Movie Mania - PART 03

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Movie Mania - PART 03

Post by madcat015 »

Reprotttttt....

Kamis malam Jumat, ane di"bujuk" oleh doi secara "halus..." *non-wingit scene* :big_grin:

D: "Kokoooo... besok nonton yuk..."
M: "Yez2..."
D: *cupss..."
M: :big_love:

Dan berakhirlah ane, hari jumat siang di bioskop terbaru di Surabaya... Skalian melarikan diri dari kerjaan dan suhu 40'c di Surabaya :mky_05: Dengan agenda menonton film terbaru James Bond... Spectre...

Image

==============================

PLOT

Tentu saja, plot berkaitan dengan masa lalu Bond dan pengkhianatan dalam tubuh pemerintah dalam negeri Inggris. Sayangnya, plot gampang sekali tertebak. Ane langsung bisa menebak bad guy nya..., bahkan saat dia baru muncul di layar... Untuk urusan plot yang penuh intrik dan emosi, Spectre kalah telak dari SkyFall...

Tetapi! Untuk urusan koherensi dan aksi, Spectre cukup hebat untuk menaburkan banyak aksi2 keren dan kejar2an ala Bond... Dave Bautista kembali ke layar kaca setelah menebar kekonyolan di Guardians of The Galaxy tahun kemarin. Berperan sebagai salah satu bad guy, Dave cukup beruntung bisa mendapatkan sebuah Jaguar C-X75 untuk mengejar Bond di Aston Martin DB10... Lovely car chase meski ane miris melihat nasib mobil2 malang tersebut :big_cry:

And of coz, no Bond without the ladies... Judy Dench muncul sebagai cameo *ah, i miss her already*, Monica Belluci muncul di layar kaca dan ane sadar, sudah waktu nya dia pensiun. Untungnya, ada Lea Seydoux yang... ehem! :big_love:

All in all, Spectre memiliki plot yang bagus, aksi dan stunt yang koheren, meski untuk urusan dalamnya plot dan emosional masih terasa sedikit di bawah SkyFall...

=============================

CARS

Segerombolan mobil Inggris tentu menjadi pelengkap film Bond. Mulai Aston Martin DB10, Jaguar C-X75, Jaguar XJ jebot, Range Rover Sport baru, Defender, hingga Gelandewagen untuk bad guy...

Sedikit cameo muncul untuk sepeda motor dan sebuah mobil legendaris dari Aston Martin yang sudah menemani film Bond selama bertahun2... A lovely classic indeed... :big_love:

Image

=============================

CHARACTER

Yeap. Daniel Craig is Daniel Craig... :big_slap:

Memberikan aksi sekaku kayu gelondongan meski tetap sanggup membuat wanita manapun jatuh ke ranjang dalam beberapa detik :big_think:

Untuk karakter M dan Q tentu cukup bagus, di dukung oleh Moneypenny yang melontarkan beberapa lelucon dengan timing yang tepat. Lea Seydoux..., ahhhh..., siapa yang bisa melupakan doi setelah aksi panasnya di film Blue is The Warmest Color yang membuat Amber Heard terlihat sebagai amatir... I approve her and her dress! :big_love:

Image

Di divisi bad guy, Christoph Waltz tentu memberikan aura cold-evil-yet-elegance very bad guy. Ane langsung membandingkan dengan karakter nya di Inglorious Basterds sebagai SS-Standartenführer Hans Landa yang super evil tetapi kurang humanis dan kurang elegan. Di Spectre, Waltz memberikan salah satu karakter terbaik di film ini. Well done.

Andrew Scott, sebagai Max Denbigh di Spectre memberikan karakter yang 180' berbeda dengan Waltz. Gampang ditebak dan juga dilupakan. Dia masih membawa sedikit penjiwaan dari karakter yang juga mengangkat karir nya sebagai Prof Moriarty di serial Sherlock. And speaking of which, ane berpikir jika peran penjahat di film berikutnya harus jatuh ke Benedict Cumberbatch *certified bad guy*. :ngacir:

=============================

Verdict

Sebuah film terakhir Daniel Craig sebagai Bond yang betul2 sesuai, klop, dan bagus. Memang diperlukan beberapa polesan untuk plot, tetapi sudah cukup menghibur dan membuat ane menghargai setiap usaha dalam pembuatan film ini.

Spectre sangat layak untuk di tonton lagi... Such a good movie...

=============================

Isu tentang Daniel Craig yang akan pensiun juga membuat ane menebak... Siapakah Bond berikutnya? Secara hanya beberapa aktor baru yang baru saja menanjak ke stardome Hollywood... Tadi pagi, ane baru kepikiran...

