Saran mobil perang jangka panjang

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by armann »

Venturtle wrote: Wed Aug 30, 2017 11:51
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 10:58
Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:53

Udah common Om, meski gak semua kena.. coba joint group FB Sharing Anki dan ANF'.. ngeri curhat2nya..
i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
berarti ANF om trouble free ya ? dulu ambil ANF nya kapan om?
ini orang rumah pengennya ANF, soalnya desain interiornya paling masuk selera..cuma masih ragu apakah masih ada isu putu jedug saat ini ? ..
sy ambil bln februari 2016, first batch bgt haha, ga smua kena putu jedug kok, tp sy liat banyak bgt yg ngeluh
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

Update, jadi setelah rembukan sama bokap barusan, pilihannya mengerucut jadi ANKI V diesel matic sama X-Trail 2.0 atau 2.5 tergantung diskonnya. Mu-X dicoret karena bokap gak suka modelnya dan lantainya ketinggian utk orang yg udah sepuh (kakek nenek saya masih sering nebeng & sepertinya kalo lebih tinggi dr innova kudu bawa dingklik kemana2). OS dan HR-V sementara dicoret karena pertimbangan space kabin dan bagasi.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang:

- konsumsi bbm X-Trail 2.0 sama 2.5 irit mana ya? Kira2 rute lukot bisa dapet brp km/l? Soalnya gak nemu euy data konsumsi bbm yg 2.0, media ngetesnya yg 2.5 semua.
- beda fitur apa aja yg signifikan antara X-Trail 2.0 dgn 2.5? Soalnya kok liat fitur X-Trail 2.0 kok banyak juga yah. Jok msh fabric atau udah kulit buat yg 2.0?
- X-Trail bensinnya minimal pertamax atau bisa pertalite ya?
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by liemivan86 »


adrevolution wrote:Update, jadi setelah rembukan sama bokap barusan, pilihannya mengerucut jadi ANKI V diesel matic sama X-Trail 2.0 atau 2.5 tergantung diskonnya. Mu-X dicoret karena bokap gak suka modelnya dan lantainya ketinggian utk orang yg udah sepuh (kakek nenek saya masih sering nebeng & sepertinya kalo lebih tinggi dr innova kudu bawa dingklik kemana2). OS dan HR-V sementara dicoret karena pertimbangan space kabin.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang:

- konsumsi bbm X-Trail 2.0 sama 2.5 irit mana ya? Kira2 rute lukot bisa dapet brp km/l? Soalnya gak nemu euy data konsumsi bbm yg 2.0, media ngetesnya yg 2.5 semua.
- beda fitur apa aja yg signifikan antara X-Trail 2.0 dgn 2.5? Soalnya kok liat fitur X-Trail 2.0 kok banyak juga yah. Jok msh fabric atau udah kulit buat yg 2.0?
- X-Trail bensinnya minimal pertamax atau bisa pertalite ya?
Saya jawab yang beda fitur aja ya...

Seingat saya kelebihan 2.5:
- AC digital dual zone climate control, 2.0 putaran biasa tanpa mode auto
- jok kulit, 2.0 jok fabric
- jok penumpang depan electric, 2.0 jok manual
- velg 18", 2.0 17". Lebih empuk 2.0 sih harusnya.

Kayaknya itu aja deh, lainnya sama saja. Lampu LED, power back door, jok sopir electric ada di keduanya.

Soal bensin, 2.5 mesin lama, dari jaman T30, waktu T30 diisi premium kuat2 aja. Jadi T32 2.5 diisi pertalite ok lah. 2.0 direct injection, minimal pertamax.

Pertanyaannya, tega kasih pertalite ke mobil seharga 400 juta?
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 13:37
adrevolution wrote:Update, jadi setelah rembukan sama bokap barusan, pilihannya mengerucut jadi ANKI V diesel matic sama X-Trail 2.0 atau 2.5 tergantung diskonnya. Mu-X dicoret karena bokap gak suka modelnya dan lantainya ketinggian utk orang yg udah sepuh (kakek nenek saya masih sering nebeng & sepertinya kalo lebih tinggi dr innova kudu bawa dingklik kemana2). OS dan HR-V sementara dicoret karena pertimbangan space kabin.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang:

- konsumsi bbm X-Trail 2.0 sama 2.5 irit mana ya? Kira2 rute lukot bisa dapet brp km/l? Soalnya gak nemu euy data konsumsi bbm yg 2.0, media ngetesnya yg 2.5 semua.
- beda fitur apa aja yg signifikan antara X-Trail 2.0 dgn 2.5? Soalnya kok liat fitur X-Trail 2.0 kok banyak juga yah. Jok msh fabric atau udah kulit buat yg 2.0?
- X-Trail bensinnya minimal pertamax atau bisa pertalite ya?
Saya jawab yang beda fitur aja ya...

