2012 Honda CR-V - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
itu link di omotifnet ane uda baca lumayan lama dan ane udah telpon kesana, mereka sudah ada unit yang built in dengan framenya, mereknya caska. harganya 5.250.000 + gps + blutut.
untung tuh talang air belom gua beli, mau tunggu review bro mec dulu. hahaha...
ane udah coba lagi tuh, kalo pas D dan jalan di atas 30 bisa di pencet paddle shiftnya, cuma kalo jalannya konstan dan nga ada perpindahan gigi dalam 10 detik kali yah, langsung ilang lagi.
ane baru pasang kaca film di monza autosport, cuma kayanya di bagian depan ada masalah tuh sama pemasangannya, kaya kaca filmnya kelipet tapi sama installernya di paksa nempel. minor sih, cuma pengalaman ane itu lama lama jadi gelembung. mumpung masih baru, ane udah telpon sama tokonya dan bossnya ok banget orangnya. hehehe...
dibilang disuru dateng ke workshop dan di cek apakah bisa diperbaiki atau tidak, kalo nga bisa di perbaiki akan di ganti baru. yang ane khawatirin tuh kalo di cabut pasti akan banyak sisa lemnya, dan bersihin bekas sisa lem di windshield itu sangat susah. cuma menurut bro maxx lemnya nga akan nempel kalo masih baru. so sabtu ane mau ke workshopnya di mgk buat di benerin. servis nya sih baik, cuma yah agak kecewa aja karena installernya kok kayanya belom terbiasa pasang, pasang kaca film dari jem 11 siang sampe jem 5 sore. kata bini ane, buat ngemal nya aja dari jem 11 sampe jem 1, cuma baru ngemal kaca samping doank, kaca depan dan belakang belom di mal. tiba tiba jem 5 udah kelar semua.
tapi yah musti di akuin bro monza itu professional banget, langsung di respon komplain saya walo sudah malem dan langsung mau coba di perbaiki atau di ganti baru. yang disayangkan yah buat ane jadi repot aja dan ane agak khawatir dalam pemasangan windshield, kalo yang pasang masih belom pengalaman, suka semprot airnya banyak banget dan turun ke dashboard kalo nga cepet cepet di lap. itu juga baru windshield yang ane cek karena uda malem. besok ane mau cek semuanya. semoga aja nga ada lagi yang kaya gitu. padahal rencana siang uda kelar pasang kaca film dan mau langsung bawa ke anti karat. kayanya semuanya musti ke tunda deh. haiz...
untung tuh talang air belom gua beli, mau tunggu review bro mec dulu. hahaha...
ane udah coba lagi tuh, kalo pas D dan jalan di atas 30 bisa di pencet paddle shiftnya, cuma kalo jalannya konstan dan nga ada perpindahan gigi dalam 10 detik kali yah, langsung ilang lagi.
ane baru pasang kaca film di monza autosport, cuma kayanya di bagian depan ada masalah tuh sama pemasangannya, kaya kaca filmnya kelipet tapi sama installernya di paksa nempel. minor sih, cuma pengalaman ane itu lama lama jadi gelembung. mumpung masih baru, ane udah telpon sama tokonya dan bossnya ok banget orangnya. hehehe...
dibilang disuru dateng ke workshop dan di cek apakah bisa diperbaiki atau tidak, kalo nga bisa di perbaiki akan di ganti baru. yang ane khawatirin tuh kalo di cabut pasti akan banyak sisa lemnya, dan bersihin bekas sisa lem di windshield itu sangat susah. cuma menurut bro maxx lemnya nga akan nempel kalo masih baru. so sabtu ane mau ke workshopnya di mgk buat di benerin. servis nya sih baik, cuma yah agak kecewa aja karena installernya kok kayanya belom terbiasa pasang, pasang kaca film dari jem 11 siang sampe jem 5 sore. kata bini ane, buat ngemal nya aja dari jem 11 sampe jem 1, cuma baru ngemal kaca samping doank, kaca depan dan belakang belom di mal. tiba tiba jem 5 udah kelar semua.
tapi yah musti di akuin bro monza itu professional banget, langsung di respon komplain saya walo sudah malem dan langsung mau coba di perbaiki atau di ganti baru. yang disayangkan yah buat ane jadi repot aja dan ane agak khawatir dalam pemasangan windshield, kalo yang pasang masih belom pengalaman, suka semprot airnya banyak banget dan turun ke dashboard kalo nga cepet cepet di lap. itu juga baru windshield yang ane cek karena uda malem. besok ane mau cek semuanya. semoga aja nga ada lagi yang kaya gitu. padahal rencana siang uda kelar pasang kaca film dan mau langsung bawa ke anti karat. kayanya semuanya musti ke tunda deh. haiz...
