Bebonk ada mau touring ke surabaya tuh....quyquy wrote:
thks a lot om buat infonya..
Cegat di jalan, kalau gak mau berhenti, kempesin aja ban nya....
[emoji87][emoji87][emoji87]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bebonk ada mau touring ke surabaya tuh....quyquy wrote:
thks a lot om buat infonya..
jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map
Ngerikkkk ada Brioh berpecut.......SiulTurbo wrote:Honda resing ngacir bruuuummmmfatmike21 wrote:Rata-rata mobil Honda yg selalu dipaksakan oleh ownernya spy jadi racing... broom brooom
Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Bisa sih...tp tkg kobel kan musti beli alat kobel dan softwarenya...aldilee18 wrote:jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map
kita hijack aja tengah jalan, ANPS or die
Klw kekeuh mw remap.... D bdg uda bisa tuh...ginting wrote: ↑Fri Feb 24, 2017 23:47Bisa sih...tp tkg kobel kan musti beli alat kobel dan softwarenya...aldilee18 wrote:jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map
Trus kalo invest , kapan balek modalnya ??
[emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3]
Sent from my K012 using Tapatalk
Boleh tau mobilnya merk dan type apa oom ??Pugman wrote:Mau sharing saja, kebetulan mobil saya mesinnya masih standard tapi sudah remap berkali-kali. Namun karena tidak diukur pakai dyno jadi hanya berdasarkan Feeling saja. Kalau saya gambarkan seperti ini:
1.ECU standar, tarikan bawah lemot, tengah biasa atas lebih enak. Sampai 160kpj suka ga terasa dan mulai berat sampai 190, Konsumsi bbm range 8-10km/ltr.
2. ECU remap1, tarikan bawah bagus, tengah bagus, atas berkurang mencapai 160kpj lebih lama konsumsi bbm 9-10km/ltr tapi kalau cruising dalam kota terasa jerking.
3. ECU remap2, tarikan bawah biasa, tengah biasa, atas bagus sampai 190 lebih cepat baru sempat coba sampai 200 dibatasi oleh keberanian, Konsumsi bbm 9-12kpl.
4. ECU remap3, tarikan bawah sampai atas galak, bahkan dari gigi2 saja cukup lepas kopling pelan2 mobil bisa jalan, tapi kalau dari gigi5 turun ke 4 atau gigi4 ke 3 kopling ga cepat dilepas, mesin pasti mati. Waktu idle juga sering naik turun rpm. Konsumsi bbm 8-10kpl.
Sebenarnya lebih banyak lagi mapping ecu yang saya coba, tapi akhirnya balik ke map yang kedua. namun dari semua mapping yang pernah saya coba, menurut saya remapping itu lebih berguna atau ditujukan kepada penyesuaian gaya berkendara, kondisi lingkungan dan konsumsi BBM. Perbedaan power mungkin ada tapi tidak signifikan dan seperti yang dibilang beberapa suhu disini, remap tanpa merubah mekanikal mesin tetap tidak maksimal. Contoh gampangnya, mau dinaikkan berapapun nilai CO tetap dibatasi besarnya TB secara fisik.
Faster than GTI, everything have wheel, si ber behind steering... bisa resiing
Punya saya 406 MT Om, remap sm Om Bobby.ginting wrote: ↑Sat Feb 25, 2017 7:48Boleh tau mobilnya merk dan type apa oom ??Pugman wrote:Mau sharing saja, kebetulan mobil saya mesinnya masih standard tapi sudah remap berkali-kali. Namun karena tidak diukur pakai dyno jadi hanya berdasarkan Feeling saja. Kalau saya gambarkan seperti ini:
1.ECU standar, tarikan bawah lemot, tengah biasa atas lebih enak. Sampai 160kpj suka ga terasa dan mulai berat sampai 190, Konsumsi bbm range 8-10km/ltr.
2. ECU remap1, tarikan bawah bagus, tengah bagus, atas berkurang mencapai 160kpj lebih lama konsumsi bbm 9-10km/ltr tapi kalau cruising dalam kota terasa jerking.
3. ECU remap2, tarikan bawah biasa, tengah biasa, atas bagus sampai 190 lebih cepat baru sempat coba sampai 200 dibatasi oleh keberanian, Konsumsi bbm 9-12kpl.
4. ECU remap3, tarikan bawah sampai atas galak, bahkan dari gigi2 saja cukup lepas kopling pelan2 mobil bisa jalan, tapi kalau dari gigi5 turun ke 4 atau gigi4 ke 3 kopling ga cepat dilepas, mesin pasti mati. Waktu idle juga sering naik turun rpm. Konsumsi bbm 8-10kpl.
Sebenarnya lebih banyak lagi mapping ecu yang saya coba, tapi akhirnya balik ke map yang kedua. namun dari semua mapping yang pernah saya coba, menurut saya remapping itu lebih berguna atau ditujukan kepada penyesuaian gaya berkendara, kondisi lingkungan dan konsumsi BBM. Perbedaan power mungkin ada tapi tidak signifikan dan seperti yang dibilang beberapa suhu disini, remap tanpa merubah mekanikal mesin tetap tidak maksimal. Contoh gampangnya, mau dinaikkan berapapun nilai CO tetap dibatasi besarnya TB secara fisik.
Remap dimana oom?
Sent from my K012 using Tapatalk
Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.Pugman wrote: ↑Sat Feb 25, 2017 14:20Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
Yupb8099ok wrote:DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.Pugman wrote: ↑Sat Feb 25, 2017 14:20Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
Nah itu dia Om, sudah di check pakai PPS semua normal. Map sensor pernah dipinjamkan yang baru juga ternyata tetap muncul dan Pernah dimapping yang lain ga muncul CE, tapi karena dibawanya kurang enak saya balikin lagi ke Map yang sekarang.Turboman wrote: ↑Sun Feb 26, 2017 3:44Yupb8099ok wrote:DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.Pugman wrote: ↑Sat Feb 25, 2017 14:20
Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
hrs dilihat dulu kode DTC dan msg nya apa
Plus tempel stiker bebong, jamin naik 5HP
paidjho wrote: ↑Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,
Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...
Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres
Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy
Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.
Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...
Mohon koreksi kalau ada yg salah....
Noted...b8099ok wrote:Semua itu selera, n disesuaikan peruntukannya. Utk daily kah? Utk touring kah? Utk nyentul kah? Apa iya mau nyentul utk harian? Depends on the needs,...
Sekali lagi, ini selera masing² orang si empunya kendaraan.
gitu ya om, yang bener nihpaidjho wrote: ↑Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,
Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...
Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres
Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy
Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.
Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...
Mohon koreksi kalau ada yg salah....
Resing om,...SiulTurbo wrote: ↑Fri Mar 03, 2017 4:45gitu ya om, yang bener nihpaidjho wrote: ↑Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,
Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...
Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres
Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy
Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.
Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...
Mohon koreksi kalau ada yg salah....
emang om dah pake dua2 nya
saya lagi binggung nih om
diantara mesin 2GD ANKI yang software ecu nya versi 2200 bukan 2100 saya sendiri
Pake obd resing yg warna warni..racho wrote:menarik sekali trit ini...
4G69 bisa remap dimana ya yang 500 rebuan...