HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by maskopat »

jangan dilock dong.. biar digerakkan oleh ooters club aja.. :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by ZombiEE »

maskopat wrote:jangan dilock dong.. biar digerakkan oleh ooters club aja.. :big_peace: :big_peace:
oom maskopat mesinnya..hahahahha :big_weee: :big_weee:

PS emg mantab..tinggal tunggu 1-2 taon liat ada issue2 kecil apa dan resale value:)....
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 20 Jun 2009, 14:48

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by cuple »

hahahha..terserah bos2 disini mo di lock apa mo kekuasaan diserahkan ke ooters.. hamba hanya seorang rakyat jelata.. hehehe

BTW, 2 hari lalu ke PIM ternyata ada pameran New Ford Everest.. tampa basa-basi gw lgs nanya aja ke salesnya.. "Mas, knp saya harus milih Everest ketimbang Pajero Sport?". Dengan lancar si mas menjelaskan keunggulan Everest ketimbang PS.
Belakangan pas bikin appointment untuk TD, baru ketauan trnyata setiap sales udah dibekali fotokopian 3 halaman berjudul "10 Alasan Membeli New For Everest daripada Mitsu PS".. Kayaknya dah pada disuruh ngapalin tuh...

Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI. :big_smoking:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gmx »

everest tarikannya lumayan ya bos? barusan gw dari bogor pake eterna, dari gerbang tol bogor kok di belakang gw ada mobil gede nempel aja padahal gw ga pelan, serem juga ditempel mobil gede gitu, ngerti deh gw perasaan orang yang gw tempel pake pajero, pantesan biasanya pada minggir hehehehe.. kalo lagi kosong gw tarik mobil gw dan dia ketinggalan, tapi kalo jalan mulai rame dia nyusul lagi.. gw kasih dia duluan pengen tau mobil apa, ternyata everest.. bisa sih gw susul lagi tapi akhirnya dia menang karena pake bahu jalan dan gw anti masuk bahu jalan.. tadi gw bawa nyokap jadi cuma berani lari 165 aja..
FortunerMan

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by FortunerMan »

cuple wrote:Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI. :big_smoking:
Wah enak juga ya. Beginilah kalo merek gak laku2 amat...jadinya di manja kan kita. Dulu juga Audi dan mazda ditawarin TD di rumah...tapi kasian wong cuman iseng2 aja. Coba mau TD Toyota....weleh, ada unit TD aja sukur.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by billyd1773dz »

cuple wrote:hahahha..terserah bos2 disini mo di lock apa mo kekuasaan diserahkan ke ooters.. hamba hanya seorang rakyat jelata.. hehehe

BTW, 2 hari lalu ke PIM ternyata ada pameran New Ford Everest.. tampa basa-basi gw lgs nanya aja ke salesnya.. "Mas, knp saya harus milih Everest ketimbang Pajero Sport?". Dengan lancar si mas menjelaskan keunggulan Everest ketimbang PS.
Belakangan pas bikin appointment untuk TD, baru ketauan trnyata setiap sales udah dibekali fotokopian 3 halaman berjudul "10 Alasan Membeli New For Everest daripada Mitsu PS".. Kayaknya dah pada disuruh ngapalin tuh...

Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI. :big_smoking:
hayooo di mulai lgi skrng evie VS PS hehehe...

om memang kta salesnya 10 alasan membele evie dri pada PS apa yah? hehe

impian ane sih...
klw bisa gabungin 3 mid suv yg ada di indo evie+ps+forti
mesinnya duratorq 2,5ltr ford+GBmatic n transfercase PS+kaki2 dari PS+interior lega forti+purna jual forti
body? selera sih... sebenernya demen body forti tpi karena pasaran jadi aga gimana gtu.... bearti PS bodynya....

dulu pernah TD evie hmmm... mesinya+VGTnya nikmat... sya bodynya yg baru kurang asik...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

billyd1773dz wrote:
cuple wrote:hahahha..terserah bos2 disini mo di lock apa mo kekuasaan diserahkan ke ooters.. hamba hanya seorang rakyat jelata.. hehehe