Bagaimana jika Chris Pratt saja? :big_chicken:

Image


...................................................... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Movie Mania - PART 03

Post by newrubble »

the bridge of spies

sy suka tom hanks benar benar menjadi (alm.)james donovan ...seolah viewers benar benar melihat attorney itu saat masih idup (rip: 1970)

inilah salah satu keahlian hollywood memilih cerita u dijual global....mempersatukan mereka yg pernah jadi global trending topics

james donovan ...insurance attorney yg tdk sengaja.pegang crossborder highly political humanitarian cases in one hand dlm satu masa yg sama

francis gary power (pilot spy plane U2 yg kena tembak sam2 in soviet airspace**) ... soviet colonel william "bill" august fisher a.k.a rudolf abel (captive KGB agent yg kena garuk FBI) ...prof.frederick pryor yg saat kena tangkap stasi di east to west berlin croasing masih mahasiswa research

dan smua berahir di tempat sama ...glienicke bridge yg hubungkan postdam.city (east germany) dg west berlin (west germany) dan sgt terkenal wkt lalu sbg tempat spy swap yg kena tangkap.masing masing block (communist vs western)
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Movie Mania - PART 03

Post by FRD »

atm er rak error 2012...
ini film bener2 rekomended... jib (ice preechaya pongtananikorn) aktingnya bener2 natural..begitu pula sua (chantavit danasevi) semacam ada chemistry diantara keduanya... alur cerita juga simple... jib yg statusnya asisten manager pacaran sama sua yg statusnya karyawan biasa, padahal di kantor nya melarang pacaran sesama staf kantor... nah, suatu hari atm di chonburri error, ngeluarin duit 2x lebih banyak dari jumlah penarikan, sua & jib "duel" untuk mengembalikan uang yg telah diambil tsb... kalo ada yg kalah, salah satu hrs resign krn peraturan tdk boleh berpacaran sesama karyawan... duel dimenangkan oleh sua meskipun dia terpaksa menggunakan uang pernikahannya dgn jib utk mengembalikan uang orang2 yg telah melakukan penarikan di atm... jib marah dan akhirnya minta putus dari sua... suatu malam sua pergi ke bar di sebuah hotel tempat dia melakukan pemesanan room utk acara pernikahannya dgn jib yg ternyata batal... di bar itu, sua ternyata bertemu jib, sua mengajak jib utk pindah ke ruang hotel lain utk ngobrol hal yg serius (masalah hubungannya). sua melamar kembali jib, dan jib menerimanya lamarannya setelah berpikir cukup lama... happy ending? ya,... eits tapi masih ada atm error 2 yg tv series, ada 21 episode dan baru selesai download kmrn siang, udah 2x ntn (kemarin siang & tadi siang)... ntr kalo ada waktu, ane ripiu yg atm 2 deh, panjang bener ceritanya... bener2 ga nyesel nonton film ini.. ane jamin :frm_tumbleft:





gara2 film ini ane jadi suka ama film2 komedi romantis dari thailand dan tentunya juga ngefans ama preechaya pongthananikorn...... :ngacir:



konon versi asli atm error 2 ada 24 episode, di kompas tv dicut jadi cuma 21 episode dikarenakan "katanya" ada adegan2 yg kurang baik... sampe saat ini masih berusaha cari yg 24 episode, dan juga mau download film thailand genre komedi romantis lagi yg judulnya "i fine, thankyou, love you" preechaya jadi pemeran utama...makanya ane mau donlot :ngacir:




fyi, film atm error 1 dan 2 (episode 21) di endingnya sukses bikin ane baper dan menitikkan air mata... :big_slap:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by FRD on Mon Feb 15, 2016 1:32, edited 1 time in total.
:big_smoking:
carzinc
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Tue Jan 26, 2016 1:43

Re: Movie Mania - PART 03

Post by carzinc »

kmrn nonton deadpool knp penontonnya 40% lebih anak2 yg usianya <13 tahun ya, dan mostly nonton bareng orang tuanya.

ini film 21+ oy

bad parents everywhere

:big_bored:
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Movie Mania - PART 03

Post by marzoochi »

carzinc wrote:kmrn nonton deadpool knp penontonnya 40% lebih anak2 yg usianya <13 tahun ya, dan mostly nonton bareng orang tuanya.

ini film 21+ oy

bad parents everywhere

:big_bored:
Bisa juga parent nya ga tau kalo ini filem untuk dewasa, as they know oh it's just another superhero movie.
lebih fair jika pihak bioskop menginformasikan bahwa ini filem untuk dewasa, mulai dari info di screen, penjaga mesin tiket dan penjaga tiket di pintu masuk.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Movie Mania - PART 03

Post by DOHC »

pantesan list lagu baper smua....

ntn nya pelem ginian... :ngacir:

btw ad yg punya link donlod torent nya miss pilot ?? kepikiran pengen ntn tp ga ktemu link nya nehh...
FRD wrote:atm er rak error 2012...
ini film bener2 rekomended... jib (ice preechaya pongtananikorn) aktingnya bener2 natural..begitu pula sua (chantavit danasevi) semacam ada chemistry diantara keduanya... alur cerita juga simple... jib yg statusnya asisten manager pacaran sama sua yg statusnya karyawan biasa, padahal di kantor nya melarang pacaran sesama staf kantor... nah, suatu hari atm di chonburri error, ngeluarin duit 2x lebih banyak dari jumlah penarikan, sua & jib "duel" untuk mengembalikan uang yg telah diambil tsb... kalo ada yg kalah, salah satu hrs resign krn peraturan tdk boleh berpacaran sesama karyawan... duel dimenangkan oleh sua meskipun dia terpaksa menggunakan uang pernikahannya dgn jib utk mengembalikan uang orang2 yg telah melakukan penarikan di atm... jib marah dan akhirnya minta putus dari sua... suatu malam sua pergi ke bar di sebuah hotel tempat dia melakukan pemesanan room utk acara pernikahannya dgn jib yg ternyata batal... di bar itu, sua ternyata bertemu jib, sua mengajak jib utk pindah ke ruang hotel lain utk ngobrol hal yg serius (masalah hubungannya). sua melamar kembali jib, dan jib menerimanya lamarannya setelah berpikir cukup lama... happy ending? ya,... eits tapi masih ada atm error 2 yg tv series, ada 21 episode dan baru selesai download kmrn siang, udah 2x ntn (kemarin siang & tadi siang)... ntr kalo ada waktu, ane ripiu yg atm 2 deh, panjang bener ceritanya... bener2 ga nyesel nonton film ini.. ane jamin :frm_tumbleft:





