All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
Triska
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 18 Feb 2017, 10:10
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Triska »

Dear suhu2, saya ada rencana mau upgrade ke anki diesel.. tapi msh bingung tipe G lux atau ke V lux.. budget V lux jg insyaAllah cukup.. mhn advis para suhu, krn beda nya jauh yah.
Worth it gak ya ke v lux, atau g lux tapi upgrade sendiri interior nya ke venturer ya?
Makasih suhu2
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: 20 Feb 2014, 16:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Goldwing888 »

Triska wrote: 21 May 2017, 08:08 Dear suhu2, saya ada rencana mau upgrade ke anki diesel.. tapi msh bingung tipe G lux atau ke V lux.. budget V lux jg insyaAllah cukup.. mhn advis para suhu, krn beda nya jauh yah.
Worth it gak ya ke v lux, atau g lux tapi upgrade sendiri interior nya ke venturer ya?
Makasih suhu2
Pikirin aja 2 point ini:
1. Immobilizer
2. AC DIGITAL

2 item Ini yang agak susah mencari part dan jasa pemasangannya, selain itu sudah banyak yang jual part2 untuk merubah tampilan type G ke V/ Q/VENTURER (+/- 20jtan, selain kedua item diatas untuk merubah total)
amders
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 29 Dec 2016, 00:06

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by amders »

vipere wrote: 10 Aug 2016, 08:14 Coba aja sering2 tonton video maling mobil. Biasanya maling otak atik di bawah mobil matiin aki kayaknya.
Makanya pakai alarm yang ada backup baterenya.
Kalo saya pakai alarm no doubt. Kalo aki diputus. Alarmnya akan call ke hp kita .
Yang belum immob wajib deh ini. Hehe.

:frm_snipper:
Chevyman wrote:Sy sdh beli 2 di ace ...satu kunci di stang kaya tongkat baseball,..satu yg nyantol ke pedal n stang...rencana mau beli lagi....yah lumayan lah memperlambat waktu maling...hehehe
Kurang gahar ,om kunci setirnya. Kalo saya pakai kunci setir yang ada alarmnya .
om udh make alarm no doubt di ankinya? lg nyari2 reviewnya neh..
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by vulvy8858 »

another FR

ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.

oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
oli matic Sainz ATF WS di 24rb km, total flush, buang 10L, DC 90rb per liter, barang TODA juga
oli gardan Mobillube GL5 80W-90, ganti di 15rb km, buang 2.8 L, DC 95rb per liter, kerjaan TODA juga
Pertamina DEX / Shell Diesel
Michelin Primacy 3ST 215/60-17 XL, beli di 1Station, per piece 1.1 juta, penggantian di 20rb km.
filter solar dan filter udara uda diganti di 20rb km, DC 700rb + 390rb kerjaan A2K Gading Serpong (kalo saya ga salah, lupa2 inget DC nya)

so far no putu n no jedak
setelah flushing ATF ganti Sainz, lebih halus di hampir semua RPM, gear hunting dari 5 ke 6 uda jarang terjadi, paling kadang2 terjadi pas digeber 120-160 kpj di tol saat long trip diatas 100 km. jedak so far ga ada.
suara dengung halus di gardan so far ga ada sejak ganti oli gardan.
grip Primacy 3ST selama 7000 km ini so far so good, increased handling saat hard braking, belok agak tajam dan kecepatan diatas 120 kpj masi sangat OK. pressure 34F 38R. maybe bisa jadi alternatif daripada pasang full stabilizer tapi masih mengandalkan ekopiyak bawaan dealer. minus di road noise aja yang lebi berisik ketimbang ekopiyak
increasing FC pas pakek 10W-30 dan flushing ATF, cold start juga lebi mudah. sebelomnya selalu pake SAE 15W-40, entah TGMO atau Mobil Delvac, sebelomnya rata2 FC 1:11-12. sekarang 1:12 uda minimal, rata2 1:13an, kadang2 bisa 1:14.
aksel juga lebih baik setelah pake 10W-30, cuma suara enjin agak berisik aja kalo lagi long trip sama penguapan per 1000 km sekitar 100-150 ml. selama 3000 km ini uda nambah sekitar 400-500 ml, sebelomnya waktu pake Delvac MX, nambah sekitar 200-300 ml saja per 3000 km.

masalah yang uda dipersiapkan:
kampas rem depan, kayaknya uda mulai tipis, pedal rem mulai berasa agak keras, mao dicoba pasang bendix 4WD, nanti dipersiapkan pas 30rb km
aki, cranking uda agak berat, padahal mubil daily used dan baru 10 bulan pemakaian. dipersiapkan juga pas 30rb km / 1 tahun.

