Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Suka atau koleksi akan mobil-mobil tahun lama? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

basah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by basah »

om billy ini newbie jadi bingung ame komentar ente.....

Ente selalu bilang mesin VX80 standard...bla...bla...bla.

Emangnye VX 80 dan VXR 80 beda mesin ? Kalo ane liat kayaknya sih sama..... mohon pencerahan.

Ane liat di PMK ada yang pake grill lexus, terus dibelakang juga pake emblem lexus 450 tapi kalo diliat dari belakang ciri khas VXR keliatan semua.

Waktu ane liat di site yang nahas LC80 vs lexus 450 ternyata ada beda cuman masalahnya analisisnya untuk pasar australia.

Apa yang ane liat di PMK itu Lexus ?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by billyd1773dz »

well....

LC seri 80 tu yg "bnyk" beredar di indo ada 3 di luar lexus bro...

HZJ80 orng nyebutnya lc80 standar, bedanya pke 1HZ non turbo 135ps pintu blkng kebagi 2 fitur basic semua kadang2 keselip nyebutnya VX standar...
HDJ80 ada emblem VX mesinnya 1HD-T 165ps turbo manual pintu blkng buka keatas, fitur lebih mewah
HDJ80 ada emblem VX-R mesinnya 1HD-T 165ps turbo Automatic pintu keatas fitur lebih mewah lagi dri luar selain emblem -R hampir sama..

klw lexus LX450 basisnya dari FZJ80 mesinya bensin 1FZ-FE 212hp fitur nya lebih mewah lgi.. u know lexus lah....

cmiiw

ok om?
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by Risol1 »

billyd1773dz wrote:HDJ80 ada emblem VX mesinnya 1HD-T 165ps turbo manual pintu blkng buka keatas, fitur lebih mewah
HDJ80 ada emblem VX-R mesinnya 1HD-T 165ps turbo Automatic pintu keatas fitur lebih mewah lagi dri luar selain emblem -R hampir sama..
CMIIW Bil.....Selain beda emblem, kayaknya yg VXR itu lampu depannya (headlights) udah jadi satu, kalo yg VX turbo masih kebagi 2 kotak
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by Risol1 »

basah wrote:Apa yang ane liat di PMK itu Lexus ?
Liat aja mesinnya bos, kalo pake bensin (Inline 6, 4.5l) kemungkinan besar beneran lexus,
kalo pake diesel kemungkinan besar LC robah emblem lexus......liat aja transmisinya, kalo MT berarti robahan VX turbo. Kalo AT berarti robahan VXR :mrgreen:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:^^
VX 80 1HD-T blm pke ECU bro

VX100 1HD-FTE baru pke ECU +24valve engine lain yg di pakai di VX100/105/lexus adalah
6cyld 1FZ-FE 1HD-FTE 4cyldr 1KZ-TE dan V8 2UZ-FE

hehehe tpi tetep yang pling tangguh tuh VX80 std... suspensi rigid +1HD-T engine tampa ecu tampa piranti elektronik bener2 real diesel... atau keluarga 70series... cuma jarang bngt di indo..

biasanya diesel toyota jarang yg udah pke intercooler dri aslinya, tpi udah bnyk bngt yang nyediain aftermarketnya yg langsung ngeplak dgn VX80 contohnya yg udah cukup terkenal

Image

thx
:beer:
Heheh, iya bener, sorry lupa bos, 1HD-FTE yang udah pake ECU, tapi kalo 1HZ atau 1HD-FT belum :P btw kalo LC 105 adanya hanya yang 1HZ-FE dan 1FZ-FE, dan dia gak pake mesin 2UZ atau 1HD. 105 masih bener2 konvensional soalnya.

nah kalo 1KZ-TE itu mesin-nya LC Prado dan Hi-Lux, dia inline 4 cyl dan juga udah pake turbo dan intercooler, terus sekarang sudah di ganti dengan 1KD-FT. untuk mesin 1KZ-TE tenaganya aslinya agak boyo, tapi kalo udah di piggy back jadi ok banget, karena kebetulan saya juga pake 1KZ-TE di Prado saya hehe :P