gara2 film ini ane jadi suka ama film2 komedi romantis dari thailand dan tentunya juga ngefans ama preechaya pongthananikorn...... :ngacir:



konon versi asli atm error 2 ada 24 episode, di kompas tv dicut jadi cuma 21 episode dikarenakan "katanya" ada adegan2 yg kurang baik... sampe saat ini masih berusaha cari yg 24 episode, dan juga mau download film thailand genre komedi romantis lagi yg judulnya "i fine, thankyou, love you" preechaya jadi pemeran utama...makanya ane mau donlot :ngacir:




fyi, film atm error 1 dan 2 (episode 21) di endingnya sukses bikin ane baper dan menitikkan air mata... :big_slap:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Movie Mania - PART 03

Post by FRD »

DOHC wrote:pantesan list lagu baper smua....

ntn nya pelem ginian... :ngacir:

btw ad yg punya link donlod torent nya miss pilot ?? kepikiran pengen ntn tp ga ktemu link nya nehh...
hahahaaha, ente coba ntn deh mods, filmnya bagus banget serius.. sayangnya preechaya nya udah punya pacar :ungg: dan dia kmrn baru ultah ke 26.... :ngacir:

miss pilot keknya mods chz punya tuh... kl ga salah inget dia beli dvd nya.... atau download... ane lupa.. di kickass ga ada mods itu film?
:big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Movie Mania - PART 03

Post by DOHC »

ud ane obrak abrik tuh kickass, ga ad samsek...

err satu2 mods, pertama warm up pake jepun dl... ntar baru pelan2 bergeser ke thai... sama kaya pelem biru...

# eh....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Movie Mania - PART 03

Post by martinnn »

abis nton

hatefull eight sama deadpool....

good movie from mr QT
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
carzinc
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Tue Jan 26, 2016 1:43

Re: Movie Mania - PART 03

Post by carzinc »

martinnn wrote:abis nton

hatefull eight sama deadpool....

good movie from mr QT
Itu katanya gitar yg diancurin di film hateful 8 sebenernya gitar yg sangat mahal punya museum, tp si pemain ga nyadar, jd reaksi kaget si Daisy Domergue itu kagetnya kaget beneran

:mky_03: :mky_03: :mky_03:
irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: Movie Mania - PART 03

Post by irwan88 »

carzinc wrote:
martinnn wrote:abis nton

hatefull eight sama deadpool....

good movie from mr QT
Itu katanya gitar yg diancurin di film hateful 8 sebenernya gitar yg sangat mahal punya museum, tp si pemain ga nyadar, jd reaksi kaget si Daisy Domergue itu kagetnya kaget beneran

:mky_03: :mky_03: :mky_03:
ngomongin hatefull eight..film yg boring banget sampai ngantuk pas awal2..terus jadi seru banget pas menjelang middle sampek ending :mky_02:
irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: Movie Mania - PART 03

Post by irwan88 »

carzinc wrote:kmrn nonton deadpool knp penontonnya 40% lebih anak2 yg usianya <13 tahun ya, dan mostly nonton bareng orang tuanya.

ini film 21+ oy

bad parents everywhere

:big_bored:
soalnya di screen awal film ini utk remaja gan tulisannya..apalagi biasanya film dari marvel kan nyeritain superhero yg notabene digandrungi sama anak2..cmiiw hanya pendapat seorang newbie.. :mky_01:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Movie Mania - PART 03

Post by martinnn »

irwan88 wrote:
carzinc wrote:
martinnn wrote:abis nton

hatefull eight sama deadpool....

good movie from mr QT
Itu katanya gitar yg diancurin di film hateful 8 sebenernya gitar yg sangat mahal punya museum, tp si pemain ga nyadar, jd reaksi kaget si Daisy Domergue itu kagetnya kaget beneran

:mky_03: :mky_03: :mky_03:
ngomongin hatefull eight..film yg boring banget sampai ngantuk pas awal2..terus jadi seru banget pas menjelang middle sampek ending :mky_02:
ane sih gk boring om, ogut menikmati dialog dialognya :mky_04:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Movie Mania - PART 03

Post by mobilkutu »

Deadpool keren banget. Si morena [cencored] bgt disini.