BTW, 2 hari lalu ke PIM ternyata ada pameran New Ford Everest.. tampa basa-basi gw lgs nanya aja ke salesnya.. "Mas, knp saya harus milih Everest ketimbang Pajero Sport?". Dengan lancar si mas menjelaskan keunggulan Everest ketimbang PS.
Belakangan pas bikin appointment untuk TD, baru ketauan trnyata setiap sales udah dibekali fotokopian 3 halaman berjudul "10 Alasan Membeli New For Everest daripada Mitsu PS".. Kayaknya dah pada disuruh ngapalin tuh...

Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI. :big_smoking:
hayooo di mulai lgi skrng evie VS PS hehehe...

om memang kta salesnya 10 alasan membele evie dri pada PS apa yah? hehe

impian ane sih...
klw bisa gabungin 3 mid suv yg ada di indo evie+ps+forti
mesinnya duratorq 2,5ltr ford+GBmatic n transfercase PS+kaki2 dari PS+interior lega forti+purna jual forti
body? selera sih... sebenernya demen body forti tpi karena pasaran jadi aga gimana gtu.... bearti PS bodynya....

dulu pernah TD evie hmmm... mesinya+VGTnya nikmat... sya bodynya yg baru kurang asik...

:beer:
wah iya bro, setuju
tapi....jangan..jangan...sudah ada yg mirip....
he..he..he...

mesin dan produk jaman sekarang mah tak kurang tak lebih alias .....
contek-menyontek terjadi..
sekarang ok, bentar lagi ada yg satu langkah lagi lebih ok
inilah teknologi...
tinggal marketingnya dan brand imagingnya.....

klu jaman dulu kwalitas ok karena mass produknya terbatas sehingga QAnya mantab..
sekarang is quantity not quality yang penting...jadi duit...he..he..he..

biar ndak kecewa..nikmati saja yang kita punya...karena segment SUV budget 300-400
adalah volatile karena ia berada pada kurva tengah ( terbanyak ) sehingga perubahan pada
segment ini cukup cepat. beda kalau kita punya budget lebih dijamin produk lebih wah dan
kwalitas pasti tokcer punya dan lebih steady karena termasuk kurva atas.


he..he..he..
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 20 Jun 2009, 14:48

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by cuple »

gmx wrote:everest tarikannya lumayan ya bos? barusan gw dari bogor pake eterna, dari gerbang tol bogor kok di belakang gw ada mobil gede nempel aja padahal gw ga pelan, serem juga ditempel mobil gede gitu, ngerti deh gw perasaan orang yang gw tempel pake pajero, pantesan biasanya pada minggir hehehehe.. kalo lagi kosong gw tarik mobil gw dan dia ketinggalan, tapi kalo jalan mulai rame dia nyusul lagi.. gw kasih dia duluan pengen tau mobil apa, ternyata everest.. bisa sih gw susul lagi tapi akhirnya dia menang karena pake bahu jalan dan gw anti masuk bahu jalan.. tadi gw bawa nyokap jadi cuma berani lari 165 aja..
Mayann boss.. di tol enak kok. Kemarin bawa 125 masih anteng aja ga berasa.. setirannya jg manteb. Sayang gigi2 masih matic yg lama, tp 5 speed n ada button overdrivenya di tuas buat kalo mo nyalib. Tinggal teken lgs whoouusshhh..
FortunerMan wrote:Wah enak juga ya. Beginilah kalo merek gak laku2 amat...jadinya di manja kan kita. Dulu juga Audi dan mazda ditawarin TD di rumah...tapi kasian wong cuman iseng2 aja. Coba mau TD Toyota....weleh, ada unit TD aja sukur.
Tull! mustinya emang dealer itu wajib nyisain 1 unit khusus (terutama utk mobil2 yg diminati) utk TD ga peduli mo laku kaya gimana tu mobil.. Beli baju 100 ribu kita nyoba dulu, moso beli mobil yg 300 jtan lgs bungkus..?
billyd1773dz wrote: hayooo di mulai lgi skrng evie VS PS hehehe...

