke auto 2000 350 ribu/piece..ada 2 karet kan tiap roda..
kancing peredam mesin ilang beli lg 40 ribu/piece..

bingunglah kemana tuh baut bisa pindah... :big_think:

sempat pusing jg liat anki gak beres2 bolak balik auto 2000 rapiin kerjaan 3 ketan...kalo gak krn kasian liat anki lejen udah saya jual n sudah bawa juara 1 sentul...
mknya saya rapiin pelan2 dah...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

nih salah 1 SPK terakhir anki lejen..biar ada bukti..itu kerjaan 3 ketan kecuali air wiper yg selang di gigit tikus...
kap mesin dl pernah di buka n gak beres..
bnyk kejadian selama modif di 3 ketan di anki lejen yg pernah brp x bocor minyak solar di jalan..sampe skrg pun ada aja yg harus di perbaiki..itu yang perbaiki semua mekanik auto 2000...udah hampir semua kenal baik saya n ky teman...paling rajin bolak balik bengkel n bagian sparepart..:big_biglaugh:
nanti klo udah datang baut ekhaus pun saya foto ky apa barangnya...
skrg pun ada sensor rusak n itu di orderin inisiatif sendiri mekanik toyota masuk garansi...
trims bgt selalu di bantuin sama mekanik toyota auto 2000...

[attachment=0]20171027_052028.jpg[/attachmen
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by Chevyman »

Beware aja buat temen2 yg mau modif..jangan mau modif kesana..klo ga mau barang2 nya ilang...ato barang2 dipindahin ke mobil lain....sy dulu dipaksa2 towing kesana sama teman2 ga mau...krena takutnya hal spt ini bakal terjadi
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...

untung mereka gak punya GD...jd gak terlalu parah pindahnya...

emang parah lah kelakuan mereka usaha...

sekedar cerpen aja..mo dianggap serius atau gak tserah..percaya atau gak suka2..

ada 2 mobil masuk bengkel jenis sama..1 koma(msh garansi kerjaan 3 setan) n 1 lg sehat(turun mesin total yg sempat balap sentul)

nah tinggal pilih siapa yg di prioritaskan n siapa yg akan jd korban...

yang sehat bisa jd sakit n sebaliknya...

nah yg kasus KD terakhir ada sama2 masuk bengkel...

yg koma sudah sehat...yg sehat sebelumnya skrg koma n mati..


dengar2 yg ktnya ipah terkencang sentul udah balik standar ya pake mesin 2 KD...1 KD nya hidup cuma bbrp jam trs mati...karma.
bentar lg tempat usaha itu gelap gulita total..walo skrg jg udah agak gelap gulita sih..kekurangan listrik terakhir..


yah itu jg boleh lah lawan anki lejen...kalo gak punya uang beli GD... :wkkk:

GD kencang loh walo hp gak bombastis ky KD..
apalg kalo masuk tuningan 228hp..apalg 250 hp...

wong tuningan ecek2 tipuee tipuee kmrn aja bisa masuk 15 detikan
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

sentulll mundur lg..ngebet balapzz
116748eec91a2cfef73ad50aafe80030.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

naik anki skrg enak bgt 228 hp...enteng tarikan walo mode normal...beda dulu tuningan klaim 3 ketan...gak pernah CE sampe skrg..saya bawa mobil ampir selalu bejek2 mentok rpm kadang masuk power mode...pokoknya sendiri kencang mulu lah..
beda dgn tuningan 3 ketan sempat bbrp x CE..krn pompa gak kuat..

cuma seiring waktu rasanya semua jd pelan..nah ini yang selalu pengen upgrade lg..harus siap mental...

mknya modif bisa murah atau mahal kembali ke iman(pikiran n perasaan harus satu)..:big_biglaugh:

sing penting kalo modif harus sudah mapan aja...jadi gak heboh kalo modif habis bnyk...apalg kepo liatin biaya modifan org lain...
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by avantgardebronze »

kompresorz wrote:sentulll mundur lg..ngebet balapzz
116748eec91a2cfef73ad50aafe80030.jpg
Bah mundur lagi... [emoji28]
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by avantgardebronze »

kompresorz wrote:naik anki skrg enak bgt 228 hp...enteng tarikan walo mode normal...beda dulu tuningan klaim 3 ketan...gak pernah CE sampe skrg..saya bawa mobil ampir selalu bejek2 mentok rpm kadang masuk power mode...pokoknya sendiri kencang mulu lah..
beda dgn tuningan 3 ketan sempat bbrp x CE..krn pompa gak kuat..