Mobil nya byk mazda berseliweran, diawal2 kalo ga salah ada mazda 3

Image

Nah 3/4 akhir ada mazda hatchback merah lewat to ga tau tu m2 apa m3 hb

Nih mx5 unyu :big_biglaugh:


Image

:mky_02:
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Movie Mania - PART 03

Post by grandscenic »

A Walk Among the Tombstones (2014)

Image

Liam Neeson, klo yg udah biasa nonton aksi dia,, dia paling oke klo udah urusan kickass some bad guys.
Di film ini sedikit berbeda, tp tetep aksi hajar2an dia masih kental.
Alur cerita sederhana, Liam jd private detective yg disewa bandar narkoba krn istri nya diculik dan dibunuh, jd ada 2 psycho yg kerjaannya culik anggota keluarga Bandar trus minta uang tebusan,, ampe semua bandar minta jasa dia.

rate ane 5.5/10.
Etme Bulma Dünyası
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Movie Mania - PART 03

Post by setsuka09 »

Ijin nimbrung ahh :

DIRTY GRANDPA ( 2016 )

Ni komedi yg boleh dibilang jorok, rada2 slapstick tp bener pas ma titlenya.

Alur cerita simple ga bakal bikin kening berkerut yg penting bisa cukup tersenyum & terbahak liat tingkah dirty gramps.

Tp ada satu surprise di film ini yg bikin kening sy berkerut, ada satu adegan dmana t1t1t salah satu lead actor terpampang jelas sekitar sedetik, sedangkan ada adegan2 yg menampilkan n3n3n di cut secara kasar by lsf,
Diskriminatif jg ni lsf milik kaum hawa haram di pertontonkan ( kecuali mayat bugil ) sedangkan pedang kaum adam no prob di tayang semena2.

Overall it's a light simple & dirty comedy worth for my time.

Rekomendasi : cukup menghibur, oya 21+++.





Sent from my iPad using Tapatalk
Rekura
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Fri May 06, 2016 12:34

Re: Movie Mania - PART 03

Post by Rekura »

Mohon izin nubie post disini...

Kemarin ane ama nyokap berencana nonton film yg sangat fenomenal di kalangan masyarakat sini...

Image

Yup, film itu adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 atau biasa disingkat AADC 2(utk singkatan ini jika diucapkan dengan istilah bahasa inggris menjadi “e e di si tu” yg jika diucapkan menimbulkan ambigu pada artinya).

Film ini adalah sekuel dari film Ada Apa Dengan Cinta yg beredar 14 tahun lalu dengan ending yg menggantung yaitu ketika Rangga meninggalkan
Cinta utk melanjutkan sekolahnya di Amrik.

Sebenernya ane dan nyokap berniat menonton di slh satu ( bahkan satu2 nya) bioskop di kota kretek pada jam 14.20 sesuai jadwal shg beli tiketnya pun mulai jam 10 (krn tau kalau ramenya amit2). Dan ane terkejut krn antriannya panjang bener kaya bon tagihan utang kantin skul ane. Dan akhirnya ane dapat jadwal jam 16.20 sungguh kejam memang...

Perilisan film ini pun sebenernya mepet ama film hollywood yg juga menjadi saingan terberat AADC 2 yaitu Perang Sipil. Di bioskop kota kretek sendiri film Perang Sipil krg begitu ramai jika dibandingkan AADC 2, terlihat dari antrian tiketnya dan jatah kursi.

Film ini adalah sekuel dari film Ada Apa Dengan Cinta yg beredar 14 tahun lalu dengan ending yg menggantung yaitu ketika Rangga meninggalkan
Cinta utk melanjutkan sekolahnya di Amrik.

CERITA

14 tahun berlalu kini Cinta (Dian Sastrowardoyo) memiliki seorang tunangan yg bernama Trian (Ario Bayu). Banyak perkembangan yg terjadi seperti Milly (Sissy Priscillia) yg ternyata menikah dgn Mamet (Dennis Adhiswara) sedang hamil, Maura (Titi Kamal) yg sdh memiliki anak, dan Karmen (Ardinia Wirasti) yg rumah tangga-nya berantakan dan mengakibatkan dirinya terjerumus ke dlm obat2 an terlarang yg kemudian direhabilitasi dan saat itu sdh dibebaskan. Kalian pasti bertanya dimana sosok Alya (yg diperankan Ladya Cheryll), well nanti akan dijelaskan bagaimana kondisi Alya.

Sebenernya Cinta sendiri msh blum bs move on dari Ranggayg meninggalkan jejak pahit dan masalah yg belum terselesaikan. Padahal ia tak lama lagi akan menikah dgn Trian.

Lalu cerita berubah saat sahabat karib itu pun berencana berlibur ke Jogja dan Rangga (Nicholas Saputra) juga yg kini menetap di Amrik pun akan ke Jogja pula utk suatu hal. Sesaat di Yogya pun Cinta dkk mengunjungi banyak tempat. Dan saat Karmen dan Milly mengunjungi toko Roti dan melihat Rangga sedang melintas. Dan terlintas niat utk mempertemukan Rangga dan Cinta.

Apa yg terjadi selanjutnya dapat anda saksikan sendiri krn ane tdk mau spoiler walaupun sdh memberi clue pula.

KENDARAAN

Sebenernya cukup banyak kendaraan yg menjadi “pemeran” penting dalam film ini, yaitu

1. si Mobil legendaris yg mengguncang Indonesia, menjadi mobil yg paling sering dipilih jika seseorang meminta suggestion utk mobil. Yep, it’s Toyota Kijang Innova D-4D. Mobil ini menjadi mobil pribadi si Mamet di AADC 2

2. Mitsubishi Grandis, mobil ini dipakai Cinta dkk dan juga yg menjadi pusat perhatian ane krn bentuknya yg (masih) menggoda. Di film ini sendiri mobil ini memegang peranan yg cukup penting.