om memang kta salesnya 10 alasan membele evie dri pada PS apa yah? hehe
yuuuukk mariiii... bikin thread br aja kali ya bos, biar ga OOT disini..
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by maskopat »

gmx wrote:everest tarikannya lumayan ya bos? barusan gw dari bogor pake eterna, dari gerbang tol bogor kok di belakang gw ada mobil gede nempel aja padahal gw ga pelan, serem juga ditempel mobil gede gitu, ngerti deh gw perasaan orang yang gw tempel pake pajero, pantesan biasanya pada minggir hehehehe.. kalo lagi kosong gw tarik mobil gw dan dia ketinggalan, tapi kalo jalan mulai rame dia nyusul lagi.. gw kasih dia duluan pengen tau mobil apa, ternyata everest.. bisa sih gw susul lagi tapi akhirnya dia menang karena pake bahu jalan dan gw anti masuk bahu jalan.. tadi gw bawa nyokap jadi cuma berani lari 165 aja..
edan bawa nyokap lari 165 :big_slap: :big_slap:
ati2 om...

kalo lari, everest emang gahar. jauuh lebih kuat daripada PS. ane pernah bawa sampe 150. kayaknya masih bisa lebih tapi nyali ane yang udah habis.. :big_weee: :big_weee:
tapi limbung dan ngeremnya yang gak nahan. ciri khas mobil besar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by maskopat »

om cuple, apa aja 10 keunggulan evie dibanding PS?
kalo ane lihat:
1. tenaga dan torsi lebih unggul
2. 5 percepatan AT, tapi ini bisa diperdebatkan dengan invecs II PS
??
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

maskopat wrote:om cuple, apa aja 10 keunggulan evie dibanding PS?
kalo ane lihat:
1. tenaga dan torsi lebih unggul
2. 5 percepatan AT, tapi ini bisa diperdebatkan dengan invecs II PS
??
wah.. jangan-jangan lupa contekannya ketinggalan...
he..he...
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

cuple wrote: yuuuukk mariiii... bikin thread br aja kali ya bos, biar ga OOT disini..
wah jangan oot bro...ntar lekas tua lho...
wakaka.ka..ka...lanjut
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: 17 Feb 2009, 11:44

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by mandala1 »

Yth : om mod...gimana kalo judulnya kita ganti aja dgn :
"PS or else"
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: 17 Oct 2002, 17:44
Location: surabaya rek
Contact:

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by campoeran »

yukkkk ootnya dimulai lagi :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by maskopat »

yyuuukkk...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by Hansen »

Ehemm...:big_smoking:
Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by billyd1773dz »

gerandong wrote:
billyd1773dz wrote:
cuple wrote:hahahha..terserah bos2 disini mo di lock apa mo kekuasaan diserahkan ke ooters.. hamba hanya seorang rakyat jelata.. hehehe

BTW, 2 hari lalu ke PIM ternyata ada pameran New Ford Everest.. tampa basa-basi gw lgs nanya aja ke salesnya.. "Mas, knp saya harus milih Everest ketimbang Pajero Sport?". Dengan lancar si mas menjelaskan keunggulan Everest ketimbang PS.
Belakangan pas bikin appointment untuk TD, baru ketauan trnyata setiap sales udah dibekali fotokopian 3 halaman berjudul "10 Alasan Membeli New For Everest daripada Mitsu PS".. Kayaknya dah pada disuruh ngapalin tuh...

Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI. :big_smoking:
hayooo di mulai lgi skrng evie VS PS hehehe...

om memang kta salesnya 10 alasan membele evie dri pada PS apa yah? hehe

impian ane sih...
klw bisa gabungin 3 mid suv yg ada di indo evie+ps+forti
mesinnya duratorq 2,5ltr ford+GBmatic n transfercase PS+kaki2 dari PS+interior lega forti+purna jual forti
body? selera sih... sebenernya demen body forti tpi karena pasaran jadi aga gimana gtu.... bearti PS bodynya....

dulu pernah TD evie hmmm... mesinya+VGTnya nikmat... sya bodynya yg baru kurang asik...

