Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hackers11 wrote:silent reader akhirnya join hehe
mengutip pertanyaan om turbo, makin heran dengan perang harga tinggi tp diskon ga kalah besar. ini adu gengsi ato gimana ya?
Seperti yang udah dibahas diatas, Harga tinggi Diskon tinggi jaman sekarang lbh gampang menjual dan masuk akal dibanding Harga normal Diskon normal. Karena kalau nyicil sangat terasa bedanya (100% diskon hajar DP yang cuma 25% harga OTR )
Cuma ya itu, gak semua kelas kendaraan ngaruh sih diskon gede untuk TDP, karena teorinya diskon secara jangka panjang bisa merusak/menambah harga jual bekasnya lebih turun. CMIIW
kenapa harga mesti dipermasalahkan menurut saya udah pas , mobil ini sudah banyak inovasi bahkan quantum leap teknologi dibanding inova terdahulu . mesin sudah punya torsi 345 Nm kurang apalagi , NVH sudah ditingkatkan bahkan meter display sudah TFT nanti dibikin murah ngomel lagi.... kok gak ada kemajuan . dan yg jelas dilihat sekilas sebenarnya interior inova baru udah sekelas camry
yg ribut ribut harga tolong cek kurs mata uang asing , dulu dolar itungannya masih 12 ribu sekarang produsen pake angka di 14 ribu itupun kalau awal tahun gak naik lagi jadi sebenarnya harga inova tetap cuma Rupiahnya aja yg nambah
solar_kerosen wrote:kenapa harga mesti dipermasalahkan menurut saya udah pas , mobil ini sudah banyak inovasi bahkan quantum leap teknologi dibanding inova terdahulu . mesin sudah punya torsi 345 Nm kurang apalagi , NVH sudah ditingkatkan bahkan meter display sudah TFT nanti dibikin murah ngomel lagi.... kok gak ada kemajuan . dan yg jelas dilihat sekilas sebenarnya interior inova baru udah sekelas camry
yg ribut ribut harga tolong cek kurs mata uang asing , dulu dolar itungannya masih 12 ribu sekarang produsen pake angka di 14 ribu itupun kalau awal tahun gak naik lagi jadi sebenarnya harga inova tetap cuma Rupiahnya aja yg nambah
tinggal tunggu kompetitor saja yang nyesuain harga awal tahun.... secara harga innova all new pasti sudah diset harga yg lbh future proof
campoeran wrote:Fortie baru brp ya ? bisa2 jadi 550jt-580jt nih hehe . Gak mending camry aja ya sekalian kl segitu
Trus Camry mau buat lewatin jalan tanah / off road / banjir gitu ??
Ya kgak om .
Yg mau saya point price positioningnya doank sih
Inova dulu yg masih di bawah altis/civic skrg jadi sama
Fortie yg gapnya jauh ama camry kl beneran 550jtan jadinya mirip kecuali camry dijadiin 650-680jt ya sudah cengli sih hehe .
Om TM kok sensi sih kl disentil2
campoeran wrote:Fortie baru brp ya ? bisa2 jadi 550jt-580jt nih hehe . Gak mending camry aja ya sekalian kl segitu
Trus Camry mau buat lewatin jalan tanah / off road / banjir gitu ??
Ya kgak om .
Yg mau saya point price positioningnya doank sih
Inova dulu yg masih di bawah altis/civic skrg jadi sama
Fortie yg gapnya jauh ama camry kl beneran 550jtan jadinya mirip kecuali camry dijadiin 650-680jt ya sudah cengli sih hehe .
Om TM kok sensi sih kl disentil2
sensi ?
lah saya mah ketawa2 aja liat tulisan aneh
1 SUV tinggi - 1 sedan rendah..........ibarat sepeda road bike yg ban segede jempol VS MTB........beda peruntukkan lah
Eniwei biasanya si TAM ngasih ancer2 harga sekitar 3 minggu sebelum launching, kayak ANKI yg skg aja......nti liat aja kalo udah ketahuan tanggal launching-nya, ya biasanya ancer2 harga baru keliatan
dikatakan si TAM set harga New Pansah agak tinggi demi nutup loss di Q1 - Q3
Dan Kandas
Skg si ANKI di set agak tinggi utk misi yang sama sepertinya
Dan melihat situasi yang ada, spt-nya berat ya
Jadi tinggal tunggu diskon besar aja si ANKI ini.....supaya gudang-nya TAM & TMMIN gak numpuk oleh stock
kalau kaya astra rugi dikit si gpp menurut ane, ini lebih kearah: karena facelift harga harus naik dong, karena emang biasanya gitu. apalagi dia market leader, jadi semacam nilai plus buat pembeli baru.