3. Suzuki entah Katana atau Jimny krn bentuknya udh di modifikasi jadi kaya Suzuki Caribbean. Mobil ini sendiri dipakai Rangga saat di Yogyakarta dan memegang peran penting yg membuat Cinta... (bisa ditonton sendiri krn ane gk mau spoiler takut esensi ceritanya ilang :big_peace: )

4. BMW ane lupa itu F30 apa F10, tp kayanya F10. Nah mobil ini hanya muncul di 1 scene aja, mobil ini dipakai tunangannya si Cinta waktu jpt di bandara.

5. Mitsubishi Delica, mobil ini dipakai ama suaminya Maura (yg diperankan oleh suaminya Titi Kamal sendiri yaitu Christian Sugiono). Mobil ini disini menunjukkan kehebatannya di banyaknya tempat duduk krn di film ini Maura memiliki banyak anak.

5. Dan inilah mobil yg memegang peran yg sangat penting. Yup inilah Mitsubishi Outlander Sport. Mobil ini didapuk sbg mobil pribadi Cinta yg digunakan utk adegan legendaris dari film AADC sebelumnya yaitu mengejar Rangga saat di bandara (yg akhirannya tdk spt film yg pertama)

Anda pasti bertanya mobil apa yg merknya plg banyak disini. Mitsubishi mmg menjadi sponsor dm film ini. Lantas jika film ini di sponsori Mitsubishi KTB, mengapa masih ada Grandis yg menjadi “tokoh” film ini padahal ia sdh tak lagi dijual oleh KTB??? Well, ada penjelasan sendiri. Krn menurut pihak Mitsubishi sendiri saat itu msh dlm proses agreement dan belum mengirim produknya utk film ini.

REVIEW

Film ini menampilkan pekembangan tokoh-tokohnya, ciri khas mereka pun masih belum hilang juga. Cinta yg masih aga childish, Maura yg awalnya cerewet menjadi cerewet plus gila kebersihan, Karmen yg masih emosian, dan Milly yg masih polos dan lola. Rangga?? Tentu saja ia masih memiliki sifat dingin.

Di antara semua karakter ini yg paling menonjol karakternya adalah Cinta dan.... Milly! Krn sifat tokoh utamanya yg childish dan labil menjadi poin utama di cerita ini. Sedangkan Milly? Ya, dgn tingkah polosnya membuat para penonton tertawa.

Film ini banyak menonjolkan kehidupan kota Yogyakarta secara umum, knp bukan Jakarta?? Krn hampir 70% lokasi syuting mereka ada di Yogyakarta. Teknik pengambilan gambar sendiri baik, juga ditambah film ini banyak mengeksplorasi tempat2 yg mungkin bagi orang yg sdh sering ke Yogya sendiri tahu tempatnya.

Kissing moment(s)? Ada dan bertambah menjadi 3. Adegan kissing yg bertambah banyak membuat saya bingung. Kenapa hrs banyak? Padahal pada AADC 1 saja adegan kissingnya hanya 1 dan terlihat romantis sekali, ini yg membuat ane krg suka bahwa rasa cinta mereka terlalu diungkapkan scr berlebihan. Bagi yg tdk setuju dgn ane ya monggo krn ini opini ane yg tdk bisa dipukul rata.

Juga bagian yg ane kurang sukai yaitu kamera yg stroking. Jadi saat menjelang ending film ini ada sedikit kaya kamera goyang. Entah di film nya yg gitu atau dari bioskop nya sendiri yg aga aga (Krn ane pernah nonton film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” di bioskop ini dan film nya macet-macet yg notabene durasinya lama, alhasil ane pun baru keluar saat Jam 2 padahal mainnya jam 11 an)

Tapi overall saya ingin menonton ini krn pertama AADC 1 ceritanya msh menggantung dan kedua ini film Mira Lesmana dan Riri Riza yg pastinya apik

Skor nya (saya pakai skor ala SNI)
9.0/10

Maap kalau berasa ada cacing disko
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Movie Mania - PART 03

Post by PRBS »

Rekura wrote:Mohon izin nubie post disini...

Kemarin ane ama nyokap berencana nonton film yg sangat fenomenal di kalangan masyarakat sini...

Image

Yup, film itu adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 atau biasa disingkat AADC 2(utk singkatan ini jika diucapkan dengan istilah bahasa inggris menjadi “e e di si tu” yg jika diucapkan menimbulkan ambigu pada artinya).

Film ini adalah sekuel dari film Ada Apa Dengan Cinta yg beredar 14 tahun lalu dengan ending yg menggantung yaitu ketika Rangga meninggalkan
Cinta utk melanjutkan sekolahnya di Amrik.

Sebenernya ane dan nyokap berniat menonton di slh satu ( bahkan satu2 nya) bioskop di kota kretek pada jam 14.20 sesuai jadwal shg beli tiketnya pun mulai jam 10 (krn tau kalau ramenya amit2). Dan ane terkejut krn antriannya panjang bener kaya bon tagihan utang kantin skul ane. Dan akhirnya ane dapat jadwal jam 16.20 sungguh kejam memang...