:beer:
wah iya bro, setuju
tapi....jangan..jangan...sudah ada yg mirip....
he..he..he...

mesin dan produk jaman sekarang mah tak kurang tak lebih alias .....
contek-menyontek terjadi..
sekarang ok, bentar lagi ada yg satu langkah lagi lebih ok
inilah teknologi...
tinggal marketingnya dan brand imagingnya.....

klu jaman dulu kwalitas ok karena mass produknya terbatas sehingga QAnya mantab..
sekarang is quantity not quality yang penting...jadi duit...he..he..he..

biar ndak kecewa..nikmati saja yang kita punya...karena segment SUV budget 300-400
adalah volatile karena ia berada pada kurva tengah ( terbanyak ) sehingga perubahan pada
segment ini cukup cepat. beda kalau kita punya budget lebih dijamin produk lebih wah dan
kwalitas pasti tokcer punya dan lebih steady karena termasuk kurva atas.


he..he..he..
hehehe

anehnya teknologi baru cendrung berbanding terbalik dgn durability....
yup bener sekali lalu ngejar low production cost bwat ngejar quantity..

mungkin ini alasan bnyk yg bilang mobil idola dia punya feature tertulis lebih baik lebih canggih dari mobil satu lagi dengan harga lebih murah dpt yang 4x4 dgn handling tajam bak sedan lalu apa bagusnya mobil yang satu lagi tenaga kalah, klonengan dari pickup, pake sasis, gardan rigid kya mobil jaman batu aja, uda gtu mahal pula tidak worthit bngt...

sebenernya tidak ada yg salah dgn SUV yg lebih mahal dg teknologi jadul ini...
yg mesti di tengok justru satu lagi dgn harga lebih murah tpi bisa dpt teknologi yang lebih menggiurkan.. knp bisa lebih murah?

ini contohnya dilema yg ada umunya di kelas compac SUV jaman skrng
-suv skrng, cendrung FWD karena biaya produksi FWD pasti lebih murah dari RWD, memang handling lebih baik, kerugian mekanis lebih rendah makanya horse power on wheel tampak lebih besar dan karena fwd membuat traksi kurang baik.
-transfercase AWD di satukan transmisi di depan lalu di sebut active coupling memang jadi ringkas dan ringan dan menekan harga produksi, tpi disisilain selain masalah durabilitas cara peringkasan ini jadi tidak bisa di pasang low gir, karena tempat terbatas dan tidak ada jaminan pembagian daya 50:50 di axle dpn dan blk. lalu di beri penjelasan bahwa sistem awdnya untuk on road use.. lalu di mana arti SUVnya?
-suspensi rigid di ganti independent biaya produksinya tentu lebih murah independen,karena desain gardannya jadi "naked" tampa case terbuat dri besi nan berat dan mahal.hasil di jalan mulus jadi senyaman dan memiliki handling layaknya sedan.. tpi kan ini SUV, di habitatnya independen tidak akan lebih enak dari rigid, bahkan cendrung merepotkan.. karena keterbatasan flexybelitas dan durabilitas
-independen memiliki movingpart lebih bnyk dri rigid, sperti yg pling kecil tiap as roda mesti dilndungin boot karet 4 buah lalu, as roda kini tiap axle di bagi 4,ada cv joint, blm part suspensinya.. arm semakin bnyk dan mengharuskan penggantian sebatang armnya bila bushingnya sudah pecah,arm makin bnyk juga semakin memperbesar resiko timbul bunyi gleduk2 di kaki2. karena part lebih bnyak konsumen bakal belanja sparepart lebih bnyk juga.pabrik yg di untungkan dan tentu saja dgn durabiliatas terbatas..
-desain suspensi SUV semakin mengenaskan.... hehehe kaget sya lihat suspensi blkng mcphersonnya xtrail... kecil amet armnya. g yakin deh gas pol d gravel bakal tahan... kec xtrail yg baru kli yah... mcphersonnya akhirnya di gusur jg....