Seingat saya kelebihan 2.5:
- AC digital dual zone climate control, 2.0 putaran biasa tanpa mode auto
- jok kulit, 2.0 jok fabric
- jok penumpang depan electric, 2.0 jok manual
- velg 18", 2.0 17". Lebih empuk 2.0 sih harusnya.

Kayaknya itu aja deh, lainnya sama saja. Lampu LED, power back door, jok sopir electric ada di keduanya.

Soal bensin, 2.5 mesin lama, dari jaman T30, waktu T30 diisi premium kuat2 aja. Jadi T32 2.5 diisi pertalite ok lah. 2.0 direct injection, minimal pertamax.

Pertanyaannya, tega kasih pertalite ke mobil seharga 400 juta?
Thanks om infonya. Soal bensin, memang kalo ane sendiri sih rasanya gak pas mobil segini isi pertalite, cuma pengen tau aja minimum requirementnya gimana.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by liemivan86 »


adrevolution wrote: Thanks om infonya. Soal bensin, memang kalo ane sendiri sih rasanya gak pas mobil segini isi pertalite, cuma pengen tau aja minimum requirementnya gimana.
Teman saya ada yang pakai pertalite untuk 2.5. Sejauh ini ya lancar saja, tidak ada kendala. Jadi anggap minimum bisa pertalite lah untuk 2.5.

Kalo 2.0 seharusnya minimal pertamax, karena sudah direct injection.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Winz »

Venturtle wrote: Wed Aug 30, 2017 11:51
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 10:58
Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:53

Udah common Om, meski gak semua kena.. coba joint group FB Sharing Anki dan ANF'.. ngeri curhat2nya..
i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
berarti ANF om trouble free ya ? dulu ambil ANF nya kapan om?
ini orang rumah pengennya ANF, soalnya desain interiornya paling masuk selera..cuma masih ragu apakah masih ada isu putu jedug saat ini ? ..
wah, jadi ambil ANF akhirnya, om? klo dari segi interior memang mewah ANF, tapi denger2 kabin belakang lebih sempit dari Fortie VNT

Coba diajak Test Drive dulu orang2 rumah, biar ga salah milihnya apalagi dipakai lama, heheheh, Ini saya mau Test Drive belum sempat juga
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by ak4ng »

Kalo gitu hunting T32 2.5 yg bisa pas 400jt, kebal premium coyyyy
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
danielkt
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sun Aug 17, 2014 7:43

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by danielkt »

ak4ng wrote: Thu Aug 31, 2017 2:18 Kalo gitu hunting T32 2.5 yg bisa pas 400jt, kebal premium coyyyy
Saran sy kalau utk mobil perang, dipertimbangkan lagi utk ini. Search di google "nissan cvt problems".
Kebetulan pernah kena dulu di 100k dengan dc lumayan.
Baru ngeh juga kalau di luar warranty diextend jd 10 thn.
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by BrianK3 »

Pengalaman di kantorku kalau buat disiksa tetap Kijang paling kuat. Kebetulan ada satu tahun 2012 bensin tipe V ODO udah 300rb sering dipakai ke proyek di Cipali cuma kena shock depan dan bearing belakang kiri. Yang penting rajin servis reguler di BeRes aja sih.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Kuroboy »

Saran saya om, daripada HRV ato OS, knapa ga Chevy Trax 2017 aja om? Fitur uda oke; tenaga mesin & efisiensi oke, ketahanan teruji (jadi armada taxi di Jogja)
:frm_snipper: :snipersmile:
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Herdy999 »

ak4ng wrote:Kalo gitu hunting T32 2.5 yg bisa pas 400jt, kebal premium coyyyy
mesin nya ga berubah ya om ? biarpun doyan bensin busuk tetep haus ya minumnya.