Perilisan film ini pun sebenernya mepet ama film hollywood yg juga menjadi saingan terberat AADC 2 yaitu Perang Sipil. Di bioskop kota kretek sendiri film Perang Sipil krg begitu ramai jika dibandingkan AADC 2, terlihat dari antrian tiketnya dan jatah kursi.

Film ini adalah sekuel dari film Ada Apa Dengan Cinta yg beredar 14 tahun lalu dengan ending yg menggantung yaitu ketika Rangga meninggalkan
Cinta utk melanjutkan sekolahnya di Amrik.

CERITA

14 tahun berlalu kini Cinta (Dian Sastrowardoyo) memiliki seorang tunangan yg bernama Trian (Ario Bayu). Banyak perkembangan yg terjadi seperti Milly (Sissy Priscillia) yg ternyata menikah dgn Mamet (Dennis Adhiswara) sedang hamil, Maura (Titi Kamal) yg sdh memiliki anak, dan Karmen (Ardinia Wirasti) yg rumah tangga-nya berantakan dan mengakibatkan dirinya terjerumus ke dlm obat2 an terlarang yg kemudian direhabilitasi dan saat itu sdh dibebaskan. Kalian pasti bertanya dimana sosok Alya (yg diperankan Ladya Cheryll), well nanti akan dijelaskan bagaimana kondisi Alya.

Sebenernya Cinta sendiri msh blum bs move on dari Ranggayg meninggalkan jejak pahit dan masalah yg belum terselesaikan. Padahal ia tak lama lagi akan menikah dgn Trian.

Lalu cerita berubah saat sahabat karib itu pun berencana berlibur ke Jogja dan Rangga (Nicholas Saputra) juga yg kini menetap di Amrik pun akan ke Jogja pula utk suatu hal. Sesaat di Yogya pun Cinta dkk mengunjungi banyak tempat. Dan saat Karmen dan Milly mengunjungi toko Roti dan melihat Rangga sedang melintas. Dan terlintas niat utk mempertemukan Rangga dan Cinta.

Apa yg terjadi selanjutnya dapat anda saksikan sendiri krn ane tdk mau spoiler walaupun sdh memberi clue pula.

KENDARAAN

Sebenernya cukup banyak kendaraan yg menjadi “pemeran” penting dalam film ini, yaitu

1. si Mobil legendaris yg mengguncang Indonesia, menjadi mobil yg paling sering dipilih jika seseorang meminta suggestion utk mobil. Yep, it’s Toyota Kijang Innova D-4D. Mobil ini menjadi mobil pribadi si Mamet di AADC 2

2. Mitsubishi Grandis, mobil ini dipakai Cinta dkk dan juga yg menjadi pusat perhatian ane krn bentuknya yg (masih) menggoda. Di film ini sendiri mobil ini memegang peranan yg cukup penting.

3. Suzuki entah Katana atau Jimny krn bentuknya udh di modifikasi jadi kaya Suzuki Caribbean. Mobil ini sendiri dipakai Rangga saat di Yogyakarta dan memegang peran penting yg membuat Cinta... (bisa ditonton sendiri krn ane gk mau spoiler takut esensi ceritanya ilang :big_peace: )

4. BMW ane lupa itu F30 apa F10, tp kayanya F10. Nah mobil ini hanya muncul di 1 scene aja, mobil ini dipakai tunangannya si Cinta waktu jpt di bandara.

5. Mitsubishi Delica, mobil ini dipakai ama suaminya Maura (yg diperankan oleh suaminya Titi Kamal sendiri yaitu Christian Sugiono). Mobil ini disini menunjukkan kehebatannya di banyaknya tempat duduk krn di film ini Maura memiliki banyak anak.

5. Dan inilah mobil yg memegang peran yg sangat penting. Yup inilah Mitsubishi Outlander Sport. Mobil ini didapuk sbg mobil pribadi Cinta yg digunakan utk adegan legendaris dari film AADC sebelumnya yaitu mengejar Rangga saat di bandara (yg akhirannya tdk spt film yg pertama)

Anda pasti bertanya mobil apa yg merknya plg banyak disini. Mitsubishi mmg menjadi sponsor dm film ini. Lantas jika film ini di sponsori Mitsubishi KTB, mengapa masih ada Grandis yg menjadi “tokoh” film ini padahal ia sdh tak lagi dijual oleh KTB??? Well, ada penjelasan sendiri. Krn menurut pihak Mitsubishi sendiri saat itu msh dlm proses agreement dan belum mengirim produknya utk film ini.

REVIEW

Film ini menampilkan pekembangan tokoh-tokohnya, ciri khas mereka pun masih belum hilang juga. Cinta yg masih aga childish, Maura yg awalnya cerewet menjadi cerewet plus gila kebersihan, Karmen yg masih emosian, dan Milly yg masih polos dan lola. Rangga?? Tentu saja ia masih memiliki sifat dingin.

Di antara semua karakter ini yg paling menonjol karakternya adalah Cinta dan.... Milly! Krn sifat tokoh utamanya yg childish dan labil menjadi poin utama di cerita ini. Sedangkan Milly? Ya, dgn tingkah polosnya membuat para penonton tertawa.

Film ini banyak menonjolkan kehidupan kota Yogyakarta secara umum, knp bukan Jakarta?? Krn hampir 70% lokasi syuting mereka ada di Yogyakarta. Teknik pengambilan gambar sendiri baik, juga ditambah film ini banyak mengeksplorasi tempat2 yg mungkin bagi orang yg sdh sering ke Yogya sendiri tahu tempatnya.