mungkin ini alasan knp mobil seperti PS,evie,forti dgn teknologi terbilang jadul dgn basic dari dcab yang lekat dgn image kasar namun memiliki harga di atas xtrail,ctv,escape,crv yang basicnya dari sedan dan berteknologi lebih modern.
jadi yg baru tidak selamanya lebih baik.. yg jadul jg blm selamanya layak di tinggalkan..

so it's a lifted sedan or a comfort truck?
buy what you need, and you got what you pay..

hehehe IMHO sih...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: 14 Apr 2007, 22:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by €lj€p€ »

sekarang melihat SUV harus langsung dibedakan antara on-street wise dan off-street wise.
Suzuki mengkategorikan X-Over sebagai SUV.. tetapi kalau dibandingkan dengan Jimny Wide.. yang asli SUV, bentuk berbeda sama sekali.
Demikian juga Captiva Vs Pajero Sport... Kalau saya sebagai Suami dan Ayah dengan dua anak, pasti memilih Captiva... karena istri dan anak-2 saya bukan tipe penjelajah. Tetapi kalau saya sebagai "myself" yang senang menjelajah, pasti memilih Pajero Sport.
Dari Solo ke Oslo
Image
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

billyd1773dz wrote: hehehe

anehnya teknologi baru cendrung berbanding terbalik dgn durability....
yup bener sekali lalu ngejar low production cost bwat ngejar quantity..

mungkin ini alasan bnyk yg bilang mobil idola dia punya feature tertulis lebih baik lebih canggih dari mobil satu lagi dengan harga lebih murah dpt yang 4x4 dgn handling tajam bak sedan lalu apa bagusnya mobil yang satu lagi tenaga kalah, klonengan dari pickup, pake sasis, gardan rigid kya mobil jaman batu aja, uda gtu mahal pula tidak worthit bngt...

sebenernya tidak ada yg salah dgn SUV yg lebih mahal dg teknologi jadul ini...
yg mesti di tengok justru satu lagi dgn harga lebih murah tpi bisa dpt teknologi yang lebih menggiurkan.. knp bisa lebih murah?

ini contohnya dilema yg ada umunya di kelas compac SUV jaman skrng
-suv skrng, cendrung FWD karena biaya produksi FWD pasti lebih murah dari RWD, memang handling lebih baik, kerugian mekanis lebih rendah makanya horse power on wheel tampak lebih besar dan karena fwd membuat traksi kurang baik.
-transfercase AWD di satukan transmisi di depan lalu di sebut active coupling memang jadi ringkas dan ringan dan menekan harga produksi, tpi disisilain selain masalah durabilitas cara peringkasan ini jadi tidak bisa di pasang low gir, karena tempat terbatas dan tidak ada jaminan pembagian daya 50:50 di axle dpn dan blk. lalu di beri penjelasan bahwa sistem awdnya untuk on road use.. lalu di mana arti SUVnya?
-suspensi rigid di ganti independent biaya produksinya tentu lebih murah independen,karena desain gardannya jadi "naked" tampa case terbuat dri besi nan berat dan mahal.hasil di jalan mulus jadi senyaman dan memiliki handling layaknya sedan.. tpi kan ini SUV, di habitatnya independen tidak akan lebih enak dari rigid, bahkan cendrung merepotkan.. karena keterbatasan flexybelitas dan durabilitas
-independen memiliki movingpart lebih bnyk dri rigid, sperti yg pling kecil tiap as roda mesti dilndungin boot karet 4 buah lalu, as roda kini tiap axle di bagi 4,ada cv joint, blm part suspensinya.. arm semakin bnyk dan mengharuskan penggantian sebatang armnya bila bushingnya sudah pecah,arm makin bnyk juga semakin memperbesar resiko timbul bunyi gleduk2 di kaki2. karena part lebih bnyak konsumen bakal belanja sparepart lebih bnyk juga.pabrik yg di untungkan dan tentu saja dgn durabiliatas terbatas..
-desain suspensi SUV semakin mengenaskan.... hehehe kaget sya lihat suspensi blkng mcphersonnya xtrail... kecil amet armnya. g yakin deh gas pol d gravel bakal tahan... kec xtrail yg baru kli yah... mcphersonnya akhirnya di gusur jg....