kalau innova si lebih ke arah naik kelas ya, seperti kebiasaan toyota selama ini kan. rilis generasi baru harga naik. kaya dulu innova dari kijang kapsul atau avanza generasi lama ke generasi baru. cuma ya harganya bikin kaget bukan karena naik kelasnya tapi beneran ga ada yang wah sekali, yg bisa membenarkan naik harga segitu banyak selain mesin dan transmisi baru. apalagi buat calon pembeli yang bukan awam mobil, atau ex owner yang pengen ganti generasi baru.
dikatakan si TAM set harga New Pansah agak tinggi demi nutup loss di Q1 - Q3
Dan Kandas
Skg si ANKI di set agak tinggi utk misi yang sama sepertinya
Dan melihat situasi yang ada, spt-nya berat ya
Jadi tinggal tunggu diskon besar aja si ANKI ini.....supaya gudang-nya TAM & TMMIN gak numpuk oleh stock
Persekarang saya tanya dari salah satu kepala cabang A2K, supply itu hanya 2000 di bulan ini sih. Cuma kalau dari pengalaman memang jenis customer yang beli di Q1 dan Q2 itu bukan cust yang sabar diskon, ttp harus beli. Sedangkan yang diskon hunter itu sudah tau pasti tunggu Q4 atau november desember. Pasti diskon phasing nya ikut disesuaikan. IMHO diskon mungkin baru nyentuh 20jt an di tengah tahun 2016. Tapi buat apa ya nunggu diskon 30 jt 12 bulan lagi ? kalau depresiasinya aja akan jauh lbh besar dari itu ? 40 jt pun beli di desember 2016, menurut saya kalau kemampuan ekonomi sanggup better beli at the right time aja sesuai kebutuhan, karena keuntungan real ownership nya gak akan lbh dari 10jt.... lom lagi kalau dollar tiba2 loncat..... IMHO begitulah kalau hidup di negara yang kena inflasi 24x7.......
kolorp1nk wrote:Mungkin ane koreksi biar ga bingung....
Dari jaman dulu kijang LX tipe terendah, LGX tipe medium dan Krista tipe yg top.
Ipah E tipe terendah (J mah ga di itung yah...), G medium dan V tipe top.
ANKI, G tipe terendah, V medium dan Q tipe top.
Moga2 bisa jelas knp ane asumsi in E lama tuh sbnr nya G ANKI.... hehehe
Lebih baik ganti aja tuh tipe2 nya semua jadi A B C.... baru keliatan akal2 an marketing nya (spy cm keliatan naek dikit)
Klo fitur sih gak bisa di bandingin yah.... yah kali LX kijang kapsul vs E ipah lama apa sama fitur nya? 11 taun mah wajar lah ada peningkatan fitur wkwkwkwkwk...
Dari jaman kijang kapsul, krista, V ipah lama bukan volume maker. Ane setuju, Q jg bukan volume maker.
IMHO
Positioningnya udah beda om
Segment Ipah E nanti akan digantikan middle MPV yg range harga 230 - 280 jt
ToKiSul dulu ada LX / LSX / LGX & Krista (4 variant) ditambah LWB dan SWB
Kalo ToKiSul LX lebih cocok ke Ipah J
ToKisul LSX nah itu ke Ipah E, basicnya LSX no power window / no central lock / no double blower, dibuatlah LSX UP dgn dikasih Pow window & central lock (saya kan piara LSX Diesel, beli dari baru th 2001 dulu)
Ipah E gen awal juga basic kan, no double blower
LGX ke Ipah G
Krista ke Ipah V
Setuju juga ANKI type Q utk nge-rame2-in aja & sekalian test pasar, kalo sukses ya volume produksinya digede-in
Oh iya om, LSX bukan LX (klo LX mah setara J ipah) hehehe...
Ane jg dulu pake EFI 1.8 LGX om naek ke ipah G diesel trus ganti merk deh skr... hehehe
Untuk fitur gak bs di bandingin om (masa iya teknologi 11 taun ga upgrade?), ini cm masalah penamaan marketing aja spy G keliatan ga naek tinggi.