cuma seiring waktu rasanya semua jd pelan..nah ini yang selalu pengen upgrade lg..harus siap mental...

mknya modif bisa murah atau mahal kembali ke iman(pikiran n perasaan harus satu)..:big_biglaugh:

sing penting kalo modif harus sudah mapan aja...jadi gak heboh kalo modif habis bnyk...apalg kepo liatin biaya modifan org lain...
Nah bener Om.. Klo udah kena setelan kenceng, lama2 jadi terbiasa dan berasa pelan.. Ane aja skrg pake maping standard,, kalo pake mapping drag terus,, yg ada jenuh duluan pas mau drag.. Musti kuat2 Iman dan Amin..



Standar aja udah oke kok.. Gak perlu selalu terdepan buat di jalanan biasa.. Kecuali buat balapan, harus semakin di depan.. [emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3]
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...

nahhhhh....infonya sih akhir bulan ini mundurnya...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

avantgardebronze wrote: Sun Oct 29, 2017 13:30
kompresorz wrote:naik anki skrg enak bgt 228 hp...enteng tarikan walo mode normal...beda dulu tuningan klaim 3 ketan...gak pernah CE sampe skrg..saya bawa mobil ampir selalu bejek2 mentok rpm kadang masuk power mode...pokoknya sendiri kencang mulu lah..
beda dgn tuningan 3 ketan sempat bbrp x CE..krn pompa gak kuat..

cuma seiring waktu rasanya semua jd pelan..nah ini yang selalu pengen upgrade lg..harus siap mental...

mknya modif bisa murah atau mahal kembali ke iman(pikiran n perasaan harus satu)..:big_biglaugh:

sing penting kalo modif harus sudah mapan aja...jadi gak heboh kalo modif habis bnyk...apalg kepo liatin biaya modifan org lain...
Nah bener Om.. Klo udah kena setelan kenceng, lama2 jadi terbiasa dan berasa pelan.. Ane aja skrg pake maping standard,, kalo pake mapping drag terus,, yg ada jenuh duluan pas mau drag.. Musti kuat2 Iman dan Amin..



Standar aja udah oke kok.. Gak perlu selalu terdepan buat di jalanan biasa.. Kecuali buat balapan, harus semakin di depan.. [emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3]
betul betul betul.... :big_biglaugh:

pokoke GD uenak tenan lah....kencang.irit.kuat..

btw..
kmrn kopdar dgn ipah monster kawan sentul yang msh trouble di auto 2000..sesama alumni 3 ketan..

akhirnya selalu auto 2000 yang rapiin kerusakan...T O P auto 2000..

cm owner ipah ini om bigbos...modif buat ilangin stres kerjaan diluar aja...pdhl sampe skrg mobilnya ada aja yg msh gak beres...

anki lejen n bogar di total biaya modifnya..belum ada apa2nya sama ipah ini..
20171102_184827.jpg

mknya modif bisa gak ada batasan ujungnya duit... :wkkk:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

lg ada pesan barang dr auto 2000...mau liat penggantian barang ini bikin enak atau enggak...kbetulan naksir bner barang ini..bikin cantik mesin...

mudahan barengan dateng lengkap dengan baut orisinil exhaust manifol yg kurang...kampret 3 ketan...baut aja dimakan...kuda lumping..

kalo sudah di rapiin semua mau naik HP...

GD itu uenakkkk bgt.....kencang irit kuat n halus diselnya...

skrg lg mau cari oli matik redline dexron 6...sudah waktunya kuras yg lama redline d6 sudah 24 ribu km sejak balap...
mybear
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Sat Jul 23, 2016 14:19

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by mybear »

Om - Om Suhu

Mau tanya, kalau ANKI 2GD ditambah lagi throtle control apakah ada efeknya?
Kemaren ditawarin katanya kalau ditambah tc kemudian di mode eco, kerasa seperti pakai power mode cuman solar tetep irit.
Ane sih rada ngga percaya, pengen jelasnya aja disini?

Perbedaan power dan eco mode di ANKI, apakah ada efek juga di ECU ya? Ataukah hanya sebatas throtle control aja?

