Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pakai 10W40 mah berat.....emangnya pick up ?[/quote]
hatchback sih om Turboman..
tp klo ane masukin ke beres toyota di kasihnya tmo 10W40. Klo baca manual book 5W30. Kwatirnya ke enceran dan penguapan
Klo utk merk gimana om?
Fastron rekomended kah?
Ideal nya buat toyota etios valco 2013 apa yaa om?
Mengingat mesin imut 1200cc
Mesin 3 NR - FE
Tipe Mesin / Engine Type 4 Cylinder, 16 Valve DOHC
Belum VVT-I
Standart Beres TMO 10w40 api sn.
Baru kmrn nekad ganti di sh*pndriv* fastron techno 10w40 api sn juga. Include ganti filter oli jg.
Compare Beres vs Sh*pnDriv*
TMO sn 10w40 1lt nya 80rb + 40rb filter oli + jasa 40rb di beres.
Fastron techno sn 10w40 1lt nya 81rb + 81rb filter oli (filter vios) + jasa gratis + kuras nitrogen pake loby gratis.
Ada saran utk oli brand lain kah om? Ato utk kode api nya? Pengunaan mobil 4 x seminggu. Jarak tempuh 42km PP. Durasi 1x jln 2jam normal 3jam klo macet.
Terima Kasih
5W30 API SL atau API SN
Pakai 10W40 mah berat.....emangnya pick up ?
Hatchback sih om Turboman..
tp klo ane masukin ke beres toyota di kasihnya tmo 10W40. Klo baca manual book 5W30. Kwatirnya ke enceran dan penguapan
Klo utk merk gimana om?
Fastron rekomended kah?
DOHC wrote:
buset om, apa ga sayang tuh oli bagus gt ganti per 5000 km...
ane aj kl pake oli2 oem kaya honda blue atau masda, nissan oil yg 5-30 aj tiap 6-7 rebu km baru ganti...
total 5-30 seinget ane dl perna baca tech sheet nya, not bad koq... at least dbanding oli2 oem yg "entah" isi nya apa ampe bsa murah gt harganya...
malah ane pribadi ga brani om hajar oli2 OEM ampe 10 rebu km...
ya mod itu ketentuan garansi bengkel CBU...mknya saya minta yg paling murah...walo fastron 10-40 jg gak apa..merk total aja yg paling murah..diatasnya ada mobil 1 harganya 270rb liter...n itupun harus ganti 5000km...dipikir metromini mesin lambo x ya...
sempat saya tanya knp begitu...ktnya jalan sini panas,macet,penguapan tinggi...ah ya sajalah....konyol bgt cari duit aja...ini terakhir ganti oli dibengkel CBU...lgpula gak yakin liat cara kerjanya...udah jalan ribuan kilometer mesin seharusnya sudah aman...
mungkin ini oli belum sampe 5ribu km mau saya ganti pake 0-20...gak sreg saya...pengen pake fastron 0-20...dimana yg jual ya mod?
ntuh bengkel nya ngawur tuh.... masa jaman skrg mesin canggih oli canggih ngikutin aturan buat mesin pushrod jaman toyota 3K... modus doank tuhh pertamina prima xp yg 20-50 aj jelas2 d jerigen nya ditulis bsa ampe 7500 km gapapa...
jgn diganti om... biarin aj dl... sayang tuh, oli total bagus koq, dipake buat rally dakkar team citroen...
fastron 0-20 ane jg blm nemu om... mmuter2 atrium ama ayung jg pd blm nyetok... mungkin toda ud ad kl... biasa mreka agak cepet...
btw drpd fastron 0-20... ga minat AMS aj om, scara harganya jg ud mirip... tuh kaya di page2 blakang pd cobain, beli d graha dtmf, trakir ane ksana pas agustus harga masi 135 rebu per liter... siapa tau masi ad
yang lucu mekanik bersihkan corong oli dgn stp karburator lalu di semprot angin tp saya cek apakah sudah benar2 kering...ternyata msh ada tetesan butiran airnya sambil saya tunjukin..pdhl biasanya cukup dgn kain lap...kapok dgn bengkel ky begini...