Yep, merek intercoller yang bagus safari dari australi, kalo mau info boleh coba buka http://www.axtturbo.com/.

btw kalo di jakarta intercoler kit safari dimana yah nyarinya?

sebagai info aja, perbendaan utama antara 100 series dengan 105 series adalah sebagai berikut :-)

The 100 series vs. 105 series

When first released in Australia in March 1998, the new 100 series Landcruiser wagons all looked very similar, apart from the obvious things like wheels, body moulds and the fancy chrome bits between model grades. But as time progressed we began to learn that there are in fact 2 very different chassis setups underpinning these bodies.

In this day and age of monocoque vehicle design, it was good to see the Cruiser did in fact retain its traditional rugged truck like separate chassis design.



The 105 series chassis is essentially a carry over from the previous 80 series. Apart from some improvements to rigidity through extra cross members, better frontal impact absorption and different outriggers to support the new body, it continues to offer us live axles front and rear.

Live axle or Rigid Front Suspension (RFS) as Toyota refer to it uses the familiar 3 link setup with forged lower arms, panhard rod, coil springs and recirculating ball steering box. It was standard fitment on STD, RV and GXL models at release. Front and rear differential locks were offered as factory options.





The 100 series chassis is an all new design, utilising a different chassis which is some 40mm wider at the rear, narrowing down at the front to incorporate the fixed front differential, torsion bars, heavy cross member for the rear torsion bar mounts and of course the double wishbone front suspension with rack and pinion steering. Independent Front Suspension (IFS) offers according to Toyota information “a high level of steering ability and ride comfort, whilst maintaining excellent off road drivability and durability”. A front diff lock was never offered as a factory option with IFS.

The IFS was only available on the GXV model (and Lexus LX470) initially at release, but progressed to the GXL and GXV turbo diesel models when the V8 GXV was dropped in Oct. 2000. Further model progressions in Oct. 2002 saw it fitted to all models except the STD and GXL diesel wagons with 1HZ engine, when the 4.5L petrol engine was dropped.

To date there have been numerous reports of failures of the IFS lower wishbones, where the arm cracks adjacent to the point where the torsion bar bolts to it, sometimes to the point that the vehicle will sit on it’s bumpstop. This appears only to be evident on the turbo diesel models where the extra weight of the inline 6 cylinder and the different weight distribution of the longer engine cause the arm to be more highly stressed, particularly if the vehicle has additional accessories and has been used offroad. Some companies like ARB and Pedders are making strengthening kits to help alleviate the problem.





The rear suspensions of both the 100 and 105 series are the familiar 5 link design, utilising upper and lower control arms, panhard rod, coil springs and shock absorbers although the geometry is quite different. The 105 series also retains the traditional Cruiser full floating rear axle shafts whereas the 100 series utilises the semi-floating rear axle design.

The 2 chassis variants are distinguished by their model code which is easily found on the ID plate under the bonnet. Any model code with the suffix “100” (eg. UZJ100, HDJ100) is of IFS design, and “105” (eg. HZJ105, FZJ105) is of RFS design. However an easy way of telling at a glance is by the wheel rim design - deep dish zero offset for RFS and flat appearing 40mm offset for the IFS.

Because of the differences in the chassis designs, the following is an example of common 4x4 accessories that are not compatible between 100 and 105 series:

• Bull bars
• Rear bar / towbar / wheel carrier
• Side steps
• Scrub rails
• Long range tanks
• Wheels / rims
basah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by basah »

Bro agathos kalo prado dan hilux intercooler jadi paket standard, bisa plug n play ke LC 80 gak ?