Oh ya, ANKI matic ane kalau di tanjakan agak curam pakai eco mode, kalau turun gigi kok rasanya agak kasar ya? Apakah normal?
mybear
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Sat Jul 23, 2016 14:19

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by mybear »

Om Kompresorz
Mau tanya nih, enakan mana pakai 2gd dengan 220an hp dengan 2kd dengan 260hp an ke atas?

Karena yang saya rasakan pakai 2kd + dastek 170an hp dengan 2gd std, kok lebih enak std nya 2gd ya? Apakah pengalaman saya ini sama?

Trus ANKI lejen, bisa top speed berapa Om Kompresorz? Dan waktunya berapa lama sampai mentok?
Ane kepo banget. Hehhehe... karena std aja, menurut ane gampang untuk sampai mentok

Thanks om kompre
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by Chevyman »

mybear wrote: Thu Nov 02, 2017 17:35 Om Kompresorz
Mau tanya nih, enakan mana pakai 2gd dengan 220an hp dengan 2kd dengan 260hp an ke atas?

Karena yang saya rasakan pakai 2kd + dastek 170an hp dengan 2gd std, kok lebih enak std nya 2gd ya? Apakah pengalaman saya ini sama?

Trus ANKI lejen, bisa top speed berapa Om Kompresorz? Dan waktunya berapa lama sampai mentok?
Ane kepo banget. Hehhehe... karena std aja, menurut ane gampang untuk sampai mentok

Thanks om kompre
Ijin jawab ya om kompre..gatel soalnya...
Sy pernah nyetir ipah 2kd...ga cm 260hp...300up hp malah.....impresinya...ga nyaman...ga enak....masih enakan 2gd sy yg waktu itu masih pake monmax jg kisaran 220hp an lah(klaim 3 ketan 265hp wktu itu)
Kenyamanan,handling,kesenyapan 2gd ga bisa dilawan sama 2kd...duit ga boong
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...

nah tuh ada om cheviman yg udah rasain KD turun sentul jg waktu tuning di bandung bengkel 3 ketan...dl pernah obrol soal GD n KD...iya itu berasa gak wow bgt lah...

mnrt saya enak GD om...sentul aja GD ecek2 dr awal sentul sudah bisa 15 an detik...KD udah spek ky apa tau...
itu jg KD udah tahunan kiprah di sentul...

saya pernah naik ipah jkt bandung yg ada foto diatas sebelah anki lejen....salah 1 ipah yg main 400 hpan tandem remap n pigibak..sempat terakhir tuning di rev di bawa 3 ketan..
mnrt saya kok gak fantastis...yg ada suara mesin ribut n getaran ky truk...br bejek egt terbang...

saya udah liat jeroan mesin GD n KD...yah beda lah...GD cantik om..spek mesin kencang..DOHC

GD mentok spido jalan panjang tol egt aman aja..balap2an pula..

anki lejen berani skrg pun lawan ipah 250-300 hp...

intinya bener om chevi... duit gak boong om... :big_biglaugh:

mobil baru teknologi baru..semua dibuat untuk lebih baik n kencang...irit pula

saya aja klo keluar inova terbaru spek mesin FD yah mau beli yang terbaru klo masih dikasih rejeki om...
pasti lebih enak segalanya lah.. :big_biglaugh:

sejak rasain GD skrg kesengsem sama diesel...mlh punya pikiran gak mau beli bensin lg om...kuat irit kencang n halus suaranya..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

:big_biglaugh:
gak kepo lah om..namanya jg tread GD..sama2 punya GD..klo bisa saya jawab ya di jawab..

mnrt saya trotel control gak perlu om...saya pernah pake pas drag sentul aja setelah itu copotin n saya hibahin ke teman..merk ecushop...
itu cuma entengin pedal gas..lari ya sama aja std..

beda dgn fitur power mode di mobil klo itu bikin lebih enak tarikan om...

soal top speed bisa mentok lah om walo std jg...nempel garis 200...

klo tuningan itu enaknya liat naik jarum rpm yg cepat om..gak ngeden..

dr 180 ke 200 aja jarumnya enteng..

saya sih sering kandasin spido om...

terakhir 4 hari lalu di tol puri ke bandara tengah malam lawan civic hatbak turbo nempel kandasin spido...bawah tengah bisa saya susul sedikit duluan seharusnya..power mode transmisi matik n gas diurut aja..krn saya gak bejek kandas kbetulan lg anter sodara ke bandara kbetulan tidur...

walo setelah itu tetap kalah anki...civicnya 200 lewat..

anki napasnya habis... :wkkk:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

akhirnya ganti rem untuk ke 2 x....klo masih geter saya gak mau ganti lg...cape2in bolak balik...walo SA n kepala mekanik bantuin trs klaim klo msh geter...

nikmatnya ngebut GD sedikit berkurang krn soal rem...bisa tangan gemetaran pegang setir...
20171103_102448.jpg
20171103_103409.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by arfs »

Sama satu lagi om beda nya 2KD sama 2GD, 4 speed at vs 6 speed at. Hehe. Tuh juga bikin driving experience nya beda.

