Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Profith83 »

Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?

Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.

Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by coklatMetalik »

Ini sih lbh gede dr LMPV yg lain
Bahkan lbh gede ini drpd LGX

Tp badan segede gini dengan harga segitu sptnya tergolong murah ya
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?

Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.

Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.

Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
Last edited by adrevolution on Mon Aug 14, 2017 6:01, edited 2 times in total.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by MitshuToyo »

Setelah lihat2 di giias.. exterior top.. tapii stelah lihat interior jadi gmn gitu.. plastik tipisss dmn2.. sy coba pegang tuas kisi2 Ac.. pegang erat trus sy goyang2.. cobain jg megang tuas sign stir.. digoyang2.. trus plastik doortrim yg berlapis2.. sy cobain ketok.. suaranya prek2.. kesimpulan sotoy sy ;mobil ini bakal rawan ratling.. masih ok ertiga imho...
Kemudian nyobain masuk anki.. emang jauh bedanya.. maklum beda kelas jg.. malah apanza lebih keliatan kokoh plastik dlm nya meski model usang.. selain komplain plastik selebihnya keren banget emang.. hehehe

Yg salut malah sama wuling.. manteb dari plat sampai plastik2nya.. gila harga segitu dpt rwd pula.. saat ini sy lihat hanya mitsu & wuling yg lumayan rame wkwkwkw..
Semoga mereka bisa menjadi saingan kuat dikelasnya masing..
Lagi nginjek rem..
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Sorry dopost kepencet, delete aja mod
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Profith83 »

@adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.

Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.

Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.

Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?

Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by armann »

Bulgogi wrote: Sun Aug 13, 2017 22:19
MitshuToyo wrote:
armann wrote: Sun Aug 13, 2017 18:29

masa sih 3rd rownya lebih gede drpd innova? kyknya ga mungkin deh om
Mungkin waktu Pak Turbine888 nyobain, bangku row 2 posisi agak sliding kedepan.. atau memang bener2 lebih lega dikit dari innova lama beliau..
Yg penasaran lebar kabin bagaimana ya.. selega apakah? Kalau 11-12 dgn innova bagus .. :)
Kemarin saya sudah coba di GIIAS, dibanding ANKI ini berasa lebih lapang (berasa lho, bukan matematis) tp old ipah tetep lebih lapang..
kalo sy sih liatnya 11 12 sm mobilio 3rd row spacenya, tp seats jauh lbh enak
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by omenRoo »

mantap nih trit ngebut banget udah 50 pages... om2 sini udah pada SPK ya
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Herdy999 »

1704MX wrote:mantap nih trit ngebut banget udah 50 pages... om2 sini udah pada SPK ya
saya malah terpesona ama polo om kecik2 ada siulnya.

Sent from my SM-G610F

User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by r12qiSonH4ji »

ane blm liat langsung bentuknya euy, klo ke GIIAS nanti mau ijin duduk ahh
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by coklatMetalik »

Ohh iya si xpander ini apakah pake TBW?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by DOHC »

Jangan lupa ama duo ruster... ntuh mesin 1500 tp FR layout.. plus ban gede..

mungkin ini xpander kira2 lemot nya bakal mirip2 ruster kl yahh...
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 5:50
Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?

Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.

Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.

Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 6:06 @adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.

Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.

Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.

Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?

Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova :big_sorry:

Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.

Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih :ungg:
Let's see...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

DOHC wrote: Mon Aug 14, 2017 6:35 Jangan lupa ama duo ruster... ntuh mesin 1500 tp FR layout.. plus ban gede..

mungkin ini xpander kira2 lemot nya bakal mirip2 ruster kl yahh...
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 5:50
Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 5:32 Lagi terbayang, dengan 1500 CC dan HP nya lebih rendah dari Mobilio.
Dengan body yang katanya sebesar Innova lama, apa gak lemot yah?

Tujuannya bukan untuk kebut kebutan atau top speed tinggi, melainkan kalau mau salip truk yang rada lamban kalau ke luar kota supaya bisa menyalip dengan cepat.

