Toyota Sienta Open Discussion

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Mozawa »

Profith83 wrote:Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.

Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.

kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.

Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
serius om lebih responsif dari brv??
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga om
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

ternakblog wrote:
pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga om
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja
Thanks sharingnya om ternakblog :big_exellent:
Kalo saya tambah kebalikan, sudah mantep mau ambil anki diesel, setelah baca2 di SM ternyata banyak sekali problemnya....jadi pindah incaran ke sienta.
Abis duit 300jt up cukup banyak buat saya, resikonya gak sepadan :ungg:
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by bobstare »

pengendiesel wrote:
ternakblog wrote:
pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
Lemot?kalo menurut ane penikmat 1500cc sih ga om
Apalagi mt nya enak kok
Kalo cvt nya mmg lemot tarikannya ga seresponsip mt
Gasruk?ga kok,mayan buat ngelibas jalan lobang
Yg ane kagum itu kelimbungannya,ini limbunnya minim bgt padahal mobil tinggi,mirip2 sama mobilinyong
Akomodasi juga mumpuni,lebih enak ini kursi baris tiga nya daripada apanjah,spiker juga mayan buat kuping jelata ane
Yg agak anoying itu dashboardnya pake bahan plastik yg mana kalo kejemur terik matahari,itu plastik bakal lemes letong,jadi dipencet2 itu kyk mau mendelep,ini bahannya mirip kyk plastik doortrimnya GL yg mana kalo kejwmur matahari dia akan lemes,tapi keika sudah dingin dia balik keras lagi
Suspensi juga bagus ga keras tapi ga empuk,enak lah
Kmrn mau ambil cvt q warna brown
Tapi ketika liat ipah g disel,kok suka jadi pindah ke ipah saja
Thanks sharingnya om ternakblog :big_exellent:
Kalo saya tambah kebalikan, sudah mantep mau ambil anki diesel, setelah baca2 di SM ternyata banyak sekali problemnya....jadi pindah incaran ke sienta.
Abis duit 300jt up cukup banyak buat saya, resikonya gak sepadan :ungg:
Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.

Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.

Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.

Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.

Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.

Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.

Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk[/quote]


Thanks sharingnya om bobstare.
ANKI M/T nggak masuk pilihan, karena 90% yg bawa mobil adalah istri ane. Dan dengan size ANKI yang melar, bakal cukup menyulitkan kalo harus pake M/T dan lewat jalan2 kecil.

Kalo baca mesin langsung meraung2, saya asumsikan sienta om bobstare pake CVT. Apakah CVTnya di mode manual bisa pindah2 sendiri om, biasanya kalo ECU 'berpikir' bahwa lebih baik menggunakan ratio lebih tinggi drpd yg dipakai sekarang? Atau betul2 stay di ratio yg kita pilih, sampai kita memindahkannya scr manual?
et1481
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue Oct 25, 2016 15:46

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by et1481 »

pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
saran dari ane sih om test drive aja dulu om, unit test drive yang CVT kan banyak di dealer, cari lokasi dealer yang jalan sekitarnya bisa jogging2 dikit, sehingga kebutuhan om bisa ditest sekalian... ane baru pernah nyoba bentar doank, belom sempet nyoba2in mode manualnya si CVT. Pake D aja menurut saya no complain (biasa pake mobil manual). Plus point-nya sih kekedapan kabinnya mantep... IMHO
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: RE: Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
kelemahannya? kenapa nggak mau nyari kelebihannya?
untuk pemakaian normal buat saya sudah lebih dari cukup kok.
yang CVT maupun M/T juga buat saya akselerasinya cukup mumpuni. toh kendaraan ini bukan buat adu drift apalagi kebut arena 402 meter.

Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: RE: Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

marmut wrote:
pengendiesel wrote:Rekan2 yg sudah pake sienta, tlg sharing dong kelemahannya apa saja.
Apakah lemotnya kebangeten bila dibandingkan mobil 1500cc lainnya? Baik m/t ataupun yg sama2 cvt
Bagaimana dgn ground clearance? Apakah pernah gasruk?
Mode manual di cvt, apakah memang benar2 bisa nahan di ratio tertentu sampai kita ganti, atau bisa ganti2 ratio sendiri sesuai pemikiran ecu?
Ambil tipe apa, mt atau cvt,warna apa?

Thanks sebelumnya
Sori kalo terlalu banyak pertanyaannya :mky_01:
kelemahannya? kenapa nggak mau nyari kelebihannya?
untuk pemakaian normal buat saya sudah lebih dari cukup kok.
yang CVT maupun M/T juga buat saya akselerasinya cukup mumpuni. toh kendaraan ini bukan buat adu drift apalagi kebut arena 402 meter.

Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
Sudah cari2 dan ngerti kelebihannya om, makanya sebelum saya SPK, pgn tau review dari pengguna apabila ada kelemahan yg dirasa selama pemakaian, apakah masih bisa ditoleransi :big_smile]
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

kekurangannya.... radius putar, material interior, posisi handbrake agak sulit dijangkau.
sama pedal kopling, pedal rem, handbrake wajib stel ulang.