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Jadi intinya kapan neh ganti HU om ? Hehehe... menunggu laporan hasil.hbobo wrote:itu link di omotifnet ane uda baca lumayan lama dan ane udah telpon kesana, mereka sudah ada unit yang built in dengan framenya, mereknya caska. harganya 5.250.000 + gps + blutut.
untung tuh talang air belom gua beli, mau tunggu review bro mec dulu. hahaha...
ane udah coba lagi tuh, kalo pas D dan jalan di atas 30 bisa di pencet paddle shiftnya, cuma kalo jalannya konstan dan nga ada perpindahan gigi dalam 10 detik kali yah, langsung ilang lagi.
ane baru pasang kaca film di monza autosport, cuma kayanya di bagian depan ada masalah tuh sama pemasangannya, kaya kaca filmnya kelipet tapi sama installernya di paksa nempel. minor sih, cuma pengalaman ane itu lama lama jadi gelembung. mumpung masih baru, ane udah telpon sama tokonya dan bossnya ok banget orangnya. hehehe...
dibilang disuru dateng ke workshop dan di cek apakah bisa diperbaiki atau tidak, kalo nga bisa di perbaiki akan di ganti baru. yang ane khawatirin tuh kalo di cabut pasti akan banyak sisa lemnya, dan bersihin bekas sisa lem di windshield itu sangat susah. cuma menurut bro maxx lemnya nga akan nempel kalo masih baru. so sabtu ane mau ke workshopnya di mgk buat di benerin. servis nya sih baik, cuma yah agak kecewa aja karena installernya kok kayanya belom terbiasa pasang, pasang kaca film dari jem 11 siang sampe jem 5 sore. kata bini ane, buat ngemal nya aja dari jem 11 sampe jem 1, cuma baru ngemal kaca samping doank, kaca depan dan belakang belom di mal. tiba tiba jem 5 udah kelar semua.
tapi yah musti di akuin bro monza itu professional banget, langsung di respon komplain saya walo sudah malem dan langsung mau coba di perbaiki atau di ganti baru. yang disayangkan yah buat ane jadi repot aja dan ane agak khawatir dalam pemasangan windshield, kalo yang pasang masih belom pengalaman, suka semprot airnya banyak banget dan turun ke dashboard kalo nga cepet cepet di lap. itu juga baru windshield yang ane cek karena uda malem. besok ane mau cek semuanya. semoga aja nga ada lagi yang kaya gitu. padahal rencana siang uda kelar pasang kaca film dan mau langsung bawa ke anti karat. kayanya semuanya musti ke tunda deh. haiz...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
maunya sih sesegera mungkin bro. hahaha...
nunggu kaca film beres, anti karat beres, aksesoris kecil laennya beres, biasanya terakhir baru sound system.
soalnya installer sound system paling rese, kalo dipasang berbarengan, giliran ada storing atau apa, pasti nyalain yang laennya. jadi kalo semua udah beres, nga bisa cari alesan macem macem.
kalo soal anti karatnya bagaimana karena bagian depan banyak plastik, wah ane juga kurang jelas. biasanya ane kasih ke tkd, selanjutnya itu urusan mereka.
biasanya ane ada langganan toko audio dan aksesoris, cuma tuh orang udah tutup tokonya, nga mau jualan audio ngeteng lagi, maunya langsung jadi importir. udah jadi boss gede sekarang. sempet telpon dan mau bantuin ane sih, cuma nga enak lah kalo musti ngerepotin orang. makanya ane lagi cari cari nih toko audio yang bisa melayani all in one. jadi ane perlu apa, yah mereka cariin. kalo soal harga yah ane ngerti mereka mau cari profit, asal jangan kelewatan aja. cuma sampe sekarang belom ketemu. lagian ane termasuk cerewet dan orang yang perfeksionis.
