Trail Diablo 200X terbaru

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Navi Pratama
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 20 May 2011, 09:23

Trail Diablo 200X terbaru

Post by Navi Pratama »

Kemaren pas saya maen ke dealer Diablo, nemu trail Diablo terbaru.
Sekilas memang mirip dengn seri sebelumnya tetapi trail Diablo yg baru ini memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan mencolok terlihat pada cover body dengan striping baru yg lebih mantab serta pada setang kemudi yg tidak lagi menggunakan palang.
Trail Diablo ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya. perbaikan yg sangat terasa ada pada suspensinya yg jauh lebih lembut dibanding versi sebelumnya.. :frm_tumbleft:
jadi pengen beli lagi... :big_smoking:
Berikut penampakannya :
Image

kalo minat bisa langsung ke TKP bro..
Jl Imam Bonjol No. 202 Semarang
024 91106333
atau sama saya jug boleh : 085640526143
(sapa tau dpt tip. :mky_01: )
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by maskopat »

wuih gahar.... ngomong2 diablo ini produk mana ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by evolution21 »

kayanya lagi tren yah motor trail gini
keren, bisa jadi pusat perhatian
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by asudarsono »

Minimalis ya gan.

Itu karbunya imut amat sih, kalau diganti kali tenaganya baru bisa keluar. Saya yakin 200 cc square engine kalau cuma 10 kW, pasti masih restricted.
Ready to Race
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 03 Dec 2009, 09:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by dream_theater »

maskopat wrote:wuih gahar.... ngomong2 diablo ini produk mana ya?
Produk Semarang bro... :frm_tumbright:
Diablo juga bikin model sport full fairing yg pake ban gede, double disc depan, knalpot dobel kiri-kanan. Mesinnya sih saya lihat mirip dgn mesin Honda GL Pro lama, jadi kalo memang beli Diablo & gak mau dipermalukan dgn bebek-bebek jepang, bisa diupgrade mesinnya pake komponen tiger.
Image

Image

Image
asudarsono wrote:Minimalis ya gan.Itu karbunya imut amat sih, kalau diganti kali tenaganya baru bisa keluar. Saya yakin 200 cc square engine kalau cuma 10 kW, pasti masih restricted.
Betul om darsono, kelemahan motor2 yg mesinnya tembakan honda begini terutama ada di karbu...distel kayak gimana pun larinya gak bisa kenceng... :frm_bang_head: tapi begitu karbunya diganti Keihin punya GL Pro, larinya langsung maknyoss... :frm_tumbright: apalagi bagian lain jg diganti, spt CDI (cukup pake punya shogun 110 lama yg masih shindengen). Selain itu kelemahan lain biasanya adalah getaran mesinnya yg cukup mengganggu pada putaran tinggi, :off_no: ini karena kruk asnya biasanya gak center. Balans ulang bisa menguranginya.
Diablo, minerva, viar dll motor lokal masih bisa bernafas dgn mengambil celah yg belum digarap oleh pabrikan jepang/india disini.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by asudarsono »

Emang ngeri kecepatan bebek2 jaman sekarang. RX King aja bisa disalib. Cuma ya itu, kalau bikinnya bener kayak Satria harganya jadi mahal, kalau gak bener jadi ngorok. Saya yakin kalau ini motor dikasih ke speed shop yg banyak betebaran di Indonesia, CBR 150 juga bisa dilawan. Waktu itu lihat Pulsar 200 punya Jeskoneng udah dioprek, gila bener ditarik dikit aja api keluar2 dari knalpotnya. Bedakan dengan speed shop mobil, speed shop motor hrs lebih kreatif, soalnya yg datang minta murah tapi bagus.

Ini cuma masukan aja buat produsennya. Kalau saya lihat bodinya udah okay, lebih baik dari sebagian produksi Jepun.
Ready to Race
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by Nightster Guy »

Yang full fairing, maaf kok design jadul yak? Kayak brand Motoguzzi era 90an.... :mky_01:
Das Beste oder nichts.
User avatar
ak78
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 22 May 2008, 12:17
Location: www.rubycruiser.net
Contact:

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by ak78 »

Terus terang, dulu sebelum ambil KLX 150 buat nemenin TS125 ane yang sering dibawa jungkir balik ane kepikiran ambil ini langsung dari Semarang OFF THE ROAD seharga 17,5jt ketimbang beli KLX150 seharga 21,600rb masih harus ganti ban 21-18 abis 3jt an.

Model rangka, swing arm, body, dan ban 21-18 sudah pas.. apalagi mesinnya tipe GL series (pakai rantai keteng), tidak seperti VIAR yg pakai CG Series (pakai push rod).

