Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:
1. Dipake-nya tuk jalan mulus atau ke Light Off Road juga ? kalo hanya jalan mulus saja better Ipah, walau mmg kalah gagah ama 42ner. Saat ini 42ner terlihat lebih menarik dgn VN Turbo-nya, tetapi mesin Ipah D4 D juga mudah ditingkatkan tenaganya, serta Ipah lebih kecil dan lebih ringan dr 42ner, interior juga lebih luas.
2. kalao sy melihat yg Matic ratio-nya lebih enak utk kita nyetir sendiri, lebih proporsional tuk speed, sebab yg Manual rasio giginya pendek2, Top speed lebih rendah.
3. Konon th 2014 akan keluar next gen IMV yaitu lahirya HiLux baru (totally new), kemungkinan besar Ipah & 42ner-nya akan ikut juga.
Dipake buat jalan raya aja om turboman, klo gitu ane nguber ipah matic aja..
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
1. Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
2. Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
3. Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana sorry yach om, nanya banyak.. hehehe
1. Buat break in s/d 5000 Km pakai 15W-40 Diesel mineral based, bebas mau pake yg mana.
2. Pilih yg 75W-90 GL4 merek bebas
3. Bebas, yg penting GL-5
Buat oli2 mineral utk break in period s/d 5000 Km mah bebas lah mau pakai yg mana, kinerja & kualitas mirip2 antara 1 dgn lainnya.
Kalo kita bicara kelas semi synth dan Full synth nah baru kita bisa klasifikasikan scr spesifik sesuai kebutuhan.
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
- Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
- Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
- Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana sorry yach om, nanya banyak.. hehehe
wahh kalo spirax 75W-90 yg GL4 masi ada yah om ?? kalo masi ada, dimana beli nya om ?? oli gardan generik yg utk kelas gl4 tuh..
Diesel power max cetane boost nya beli di ace hardware bro harga 140rban-20oz.
Diesel power yg tutup biru buat complete fuel system treatmentnya (harga 75rb-12oz).
Redline 85+ 145rb-12oz.
juanaxel wrote:Diesel power max cetane boost nya beli di ace hardware bro harga 140rban-20oz.
Diesel power yg tutup biru buat complete fuel system treatmentnya (harga 75rb-12oz).
Redline 85+ 145rb-12oz.
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
- Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
- Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
- Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana sorry yach om, nanya banyak.. hehehe
wahh kalo spirax 75W-90 yg GL4 masi ada yah om ?? kalo masi ada, dimana beli nya om ?? oli gardan generik yg utk kelas gl4 tuh..
iya om, dah ngak ada sekarang adanya yg single grade.. maap, ambil referensi dari postingan lama om turboman..
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
1. Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
2. Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
3. Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana sorry yach om, nanya banyak.. hehehe
1. Buat break in s/d 5000 Km pakai 15W-40 Diesel mineral based, bebas mau pake yg mana.
2. Pilih yg 75W-90 GL4 merek bebas
3. Bebas, yg penting GL-5
Buat oli2 mineral utk break in period s/d 5000 Km mah bebas lah mau pakai yg mana, kinerja & kualitas mirip2 antara 1 dgn lainnya.
Kalo kita bicara kelas semi synth dan Full synth nah baru kita bisa klasifikasikan scr spesifik sesuai kebutuhan.
Note :
Merek Syntex udah gone.
Thank you om...
om turboman, dulu pernah post referensi tempat oli duniaoli greengarden ya? masih ada ngak sich om? punya contactnya ngak.. soalnya, lumayan dekat kerumah, btw kalau masih ada disana harga mirip toda atau miring om
kalau harga oli yg bagus dan terjamin keasliannya dimana yach om? di atrium Koh Ayung - Sentral Mas Motor, Atrium Senen Lt. 5, Blok C52, 3846186 ok ngak om? mau beli agak banyakan.. soalnya ada 2 innova diesel..
di Toda kan Q8 dan Total lg ada promo sampe Lebaran, Shop n D juga kayaknya da promo
Iya om, tp khan mau pakai oli mineral, km baru 500
kalau Q8 yg ada promo semi dan full synthetic aja ya om
Shop n Drive, promo-nya aneh.. tergantung kartu kredit, kalau mandiri diskon oli ini, kalau bri diskon oli ini, etc..