pas ane lagi mau ambil captiva, semua bilang problem minor di suara suara. menurut ane itu big problem. soalnya ane perfeksionis. still looking toko audio yang credible dan bisa melayani all in one. ada saran nga nih buat para SMers?
nunggu kaca film beres, anti karat beres, aksesoris kecil laennya beres, biasanya terakhir baru sound system.
soalnya installer sound system paling rese, kalo dipasang berbarengan, giliran ada storing atau apa, pasti nyalain yang laennya. jadi kalo semua udah beres, nga bisa cari alesan macem macem.
kalo soal anti karatnya bagaimana karena bagian depan banyak plastik, wah ane juga kurang jelas. biasanya ane kasih ke tkd, selanjutnya itu urusan mereka.
biasanya ane ada langganan toko audio dan aksesoris, cuma tuh orang udah tutup tokonya, nga mau jualan audio ngeteng lagi, maunya langsung jadi importir. udah jadi boss gede sekarang. sempet telpon dan mau bantuin ane sih, cuma nga enak lah kalo musti ngerepotin orang. makanya ane lagi cari cari nih toko audio yang bisa melayani all in one. jadi ane perlu apa, yah mereka cariin. kalo soal harga yah ane ngerti mereka mau cari profit, asal jangan kelewatan aja. cuma sampe sekarang belom ketemu. lagian ane termasuk cerewet dan orang yang perfeksionis.
pas ane lagi mau ambil captiva, semua bilang problem minor di suara suara. menurut ane itu big problem. soalnya ane perfeksionis. still looking toko audio yang credible dan bisa melayani all in one. ada saran nga nih buat para SMers?
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
- Location: Khuntien
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Oke besok pagi gue fotoin talang air nah.
Review ya bro terutama HU and sound system nya. Gue penasaran bgt ama HU.
Inceran gue udah mantap hati 75%pioneer 8450, masi baca2 review ama tanya senior yg dah pake.
Ada yg nawarin gue frame 600rb, ada yg lebih murah ga ya?
Modul buat remote stir pake yg universal ato mesti khusus crv gen4 punya? variasi mobil sini bos nah rese masa minta pasang HU mesti beli modul universal punya dia 500rb baru mau bantu pasangin HU.
Review ya bro terutama HU and sound system nya. Gue penasaran bgt ama HU.
Inceran gue udah mantap hati 75%pioneer 8450, masi baca2 review ama tanya senior yg dah pake.
Ada yg nawarin gue frame 600rb, ada yg lebih murah ga ya?
Modul buat remote stir pake yg universal ato mesti khusus crv gen4 punya? variasi mobil sini bos nah rese masa minta pasang HU mesti beli modul universal punya dia 500rb baru mau bantu pasangin HU.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
saya pernah kejadian bongkar pasang kaca film depan krn kurang bersih gosok lemnya jadi bercak2 lem putih pinggirannya mana pake v kool lg..jadi benar2 perhatiin aja cerewetin...tapi kalo masih baru bisa jg lemnya blum keras..hbobo wrote:itu link di omotifnet ane uda baca lumayan lama dan ane udah telpon kesana, mereka sudah ada unit yang built in dengan framenya, mereknya caska. harganya 5.250.000 + gps + blutut.
untung tuh talang air belom gua beli, mau tunggu review bro mec dulu. hahaha...
ane udah coba lagi tuh, kalo pas D dan jalan di atas 30 bisa di pencet paddle shiftnya, cuma kalo jalannya konstan dan nga ada perpindahan gigi dalam 10 detik kali yah, langsung ilang lagi.
ane baru pasang kaca film di monza autosport, cuma kayanya di bagian depan ada masalah tuh sama pemasangannya, kaya kaca filmnya kelipet tapi sama installernya di paksa nempel. minor sih, cuma pengalaman ane itu lama lama jadi gelembung. mumpung masih baru, ane udah telpon sama tokonya dan bossnya ok banget orangnya. hehehe...
dibilang disuru dateng ke workshop dan di cek apakah bisa diperbaiki atau tidak, kalo nga bisa di perbaiki akan di ganti baru. yang ane khawatirin tuh kalo di cabut pasti akan banyak sisa lemnya, dan bersihin bekas sisa lem di windshield itu sangat susah. cuma menurut bro maxx lemnya nga akan nempel kalo masih baru. so sabtu ane mau ke workshopnya di mgk buat di benerin. servis nya sih baik, cuma yah agak kecewa aja karena installernya kok kayanya belom terbiasa pasang, pasang kaca film dari jem 11 siang sampe jem 5 sore. kata bini ane, buat ngemal nya aja dari jem 11 sampe jem 1, cuma baru ngemal kaca samping doank, kaca depan dan belakang belom di mal. tiba tiba jem 5 udah kelar semua.