#bukansalesTODAdan1Station
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
snoepje
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: 31 Jul 2016, 14:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by snoepje »

vulvy8858 wrote: 02 Jun 2017, 10:47 another FR

ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.

oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?

Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by sandal »

Pas lagi lihat forum otomotif luar negeri, nemunya gini
http://www.team-bhp.com/forum/technical ... -gone.html

:e-think:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
Kepengen98
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 08 Jun 2017, 08:48

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Kepengen98 »

vulvy8858 wrote: 02 Jun 2017, 10:47 another FR

ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.

oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
oli matic Sainz ATF WS di 24rb km, total flush, buang 10L, DC 90rb per liter, barang TODA juga
oli gardan Mobillube GL5 80W-90, ganti di 15rb km, buang 2.8 L, DC 95rb per liter, kerjaan TODA juga
Pertamina DEX / Shell Diesel
Michelin Primacy 3ST 215/60-17 XL, beli di 1Station, per piece 1.1 juta, penggantian di 20rb km.
filter solar dan filter udara uda diganti di 20rb km, DC 700rb + 390rb kerjaan A2K Gading Serpong (kalo saya ga salah, lupa2 inget DC nya)

so far no putu n no jedak
setelah flushing ATF ganti Sainz, lebih halus di hampir semua RPM, gear hunting dari 5 ke 6 uda jarang terjadi, paling kadang2 terjadi pas digeber 120-160 kpj di tol saat long trip diatas 100 km. jedak so far ga ada.
suara dengung halus di gardan so far ga ada sejak ganti oli gardan.
grip Primacy 3ST selama 7000 km ini so far so good, increased handling saat hard braking, belok agak tajam dan kecepatan diatas 120 kpj masi sangat OK. pressure 34F 38R. maybe bisa jadi alternatif daripada pasang full stabilizer tapi masih mengandalkan ekopiyak bawaan dealer. minus di road noise aja yang lebi berisik ketimbang ekopiyak
increasing FC pas pakek 10W-30 dan flushing ATF, cold start juga lebi mudah. sebelomnya selalu pake SAE 15W-40, entah TGMO atau Mobil Delvac, sebelomnya rata2 FC 1:11-12. sekarang 1:12 uda minimal, rata2 1:13an, kadang2 bisa 1:14.
aksel juga lebih baik setelah pake 10W-30, cuma suara enjin agak berisik aja kalo lagi long trip sama penguapan per 1000 km sekitar 100-150 ml. selama 3000 km ini uda nambah sekitar 400-500 ml, sebelomnya waktu pake Delvac MX, nambah sekitar 200-300 ml saja per 3000 km.

masalah yang uda dipersiapkan:
kampas rem depan, kayaknya uda mulai tipis, pedal rem mulai berasa agak keras, mao dicoba pasang bendix 4WD, nanti dipersiapkan pas 30rb km
aki, cranking uda agak berat, padahal mubil daily used dan baru 10 bulan pemakaian. dipersiapkan juga pas 30rb km / 1 tahun.

#bukansalesTODAdan1Station
Mantab reviewnya om
Kepengen98
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 08 Jun 2017, 08:48

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Kepengen98 »

vulvy8858 wrote: 07 Mar 2017, 10:19 another problem comes.

clocking 19.100 km, per minggu 05 Maret 2017

ban belakang kiri pecah pas dipake driver, sepertinya dia kurang fokus, bagian dalam ban menghantam sisi gundukan tempat parkir.

sialnya doi telepon pas saya lagi mandi.

padahal baru 7 bulan itu ban. menyebalkan.

bawa ke 1station, kanan belakang uda ada benjol dikit, 2 ban depan terlihat mulai retak-retak.