Ada yang pernah cobain beli oli di tokooli.com (rpm-8) ngak? harga webnya sich not bad dan deket rumah, tp cuma takut dapet oli palsu aja.. http://www.rpm-8.com/images/Peta%20RPM-8%20Web.gif
i.e. Mobil Delvax MX diesel/ltr, ko ayung 50rb, tokooli.com malah 48rb
btw, Ko Ayung Sentral Mas Motor yang di atrium sudah tutup ternyata dan sekarang pindah ke kebon jeruk 3. telponnya 6594921, kios + telp lamanya dipakai toko oli juga, namanya mirip2 Sentral Jaya Motor http://i.carmall.com/directory/products ... 66_1_l.jpg
pikcuy wrote:bos turbo kalo Shell RIMULA atau Total RUBIA direkomendasikan ga? sepertinya kan mereka juga buat mesin-mesin diesel tuh?
thx
Buat break in period s/d 5000 Km boleh
Biasanya oli2 yg konsumennya utk fleet, pertimbangan harga yg ekonomis
LV wrote:
Iya om, tp khan mau pakai oli mineral, km baru 500
Kalo mineral sih yah pilih yg harga ekonomis aja kalo gitu, kalo mau enak sih Mobil Delvac MX atau caltex Delo Gold, tapi mineral 15W-40 sih kualitas dan kinerja 11-12 lah.
D4D V matic yang saya terima menggunakan ban Bridgestone sedangkan rekan saya dapat ban Dunlop.
Sudah 2 hari menggunakan, tenaganya terasa lebih responsif dibanding VVTi matic saya yang lama, tidak terasa di tol sudah 100km/h, jangan2 kecepatan sama dengan mobil lain tapi terbaca 100km/h tapi di mobil lain cuma 90km/h kali ya.
Yang terasa kurang nyaman yaitu guncangan kalau melewati garis kejut/pengganti polisi tidur lebih terasa membal dibanding innova lama saya. Kalau mobil terguncang ada bunyi kletek seperti ada plastik yang beradu di depan dashboard.
om LV... ko ayung di kebon jeruk 3 dimana nya... kebon jeruk di daerah hayam wuruk situ atau kebon jeruk deket kedoya... minta alamat lengkap nya donk kalo ada...
LV wrote:
Turboman wrote:Duniaoli GG dah lama ga ada
di Toda kan Q8 dan Total lg ada promo sampe Lebaran, Shop n D juga kayaknya da promo
Iya om, tp khan mau pakai oli mineral, km baru 500
kalau Q8 yg ada promo semi dan full synthetic aja ya om
Shop n Drive, promo-nya aneh.. tergantung kartu kredit, kalau mandiri diskon oli ini, kalau bri diskon oli ini, etc..
Ada yang pernah cobain beli oli di tokooli.com (rpm-8) ngak? harga webnya sich not bad dan deket rumah, tp cuma takut dapet oli palsu aja.. http://www.rpm-8.com/images/Peta%20RPM-8%20Web.gif
i.e. Mobil Delvax MX diesel/ltr, ko ayung 50rb, tokooli.com malah 48rb
btw, Ko Ayung Sentral Mas Motor yang di atrium sudah tutup ternyata dan sekarang pindah ke kebon jeruk 3. telponnya 6594921, kios + telp lamanya dipakai toko oli juga, namanya mirip2 Sentral Jaya Motor http://i.carmall.com/directory/products ... 66_1_l.jpg
DOHC wrote:om LV... ko ayung di kebon jeruk 3 dimana nya... kebon jeruk di daerah hayam wuruk situ atau kebon jeruk deket kedoya... minta alamat lengkap nya donk kalo ada...
ane jg belum sempat kesana om (pembantu ama suster2 dah pada pulang hehehhe), tp kemarin dah telp 6594921, yg angkat ko ayung sendiri (katanya), dia blg ngak jauh dari BMW daerah kebon jeruk kota/hayamwuruk (see map). Oh ya, besok ko ayung dah mulai libur, br buka lagi tgl 20an.