Cb totally ganti penamaan? Ga keliatan lg statement "E dimatikan dan Q tipe terbaru"
Ane krg sreg aja dgn strateginya.... yah ini kan cm my opinion....
dikatakan si TAM set harga New Pansah agak tinggi demi nutup loss di Q1 - Q3
Dan Kandas
Skg si ANKI di set agak tinggi utk misi yang sama sepertinya
Dan melihat situasi yang ada, spt-nya berat ya
Jadi tinggal tunggu diskon besar aja si ANKI ini.....supaya gudang-nya TAM & TMMIN gak numpuk oleh stock
kalau kaya astra rugi dikit si gpp menurut ane, ini lebih kearah: karena facelift harga harus naik dong, karena emang biasanya gitu. apalagi dia market leader, jadi semacam nilai plus buat pembeli baru.
kalau innova si lebih ke arah naik kelas ya, seperti kebiasaan toyota selama ini kan. rilis generasi baru harga naik. kaya dulu innova dari kijang kapsul atau avanza generasi lama ke generasi baru. cuma ya harganya bikin kaget bukan karena naik kelasnya tapi beneran ga ada yang wah sekali, yg bisa membenarkan naik harga segitu banyak selain mesin dan transmisi baru. apalagi buat calon pembeli yang bukan awam mobil, atau ex owner yang pengen ganti generasi baru.
Bung Turboman, ada data gak kenaikan Kijang family dari years ke years, dari tipe ke tipe?
Sebab kalau saya gak salah, Innova lama itu terakhir terkena koreksi harga itu di tgl 1 April 2015, dan ini All New per 1 November 2015 harganya naik (untuk yang bensin saja ya sebab bedanya paling tidak drastis )
G MT Bensin 276 juta --> 282 juta (2% naik)
G AT Bensin 292 juta --> 310 juta (6% naik)
Sedangkan kurs BI middle rate sendiri dari 1 April 2015 ke 31 Oktober 2015 itu terkoreksi sebesar IDR 599 point (4.5% naik)
Logikanya sih kalau pun gak keluarin ALL NEW INNOVA pun kemungkinan sangat besar harga mobil INNOVA lama ttp akan naik kelevel harga INNOVA baru sekarang.
Tinggal perspektif masing2 saja sih ttg hilangnya atau mengecilnya diskon INNOVA.
Seingat saya pada saat launching first INNOVA itu naik harga lbh dari 10% vs Kijang Kapsul latest Gen...
Yang jelas sepertinya profit marginnya si TAM lbh besar di Q (iya lah...) jadi valuenya lbh di G atau V. Semua yang di V itu sebenarnya udah cukup kok. Gak pernah ada yang berasa kekurangan2 amat2kan dengan yang previous modelnya juga ?
sudah liat dan coba displaynya Tipe V, tak ada push start stop button, tak ada vacumm backdoor, tak ada lagi wood panel bagi yang skrg sudah naik di tipe v tiap hari akan berasa tidak V lagi namun harga naik sangat banyak
kijang officially bukan lagi mobil rakyat, tapi sekarang benar2 jadi mobil yang di idam idamkan rakyat saja
Atau mungkin TAM sudah merasa penghasilan rakyat sudah demikian meningkat
pemerintahnya cuek saja rakyatnya downgrade mobil terus, dulu naik civic ganti city lalu skrg naik brio lgcc, dulu naik inova skrg pake avanza udah gaya
^^
bukan orngnya yg downgrade, tp mobilnya yang tiap generasi harus selalu ada peningkatan, makin besar, makin banyak fitur, kekurangan di tambah, ujung - ujungnya naik kelas... harga sih uda pasti nambah
ntar kelas bawahnya yg kosong, keluar lagi model baru...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gak cuma mobil rakyat aja naik kelas tapi mobil orang sangat kaya juga naik kelas, dulu paling mahal enzo ferrari sekarang udah bugatti rata rata $ 2 juta karena piramida benchmark udah naik kelas . dulu perbandingan masih kelas koran alias nasional sekarang udah kelas Google alias dunia ..... dan koran sekarang udah dibuang ke tong sampah . gue baca berita langsung di detik.com tiap 5 menit update berita lah koran 24 jam updatenya lelet banget........................
Barusan lihat di a2k .. sayangnya hanya ada tipe v
Bbrp point yg sy dapat :
Baris pertama lebih sempit dan kursi lebih ceper ke lantai.. artinya kalo kita duduk harus sedikit selonjor.. klo tidak maka paha bagian lutut agan "ngantung" .. untuk sempit sendiri mungkin material hitam penyebabnya
Dashboard tinggi dan plain. Ngak ada mewah2 nya terkesan biasa saja.. material nya plastik keras.. panel gap cukup kelihatan Dan finishing plastik silver melintang yang ngak banget
Namun sisi positive nya sudah ada kulkas dan adanya pegas tuk laci.. jadi ketika laci dibuka ngak langsung ngebanting ke bawah
Lihat ke center console ada gear shifer yg cukup apik baik tp sayangnya sekelilangnya dipenuhi plastik murahan... coba klo dikasi panel kayu pasti bagus
Glovebox kurang ergonomis..