karena perna punya pengalaman buruk sama BS Ecopia, langsung berpindah ke lain hati.

langsung pasang Michelin Primacy 3ST ukuran 215/60-17 Extra Load (XL), load index 99, speed index V, produksi minggu ke-13 tahun 2016

damage cost 1.1 juta X 4 = 4.4 juta.

harga Ecopia per piece 860rb, itung2 beda 240rb per ban, meningan beli Michelin sekalian dah. dengan harapan at least bisa men apai 50-60rb km tanpa ganti ban.

review: lebih hening, lebih empuk, lebih ngegrip, setir lebih mantap.

so far baru sempet dikebut sampe 100 kpj, belom coba masuk tol atau AKAP.

di 100 kpj, setir agak melayang pas pakek Ecopia, sekarang uda lebih tenang.

fuel cons turun dari 1:11 dalkot ke 1:10.6. cara bawa sama.

FR sementara selesai, nanti saya coba FR pas rute AKAP.
Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk

Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya :mky_01:
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by vulvy8858 »

Kepengen98 wrote: 08 Jun 2017, 09:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk

Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya :mky_01:
kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..

dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
snoepje wrote: 03 Jun 2017, 11:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?

Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih saja :mky_01:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Kepengen98
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 08 Jun 2017, 08:48

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Kepengen98 »

vulvy8858 wrote: 08 Jun 2017, 11:16
Kepengen98 wrote: 08 Jun 2017, 09:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk

Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya :mky_01:
kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..

dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
snoepje wrote: 03 Jun 2017, 11:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?

Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih saja :mky_01:
Saya jg gak ambil di a2k, tapi ambil diplato. Intinysa saya minta peluasan asuransinya. Cuma selisih 500rb sama asuransi paket biasa.

Coba cek aja om diklausulnya hehehe



BTW mohon informasi buat filter oli 2GD, katanya ada 2 type, yg panjang dan pendek.
Mohon infonya sekaligus gambar dan kode partnya bedain yg asli sama palsu gimana ya.
Apa bener filter oli gnki = anki punya.

Pertanyaan rombongan nih :emo-big_love:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by bensinsolar »

Kepengen98 wrote: 08 Jun 2017, 13:24
vulvy8858 wrote: 08 Jun 2017, 11:16
Kepengen98 wrote: 08 Jun 2017, 09:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk

Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya :mky_01:
kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..

dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
snoepje wrote: 03 Jun 2017, 11:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?

Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih saja :mky_01:
Saya jg gak ambil di a2k, tapi ambil diplato. Intinysa saya minta peluasan asuransinya. Cuma selisih 500rb sama asuransi paket biasa.

Coba cek aja om diklausulnya hehehe



BTW mohon informasi buat filter oli 2GD, katanya ada 2 type, yg panjang dan pendek.
Mohon infonya sekaligus gambar dan kode partnya bedain yg asli sama palsu gimana ya.
Apa bener filter oli gnki = anki punya.

Pertanyaan rombongan nih :emo-big_love:
Ini kodenya Om yang recommended:
- 90915 - YZZD2
- 90915 - YZZD4

Yang dihindari yang YZZZ2 (buatan lokal)
Info diatas semua dari FB Sharing ANKI yah.
Chronos
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 10 Jun 2016, 10:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Chronos »

dear om om sekalian, mau tanya, minggu kemarin g baru masukin service ANKI G diesel at gue ke A2000 asia afrika bdg, nah, ane dikasi tau ama yg servisnya kalo mobilnya harus dipake kebut jarak jauh sekali2, karena kalo ga charcoal canister ato dpf( diesel particulate filter) nya penuh n mampet. nah ane mau tanya, emang di anki ada ya 2 benda itu? setau ane ga ada gitu.tau nya ada cc doank sih,, hehehehe