Sent from my SM-G610F

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by armann »

Winz wrote: Thu Aug 31, 2017 2:00
Venturtle wrote: Wed Aug 30, 2017 11:51
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 10:58

i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
berarti ANF om trouble free ya ? dulu ambil ANF nya kapan om?
ini orang rumah pengennya ANF, soalnya desain interiornya paling masuk selera..cuma masih ragu apakah masih ada isu putu jedug saat ini ? ..
wah, jadi ambil ANF akhirnya, om? klo dari segi interior memang mewah ANF, tapi denger2 kabin belakang lebih sempit dari Fortie VNT

Coba diajak Test Drive dulu orang2 rumah, biar ga salah milihnya apalagi dipakai lama, heheheh, Ini saya mau Test Drive belum sempat juga
ya kabin blkg emg jauh lbh sempit, tp org tinggi 175cm kebwh msh bs kok duduk di 3rd rownya, lebih ga capek juga ketimbang ANPS yg no thigh support tp dpt headroom
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Salvanost »

Ga mungkin ANKI ganti OS atau HRV
OS ga lebih irit ga lebih nyaman
HRV 10 tahun? Lom teruji long termnya
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Koddy »

adrevolution wrote:Update, jadi setelah rembukan sama bokap barusan, pilihannya mengerucut jadi ANKI V diesel matic sama X-Trail 2.0 atau 2.5 tergantung diskonnya. Mu-X dicoret karena bokap gak suka modelnya dan lantainya ketinggian utk orang yg udah sepuh (kakek nenek saya masih sering nebeng & sepertinya kalo lebih tinggi dr innova kudu bawa dingklik kemana2). OS dan HR-V sementara dicoret karena pertimbangan space kabin dan bagasi.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang:

- konsumsi bbm X-Trail 2.0 sama 2.5 irit mana ya? Kira2 rute lukot bisa dapet brp km/l? Soalnya gak nemu euy data konsumsi bbm yg 2.0, media ngetesnya yg 2.5 semua.
- beda fitur apa aja yg signifikan antara X-Trail 2.0 dgn 2.5? Soalnya kok liat fitur X-Trail 2.0 kok banyak juga yah. Jok msh fabric atau udah kulit buat yg 2.0?
- X-Trail bensinnya minimal pertamax atau bisa pertalite ya?
Diantara 2 pilihan itu?
Kalau mau aman, beli X-Trail.
Kalau mau roussian roullete, pilih ANKI.
.
.
Kalau saya sih pilih X-Trail.
Nyaman dapet
Empuk dapet
Mesin ok
Dan yang paling penting, ga kepikiran kalau trouble jedug dan puturbo sampai muncul setelah garansi mobil habis (after 3 years).
Sebab begitu puturbo, untuk ganti turbo sendiri di beres kena 30jt an.....
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by benzz89 »

After 3 years = 150 ribu km (@ 50 ribu/thn) lebih mahal mana yah ganti transmisi CVT vs ganti turbo? Kalau TS ambil ANKI yang bensin mungkin aman dari puturbo & harga juga lebih bersahabat

Sent from my SM-G935F

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Koddy »

benzz89 wrote:After 3 years = 150 ribu km (@ 50 ribu/thn) lebih mahal mana yah ganti transmisi CVT vs ganti turbo? Kalau TS ambil ANKI yang bensin mungkin aman dari puturbo & harga juga lebih bersahabat

Sent from my SM-G935F
Emangnya ANKI bensin ga ada trouble transmisi?
Tuh ada yang kena jedug juga, padahal ANKI bensin loh......
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Venturtle »

Winz wrote: Thu Aug 31, 2017 2:00
Venturtle wrote: Wed Aug 30, 2017 11:51
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 10:58

i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
berarti ANF om trouble free ya ? dulu ambil ANF nya kapan om?
ini orang rumah pengennya ANF, soalnya desain interiornya paling masuk selera..cuma masih ragu apakah masih ada isu putu jedug saat ini ? ..
wah, jadi ambil ANF akhirnya, om? klo dari segi interior memang mewah ANF, tapi denger2 kabin belakang lebih sempit dari Fortie VNT