mungkin ini alasan knp mobil seperti PS,evie,forti dgn teknologi terbilang jadul dgn basic dari dcab yang lekat dgn image kasar namun memiliki harga di atas xtrail,ctv,escape,crv yang basicnya dari sedan dan berteknologi lebih modern.
jadi yg baru tidak selamanya lebih baik.. yg jadul jg blm selamanya layak di tinggalkan..

so it's a lifted sedan or a comfort truck?
buy what you need, and you got what you pay..

hehehe IMHO sih...
-------------
mungkin ini alasan knp mobil seperti PS,evie,forti dgn teknologi terbilang jadul dgn basic dari dcab yang lekat dgn image kasar namun memiliki harga di atas xtrail,ctv,escape,crv yang basicnya dari sedan dan berteknologi lebih modern.
jadi yg baru tidak selamanya lebih baik.. yg jadul jg blm selamanya layak di tinggalkan..
agree bro...


namun perlu diingat SUV modern akan kebanyakan dipakai untuk tujuan
yang lebih bervariasi yang memenuhi segala agenda, dibandingkan MPV ataupun sedan

ps, evie, forti yg terbilang jadul karena asumsi suv mereka masih ke asumsi lebih mengedapnkan offroadnya - kejantanannya
sedangkan ctv, xtrail, crv lebih untuk menjawab kebutuhan modern yang lebih kombinasi dan serba praktis..

bayangkan dengan bodynya yang bongsor dan dalam kecepatan tinggi tanpa ada handling yang mumpuni, dalam medan basah, tikungan kalau tidak dengan teknologi otomatis yang diterapkan, sulit bagi kita untuk mengendalikan...

kenapa awd on demand dengan kemampuannya yang otomatis membagi traksi sesuai dengan
yg dibutuhkan bisa memberikan kenyamanan, beda dengan 4x4 manual ( high & low )

bagi yang berpengalaman dalam pengendalian mobil mungkin manual dan jadul lebih mantab, kayak i sendiri lebih prefer dan confortable dengan manual dan teknologi jadul karena sudah terbiasa.

namun ingat, jaman berubah dan kepraktisan diperlukan terutama bagi mereka yang awam...

kalau i gampang bro, siapa yang bisa jual nasi goreng yang enak, bersih dan harganya murah
ada bonus just apokat lagi...gw pasti pilih tuh warung...tanpa peduli masalah teknik, cara masak segala macam....



he..he..txs

ini gambar kemungkinan perbandingan bagaimana dampak AWD, FWD, dan RWD pada saat kecepatan tinggi pada tikungan..moga bermanfaat....
Attachments
Jun.jpg
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by ZombiEE »

asiik..pembahasan kelas berat nih:):)...
IMO...drpd spek2 dikertas itu...ane lbh memilih durabilitas yang tidak memberikan kepusingan thd ku....contoh...Ipah..skg ane tau napa laku......pengalaman sendiri..ini mbl walo ga gt asik dikemudikan..setidaknya tdk sering memberikanku sakit kepala dan korek kantong.. :big_smoking:
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

ZombiEE wrote:asiik..pembahasan kelas berat nih:):)...
IMO...drpd spek2 dikertas itu...ane lbh memilih durabilitas yang tidak memberikan kepusingan thd ku....contoh...Ipah..skg ane tau napa laku......pengalaman sendiri..ini mbl walo ga gt asik dikemudikan..setidaknya tdk sering memberikanku sakit kepala dan korek kantong.. :big_smoking:
bener bro...i maklum kok..
tapi segment marketnya khan beda ....
gara-gara SUV timbang pusing lebih enak naik kuda i dari tahun 2000-sekarang
masih mantab. dan ndak nguras uang....kabur..