tapi yah musti di akuin bro monza itu professional banget, langsung di respon komplain saya walo sudah malem dan langsung mau coba di perbaiki atau di ganti baru. yang disayangkan yah buat ane jadi repot aja dan ane agak khawatir dalam pemasangan windshield, kalo yang pasang masih belom pengalaman, suka semprot airnya banyak banget dan turun ke dashboard kalo nga cepet cepet di lap. itu juga baru windshield yang ane cek karena uda malem. besok ane mau cek semuanya. semoga aja nga ada lagi yang kaya gitu. padahal rencana siang uda kelar pasang kaca film dan mau langsung bawa ke anti karat. kayanya semuanya musti ke tunda deh. haiz...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Asmiranda lah.. siapa lagi..hbobo wrote:@bro helm: maunya yang duduk di sebelah siapa om? kalo cuma duduk di sebelah doank baru basah basah dikit kali om.
mau tanya bro helm nih, pendapat bro helm soal processor arc audio dsp-8 bagaimana? tapi kesulitannya kalo mau pasang kaya gitu, cari installer dan toko audio yang bener bener paham itu yang sulit. banyak bener toko audio cuma bisa jual doank, soal staging, dan setting segala macemnya nga ngerti.
ada rekomen toko audio yang jago dan tentunya yang ramah, karena gua termasuk orang cerewet.
jangan yang galak galak, paling males sama toko audio yang galak dan suka nyolot. kok pembeli di nyolotin, namanya mau beli yah kalo cerewet dan banyak tanya hal yang wajar kali yah. artinya kan kita pembeli yang kritis.




Arc DSP-8 secara teknologi merupakan prosesor yang paling fleksibel untuk car audio, tapi betul, cari installer nya agak susah.. kalau saya beli arc dsp, mungkin saya bela-belain ke surabaya bawa mobil buat instalasi disana.
Toko audio di daerah mana?
Siap-siap kena BBN baru aja... Bisa mencapai 436 juta harganya... 436 bo,.. Buat mobil ginian....raziel_steel wrote:Halo semuanya, kemarin baru sampe ke jakarta langsung ke honda kelapa gading, buat ngetes crv prestige nya.
Gak salah deh ambil unit prestige.
Cuman denger yang lain bilang belum pada dapat dan mod daya bilang ada masalah sama modul gps yg mengakibatkan unit sampe januari jadi berkecil hati juga nih, padahal dah pengen banget boyong ke rumah.

Tapi hati-hati cek tahun perakitan, siapa tau rakitan 2012... Males banget kan... Cara cek paling gampang biasanya ada di tag seatbelt (kalau CBU sih) kalau CKD gak ngerti dah.toonafish wrote:
Tabah bos, gw juga sempet pusing mikirin baru bisa dapet unit bulan januari. Padahal mobil lama udah dijual.Gw juga udah mempertimbangkan beli yang 2.4AT trus tambah2in lainnya sendiri seperti HU, spoiler, dll. Tapi ya sama dengan bos raziel, pas gw coba tuh unit prestige gw merasa HU-nya OK, fitur komplit dan praktis. Jadi ya sudah lah kalau emang mesti nunggu sampe awal taun depan (moga-moga). Liat sisi positif-nya aja bos, kita jadi dapet mobil di awal tahun. "Umur" mobil-nya lebih panjang sedikit.
Inreyen aja belum oom... Sabar saja sambil finger crossed. Di tret sebelah OS awalnya di review gak ada bug, lama-lama mulai ngeluh ada bunyi di speedo lah, transmisi lah, dll.toonafish wrote:Btw... ga tau bener ato ga ya, tapi kok saya liat-liat ga ada yang punya keluhan mengenai gen 4 setelah dipakai ya?Sip nih... Jadi optimistis, berharap moga-moga aja crv udah "perfect" and ga ada penyakit bawaan-nya.