btw pas service ane klaim transmisi jedug sama turbo putu, transmisi kyknya diupdate sih, jd lebih mulus perpindahannya. tinggal nunggu kabar turbo replacement kalo di acc ama pusatnya ktnya. thx
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Chronos wrote:dear om om sekalian, mau tanya, minggu kemarin g baru masukin service ANKI G diesel at gue ke A2000 asia afrika bdg, nah, ane dikasi tau ama yg servisnya kalo mobilnya harus dipake kebut jarak jauh sekali2, karena kalo ga charcoal canister ato dpf( diesel particulate filter) nya penuh n mampet. nah ane mau tanya, emang di anki ada ya 2 benda itu? setau ane ga ada gitu.tau nya ada cc doank sih,, hehehehe

btw pas service ane klaim transmisi jedug sama turbo putu, transmisi kyknya diupdate sih, jd lebih mulus perpindahannya. tinggal nunggu kabar turbo replacement kalo di acc ama pusatnya ktnya. thx
DPF ?

Itu orang bengkel nya lagi ngigo kali ya

Btw Katalik dgn solar Indo cepat / lambat pasti mampet.......yg paling bener adalah ganti dgn Katalik free flow 200 CPI jika tetap ingin pake Katalik atau babat aja sekalian + EGR ditutup
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 15 Feb 2016, 23:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

Mau ttp pake katalik buat apaan? Kcuali pengen ramah lingkungan hihihi
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Chevyman »

Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by andyez86 »

Chevyman wrote: 11 Jun 2017, 08:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
Emg gede kan om...ud ganti downpipe kah??apa jgn2 di std in nih wkwkwkkw
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 15 Feb 2016, 23:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

Chevyman wrote: 11 Jun 2017, 08:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
Masih mending lah ngerinya. Drpd CE wkwkwk :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Profith83 »

Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec

TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Profith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec

TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANF

2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual

Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Chevyman »

andyez86 wrote: 11 Jun 2017, 10:49
Chevyman wrote: 11 Jun 2017, 08:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
Emg gede kan om...ud ganti downpipe kah??apa jgn2 di std in nih wkwkwkkw
Donpipe masih kpasang om...katalitik masih dilepas
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Chevyman »

k0b0chan wrote: 11 Jun 2017, 15:51
Chevyman wrote: 11 Jun 2017, 08:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
Masih mending lah ngerinya. Drpd CE wkwkwk :ngacir: :ngacir:
Ahahahay..ngejek apa nyindir nih...hahaha
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Profith83 »

Turboman wrote: 15 Jun 2017, 11:31
Profith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec

TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANF

2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual

Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
Terima kasih Om Turbo.
Saya sudah request untuk masuk FB group.
Posisi saya di Surabaya, bias beli oli Q8 dimana yah?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Profith83 wrote:
Turboman wrote: 15 Jun 2017, 11:31
Profith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec

TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANF

2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual

Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
Terima kasih Om Turbo.
Saya sudah request untuk masuk FB group.
Posisi saya di Surabaya, bias beli oli Q8 dimana yah?
Q8 di Sby coba hub +62 812-3380-222

Nanti minta panduan utk ke bengkel / toko mana aja yg jual
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Profith83 »

vulvy8858 wrote: 04 Feb 2017, 10:06 clocking 17300 km

naik 1200km sejak 11 hari yang lalu, maklum gerobak perang...

kemaren test ke Subang via cipali

0 sampe 140 kpj enteng, eco mode.
rata2 120-150 kpj, sempet sekali 170 kpj di cipali pas nyalip rombongan bis arah ke Kalijati.
Cengkareng - Subang Kota 1.5 jam saja.

kembali ke jakarta, rame lancar, rata 60-100 kpj.
Subang Kota - Cengkareng 3 jam.

fuel cons Shell Diesel 1:14. sama kayak fuel cons rata-rata kalo saya bawa ga terlalu kencang.

so far ngejedak berkurang jauh sekali, cruising 100-120 kpj di tol uda ga ada suara2 dari gardan, fuel cons kalo dibawa nyantai lebi hemat, maybe gegara ga ada loss banyak dari transmisi.

bunyi putu? so far nihil.
Pakai olie apa, gardan, transmisi dan olie mesinnya?
Apakah standard?
Imzaulil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 06 Jan 2016, 10:16

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Imzaulil »

Maaf om2 mau nanya Utk anki tipe v cara rubah konsumsi bahan bakar di Mid dari l/km jadi km/l gmana ya? Thanks infonya
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post