mending ke beres toyota mahal kena tambahan biaya tp puas +fasilitas...untung aja tuh mobil tongkrongan msh lebih keren dr versi resmi...jd msh ada senang..
klo ada fastron atau toyota(buatan pertamina)mending pake itu ajalah mod...saya senang dgn produk pertamina...cm speknya aja skrg belum pas...
beli amsoil ke dtmf wah macet mod...apalg ada pembangunan jalan...
kompresorz wrote:
yang lucu mekanik bersihkan corong oli dgn stp karburator lalu di semprot angin tp saya cek apakah sudah benar2 kering...ternyata msh ada tetesan butiran airnya sambil saya tunjukin..pdhl biasanya cukup dgn kain lap...kapok dgn bengkel ky begini...
mending ke beres toyota mahal kena tambahan biaya tp puas +fasilitas...untung aja tuh mobil tongkrongan msh lebih keren dr versi resmi...jd msh ada senang..
klo ada fastron atau toyota(buatan pertamina)mending pake itu ajalah mod...saya senang dgn produk pertamina...cm speknya aja skrg belum pas...
beli amsoil ke dtmf wah macet mod...apalg ada pembangunan jalan...
ampun dahh tuh bengkel beneran atau bengkel bedeng pinggir jalan yahh...
btw bengkel nya dmana sehh om ?? kl diliat dr baju nya ad embel2 topwan... jgn2 ay*n j*y* motor yg d sunter yah ?? cmiiw...
kl ane sehh seneng ama yg value for money ama kondisi dompet aj om
tp entah knapa ud beberapa taon ga jodoh ama pertamina... bahkan utk pick up ane aj dikasi nya caltex atau shell...
hatchback sih om Turboman..
tp klo ane masukin ke beres toyota di kasihnya tmo 10W40. Klo baca manual book 5W30. Kwatirnya ke enceran dan penguapan
Klo utk merk gimana om?
Fastron rekomended kah?[/quote]
5W30 sekarang udah termasuk oli agak kental om
Skg mah Gasoline NA udah banyak yg pake 0W20
CRV tuwe ane yg th 07 aja pake 0W20
10w40 kalo di gasoline modern ya cocoknya utk mesin pick up krn utk angkut beban berat
kompresorz wrote:
yang lucu mekanik bersihkan corong oli dgn stp karburator lalu di semprot angin tp saya cek apakah sudah benar2 kering...ternyata msh ada tetesan butiran airnya sambil saya tunjukin..pdhl biasanya cukup dgn kain lap...kapok dgn bengkel ky begini...
mending ke beres toyota mahal kena tambahan biaya tp puas +fasilitas...untung aja tuh mobil tongkrongan msh lebih keren dr versi resmi...jd msh ada senang..
klo ada fastron atau toyota(buatan pertamina)mending pake itu ajalah mod...saya senang dgn produk pertamina...cm speknya aja skrg belum pas...
beli amsoil ke dtmf wah macet mod...apalg ada pembangunan jalan...
ampun dahh tuh bengkel beneran atau bengkel bedeng pinggir jalan yahh...
btw bengkel nya dmana sehh om ?? kl diliat dr baju nya ad embel2 topwan... jgn2 ay*n j*y* motor yg d sunter yah ?? cmiiw...
kl ane sehh seneng ama yg value for money ama kondisi dompet aj om
tp entah knapa ud beberapa taon ga jodoh ama pertamina... bahkan utk pick up ane aj dikasi nya caltex atau shell...
... ...2x servis ke bengkel CBIU yang berbeda..jauh ah dgn auto 2000...
ya sama mod...walo dompet sanggup tetap aja cari yg value..
saya pake pertamina dr taun 2001- 2008....klo gak ada pake 0-20 merk toyota...bosan dgn honda 0-20..sudah mulai mahal jg 125rb...
lgpula klo amsoil harganya terus menerus dijual murah...malah saya tambah ragu....krn itu oli kelas elite...