Tapi jangan-jangan ga ada yang sharing karena baru dikit yang pake ato mungkin para pengguna sekalian masih sibuk untuk sharing di sini. So far di SM taunya baru bos mecloude sama bos crv168 yang udah dateng unit-nya.
Nggak ada Honda yang bisa.skx 007 wrote:
Paddle shift d honda setau ane kl di posisi D juga bisa d mainkan untuk kickdown, itu kalau d accord gen8, blm coba d crv gen 4.
Yang keluar cuma angka beberapa detik lalu balik lagi ke D cuman gak masuk ke mode manual.toonafish wrote:Yes, paddle shift di posisi D juga bisa dipake. Cuman ga full manual, tetep sama ECU kalo sudah sampai batas perpindahan gigi, dipindah otomatis sama ECU. Setidaknya gitu sih yang saya ngerti pas test drive sama baca-baca.
Karena memang tidak begitu.evolution21 wrote:wah asik jg ya paddleshiftnya honda
bisa fleksibel gitu
tp kayaknya di anj ga gitu ya?
Lampu plat nomer?hbobo wrote:
ada solusi nga buat taro kamera parkirnya dimana?
Keluar angka terus balik ke D. Long story short = nggak ngefek, bukan nggak fully manual.toonafish wrote:Kok kapanannya gw liat pas kakak gw test drive bisa ya bos. Pas dipencet +/- ntar di instrument cluster sana keluar angka posisi gigi-nya. Cuman ya kayak yang tadi gw bilang, ga fully manual. CMIIW.hbobo wrote: paddle shift di crv gen4 nga bisa di mainkan kalo masih di posisi D, harus masuk ke S baru bisa maen di paddle shift.

HU + panel 2 din replacement. Bukan OEM fit seperti Caskabali_juventino wrote:http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... e-Headunittoonafish wrote:Coba bagi di sini link-nya bos. Trims.bali_juventino wrote:Kemaren dapet baca di otomotifnet... dijkt klo gk salah ada yg jual HU untuk crv gk smpai 3jt. Udh ma gps klo gk slh.
Udh ada yg nyoba??? Tp kok ragu yah dari harganya.
Ternyata rodex dan pioner.
Sebagai orang yang pengalaman pakai OEM replacement Caska, saya nggak rekomen deh. Fitur memang banyak, tapi GUI bnggak bagus, banyak bug nya, sering freeze.hbobo wrote:itu link di omotifnet ane uda baca lumayan lama dan ane udah telpon kesana, mereka sudah ada unit yang built in dengan framenya, mereknya caska. harganya 5.250.000 + gps + blutut.
untung tuh talang air belom gua beli, mau tunggu review bro mec dulu. hahaha...
ane udah coba lagi tuh, kalo pas D dan jalan di atas 30 bisa di pencet paddle shiftnya, cuma kalo jalannya konstan dan nga ada perpindahan gigi dalam 10 detik kali yah, langsung ilang lagi.
Mengenai Paddleshift ada baiknya jangan dimainin di D, temen ane ada yang ANJ nya kena, kalau di D dimainin mobilnya jadi geter kesendat gitu, tapi hanya reset ECU saja obatnya.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Aug 07, 2012 4:51
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
@ad7aya: bro, berarti kalo paddle shift di maenin di mode s, apa gk apa2x tuh kalo bawa nua dengan kecepatan di atas 80km?
Bukan nya mode s cuma sampe gigi 3 ya? Mohon pencerahan nya bro.
Bukan nya mode s cuma sampe gigi 3 ya? Mohon pencerahan nya bro.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
crv transmisi 5 percepetan kalo masuk di S dan maenin di paddle shift itu setau ane sampe gigi 4 bro. kalo buat mobil yang ada OD, baru itu sampe gigi 3 doank. cuma di crv nga ada OD, jadi paddle shift bisa di maenin sampe gigi 4. buat ini ane udah coba kemaren di paddle shift bisa maen sampe gigi 4.vrdi wrote:@ad7aya: bro, berarti kalo paddle shift di maenin di mode s, apa gk apa2x tuh kalo bawa nua dengan kecepatan di atas 80km?