Kissing moment(s)? Ada dan bertambah menjadi 3. Adegan kissing yg bertambah banyak membuat saya bingung. Kenapa hrs banyak? Padahal pada AADC 1 saja adegan kissingnya hanya 1 dan terlihat romantis sekali, ini yg membuat ane krg suka bahwa rasa cinta mereka terlalu diungkapkan scr berlebihan. Bagi yg tdk setuju dgn ane ya monggo krn ini opini ane yg tdk bisa dipukul rata.

Juga bagian yg ane kurang sukai yaitu kamera yg stroking. Jadi saat menjelang ending film ini ada sedikit kaya kamera goyang. Entah di film nya yg gitu atau dari bioskop nya sendiri yg aga aga (Krn ane pernah nonton film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” di bioskop ini dan film nya macet-macet yg notabene durasinya lama, alhasil ane pun baru keluar saat Jam 2 padahal mainnya jam 11 an)

Tapi overall saya ingin menonton ini krn pertama AADC 1 ceritanya msh menggantung dan kedua ini film Mira Lesmana dan Riri Riza yg pastinya apik

Skor nya (saya pakai skor ala SNI)
9.0/10

Maap kalau berasa ada cacing disko
sebenernya ada 1 lagi nihhh mobil cameonya mitsubishi



truck mitsubishi canter 80an warna kuning (yang lampunya bulat), sama mitsubishi delica hitam (kalo yg ini cameonya tingkat super, soalnya doi pengisi jalanan aja)

*hint: di flyover kuningan juga*
Rekura
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Fri May 06, 2016 12:34

Re: Movie Mania - PART 03

Post by Rekura »

PRBS wrote:
sebenernya ada 1 lagi nihhh mobil cameonya mitsubishi



truck mitsubishi canter 80an warna kuning (yang lampunya bulat), sama mitsubishi delica hitam (kalo yg ini cameonya tingkat super, soalnya doi pengisi jalanan aja)

*hint: di flyover kuningan juga*
Oh ya ane kelupaan ama si "kepala kuning" perusak rencana Cinta.
BTW, yg msh jd pertanyaan ane knp yg dipake bukan yg Canter terbaru dan malah pake colt diesel 80 an :big_think:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Movie Mania - PART 03

Post by martinnn »

barusan download filmnya PK alias Peekay yang diperankan amir khan... kocak, satir , menyentil agama :lol:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: Movie Mania - PART 03

Post by Dekyarov »

Tadi baru aja liat trailernya the mummy. Lumayan bikin penasaran juga sih.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Movie Mania - PART 03

Post by ChZ »

Mau review film yang lagi hot....

Fate of the Furious (a.k.a Fast n Furious 8).

Image

Sebetulnya ane betul - betul lelah dengan segala nonsense di film FnF setelah Tokyo Drift. Sempat ane utarakan di blog pribadi ane, yang berujung seorang teman mengkritik ane mengatakan I'm being too unrealistic, and suddenly I realized, FnF franchise memang udah seperti money machine bagi Vin Diesel dan kawan - kawan... termasuk producer nya. Dari 4 sampai 7, selalu ending heroiknya antara Vin atau alm. Paul tiba - tiba punya kekuatan super untuk menghindari kematian atau kejadian - kejadian bersifat [cencored] happens. Sampai akhirnya aktor nya sendiri yang meninggal dunia di kehidupan nyata baru perannya betul - betul dimatikan...

Teman ane mengkritik ane dengan bilang bahwa FnF 8 ini adalah trilogy baru, jangan dikait - kaitin ama film sebelum - sebelumnya. Yea, trilogy baru karena udah nggak ada alm. Paul. Seandainya Paul Walker masih ada, kujamin filmnya akan terus berlanjut dengan ending cliche seperti biasa : Paul dan Vin bergantian jadi sosok "superhero" di film ini.

Dan kemarin sepulang kerja teman ane tersebut ngajak nonton yang ke-8.... dan ane telat 15 menit :big_slap:

Tapi pada akhirnya ane gak kecewa dengan keterlambatan ane, kenapa?

The Bad Things

The same cliche happens again. and again. Adegan awal dimulai dengan balapan dan sisanya adalah adegan nonsense plus alur cerita yang udah sangat mudah sekali ditebak dengan ending yang sangat mudah ditebak... OK stop disini supaya nggak spoiler. Ya percuma juga sih, gak di spoiler juga pasti udah bisa nebak.

Semua alur terlihat maksa dan banyak hal tidak masuk logika terjadi disini. Same [cencored], seperti 2 Dodge Charger maling brankas dan runway sepanjang China sampe Timur Tengah, disini terjadi lagi. Zombie cars, and Dominic "Jesus" Toretto...

Jason Statham juga nggak mau kehilangan kesempatan untuk money making di film ini, Deckard Shaw si mantan kriminal yang sempat dikurung di penjara terisolasi di film ke-7, sekarang dipindah ke penjara umum dan "dipaksa" bekerja sama dengan Hobbs dkk.

No room for character development, film terlalu sibuk dengan adegan - adegan ala James Bond dan The Transporter. Satu - satunya character development yang signifikan disini adalah .... Dominic Toretto, dan diakhiri dengan kisah heroik plus happy ending yang mudah tertebak.

