jivos wrote:
Gejalanya dl:
* ngebul putih klo di gas
* running idle rd kasar
* sedotan/sucks oil cap nya keceng k dlm.
Gejala yg om egibe bilang sdh k arah sana itu.
Design memang rd ringkih, uap oli panas itu gampang numpuk bikin sludge disini.
Hrg separator ori di angka 1jt dikit. Utk slang2 ada yg dr plastik atopun karet2 range hrg di 350r-375rb/set (4pcs). Selang ngga mesti diganti, liat sikon, cm biasanya pas dibongkar krn getas dia jd patah. Jd di budgetin saja.
Hari ini mau ganti oil separator nih om. Kemarin general check up di bmw sih katanya ini belum parah tapi memang mulai kena, ganti aja deh lebih tenangNaruto wrote: Emang curiga nya kenapa om dengan CCV nya?
Kalo masalah idle ga lancar / rpm ngaco (naik turun sendiri), coba dibersihin dulu aja MAF sensornya, sekalian jalur2 intake disekitarnya.
Kalau masalah recall airbag, kalo ga salah unitnya mulai dari facelift yg taun produksi 2002 pertengahan ke atas.
Tapi lebih baik di cek lgsg ke beres.
Masalah2 umum di e46, biasanya vapor barrier di dalam pintu, sealingnya udah ga rapat semua jadi kalao hujan, carpetnya basah. Interior yg gampang beret, expansion tank yg gampang retak, bushing depan ceprt oblak, rear parking sensor error, lampu blkg muncul indicator error di dash, dan per belakang patah. Aneh sih yg per bisa patah, tapi sepertinya common problems di e46 (patah nya kiri kanan). Airbag indicator lamp juga gampang error. Untuk oli transmisi, harus dicek. Kalau olinya kurang, waktu awal start, mobilnya ga mau jalan. Setelah panas, 2-3 menit, baru mau jalan (olinya memuai). Sepele semua sih problemnya. Dan tidak sedikit problem2nya yg bisa di DIY sendiri. Overall, worth it banged piara e46.
Asal kaki sehat + ban dikasi michelin pilot = freude am fahren
Bushing udah digantiin kemarin sama owner sebelumnnya sesuai perjanjian dan interior jg hari ini ada montir yang datang ke rumah buat benerin kain yang mulai sagging di pilar. Semua dibayarin ex-owner Expansion tank aman katanya, tapi ya I will keep an eye di komponen ini soalnya ngeri kalau rusak di jalan
Waduh punya saya bremi juga nih.... Misfire code sih untungnya belum ada. Ganti ke bosch kena berapa itu om?Dat510 wrote:Wew om Jivos pernah ngalamin retak juga ya.jivos wrote:@dat510
denger recall blm ya om (memang ngga tau)
waktu pk ni coil, memang ngalamin problem spt yg disebut, dg pengetesan yg sm spt om lakukan. Malah penyakit sempet pindah k cyl 5 xi xixi..
cm DME ane ngga sampe kena. Akhirnya dganti pk bosch.
Mesin jd agak pincang/vibrate gt ya om, di tarik pun trasa berat.
Iya om jadi pincang mesinnya, tarikan si ngga ngaruh, tetep enak, cuma suara & getaran pas RPM rendah ngga enak.