Bukan nya mode s cuma sampe gigi 3 ya? Mohon pencerahan nya bro.
iya bro, sama bro monza dibilang juga kalo seminggu mah lem belom keras dan di cabut nga akan ada bekas lem. kemaren di windshield pinggir kanan ane ketemu kaca film kelipet, tadi pagi pas jalan kan terang tuh, wah ane liat gelembung segede gede gaban di bagian windshield tengah bagian agak bawah. trus pasang di bagian belakang juga babak belur abis itu. kf nya mau di tempel sampe ujung, tapi pas di potong ada kelebihan sekitar 0.5mm, akibatnya jadi paling ujungnya nga bisa nempel. itu solusinya sih mudah, tinggal potong dikit lagi dan bisa nempel lagi. repotnya bagian windshield dan bagian belakang itu. kalo bagian belakang itu ada defogger, yang kalo dicabut biasanya akan ketarik juga, kalo di bagian depan itu deket dashboard. ini ane belom ngecek bagian samping pintu pintu.
cuma pendapat ane ini yang pasang emang super cupu, pasang kf bisa 6 jam, seumur idup pasang kf nga perna ada yang lebih dari 3 jam. bahkan windshield freed yang lebih gede aja, ane pasang waktu itu cuma 2.5 jam dan dipasangnya super rapi. ini udah 6 jam trus berantakan banget dan kesimpulannya ane kecewa dan nga puas. cuma ane puas sama pelayanan bro monza yang akan bertanggung jawab. cuma for installernya...definetely big no no deh.
sejujurnya kalo ane yang awasin dan pas itu installer ada disana bisa ane



hahaha...bisa bisa ane tanya, pak baru pertama kali pasang kf yah. seumur idup saya nga perna ketemu orang pasang kf sampe 6 jam. kalo itungan saya yang punya toko mah udah rugi kalo punya anak buah kaya begini.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Nih crv berarti gk pantes di hargai di atas 400 yah om ?AD74YA wrote:Owner has spoken
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Aug 07, 2012 4:51
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Mohon pencerahan lagi. apakah gk ada efek samping samping buat sistem maticnya ya kalo pas mode s, di pake sampe gigi 4/5??hbobo wrote:crv transmisi 5 percepetan kalo masuk di S dan maenin di paddle shift itu setau ane sampe gigi 4 bro. kalo buat mobil yang ada OD, baru itu sampe gigi 3 doank. cuma di crv nga ada OD, jadi paddle shift bisa di maenin sampe gigi 4. buat ini ane udah coba kemaren di paddle shift bisa maen sampe gigi 4.vrdi wrote:@ad7aya: bro, berarti kalo paddle shift di maenin di mode s, apa gk apa2x tuh kalo bawa nua dengan kecepatan di atas 80km?
Bukan nya mode s cuma sampe gigi 3 ya? Mohon pencerahan nya bro.
gigi 4 itu bisa dapet sampe Km/jam brapa ya bos?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Mod AD74YA: Saya denger dari temen di honda kalau HU OEM CRV gen 4 panasonic bukan caska. Apakah emang caska? Kalau untuk paddle shift di mode transmisi D saya kurang ngerti juga, cuman kapanannya bawa sempet liat yang nyetir coba-coba (+ baca-baca di website). 

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Bawaannya kemungkinan besar Panasonic, cuman kan ada yang mau ganti aftermarket "OEM Look" merk Caska. itu saya gak rekomen.toonafish wrote:Mod AD74YA: Saya denger dari temen di honda kalau HU OEM CRV gen 4 panasonic bukan caska. Apakah emang caska? Kalau untuk paddle shift di mode transmisi D saya kurang ngerti juga, cuman kapanannya bawa sempet liat yang nyetir coba-coba (+ baca-baca di website).
Panasonic supply hampir semua integrated OEM HU pabrikan Jepang seperti Honda, Toyota, Mazda.
Efek samping harusnya gak ada... Cuman harus tau kapan oper gigi dan batasan RPM tiap gigi nya berapa biar gak cepet rusak.vrdi wrote: Mohon pencerahan lagi. apakah gk ada efek samping samping buat sistem maticnya ya kalo pas mode s, di pake sampe gigi 4/5??
gigi 4 itu bisa dapet sampe Km/jam brapa ya bos?
Itu mungkin bro hbobo cuman sampe gigi 4 karena gak kenceng... Mungkin kalau sudah jalan diatas 70/80 baru bisa oper ke gigi 5.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Kalo buat ngecheck taun perakitan, brarti mesti ngambil nomor rangka di blok mesin nih? Apa kalo belinya kredit gitu, bisa minta sama pihak leasing untuk ngintip BPKB bentar?