Coba diajak Test Drive dulu orang2 rumah, biar ga salah milihnya apalagi dipakai lama, heheheh, Ini saya mau Test Drive belum sempat juga
belum pasti 100% om.. baru 90%.. :mky_01:
mau test drive sekali lagi untuk memastikan jadi ambil atau ga.. :mky_01:
rencana dipakai 10 tahun dipangkas jadi sekitar 5 tahun.. belum pernah beli mobil diesel sebelumnya.. selalu pake yang bensin.. ini ntah terbiasa atau ga dengan getaran mesin diesel dan bau asap dieselnya.. :mky_01:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

ak4ng wrote: Thu Aug 31, 2017 2:18 Kalo gitu hunting T32 2.5 yg bisa pas 400jt, kebal premium coyyyy
Wah kyknya sih separah2nya ttp minum pertalite aja deh kang, susyeh skrg nyari premium :glodak:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

Kuroboy wrote: Thu Aug 31, 2017 4:27 Saran saya om, daripada HRV ato OS, knapa ga Chevy Trax 2017 aja om? Fitur uda oke; tenaga mesin & efisiensi oke, ketahanan teruji (jadi armada taxi di Jogja)
Prefer jepangan aja om, somehow masih ragu dgn ASS brand mamarika.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

Salvanost wrote: Thu Aug 31, 2017 8:01 Ga mungkin ANKI ganti OS atau HRV
OS ga lebih irit ga lebih nyaman
HRV 10 tahun? Lom teruji long termnya
Maap nih om sebelumnya, mmg kalo long termnya sih HR-V belom teruji krn baru keluar 2015, cuma masalahnya ANKI pun baru keluar juga 2015 akhir... mangkanya masih ragu dgn durability ANKI semenjak kasus ntuh, jadi bingung deh hehe.
Justru lebih yakin dgn durability OS krn udah keluar dr 2012 dan kayaknya sih relatif tangguh, cuman model dah usang.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

Koddy wrote: Thu Aug 31, 2017 8:51
adrevolution wrote:Update, jadi setelah rembukan sama bokap barusan, pilihannya mengerucut jadi ANKI V diesel matic sama X-Trail 2.0 atau 2.5 tergantung diskonnya. Mu-X dicoret karena bokap gak suka modelnya dan lantainya ketinggian utk orang yg udah sepuh (kakek nenek saya masih sering nebeng & sepertinya kalo lebih tinggi dr innova kudu bawa dingklik kemana2). OS dan HR-V sementara dicoret karena pertimbangan space kabin dan bagasi.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang:

- konsumsi bbm X-Trail 2.0 sama 2.5 irit mana ya? Kira2 rute lukot bisa dapet brp km/l? Soalnya gak nemu euy data konsumsi bbm yg 2.0, media ngetesnya yg 2.5 semua.
- beda fitur apa aja yg signifikan antara X-Trail 2.0 dgn 2.5? Soalnya kok liat fitur X-Trail 2.0 kok banyak juga yah. Jok msh fabric atau udah kulit buat yg 2.0?
- X-Trail bensinnya minimal pertamax atau bisa pertalite ya?
Diantara 2 pilihan itu?
Kalau mau aman, beli X-Trail.
Kalau mau roussian roullete, pilih ANKI.
.
.
Kalau saya sih pilih X-Trail.
Nyaman dapet
Empuk dapet
Mesin ok
Dan yang paling penting, ga kepikiran kalau trouble jedug dan puturbo sampai muncul setelah garansi mobil habis (after 3 years).
Sebab begitu puturbo, untuk ganti turbo sendiri di beres kena 30jt an.....
Thanks masukannya om koddy. Memang siiih ANKI diesel kyk main russian roulette...cuman masalahnya kagak ada lawan sekelasnya makanya jadi bingung.... :glodak:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by adrevolution »

benzz89 wrote: Thu Aug 31, 2017 9:09 After 3 years = 150 ribu km (@ 50 ribu/thn) lebih mahal mana yah ganti transmisi CVT vs ganti turbo? Kalau TS ambil ANKI yang bensin mungkin aman dari puturbo & harga juga lebih bersahabat

Sent from my SM-G935F
Sebenernya sih jatah defaultnya ANKI V bensin, tapi masalahnya udah bosen ngeladenin mesin 1TR selama 10 taon, apal lemotnya, apal borosnya... :frm_shock:

Mungkin kalo mesin ANKI bensin ganti yg bagusan dari 1TR-FE sih bisa masuk consideration ya, sayangnya cuma ketambahan dual VVT-i yg menurut bbrp review improvementnya kehalang dgn bobot yg nambah cukup banyak dibanding GNKI...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by Salvanost »

adrevolution wrote: Thu Aug 31, 2017 9:50
Salvanost wrote: Thu Aug 31, 2017 8:01 Ga mungkin ANKI ganti OS atau HRV
OS ga lebih irit ga lebih nyaman
HRV 10 tahun? Lom teruji long termnya
Maap nih om sebelumnya, mmg kalo long termnya sih HR-V belom teruji krn baru keluar 2015, cuma masalahnya ANKI pun baru keluar juga 2015 akhir... mangkanya masih ragu dgn durability ANKI semenjak kasus ntuh, jadi bingung deh hehe.
Justru lebih yakin dgn durability OS krn udah keluar dr 2012 dan kayaknya sih relatif tangguh, cuman model dah usang.
Sebenarnya ANKI HRV OS sama aja
Awal ada masalah semua
Cuma bedanya ada solusi apa ga
Kalau OS jelas ada solusi

Kasus OS buat longterm mungkin kasus slude di mesin os, wajib turun mesin buat bersihinnya

Suspect sih ga ganti oli diatas 20000km/ 1tahun+
Tapi beres ngasih saran per 5k/6 bulan ganti oli
Tapi kadang kertas ganti oki tetap tertulis 10k/6bulan ganti oli
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by sapifr22 »

Sekedar sharing,
Saya pakai ANKI diesel matik, jalan per bulan sekitar 3000 km. Mungkin bakal dipakai 5 tahunan sebelum cari yang lain.
Biosolar + racun. 70% di tol.
Dari sisi irit sih kayaknya ngga ada lawannya, kecuali BBM ditanggung kantor....
Kaki so far ngga ada masalah, hajar tambalan tol, lubang, polisi tidur, ngga pakai mikir.
Kalau agak kosong, bisa dapat 170 kpj dengan mudah.
Belum pernah mengalami transmisi jedug, tapi kabarnya dengan mengganti oli yang agak bagus saja, masalah ini berkurang banyak.
Turbo putu ? Selama 3 tahun masa garansi sih no problem. Selepas itu malah jadi alasan untuk upgrade turbo ha..ha..ha...ha...
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Saran mobil perang jangka panjang

Post by benzz89 »

Koddy wrote: Thu Aug 31, 2017 9:37
benzz89 wrote:After 3 years = 150 ribu km (@ 50 ribu/thn) lebih mahal mana yah ganti transmisi CVT vs ganti turbo? Kalau TS ambil ANKI yang bensin mungkin aman dari puturbo & harga juga lebih bersahabat

Sent from my SM-G935F
Emangnya ANKI bensin ga ada trouble transmisi?
Tuh ada yang kena jedug juga, padahal ANKI bensin loh......
Transmisi (kalau kena russian roulette) tinggal panggil Om Turboman aja... beliau bisa kasih solusinya (sementara sih problem solved).

Harga sparepart atoyot vs batu makam mana yang lebih ekonomis?
Durability kaki2 Rwd vs Fwd jangka panjang mana yang lebih kuat?
Running cost kemungkinan besar tidak terlalu beda antara ANKI bensin vs T32 (MPV vs SUV)
All in all setelah di siksa selama 10 tahun kira2 mana yang depresiasinya lebih baik?

Judulnya MOBIL PERANG JANGKA PANJANG dengan pemakaian per tahun 50 ribu km x 10 tahun?

Perlu mobil yang SUPER BADAX = MUX jawabannya (saran ane sih).
Cost ownership lebih mahal dikit di awal (gak tau kalau di push apakah bisa di angka 400 pas) tapi running cost long run jauh lebih murah (irit testimoni Om Ginting bisa 1:13/14 dalkot? apalagi lukot?) & sparepart tidak mencekik leher + bonus akhir tahun ke 10 depresiasi mungkin tidak se nyungsep batu makan (typical ladder frame diesel)...cuman kan TS gak mau yang bau ngebul knalpotnya yah?