Kalo iya khan tinggal cari kampakannya, baik itu standard prado maupun aftermarket kayak safari.......share donk
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by roadtrain99 »

@billy

setau gw vx80 blm pk ecu..mknya agak bingung bs dipiggyin

yg vx100 seinget gw udah intercooler
Last edited by roadtrain99 on Tue Apr 21, 2009 17:31, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by roadtrain99 »

basah wrote: Ane liat di PMK ada yang pake grill lexus, terus dibelakang juga pake emblem lexus 450 tapi kalo diliat dari belakang ciri khas VXR keliatan semua.

Waktu ane liat di site yang nahas LC80 vs lexus 450 ternyata ada beda cuman masalahnya analisisnya untuk pasar australia.

Apa yang ane liat di PMK itu Lexus ?
yg di sini isinya sama. beda facelift aja, yaitu grill depan, emblem, lampu, trus lip plat nomor blkg "lexus 450". facelift nya rada mahal. vxr yg gw pk dulu begitu.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by roadtrain99 »

Risol1 wrote: CMIIW Bil.....Selain beda emblem, kayaknya yg VXR itu lampu depannya (headlights) udah jadi satu, kalo yg VX turbo masih kebagi 2 kotak
seinget gw vx/r 80 yg thn 95-96 lampu nya pisah 2kotak. yg 96-akhir, dr luar keliatannya jadi satu namun didalemnya pisah.
cuma kalo grill yg emblem lexus, batok lampunya beda dgm bawaan lcruiser std nya. lebih panjang atau gimana gitu.

yg vx/r 80 diesel nya jg 6cyl inline bro..tapi ga inget klo ada tulisan cc nya..kayaknya sih ga.

@basah
paling gampang caranya suruh starter aja mesinnya..
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by Risol1 »

roadtrain99 wrote:
Risol1 wrote: CMIIW Bil.....Selain beda emblem, kayaknya yg VXR itu lampu depannya (headlights) udah jadi satu, kalo yg VX turbo masih kebagi 2 kotak
seinget gw vx/r 80 yg thn 95-96 lampu nya pisah 2kotak. yg 96-akhir, dr luar keliatannya jadi satu namun didalemnya pisah.
cuma kalo grill yg emblem lexus, batok lampunya beda dgm bawaan lcruiser std nya. lebih panjang atau gimana gitu.

yg vx/r 80 diesel nya jg 6cyl inline bro..tapi ga inget klo ada tulisan cc nya..kayaknya sih ga.
Iya yg diesel jg 6 cyl (4.2l).....maksudnya mao share info buat Om basah kalo pake mesin bensin ada kemungkinan Lexus bener, soalnya lexus gak pake yg diesel.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by mandala1 »

^^ btw kalo ga salah ada juga yah LC yg pake mesin bensin 3RZFE
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by Risol1 »

mandala1 wrote:^^ btw kalo ga salah ada juga yah LC yg pake mesin bensin 3RZFE
3RZ kan mesin 4 cyl 2.7l ya?
Gak tau ya ada atau engga nya....Mungkin salah satu langganan Om Mandala yg pake nih? :mrgreen: , tapi yg pasti sih kalo LC 80 ATPM (dulu kayaknya jarang orang impor mobil BU) pakenya mesin diesel yg disebutin sama Om Billy diatas. :mrgreen:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by ZombiEE »

sampe sekarang ane masi sangat suka dgn model VRX(LC80)...cakep yah..trus enak naekannya:)
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by mandala1 »

Risol1 wrote:
mandala1 wrote:^^ btw kalo ga salah ada juga yah LC yg pake mesin bensin 3RZFE
3RZ kan mesin 4 cyl 2.7l ya?
Gak tau ya ada atau engga nya....Mungkin salah satu langganan Om Mandala yg pake nih? :mrgreen: , tapi yg pasti sih kalo LC 80 ATPM (dulu kayaknya jarang orang impor mobil BU) pakenya mesin diesel yg disebutin sama Om Billy diatas. :mrgreen:
Iya bro betul 2.7l, he...he.... Taunya bukan dari langganan bro, tapi liat mobilnya dosen waktu kuliah pertama sih sempet heran koq LC suaranya alus amat?
Trus ngobrol2 eh ga taunya bensin :mrgreen:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by billyd1773dz »