Kalau lambat berarti kalau nyalip harus cari ancang ancang mobil dari arah berlawanan yang cukup jauh, sehingga susah untuk nyalip yang akhirnya lama sampai tujuan.
Sebenernya karena ini monokok FF (dibanding innova yg ladder frame FR) beratnya jauh lebih ringan dari innova lama even though ukurannya beda2 tipis. Mungkin nanti yg punya bisa confirm berat bersihnya brp, tapi perkiraan saya paling seberat2nya juga sekitar 1.3 ton compared to innova bensin lama yg 1.5 ton lebih & yg diesel kalau gak salah tembus 1.6 ton. Ditambah lg power loss FR lebih besar dr FF karena pake gardan belakang.
Ini kyknya mitsu kudu rilis berat kosong xpander deh, ngga sedikit jg yg meragukan beratnya krn desain yg bold & tinggi ala SUV.

Soal salip menyalip, utk bobot mobil segitu & mesin 1.5, depends on settingan ECU, TCM dan juga power & torque curve mesinnya (sayang curve2 ini blm ada datanya). Sbg contoh di BR-V saja yg berat kosong 1.3 ton kurang dikit, soal salip menyalip di rute lukot cukup jago loh, padahal torsinya yaaa gak spesial2 amat, mirip2 sama xpander. Awalnya nggak nyangka kok bisa begitu tapi setelah baca2 mungkin karena settingan ECU sama TCM nya bagus. Di sisi lain grand livina (yg lama, kalo ANGL krg tau) utk lukot settingannya gak seenak BR-V makanya in some cases rada susah nanjak atau overtaking kendaraan yg lbh lambat.
RushTer yg MT juga lemot? Hmm... kalo yg matic sih iya, setting maticnya rada2 mirip innova bensin. Males kickdownnya.
Emg bannya gede bener sih RushTer... 235/60/16 ukurannya dah mirip ban CR-V. Klo xpander kyknya msh seukuran ban ANKI deh
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by daftar »

Profith83 wrote: Mon Aug 14, 2017 6:06 @adrevolution. Saya tidak bandingkan dengan Innova.

Maksud saya LMPV yang lain misalnya :
Mobilio HP nya 120 body lebih kecil dari XPander dan tidak tinggi.. dibuat nyalip ayuk saja
Avanza HP nya 104 body lebih kecil dari EPander dan setinggi Avanza
XPander HP nya 103 body lebih lebar dan lebih panjang dari Avanza.

Tinggal dilihat beratnya berapa. Asumsi sama berat dengan Avanza saja dengan body lebih lebar maka terpaan angin juga mempengaruhi tarikan.

Settingan ECU memang bisa disetting agar tarikan misal sekencang Mobilio atau Avanza, tetapi dengan body segede itu apa gak boros?

Menarik untuk ditunggu. apabila tarikan sekencang Avanza/Mobilio dan seirit Avanza/Mobilio wah keren ....
avanza dengan body segitu aja ada yang 1300cc dan no complaint (malah ini yg laris), bahkan yang pake cap sinia kemarin malah cuman 1000cc LOL
ertiga juga tenaga nggak ada 100HP sih
mungkin cuman orang2 tertentu aja yang mikir begini, lebih banyak konsumen sih mikirnya irit yang mana
:ngacir:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by osbertc0ol »

adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova :big_sorry:

Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.

Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih :ungg:
Let's see...
Setuju,

Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)

Gak sabar ada yg review..
User avatar
2KD4D56
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Thu Jul 06, 2017 8:33
Location: semarang
Daily Vehicle: pajero

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by 2KD4D56 »

wah yg awalnya menggebu-gebu udh mulai pd slowing down nih ...
ada yg blg plastik nya tipis2,
ada yg blg bodynya gede takut lemot,
ada jg yg masih penasaran bgt mau TD tp blm ada unit ready ..

hehe jd ikutan penasaran sbnernya sebagus apa mitsu yg 1 ini
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by apoge »

