poeticmind wrote:maksudnya? aplikasi sama saja dengan kebanyakan kalo swap engine ya... begini bro, kalo swap engine itu dilakukan org karena pemikiran lebih cepat dan lebih murah dibanding turun mesin. kedua adalah alasan performance upgrade.
tapi ada baiknya swap engine menyediakan dana 2 X N (N itu engine 2nd price). jika harga engine 2nd nya 5jt (misalnya), sediakan dana 10jt. memang tidak harus, hanya utk jaga2 saja.
back to 2LT, menurut saya tidak terlalu jauh peningkatan performance nya dari 2L, malah lebih baik kenapa tidak mencari turbo saja buat engine yg sekarang? hehehe!
iyaaa saya tertarik pengen ganti 2LT karena menurut saran tmen2 saya lebih baik beli langsung mesin 2LT aja drpd nambahin turbo di mesin standar skrg yg berkode 2L,,
soalnya denger2 bnyk kasus retak rambut di cyl head,,
karena mesin yg skrg memang tidak diperuntukkan memakai turbo,,
jadi minimal settingan boost diperkecil,,
karena mesin yg skrg kan high compression,,
nah kalo 2LT kan memang dr sananya sudah memakai turbo jadi tinggal pasang saja mesinnya,,
kepraktisan itu yha buat saya tertarik om,,
hehehe,,
cuma masi sembari nabung sih,,
lg nyari2 info dulu skrg,,
maklum masi mahasiswa,,
masi seret duitnya,,
hehehe,,
pengeng bgt ngerasain diesel turboo,,