Masalah penyakit bawaan, moga-moga ga ada deh.
Untuk mode S, perpindahan gigi menggunakan paddle shift... Untuk ngerti batasan kapan mesti oper gigi dan batasan RPM tiap gigi, apakah ada hubungan-nya dengan rasio gigi yang dicantumkan? Seperti misalnya di spec sheet CRV gen 4.
Perbandingan gigi (2.4):
1st. 2,651
2nd. 1,516
3rd. 1,037
4th. 0,738
5th. 0,537
Mohon dimaklumin kalo banyak nanya, secara newbie banget.

Masalah penyakit bawaan, moga-moga ga ada deh.

Untuk mode S, perpindahan gigi menggunakan paddle shift... Untuk ngerti batasan kapan mesti oper gigi dan batasan RPM tiap gigi, apakah ada hubungan-nya dengan rasio gigi yang dicantumkan? Seperti misalnya di spec sheet CRV gen 4.
Perbandingan gigi (2.4):
1st. 2,651
2nd. 1,516
3rd. 1,037
4th. 0,738
5th. 0,537
Mohon dimaklumin kalo banyak nanya, secara newbie banget.

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Cek di chassis bisa... Seperti yang saya bilang, paling gampang di tag seatbelt.toonafish wrote:Kalo buat ngecheck taun perakitan, brarti mesti ngambil nomor rangka di blok mesin nih? Apa kalo belinya kredit gitu, bisa minta sama pihak leasing untuk ngintip BPKB bentar?![]()
Masalah penyakit bawaan, moga-moga ga ada deh.![]()
Untuk mode S, perpindahan gigi menggunakan paddle shift... Untuk ngerti batasan kapan mesti oper gigi dan batasan RPM tiap gigi, apakah ada hubungan-nya dengan rasio gigi yang dicantumkan? Seperti misalnya di spec sheet CRV gen 4.
Perbandingan gigi (2.4):
1st. 2,651
2nd. 1,516
3rd. 1,037
4th. 0,738
5th. 0,537
Mohon dimaklumin kalo banyak nanya, secara newbie banget.
Bisa lewat gear ratio, jadi tau jaraknya buat di oper keatas.. pakai sense aja cukup sebenernya... ga harus eksak seperti rasio gigi sih..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
kalo di D dan maenin paddle shift yah gak fully manual, itu kaya cuma nunjukin kita lagi di gigi berapa aja. hehehe...
tapi kalo di S itu baru fully manual, makanya kalo di D pas di paddle shift, dia cuma keluar angka doank. tapi kalo di S dan di paddle shift, dia akan keluar huruf M trus angka. gitu lo...
kalo soal HU mah jujur aja ane lebih pilih yang ketawan kualitasnya gemana. kalo pake HU abal abal yang ada keluar duit dua kali.
prinsip ane, mau beli yah beli lah yang bagus sekalian biar puas dan nga buang uang dua kali.
soal sound system, hehehe...kebetulan siang ini ane lagi turun gunung dan lagi di daerah glodok. kelar cari barang di glodok, ane mau langsung ke MGK benerin kaca film di monza dan langsung mau ke neusounds buat ngomongin soal sound system.
nanti kalo uda rapi semua baru deh ane poto poto, cuma jangan di ketawain yah kalo cupu. soalnya budgetnya terbatas nih.
hahaha...soalnya musti spare dana buat nanti modif CX5 ane kalo uda dateng. wkwkwkwkw...
nanti kalo ini mobil uda dibawa naek gunung, ane bakal review soal performa mesin dan paddle shift nya di medan yang menurut ane lumayan berat karena mesin mesin 2000cc rata rata kedodoran.
bro helm, apaan tuh wanda. wanda hamidah maksudnya? wanda itu udah agak tua om, cakepan wanda nara. yummy yummy.
tapi kalo di S itu baru fully manual, makanya kalo di D pas di paddle shift, dia cuma keluar angka doank. tapi kalo di S dan di paddle shift, dia akan keluar huruf M trus angka. gitu lo...
kalo soal HU mah jujur aja ane lebih pilih yang ketawan kualitasnya gemana. kalo pake HU abal abal yang ada keluar duit dua kali.
prinsip ane, mau beli yah beli lah yang bagus sekalian biar puas dan nga buang uang dua kali.