Tenang om euforia ini akan masih bertahan yaaa mungkin 6 bulan kedepan atau lebih klo gak ada lmv baru yg lebih "challenging". Klo di ibaratkan makanan xpandir ini murah dan mengenyangkan.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Chevyman »

Menurut sy sih euforia masih lama ya...soalnya banyak yg pengen anps tp mampunya baru beli xpander....termasuk saya..hihihi...
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by bensinsolar »

Jangan terlalu pasang ekspektasi terlalu tinggi, tetap ingat ini LMPV. Karena sabtu kemarin saya semangat sekali liat yg Ultimate di GIIAS & liat kayunya (seperti laminating tipis) lgsg senyum2 dalem hati mending yg sport aja kualitas bagian ini. Door trim juga tidak ada soft padnya sama sekali (seinget saya Avanza ada di doortrimnya), tp kualitas plastik OK sekelas Ertiga (kalau kualitas setir & tuas transmisi terbaik dikelasnya) dengan bentuk lekukan interior yg jauh lebih menarik dibanding Ertiga. Saking ramenya & keterbatasan waktu gaq bisa test duduk tp gaq keliatan besar2 amat mesti liat lagi di dealer terdekat pas service OS nih.
Brozki
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Tue Feb 28, 2017 9:31
Location: Bontang

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Brozki »

osbertc0ol wrote: Mon Aug 14, 2017 7:34
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova :big_sorry:

Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.

Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih :ungg:
Let's see...
Setuju,

Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)

Gak sabar ada yg review..
Lah torsi puncaknya mobilnyong kan 145Nm @4600rpm om, sementara xpander 141Nm @4000rpm :big_smile]
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Venturtle »

rame banget tritnya..uda tembus page 50.. bentar lagi part 2.. :mky_02: :mky_02: :mky_02:
btw, velg Xpander Ultimate keren bener ya modelnya.. hehe..
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by steakikan »

Brozki wrote: Mon Aug 14, 2017 8:29
osbertc0ol wrote: Mon Aug 14, 2017 7:34
adrevolution wrote: Mon Aug 14, 2017 6:36
Oh okay sorry saya nangkepnya td compare jg dgn innova :big_sorry:

Kalau horsepower, itu angka di brosur sebenernya peak horsepower di RPM 6000an (mobilio di 6600 rpm makanya bisa dapet 118 ps) sedangkan normalnya kita pake mobil gak jauh2 dari 2500-3000 rpm hehe... maka dr itu torsi lbh ngaruh krn horsepower sendiri kalkulasinya pake torsi... makanya sempet disinggung power curve & torque curve.

Tapi itu teorinya, real nya harus dites juga sih :ungg:
Let's see...
Setuju,

Diliat spek mesin nya sih mobilio dan xpander sama2 141 loh, malah keliatanya lebih bagus expander soalnya 141 @4k sedangkan mobilio @4500 (CMIIW)

Gak sabar ada yg review..

Lah torsi puncaknya mobilnyong kan 145Nm @4600rpm om, sementara xpander 141Nm @4000rpm :big_smile]
Mungkin karena torsi puncaknya didapat di rpm lebih rendah, bukan karena peaknya lebih tinggi...
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Jupiemx99 »

Untuk kelas lmpv dan harga segitu, mobil ini cukup menjanjikan. Secara umum exterior dan interior lebih unggul dari lmpv lain. Setiap mobil memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau dilihat harga lmpv lain seperti avanza, mobilio, ertiga kelihatannya overpriced. Tapi mereka main dengan diskon. Dan diskonnya cukup besar. Saya gak yakin x pander bisa ngasih diskon besar. Kemungkinan harganya naik. Indentnya juga lumayan panjang.
Ini imho aja ya.. :big_peace:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by artoodetoo »

Row 3 gak terlalu menyiksa, hebat nih.
Cuma 1 sayangnya, rel jok row dua menonjol banget, yg duduk sebelah kiri gak nyaman
P_20170814_125458_vHDR_Auto.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net