Dulu ane sempet punya Dayang model trail yg pakai mesin CG.. emang mantep tarikan, cuma getarannya memang luar biasa.

Untuk Diablo ini ane masih kepikiran perihal ketangguhannya untuk disiksa (non kompetisi) saat adventuran.. sebab KLX aja yang jepangan masih banyak "katrok" nya.. :wkkk:

Mesin seri GL memang lebih "murah" perawatannya dibanding KLX.. :big_peace:

Ada reviewnya sekalian Gan? Abis disiksa adventuran middle extreme lah ya.. jangan review di jalan raya.. tampangnya khan udah gahar tuh.. :big_smoking:
Image
Navi Pratama
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 20 May 2011, 09:23

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by Navi Pratama »

asudarsono wrote:Minimalis ya gan.

Itu karbunya imut amat sih, kalau diganti kali tenaganya baru bisa keluar. Saya yakin 200 cc square engine kalau cuma 10 kW, pasti masih restricted.


saya pake Diablo200X (yg seri lama) sich g ada masalah ma powernya gan.. malah sebaliknya, powernya terasa banget.
kemaren pas nyoba yg baru juga sama..
Temen saya yg di Bandung pake ni motor buat kompetisi. masih standar semua. cuma ganti sparbor doang..
Kayaknya musti langsung nyoba...
:mky_08:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by evolution21 »

gara2 liat diatas, sekarang jd sering merhatiin motor trail jalanan, ternyata keren jg ya
macam KLX, Dtracker, dll

tp harganya kebanyak selisih cukup jauh dibanding bebek biasa dengan mesin sama ya..
Navi Pratama
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 20 May 2011, 09:23

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by Navi Pratama »

evolution21 wrote:gara2 liat diatas, sekarang jd sering merhatiin motor trail jalanan, ternyata keren jg ya
macam KLX, Dtracker, dll

tp harganya kebanyak selisih cukup jauh dibanding bebek biasa dengan mesin sama ya..
belum pernah liat ada trail pake mesin bebek..
:mky_02:
eh, pernah ding.. kanzen kan pernah keluarin bebek trail.
:mky_01:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by evolution21 »

cc sama tapi mesin beda?
soalnya mini trailnya kawasaki kan 150cc tuh , KSR malah 110cc
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 03 Dec 2009, 09:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by dream_theater »

Navi Pratama wrote:belum pernah liat ada trail pake mesin bebek.. eh, pernah ding.. kanzen kan pernah keluarin bebek trail.
Kalo bukan pabrikan, biasanya modifan dari bebek buat kompetisi di daerah2...gak keliatan di jalan raya karena cuma buat lomba jadi gak pake kelengkapan lampu2...
Nightster Guy wrote:Yang full fairing, maaf kok design jadul yak? Kayak brand Motoguzzi era 90an.... :mky_01:
Iya om gay, khusus model sportnya masih kurang oke desain fairingnya...kurang tajam garis2 desainnya, lha lampu stopnya aja malah mirip2 punya scorpio lama/F1ZR... :off_no: sepertinya orang lebih terpukau dgn Minerva imitasi CBR150...
Navi Pratama
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 20 May 2011, 09:23

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by Navi Pratama »

maskopat wrote:wuih gahar.... ngomong2 diablo ini produk mana ya?
Lisensi Thailand bro.. Tapi pabriknya di Semarang..
:big_peace:
fandyalexis22
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 11 Mar 2014, 11:35

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by fandyalexis22 »

gan ane di bekasi, kl mau ambil ntue motor dilernya dimane ya yg ada .... ane mau pake buat tempur :2gunfire:
nursbg
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 06 Apr 2014, 14:20

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by nursbg »

Dilernya di semarang gan, jl.imam bonjol no.202. Disitu sekaligus tmpt perakitanya. Ane baru beli 5 hari yg lalu. Menurut ane ni motor ketinggian gan, maklum tinggi ane cuman 160, jd pusing gmn cara nurunin tingginya, pdahal dah tak ganti ring 16 19. Klo mesin lebih mantap dibanding klx.
Navi Pratama
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 20 May 2011, 09:23

Re: Trail Diablo 200X terbaru

Post by Navi Pratama »

fandyalexis22 wrote:gan ane di bekasi, kl mau ambil ntue motor dilernya dimane ya yg ada .... ane mau pake buat tempur :2gunfire:
kirim email aja ke [email protected] gan.. ane kalo butuh spare part juga pesen lewat situ..
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post