Armrest doortrim dari kain mudah kotor
Row 3 sempit
Kursi juga ngak seempuk model lama.. klo bilang bucket sih terlalu jauh
Material kain selain warnanya norak dan bahanya seperti nilon .. jika pake bludru atau kulit lebih oke pastinya
Desain exterior bagus.. minus bagian pilar d dan lampu belakang dilihat dari profil smaping.. sisanya oke
Worth to buy? Tergantung.. klo buat akap n blusukan sih oke..
Tp klo kata blusukan nya dihilangkan rasanya range segitu sudah dapat suv atau sedan yang lebih nyaman
Perkiraan ane volume maker ANKI masih tetap G/MT bensin,skr beda antara bensin dan diesel hampir 30jt sebelumnya hanya 15jt an makin berpikir untuk yg ambil tipe diesel.
G ke V= 43jt,diesel 47jt sebelumnya 38jt innova lama baik bensin atau duesek
V ke Q= 39jt,cocok utk yg ambil tipe diesel tapi musti nambah 7jt lagi tapi fitur lbh banyak velg 17,tambahan 5airbag,HAC gk rugi nambah 7jt sih
G ke Q= 82jt,diesel 92jt no comment dah.....
betul kata mod turbo, saking lamanya harga mobil naik di US, serasa accord usd 20.000 dari taun ke taun harga tetap 20.000 , lain cerita disini , model bahkan belom ganti harga sudah naik
betul kata om walid, jokny bahan bukan beludru sehingga masih lebih nyman dudukannya di V lama
jwid wrote:betul kata mod turbo, saking lamanya harga mobil naik di US, serasa accord usd 20.000 dari taun ke taun harga tetap 20.000 , lain cerita disini , model bahkan belom ganti harga sudah naik
betul kata om walid, jokny bahan bukan beludru sehingga masih lebih nyman dudukannya di V lama
Iya, joknya memang "fenomenal", warnanya dan coraknya kontroversial. Secara built lbh bagus, karena dia two tone (ada hitam beda bahan bagian belakang), cuma yah itu... orange, mending warna dark brown kayak avanza
Yup, so no point juga complaining ttg harga. secara dollarnya juga yg bikin harga mobil naik di indo.....
Kalau yang diesel naik 30 jt, sebenarnya kita bertanya aja sendiri dulu, kalau yang previous gen ada Diesel TRD (dengan mesin 150% tenaga yg non VNT dan transmisi 6 speed triptonik) bagaimana? masuk akal kah? dulu 3thn lalu dollar 9000an, fortuner VNT (tanpa ganti mesin GD dan triptronik) diperkenalkan harga naik 20jt an, larisnya masih kacang goreng bukan?
Menurut saya (terlepas saya juga berharap naik harganya gak segitu , tetapi pricing yg di terapkan TAM sepertinya sudah cukup matang......
jwid wrote:sudah liat dan coba displaynya Tipe V, tak ada push start stop button, tak ada vacumm backdoor, tak ada lagi wood panel bagi yang skrg sudah naik di tipe v tiap hari akan berasa tidak V lagi namun harga naik sangat banyak
kijang officially bukan lagi mobil rakyat, tapi sekarang benar2 jadi mobil yang di idam idamkan rakyat saja
Atau mungkin TAM sudah merasa penghasilan rakyat sudah demikian meningkat
pemerintahnya cuek saja rakyatnya downgrade mobil terus, dulu naik civic ganti city lalu skrg naik brio lgcc, dulu naik inova skrg pake avanza udah gaya
tak apalah asal masih bisa naik mobil
Seperti yang sudah di jelaskan diatas oleh penghuni SerayaMotor jadi bukannya pemerintah gak peduli, menurut saya kalau peduli atau tidak itu barometernya bukan kemewahan, built quality dan power saja sih, lbh ke safety, milleage, dan polusi.
FYI, jaman sekarang mobil murah kayak agya pun dpt 4 bintang NCAP nya (berkat Airbag tentunya), dan milleage 10-11 KM/L. So menurut saya subjektif sih kurang valid kalau dibilang pemerintah gak peduli
Seperti yang sudah di jelaskan diatas oleh penghuni SerayaMotor jadi bukannya pemerintah gak peduli, menurut saya kalau peduli atau tidak itu barometernya bukan kemewahan, built quality dan power saja sih, lbh ke safety, milleage, dan polusi.
FYI, jaman sekarang mobil murah kayak agya pun dpt 4 bintang NCAP nya (berkat Airbag tentunya), dan milleage 10-11 KM/L. So menurut saya subjektif sih kurang valid kalau dibilang pemerintah gak peduli
CMIIW, IMHO dan Cheers
Yup
Transportasi yg dimana2 di support pemerintah adalah transportasi massal, bukan mobil pribadi