soal sound system, hehehe...kebetulan siang ini ane lagi turun gunung dan lagi di daerah glodok. kelar cari barang di glodok, ane mau langsung ke MGK benerin kaca film di monza dan langsung mau ke neusounds buat ngomongin soal sound system.
nanti kalo uda rapi semua baru deh ane poto poto, cuma jangan di ketawain yah kalo cupu. soalnya budgetnya terbatas nih.
hahaha...soalnya musti spare dana buat nanti modif CX5 ane kalo uda dateng. wkwkwkwkw...
nanti kalo ini mobil uda dibawa naek gunung, ane bakal review soal performa mesin dan paddle shift nya di medan yang menurut ane lumayan berat karena mesin mesin 2000cc rata rata kedodoran.
bro helm, apaan tuh wanda. wanda hamidah maksudnya? wanda itu udah agak tua om, cakepan wanda nara. yummy yummy.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Hitungannya gmana bos? Kalo di gen 4 garis merah RPM di 7. Jadi untuk gigi 1 max kecepatan berapa, gigi 2 berapa, sekian-sekian apakah bisa dihitung secara manual?AD74YA wrote: Bisa lewat gear ratio, jadi tau jaraknya buat di oper keatas.. pakai sense aja cukup sebenernya... ga harus eksak seperti rasio gigi sih..
@bro hbobo: udah selesai proses anti karat-nya bos? udah megang bagian spatboard yang serasa fabric? Bagian itu dianti karat gmana ya.
Thanks before~

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Beda crv prestige dgn 2.4 at dr belakang di lihat dr mana yah??? Klo dr dpn cuma lihat crome foglamp doang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Dari spoiler sama finishing exhaust pipe (chrome). Tapi ya kayaknya ga menjamin 100%, kali-kali bukan prestige tapi sudah ditambahin sendiri accessories-nya.bali_juventino wrote:Beda crv prestige dgn 2.4 at dr belakang di lihat dr mana yah??? Klo dr dpn cuma lihat crome foglamp doang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Tue Aug 28, 2012 0:36
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
prestige ato tidak dilihat daro tail gate spoiler aja.... tapi sekarang juga udah banyak yg jual tail gatenya hatga sekitar 900 an......jadi kalo yg biasa dipasan ga keliatan bedanya.... 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Itu hrg accesoris resmi? Lumayan juga hrgnya..crv168 wrote:prestige ato tidak dilihat daro tail gate spoiler aja.... tapi sekarang juga udah banyak yg jual tail gatenya hatga sekitar 900 an......jadi kalo yg biasa dipasan ga keliatan bedanya....
Yg 2.4 biasa aja blm isi, pa lagi yg manual... hadeeeeehhhh....
Td lihat crv lg di rmh audio di sby tp cuma pantat doang yg klihatan jd gk bs bedakan. Wkwkwk.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Jul 29, 2012 7:57
Re: 2012 Honda CR-V - PART 02
Asmiranda lah.. siapa lagi..AD74YA wrote:hbobo wrote:@bro helm: maunya yang duduk di sebelah siapa om? kalo cuma duduk di sebelah doank baru basah basah dikit kali om.
mau tanya bro helm nih, pendapat bro helm soal processor arc audio dsp-8 bagaimana? tapi kesulitannya kalo mau pasang kaya gitu, cari installer dan toko audio yang bener bener paham itu yang sulit. banyak bener toko audio cuma bisa jual doank, soal staging, dan setting segala macemnya nga ngerti.
ada rekomen toko audio yang jago dan tentunya yang ramah, karena gua termasuk orang cerewet.
jangan yang galak galak, paling males sama toko audio yang galak dan suka nyolot. kok pembeli di nyolotin, namanya mau beli yah kalo cerewet dan banyak tanya hal yang wajar kali yah. artinya kan kita pembeli yang kritis.




Arc DSP-8 secara teknologi merupakan prosesor yang paling fleksibel untuk car audio, tapi betul, cari installer nya agak susah.. kalau saya beli arc dsp, mungkin saya bela-belain ke surabaya bawa mobil buat instalasi disana.
Toko audio di daerah mana?
kalo surabaya, langsung ke Hwely Audio, i'm one of his satisfied customer, meskipun belon masang arc dsp-8 ama dia