seandainya kebon jeruk dekat kedoya, ane seneng banget.. deket rumah hehehehe
@om turboman
di jalan meruya (sblm lampu merah srengseng) mau ke arah GBT ada toko oli, namanya "Dunia oli", just wondering, siapa tahu om tahu, itu pindahan dari green garden bukan ya? thanks..
filter udara vvti sm d4d sama ngga ya? d4d m/t gw mau dituker sm vvti a/t nih.. ga kuat ngadepin macetnya jakarta.. pinginnya sih d4d a/t tp harganya ga sopan.. lagian vvti yg euro II ga boros2 amat kan? yg d4d udah dikasihin filter udara aftermarket.. klo sama kan mau dipindahin.. mayan juga... sorry ya om mods rada OOT
tesna wrote:1. filter udara vvti sm d4d sama ngga ya?
2. d4d m/t gw mau dituker sm vvti a/t nih..
1. Sama
2. Dijamin nyesel
Better cari D4 D A/T seken aja
oh untungnya sama.. tinggal di swap aja kalo gitu...
pasti kangen sm torsi dan keiritannya sih.. tapi setelah mempertimbangkan kekurangan dan kelebihannya, salah satunya adalah karena ini m/t. selain m/t capek.. kayaknya m/t di d4d ini kurang cocok buat highway driving.. lari 100 aja mesin dah mayan kedengeran bunyinya.. gigi 5 sptnya masih bisa berakselerasi dengan mudah.. kyknya butuh gigi 6 nih biar mantab hahaha. kalau city driving atau jalan pelan2 (60kph) sih ga masalah sm sekali... gear ratio ini juga buat konsumsi bbm klo naik tol sptnya kurang optimal. Pengalaman gw dalem kota jakarta yg macet ini d4d m/t ini dapet 1:9-10 lah.. tapi klo luar kota (full toll).. 1:11-12 saja..
Tentunya D4D a/t dapat menyelesaikan masalah diatas yang ktnya gear ratio nya lebih pas di innova, namun sangat disayangkan berhubung budget hanya cukup utk innova a/t G seken vvti 2007 (yg sudah euro II). Konsumsi bbm vvti pasti lebih boros.. tapi sptnya 1:7-8 masih dapet kan dalem kota? luar kota (toll) denger2 bisa 1:12-an..
D4D m/t nya belom lgs dilepas sih.. mau dicobain dulu beberapa hari kira2 lebih demen yang mana.. baru deh nanti dilepas salah satu....(moga2 ga nyesel hahaha)
tesna wrote:1. filter udara vvti sm d4d sama ngga ya?
2. d4d m/t gw mau dituker sm vvti a/t nih..
1. Sama
2. Dijamin nyesel
Better cari D4 D A/T seken aja
oh untungnya sama.. tinggal di swap aja kalo gitu...
pasti kangen sm torsi dan keiritannya sih.. tapi setelah mempertimbangkan kekurangan dan kelebihannya, salah satunya adalah karena ini m/t. selain m/t capek.. kayaknya m/t di d4d ini kurang cocok buat highway driving.. lari 100 aja mesin dah mayan kedengeran bunyinya.. gigi 5 sptnya masih bisa berakselerasi dengan mudah.. kyknya butuh gigi 6 nih biar mantab hahaha. kalau city driving atau jalan pelan2 (60kph) sih ga masalah sm sekali... gear ratio ini juga buat konsumsi bbm klo naik tol sptnya kurang optimal. Pengalaman gw dalem kota jakarta yg macet ini d4d m/t ini dapet 1:9-10 lah.. tapi klo luar kota (full toll).. 1:11-12 saja..
Tentunya D4D a/t dapat menyelesaikan masalah diatas yang ktnya gear ratio nya lebih pas di innova, namun sangat disayangkan berhubung budget hanya cukup utk innova a/t G seken vvti 2007 (yg sudah euro II). Konsumsi bbm vvti pasti lebih boros.. tapi sptnya 1:7-8 masih dapet kan dalem kota? luar kota (toll) denger2 bisa 1:12-an..