Sent from my Andromax C46B2G using Seraya Motor mobile app
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Toyota Sienta Open Discussion

Post by bobstare »

pengendiesel wrote:Kalau ANKI nya ambil yang M/T menurut saya masih masuk akal ambil ANKI nya. Performa dan torsi pasti lebih mengasyikkan.

Sienta cvt sih setelah saya pakai ga lemot2 amat. Cuma mesin baru responsif kalau gas diinjak >50% dan mesin langsung meraung2, rpm kekunci di 4000-5000an, tarikannya lumayan loh.
Nah cuma mesinnya diset terlalu ecodrive menurut saya. Setelah bejek, gas dilepas dikit langsung terasa seperti ada "ecomode" yg aktif. Kalo mau nerusin akselerasi, gas harus dibejek lagi.

Kalo mobilio dan jazz cvt, respon mesin terhadap throttle masih lebih gradual. Ini yg sepertinya bikin banyak org lebih cocok cvt nya Honda.

Tapi settingan sienta ini cocok buat yg doyan santai. Dari sekian banyak sienta yg saya temui di jalan, semuanya kayaknya tipe Driver santai hahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
pengendiesel wrote: Thanks sharingnya om bobstare.
ANKI M/T nggak masuk pilihan, karena 90% yg bawa mobil adalah istri ane. Dan dengan size ANKI yang melar, bakal cukup menyulitkan kalo harus pake M/T dan lewat jalan2 kecil.

Kalo baca mesin langsung meraung2, saya asumsikan sienta om bobstare pake CVT. Apakah CVTnya di mode manual bisa pindah2 sendiri om, biasanya kalo ECU 'berpikir' bahwa lebih baik menggunakan ratio lebih tinggi drpd yg dipakai sekarang? Atau betul2 stay di ratio yg kita pilih, sampai kita memindahkannya scr manual?
Stay om ratio nya, ga pindah2 sendiri kok ratio nya. mohon master2 di sini koreksi jika ane salah saya. Karena hampir ga pernah pake mode manual hahaha

Menurut review bang Fitra Eri sienta cvt
0-60 --> 6 detik
0-100 --> 12 detik


Sent from my iPhone using Tapatalk
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Profith83 »

Mozawa wrote:
Profith83 wrote:Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.

Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.

kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.

Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
serius om lebih responsif dari brv??
Itu yang saya rasakan, semoga saya salah yah
mesaja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by mesaja »

radius putar sienta apa benar berbeda antara pelek 16 vs 15? sayangnya radius putar dikosongkan pada brosur spek sienta, kalo brv 5.3 (menurut brosur) saya baca review lowyat.net ternyata 5.7 untuk pelek 16 dan 5.1 untuk pelek 15 (versi JDM), saya pernah nyoba test drive muter di tikungan yg sama antara brv & sienta Q sama2 ga dapet sekali putar sih.
Last edited by mesaja on Tue Nov 08, 2016 10:29, edited 2 times in total.
mesaja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by mesaja »

deleted post
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

mesaja wrote:radius putar sienta apa benar berbeda antara pelek 16 vs 15? sayangnya radius putar dikosongkan pada brosur spek sienta, kalo brv 5.3 (menurut brosur) saya baca review lowyat.net ternyata 5.7 untuk pelek 16 dan 5.1 untuk pelek 15 (versi JDM), saya pernah nyoba test drive muter di tikungan yg sama antara brv & sienta Q sama2 ga dapet sekali putar sih.
Secara teori sih bener om beda peleg beda radius putar gapi ga signifikan soale sudah coba dua2nya
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1084
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by liat2aja »

Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).

Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
mesaja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by mesaja »

wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V

Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by jeremyray »

liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).

Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.
Image
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1084
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by liat2aja »

mesaja wrote:wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V

Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
Saya di daerah Jambi nih. Jakarta kabarnya bisa disc 20 juta saya kurang tahu kredit atau cash. Jambi harga Sienta sudah +5 juta dari price list Jakarta, jadi sebenarnya masih selisih 9 juta dengan harga Jakarta (jika disc 16 vs disc 20 jt). Sementara saya cuma dapat plat nomor pilihan 4 digit, di luar itu saya sudah minta sales max kan cashback saja, karena saya kebetulan bukan tipe yg suka modif (mobil keluarga) jadi biasanya saya pelan-pelan baru tambah misal jok MB Tech dan sound system dengan TV di mobil Freed dan Jazz (sudah di jual) saya.

Tidak tertarik grey karena mobil Freed saya sekarang grey, istri minta variasi karena Freed nya masih dipertahankan.

Tipe Q saya kurang suka di Grill dan Body Kit yg menurut saya berlebihan, suka tipe V yg lebih simple. Tapi tertarik dengan HSA dan VSA nya (MID kurang begitu menarik buat saya karena biasa nyetir fokus saya cuma sama jalan hampir tidak pernah lihat speedometer haha)
jeremyray wrote:
liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).

Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.
Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by bobstare »

liat2aja wrote:
mesaja wrote:wah turun ya sekarang, daerah mana om? saya ambil V grey (lebih elegant), klo budget masuk mending pilih Q om, plusnya di lampu depan led yg terang banget, hsa, vsa dan terakhir mid yg keren (penting ga penting sih) sayang Q ga masuk budget kantor saya, terpaksa ambil V

Sent from my HM 1S using Seraya Motor mobile app
Saya di daerah Jambi nih. Jakarta kabarnya bisa disc 20 juta saya kurang tahu kredit atau cash. Jambi harga Sienta sudah +5 juta dari price list Jakarta, jadi sebenarnya masih selisih 9 juta dengan harga Jakarta (jika disc 16 vs disc 20 jt). Sementara saya cuma dapat plat nomor pilihan 4 digit, di luar itu saya sudah minta sales max kan cashback saja, karena saya kebetulan bukan tipe yg suka modif (mobil keluarga) jadi biasanya saya pelan-pelan baru tambah misal jok MB Tech dan sound system dengan TV di mobil Freed dan Jazz (sudah di jual) saya.

Tidak tertarik grey karena mobil Freed saya sekarang grey, istri minta variasi karena Freed nya masih dipertahankan.

Tipe Q saya kurang suka di Grill dan Body Kit yg menurut saya berlebihan, suka tipe V yg lebih simple. Tapi tertarik dengan HSA dan VSA nya (MID kurang begitu menarik buat saya karena biasa nyetir fokus saya cuma sama jalan hampir tidak pernah lihat speedometer haha)
jeremyray wrote:
liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).

Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Kalau budget masuk mending langsung Q aja, fitur udah lengkap, saya juga ambil Q warna orange, kalau buat saya Sienta itu bagusnya warna2 yang cerah tapi kembali lagi ke selera masing2 sih, tapi kalau untuk grill saya lebih suka yg tipe V sih keliatan lebih manis.
Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.
Ambil Q saja om. Body kit masih bisa diganti2. Tapi kalo HSA dan VSC ga ada toko aftermarket yg jual hehehe


Sent from my iPhone using Tapatalk
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by pengendiesel »

Saya paling demen sienta tipe v warna hitam...apalagi dilihat dari belakang jadi kontras banget antara cat hitam sama mika lampu belakang yg putih
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by marmut »

masih rada aneh liat belakangnya, kalo lagi nyetir di belakang sienta kok rasanya seperti ada yang melototin saya ya.....
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ternakblog »

liat2aja wrote:Saya sudah lumayan lama tertarik ambil Sienta. Tadi di telpon sales Toyota waktu saya test drive (saya pernah test drive Tipe V Matic - tipe yg saya incar) kalau discountnya 16 juta sekarang. Agak sulit juga nego karena dealer daerah saya hanya ada 1 (Agung grup).

Rekan-rekan pilih tipe V atau sekalian Q ya? Lalu warna apa ya? Kalau untuk model dan driving position saya rasa cukup lah (saya pengguna Freed Tipe A). Saya rencana ambil V warna putih, sedang pertimbangan ambil Q atau tidak.
Sama dg ane dulu
Pertama spk sienta v cvt
Eh tapi pas tk itung2 kok mending naek ke q sekalian krn selisih cuma 20jt,tapi dpt fitur keamanan yg wajib buat mobil gini yaitu hsa n vsc,bonusnya dspet led bibeam yg terang banget
Tapiii hbs ngitung2 lagi selisih ke ipah g disel matic cuma dikit naek sekalian ke ipah g disel :big_biglaugh:
Soalnya tak itung2 kasarannya tiap taon itu bisa selisih 10jtan kehematan bbmnya dg asumsi sientung pake pertalite dan ipah pake solar dg asumsi pertaon 20k kilometernya
Blm lagi harga jualnya nnti pasti lebih baik ipah
Melihat pertimbangab itu ane jadi naek ke ipah g sekalian
Firth
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:13

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by Firth »

liat2aja wrote: Ya rencana ambil V, tapi semakin dipikir-pikir cenderung ambil Q. Pengalaman di Honda Freed saya pakai tipe A yg pintunya masih manual semua dan kelengkapan buntung sana sini, jadi ada perasaan nyesal. Budget sih aman karena bisa saja ambil Innova dll tapi ukuran kurang sesuai buat saya. Warna Orangenya istri kurang setuju. Saya dan istri malah suka warna hitamnya, tapi anak laki saya sudah request Sienta Putih saja.
Type Q dan V bedanya hanya di body kit, lampu depan belakang, MID, HSA, dan VSC. Selain itu tadi, semua fitur yang ada di Q udah ada di V.

Istrnya udah liat yang warna Orange belum Om? Jangan kaya istri saya, awalnya gak suka liat yang Orange, akhirnya ambil yang Quartz Brown. Begitu liat yang Orange sliweran di jalan sama parkiran, jadi nyesel gak ambil yang Orange.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Toyota Sienta Open Discussion

Post by ricz »

Hai all.

Ada yg udah tau gimana ningkatin performa dari sienta ini? apa ganti filter udara aftermarket spt k&n ato ferrox gitu bakal ngefek? ato cukup dgn remapping di bengkel resmi?

thankyou
2021 Fortuner VRZ