klw mw ngecek lexus asli apa bukan liat aja STNKnya om... hehehe

iyah ini list engine yg pernah d pke d LC80

4.0 L I6 3F petrol FJ80
4.5 L I6 1FZ petrol FZJ80
4.2 L I6 1HD diesel turbo HDJ80
4.2 L I6 1HZ diesel HZJ80
3.0 L I4 KZ diesel turbo KZJ80
2.7 L I4 3RZ petrol RZJ80
3.4 L I6 5VZ petrol VZJ80

tpi keberatan nda yah cuma 2,7ltr 150ps 240Nm?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by billyd1773dz »

basah wrote:Bro agathos kalo prado dan hilux intercooler jadi paket standard, bisa plug n play ke LC 80 gak ?

Kalo iya khan tinggal cari kampakannya, baik itu standard prado maupun aftermarket kayak safari.......share donk
klw mw nyari intercooler limbah sih bnyk om d junk yard...asal ukuranya aja sesuaikan klw bwat mesin 4200cc usahakan intercoolernya juga yang copotan mesin dgn kapasitas segtu.. jgn terlalu kecil atau terlalu besar.
dulu beli klw nda salah 1jtan copotan daihatsu rugger bwat 2800cc..

thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

hmm harusnya sih masuk bos, tinggal arange dudukan aja kayaknya,tapi untuk detail jujur saya kurang tau heheheh, soalnya untuk turbo dan I.C untuk 80 Series Std bokap dulu kebetulan ambilnya yang after market dari AXTTurbo bukan yang gluntungan :P

btw kalo untuk mesin limbah coba contac bos theansoracing, link-nya ada di forum sebelah http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ight=ansor, cukup helpful kok orangnya.

btw untuk mesin
3.0 L I4 KZ diesel turbo
2.7 L I4 3RZ petrol
3.4 L I6 5VZ petrol

itu semua adalah mesin Prado 90 series, makanya CC-nya kecil2 kalo LC setau saya tidak ada yang kurang dari 4000 cc karena bobot LC baik 80/100/105 series semuanya ada di atas 2.5 ton dan mesin2 tersebut boyo.

memang sih kalo di liat di wikipedia, akan di refrensikan mesin2 tersebut di kolom 80 Series, tapi kalau di baca teliti:

".....The 90 Prado was made by Tahara Plant, available as a 3-door short wheelbase and 5-door long wheelbase version with either the 5VZ-FE petrol engine (24-valve six-cylinder, 3.4-litre), the 3RZ-FS (four-cylinder 2.7-litre) petrol engine or the 1KZ-TE turbodiesel (four-cylinder 3.0-litre) and 5L diesel(four-cylinder 3.0-litre)."

hehe maksud-nya supaya gak bingung aja.
cheers :)
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

oh iya satu note aja sih, kalau mau ambil LC 80 Series diesel dengan mesin 1HD series harus agak hati2 dengan injektor solarnya (as with all new diesel engine), kerena kemaren temen baru ada yang kena ganti injektor sampai 30jt-an. memang sih untung2an tapi heads up aja sih kalo mau ambil LC 80 series second dengan mesin 1HD esp. karena umurnya rata2 sudah lebih dari 10 tahun dan kilometernya tinggi :p plus prior to 2006 belom ada dex dan kualitas solar kita jelek, kalau perawatan dari previous owner-nya buruk bisa repot juga tuh :p

hmm sejujurnya kalo untuk mesin 1 HZ, gw lebih jarang denger masalah dengan Injector-nya :p tapi at the end of the day, both may have he same problem if the owner of it does not understand how to maintain his/her car :P

btw kalo mau cek lebih irit mana antara 1HD dengan 1 HZ, bisa di buka di sini bos