D4D m/t nya belom lgs dilepas sih.. mau dicobain dulu beberapa hari kira2 lebih demen yang mana.. baru deh nanti dilepas salah satu....(moga2 ga nyesel hahaha)
vote for cari 2nd D4D matic........luka-luka tp irit...hehehe
@pikcuy, harganya euyy udah hunting2 untuk tahun dan km yang sama rata2 25-30jt lebih mahal drpd versi bensin.. dan setelah dipikir2 punya innova d4d m/t juga selama kurang lebih 1 tahunan cuman jalan 10rban... jadi penghematan bbm nya kurang begitu terasa.. (rumah-kantor ga smp 2km, kadang jalan kaki ke kantor karena ini rute pasti MACET malah bs lebih cepet jalan kaki drpd nyetir.., namun ga bisa sering2 jalan kaki klo ada meeting diluar repottt) kluar kota paling jauh bandung doang wkwkwk.
@suhu turboman, dulu adik saya pernah pakai GL yang 1.8.. bbm memang irit.. tp build quality nya jg irit.. dan masih rada sempit menurut dia. akhirnya dia ganti innova dan puasss.. never looked back. jadi lebih boros gpp yang penting puas
btw busway.. tadi pagi akhirnya meminang innova vvti a/t yg sudah euro II.. setelah mencoba di dalam kota dan tol jorr.. memang sih torsi nya melempem bgt.. tapi mayan cukup koq (dicukup2-in).. sang istri sampai bilang.. alhamdulillah akhirnya ganti matic juga innovanya hahaha. Sebelum nya pasti dia cemberut klo di rumah ditinggalin d4d m/t berhubung mbl yg a/t harus gw bawa ke bengkel atau lg pengen bw a/t gw nya
mungkin nanti klo ada rejeki kembali ke d4d yang a/t for ultimate driving pleasure I love the torque tapi dompet belum sampai thanks berat buat suhu turboman panduan, tips & trik yang mantab sekali soal merawat dan mentune d4d so far keputusan sudah bulat besok d4d m/t nya mau dilepasss aja
@om Turboman, GNKI sy bentar lagi 5000km, oli masih asli toyota. Rencana mau ganti oli di 5000km.
Apa langsung di ganti dengan yg oli full syn om?
Selain Q8, Oli yg di recomend apa ? agak susah cari Q8 di sby.
Tq
permisi rekan2 SM, forum nubi sundul sekaligus nubi mau tanya, apakah ada yg pernah warning lights indikator solar ipah d4d nya menyala terus (tdk kedip2) ? Indikator mati setelah filter dibersihkan dan direset, tp nyala kembali..
Klo gak segera ganti filter solar atau kuras tangki apakah berbahaya?
BBM selalu pakai biosolar-redline85+..kayaknya ane kena biosolar super busuk nih krn odo ipah ane baru 24rb..
Tp ada hikmahnya, ane dpt rekor fc teririt karena kepikiran mobil jadi nyetir kalem, ponorogo - pacitan pp cukup 50rb aja isi biosolar padahal jaraknya sktr 160km medan naik turun.
Thanks..
salah obat wrote:permisi rekan2 SM, forum nubi sundul sekaligus nubi mau tanya, apakah ada yg pernah warning lights indikator solar ipah d4d nya menyala terus (tdk kedip2) ? Indikator mati setelah filter dibersihkan dan direset, tp nyala kembali..
Klo gak segera ganti filter solar atau kuras tangki apakah berbahaya?
BBM selalu pakai biosolar-redline85+..kayaknya ane kena biosolar super busuk nih krn odo ipah ane baru 24rb..
Tp ada hikmahnya, ane dpt rekor fc teririt karena kepikiran mobil jadi nyetir kalem, ponorogo - pacitan pp cukup 50rb aja isi biosolar padahal jaraknya sktr 160km medan naik turun.
Thanks..
sudah coba reset ECU? coba direset dulu, kalau masih tetep nyala langsung bawa ke bengkel resmi.. mobil masih baru kan masih warranty