Ane berharap Dwayne Johnson atau Jason Statham punya screen time lebih malah ternyata mengecewakan dengan sedikit sekali screen time. Padahal dengan nama cast besar seperti Dwayne dan Statham mereka bisa develop lebih banyak story. Shaw, entah kenapa di awal ngotot gak mau bekerjasama dengan Hobbs tiba - tiba jadi seperti teman dekat.

Dan ada satu tokoh lagi si Little Nobody(Scott Eastwood)... yang berusaha impersonate Paul Walker dengan mengendarai mobil Jepang... tapi ternyata gagal dan malah jadi sosok yang annoying.

The Good Thing :

Walaupun Dwayne dan Statham hanya jadi "penggembira" disini dengan adegan saling sindir waktu di penjara seperti pilkada DKI... tapi disini terjadi suatu duet... atau rivalry baru? Keduanya beradu akting dengan sangat baik dengan gaya Statham yang sangat elegan layaknya mata - mata Inggris. He's British as always. Mungkin + Dominic Toretto akan jadi trio yang sangat keren, walaupun ane yakin producer gak bakal mau ada 3 orang botak jadi hero utama, bakal keliatan kayak upin-ipin berotot... :big_slap: they'll stay with Vin as the main superhero.

Ludacris dan Tyrese juga seperti biasa, sangat pintar membuat penonton ketawa. They deserve more screen time.

And Statham is always as British.... di FnF 7 kita lihat Statham naik Jaguar F-Type dan Aston Martin, disini kita lagi - lagi melihat Statham menunggangi another F-Type. So lovely... :big_love:

Zombie cars scene... Sepertinya semua film maker 2 taun ini terobsesi dengan zombie apocalypse... bedanya ini mobil jadi zombie bukan manusia yang jadi zombie... But cool I think.

The Cars :

Dodge Chargers and a bunch of Chrysler Group cars (sponsor man)
Subaru BRZ RocketBunny
Subaru WRX STi Rally
Jensen Interceptor
Bentley Continental
Lamborghini Murcielago LP640
Mercedes Benz W221 S600 Pullman Guard
Muscle cars (banyak banget)
Zombie cars
Tanks
Submarine

This movie more sound like a war movie rather than car movie... :mky_05:

Conclusion

A new trilogy, but same cliches.

Still considerable for watching, untuk para pecinta ledakan dan action movies yang tidak peduli dengan kekonsistenan alur cerita dan memang benar kata teman saya, yang bisa "melupakan" 7 franchise sebelumnya.

And I am not considered one of them. And they still wants to continue these nonsense at least until FnF 10. Selama tembus box office dan selama kocek mengalir terus, looks like they won't stop.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: Movie Mania - PART 03

Post by calonjenazah »

Newbie izin angkat thread lama ya, & ingin share pengalaman menonton film

Film yang sering saya tonton ber ulang ulang ini judulnya "Exit Through the Gift Shop" 2010

Genre nya dokumenter nyata, karya langsung dibuat sendiri oleh Banksy.

Image

Sebenernya ini film sarkas dari banksy buat nyentil para pelaku dunia seni, bercerita tentang perjalanan "teman" banksy (thierry guetta) dari awal dia mengidolakan banksy ikut bersama banksy dalam mengerjakan setiap aksi street art banksy sampai akhirnya dia tiba tiba menjadi seniman dengan nilai hasil karya yang selangit dalam sekejap.

Awal saya nonton film ini saya fikir ini cuma akan berlaku untuk para pekerja dunia seni, tapi setelah saya pahami lagi, ternyata yang disampaikan banksy jauh lebih dalam kepada setiap kita untuk konsisten mengerjakan sesuatu, hal apapun itu termasuk di otomotif pun begitu tidak hanya dalam dunia seni.

Saya sendiri menggeluti sampingan di dunia seni, dan influence terbesar saya dari banksy (setelah shepard fairey "obey"), saya lebih suka seni yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial, dan banksy menurut saya adalah salah satu makhluk langka yang masih konsisten dalam mengerjakan hal itu.

Karya terbaru dari banksy adalah "The Alternativity" berkolaborasi dengan sutradara ternama Danny Boyle (Slumdog Millionaire) yg diadakan di samping/depan salah satu hotel milik banksy "The Walled Hotel" di Bethlehem Palestina. Karyanya dibuat tepat bersebelahan dengan tembok pemisah Israel&Palestina.



Buat disini yg suka dengan dunia seni bisa (googling dulu) ditonton film ini. Saya jamin ketagihan hehe.

Terimakasih semoga bermanfaat.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Movie Mania - PART 03

Post by evolution21 »

ChZ wrote: Thu Apr 13, 2017 3:46
This movie more sound like a war movie rather than car movie... :mky_05:
lama2 dah pada kaya jadi agen james bond / grupnya mission impossible nih film huehehehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Movie Mania - PART 03

Post by ChZ »

evolution21 wrote: Thu Jan 04, 2018 4:18
ChZ wrote: Thu Apr 13, 2017 3:46
This movie more sound like a war movie rather than car movie... :mky_05:
lama2 dah pada kaya jadi agen james bond / grupnya mission impossible nih film huehehehe
Yes, Bond movie with extra American movie stupidity... :mky_05:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7