http://forum.ih8mud.com/diesel-tech-24- ... onomy.html

cukup menarik tuh discussion-nya heheh

just my 2 c

cheers
basah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by basah »

agathos wrote:oh iya satu note aja sih, kalau mau ambil LC 80 Series diesel dengan mesin 1HD series harus agak hati2 dengan injektor solarnya (as with all new diesel engine), kerena kemaren temen baru ada yang kena ganti injektor sampai 30jt-an. memang sih untung2an tapi heads up aja sih kalo mau ambil LC 80 series second dengan mesin 1HD esp. karena umurnya rata2 sudah lebih dari 10 tahun dan kilometernya tinggi :p plus prior to 2006 belom ada dex dan kualitas solar kita jelek, kalau perawatan dari previous owner-nya buruk bisa repot juga tuh :p

hmm sejujurnya kalo untuk mesin 1 HZ, gw lebih jarang denger masalah dengan Injector-nya :p tapi at the end of the day, both may have he same problem if the owner of it does not understand how to maintain his/her car :P

btw kalo mau cek lebih irit mana antara 1HD dengan 1 HZ, bisa di buka di sini bos

http://forum.ih8mud.com/diesel-tech-24- ... onomy.html

cukup menarik tuh discussion-nya heheh

just my 2 c

cheers
Nah ini penting bro, kalo injector bermasalah indikasinya gimana ? apa di stasioner kerasa pincang atau gimana ?

Kalo injector dikalibrasi ulang bukannya malah lobang noselnya bakal tambah lebar soalnya endapannya pada rontok dan noselnya pada aus ?

Sekali lagi kalrena masih newbie di mesin diesel, gimana caranya ngerawat nosel injector ? apa seperti mesin bensin ? misalnya pake injector cleaner, bukan yang dituang ke tangki lho tapi di by pass terus disirkulasi pake cairan cleanernya.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by billyd1773dz »

^^
stw sya sih sama aja, klw kotoran d nozel injektornya blm parah pke cara seperti "fueltune up" yang di injek langsung di injektor masih bisa di bersihin. yang jadi masalah klw timing dan tekanan injeksinya uda tdk benar, baru harus di kalibrasi ulang.bedanya klw injeksi mesin bensin tidak bisa di kalibrasi.

klw nozzel uda kencing sih mending di ganti aja om....

klw injektor trouble kan uda di post di halaman depan ciri2 mesin diesel yang nda beres.... mulai dri asap hitam tpi lemot, sampai asap putih dan perihh...

cmiiw

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

hmm kalo gw tanya temen gw sih waktu itu gejala awalnya yang kelihatan adalah pada saat kondisi idle, deru mesin terasa lebih kasar dari biasanya dia bilang terus katanya power-nya mulai berasa lebih drop dari biasanya... sejauh ini hanya itu gejala2 yang dia bisa ingat sebelum injector-nya dia menyerah dan harus di ganti :glodak:

ini beberapa issue dari injector 1HD yang saya dapat dari forum asing:

"Also in my investigations re the 100 series 1HZ Diesel weaknesses have come to light
1) Weak injector Springs requiring servicing often at less than 100,000Km

2) An intermitant Acceleration flat Spot generaly under 2000 RPM I have heard of Injector pumps been replaced under warranty for this, and I have experienced this issue myself but it dissappears by the time you get it to the dealers."

tapi sebenernya kalo mau agak aman -biar pun gak menjamin 100%- coba cari LC 80 series dengan service record yang jelas atau kalau service recordnya gak jelas coba negosiasi dengan penjual untuk melakukan cek-kendaraan ke bengekel resmi atau bengkel terpercaya prior to the purchase atau at least setelah tanda jadi di serahkan.