Walaupun kdg kalau lg dapet yg apes, jedugan 6 speed at nya hahahaha
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by Richardusjames »

kompresorz wrote::big_biglaugh:
gak kepo lah om..namanya jg tread GD..sama2 punya GD..klo bisa saya jawab ya di jawab..

mnrt saya trotel control gak perlu om...saya pernah pake pas drag sentul aja setelah itu copotin n saya hibahin ke teman..merk ecushop...
itu cuma entengin pedal gas..lari ya sama aja std..

beda dgn fitur power mode di mobil klo itu bikin lebih enak tarikan om...

soal top speed bisa mentok lah om walo std jg...nempel garis 200...

klo tuningan itu enaknya liat naik jarum rpm yg cepat om..gak ngeden..

dr 180 ke 200 aja jarumnya enteng..

saya sih sering kandasin spido om...

terakhir 4 hari lalu di tol puri ke bandara tengah malam lawan civic hatbak turbo nempel kandasin spido...bawah tengah bisa saya susul sedikit duluan seharusnya..power mode transmisi matik n gas diurut aja..krn saya gak bejek kandas kbetulan lg anter sodara ke bandara kbetulan tidur...

walo setelah itu tetap kalah anki...civicnya 200 lewat..

anki napasnya habis... :wkkk:
Om kalau udah ganti oli metik apa udah beres masalah jedug nya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

td tes rem bareng mekanik n kepala mekanik...
saya bilang bejek gasnya...ktnya baru 3/4 jalan sudah 130an...
biasanya anki sampe ujung br dapat 130 mulai dr bunderan alam sutera...saya bilang sampe ujung bisa 170an sebelum tikungan depan ikea...
ngeri ktnya cepat naiknya spidometer... :big_biglaugh:
20171103_110533.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Geardownflaps15
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Jul 23, 2016 15:22

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by Geardownflaps15 »

Wah seru juga ya om kompre, dulu ane mau beli anki Q tp dapet tawaran pjs dakar lama diskon, akhirnya ambil pjs dakar lama. Mertua ane malah yg akhirnya beli anki.
Btw 228hp tu turbo 1gd ya om? Btw ongkos remap brp ya om? Klo gamahal2 amat, boljug tu anki mertua ane diem2 ane remap.. 😁
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by avantgardebronze »

kompresorz wrote:lg ada pesan barang dr auto 2000...mau liat penggantian barang ini bikin enak atau enggak...kbetulan naksir bner barang ini..bikin cantik mesin...

mudahan barengan dateng lengkap dengan baut orisinil exhaust manifol yg kurang...kampret 3 ketan...baut aja dimakan...kuda lumping..

kalo sudah di rapiin semua mau naik HP...

GD itu uenakkkk bgt.....kencang irit kuat n halus diselnya...

skrg lg mau cari oli matik redline dexron 6...sudah waktunya kuras yg lama redline d6 sudah 24 ribu km sejak balap...
Barang apa yg diganti om? Jadi penasaran [emoji28][emoji28]
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Post by kompresorz »

Richardusjames wrote: Fri Nov 03, 2017 4:41
Om kalau udah ganti oli metik apa udah beres masalah jedug nya?
:big_biglaugh: ...

jeduk sih dr metiknya om...percuma ganti oli jg...

tp mnrt saya sih skrg metiknya udah bagus om..itu kan awal2 aja...ya mungkin toyota kurang kontrol...toh setelah remap ya cukup halus aja anki..sempat jg rasain pindah gigi lg jalan ky mental gitu...tp sampe skrg bagus lah...malah maunya balap mulu...
saya sih ganti oli matik krn mobil tuningan..biar awet aja..

mercedez aja 7 G tronik pindah gigi jg gak halus om...yang halus sih CVT..

skrg malah suka bgt sama GD...kencang irit kuat n halus diselnya...sudah 34 ribu km..