he..he..he...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by ZombiEE »

yup..emg beda sih..makanya kalo ketauan PS itu sangat tahan dan sangat jinak buat dipiara...kenapa tidak?toh mau teknologi "jadul" juga pasti ada penyesuaian dgn zaman sekarang..contoh nya mesinnya...:):)
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 28 Jun 2009, 14:35

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by gerandong »

ZombiEE wrote:yup..emg beda sih..makanya kalo ketauan PS itu sangat tahan dan sangat jinak buat dipiara...kenapa tidak?toh mau teknologi "jadul" juga pasti ada penyesuaian dgn zaman sekarang..contoh nya mesinnya...:):)
yang mantep gitu lho bro, jangan loyo...he..he...
ps baru keluar, mesti di buru dulu bro untuk dipelihara, emangnya bro zombie juga mau beli ps ya...warna putih bagus kok bro...kalo kuda gw, sih udah lama gw pelihara memang mantab...

yang bilang "jadul" kahn bukan gw lho ya...

he..he..he..
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by ZombiEE »

bukan nunjuk ke sapa2 yang bilang jadul itu oom mksdnya..kalo di tarik relevansi nya dgn topik ini..maka nampak nya PS ini teknologi dan fitur nya emg lbh jadul nih..hehehehe...

kalo dgn situasi saya skg....boyo2 dikit gak jadi masalah koq oom....toh jalanan disini mau kencang kemana juga kaga bisa..hihihi...(but...mobil kencang emg asik..).....:)

blm nih oom..masi belum sanggup piara PS itu... :big_slap: :frm_bang_head:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: HELP: Captiva AWD vs Pajero Sport 4x2?

Post by billyd1773dz »

gerandong wrote: kenapa awd on demand dengan kemampuannya yang otomatis membagi traksi sesuai dengan
yg dibutuhkan bisa memberikan kenyamanan, beda dengan 4x4 manual ( high & low )

bagi yang berpengalaman dalam pengendalian mobil mungkin manual dan jadul lebih mantab, kayak i sendiri lebih prefer dan confortable dengan manual dan teknologi jadul karena sudah terbiasa.

namun ingat, jaman berubah dan kepraktisan diperlukan terutama bagi mereka yang awam...

kalau i gampang bro, siapa yang bisa jual nasi goreng yang enak, bersih dan harganya murah
ada bonus just apokat lagi...gw pasti pilih tuh warung...tanpa peduli masalah teknik, cara masak segala macam....

he..he..txs

ini gambar kemungkinan perbandingan bagaimana dampak AWD, FWD, dan RWD pada saat kecepatan tinggi pada tikungan..moga bermanfaat....
sip deh om..
ntu artikelnya dri subaru ya om?

ideologi rumah makannya bener tu om... klw di terjemahkan ke bahasa otomotif, klw ada ATPM jual mobil tenaga besar, axle rigid, tangguh,konstruksi nya kuat namun nyaman, matic 5 tritonik,4x4 pula dgn menu lengkap 2H 4H 4HLc 4LLc sukur di kecapin ESP HAS,HDC dan bumbu-bumbunya purna jual bagus udah gtu harganya murah..... pasti laris manis <------ mimpi kli yee ada yg perfect dgn harga murah hahaha.... pusing2 SUV yg gw harepin ga ada. ada juga mahal bngt,ada yang murah kualiatasnya tanda tanya akhirnya bikin custom aja.. hahaha ada harga ada barang sih...

btw dalam kasus PS sih, 4x4 tidak jadul kok malah canggih lebih canggih dri CTV walau dgn sistem mekanis yg durable.. mau masuk AWD ada.. 4x4 partime ada.. 4x2 RWD ada Low gir ada.. bahkan 4x2 FWD juga bisa...

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post