Amosil ASM 0W20 harga miring kayaknya stoknya udah nggak ada lagi deh........saya pesan ASM 0W20 nggak ada kabar hingga hari ini
Yg saya perhatikan Amsoil yg di sale mostly oli mesin bensin, krn dulu distro-nya import banyak sekali......sedangkan yg oli Diesel cuman DEO 5W40 trus gak lama habis diborong anak2 komunitas
Yg masukkin Ams ke sini hanya 1 persh, PT. "B"......mrk ambil barang dari Aliancz - Singapore (Distro Ams di Sing)
yg series 3000 HDD 5W30 Diesel dan ATF nya nggak ada yg di sale.....krn mrk masukkin gak banyak.....semua sold out dgn harga normal ke toko2 oli
Skrg sy pake fk pulse gt, mesin terasa agak berat buat narik di banding tgo . kok bisa begitu kira2 kenapa yah om turbo? Kmrn ganti oli di km6000(bulan 5 ) skg sdh jalan 10rb ,kondisi full std , cuman ganti filter bmc aja dari baru, trims om turbo pencerahannya
William99 wrote:Skrg sy pake fk pulse gt, mesin terasa agak berat buat narik di banding tgo . kok bisa begitu kira2 kenapa yah om turbo? Kmrn ganti oli di km6000(bulan 5 ) skg sdh jalan 10rb ,kondisi full std , cuman ganti filter bmc aja dari baru, trims om turbo pencerahannya
Tgo 15-40 , fk pulse gt 10-40 ngisinya pas di batas atas , bio solar jg ngisi selalu di tempat yg sama , begitu ganti oli lgs tarikannya terasa lbh berat dari sblnya. Makanya sy berasumsi dari oli nya , sy pengen coba elf competition turbo diesel
10-40 , bgm menurut om turbo ? Sy newbie banget soal mesin diesel , biasanya selalu pake yg bensin , trims om.
Sy dari baru belum pernah ganti oli apapun , baru di km 6000 ganti oli fk , skg 10rb mau ganti oli mesin sama gardan sekalian , rencana mau pake fk gl5 80-90 ,di isi 2,5ltr aja , bgm menurut om turboman? Thanks
gobale wrote:om turbo, harga amsoil series 3000 HDD 5W30 kisaran berapa ya ? TBN nya ajib tuh >12
Mahal bingit om.....menurut sy kurang worthed
Kalo mau 5W30 yg high end utk Diesel yg minta 5W30, mending coba Redline 5W30 aja.....dia antiwearnya juga ajib.....TBN kalah dr HDD, tapi masih di atas angka 8,5 mg KOH.....pake 10.000 Km di Diesel or max 12 bulan sih oke aja
Om Turboman kan tinggal di jakarta barat ya ? toko oli cakra motor taman surya recommended gak ,om ?
Soalnya tanya oli delvac 1 di sana 185 rb/liter, di toda 200 ribuan (pake an lagi).
Cuman takut aja dapet oli palsu.
wahh minta oli transmisi nya spek encer dan langka tuh... gl 4 trus 75-80... kl yg branded rada susah...
atau bsa jg pake oli transmisi nya nissan... spek nya api Gl4 ama 75-85 (utk 5 speed) atau 75-80 (utk 6 speed)... harga 75 rebu sliter non ppn..
konon buatan eneos... cuman gugling2 ga ketemu eneos yg dgn spek sgitu, jgn2 spesial request atau ??
DOHC wrote:wahh minta oli transmisi nya spek encer dan langka tuh... gl 4 trus 75-80... kl yg branded rada susah...
atau bsa jg pake oli transmisi nya nissan... spek nya api Gl4 ama 75-85 (utk 5 speed) atau 75-80 (utk 6 speed)... harga 75 rebu sliter non ppn..
konon buatan eneos... cuman gugling2 ga ketemu eneos yg dgn spek sgitu, jgn2 spesial request atau ??
iya 6 speed
sebelumnya ane rencana mo ganti pake amsoil AZO 0W30
trus tadi ada yang nyaranin pake yang 0w20 punyae Honda tiap 6bulan ganti
mobil jarang keluar paling setahun ga sampe 10.000km
kalo buat perlindungan mesin prefer pake yang mana nih