Kalau saya dulu waktu ambil 105 series KM ada di 60rb dan waktu itu saya dp 1jt dulu terus baru di bawa ke auto2000 untuk pengecekan umum kondisi mobil baru saya bayar penuh, jadi ketika mobil sudah di ambil ada sedikit ketenangan dan saya juga tahu apa saja yang harus di service serta biayanya :big_peace: heheh

hmm untuk kalibrasi nozzle jujur saya kurang tahu tentang the good or the bad, sejauh ini satu2nya mobil diesel yang saya pernah pake langsung adalah Prado 90 series saya.

tapi kalau untuk Prado 90 Series sih setiap 10.000Km saya kasih fuel injector cleaner yang dituang ke tanki, saya lupa mereknya apa, tapi saya beli-nya di ace hardware, besok saya cek di gerasi deh :p (kalo gak salah sih STP) dan sejauh ini cukup bermanfaat, tarikan lebih enteng dan getaran mesin yang agak halus (Prado saya sudah 135.000Km so far sih).

sebagai insight aja sih bos, waktu mau beli LC saya bingung antara diesel atau bensin, tapi akhirnya saya lebih pilih mesin 1FZ-FE ketimbang 1HZ/1HD untuk LC karena reliability-nya cukup bagus, saya pernah dengar mesin ini bisa jalan sampai 300.000km tanpa pernah turun mesin (hope that this is true), dan juga torq dan hp-nya cukup tinggi esp. setelah di pasang turbocharger dan i/c. fuel consumption sekitar 1/4 atau 1/5 dalkot pake shell, tapi so far fuel price hasn't been an issue.

btw bos, rencana mau beli 80 series-nya kapan nih? ini untuk jadi mobil harian bos rencananya?

Kalo boleh usul mending coba hunt buat LC 105 series aja bos yang diesel (HZJ105), as tough as the 80 series tapi dengan design yang lebih fresh. agak susah emang di jakarta nyarinya tapi gw sempet liat ada beberapa..
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

btw kalau untuk price-nya LC 105 series kemungkinan besar sekitar 400jt-500jt tergantung kondisi, tapi gak akan lebih dari 500jt karena LC 105 ini secara interior dan exterior benar2 standard. saya waktu itu dapat LC 105 (model tahun 2000) dibawah 400jt.
basah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by basah »

Kembali kesoal injector, kalo bersiin injector khan ada teknik ultrasound yang bikin endapan pada rontok. Hanya memang untuk mekanik injectornya yang problem kalau ternyata ada masalah.

Biasanya part toyota khan bisa silang dengan merk lain, nah apa gak ada part injector merk lain yang bisa diaplikasi ke LC-80 ? misalnya daihatsu atau truck toyota dyna ?

Atau apa parts kampakan LC-80 langka sehingga temen bro agathos sampe keluar duit segitu banyak (kayaknya barang ori ya) ?
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by agathos »

basah wrote:Kembali kesoal injector, kalo bersiin injector khan ada teknik ultrasound yang bikin endapan pada rontok. Hanya memang untuk mekanik injectornya yang problem kalau ternyata ada masalah.

Biasanya part toyota khan bisa silang dengan merk lain, nah apa gak ada part injector merk lain yang bisa diaplikasi ke LC-80 ? misalnya daihatsu atau truck toyota dyna ?

Atau apa parts kampakan LC-80 langka sehingga temen bro agathos sampe keluar duit segitu banyak (kayaknya barang ori ya) ?
hmm kalau untuk silang merek saya kurang tahu, tapi kebetulan temen saya agak perfeksionis dan gak mau ambil resiko, kalo menurut dia mending ambil baru sekalian dari pada beli setengah2 dan kemudian di tengah jalan nyesel kalo bermasalah. toh pada akhirnya kalo bermasalah juga mesti keluar duit lagi dan at the end of the day he may of spent more than he should kalo ambil yang setengah2.

dia waktu itu sempet tanya di toyota auto2000 yang di sudirman, waktu itu dari A2000 dikasih harga 45 juta, tapi terus akhirnya dia mesen sendiri langsung ke jepang lewat toko kenalan dia, jadinya kenanya kalo gak salah sekitar 31,5 juta-an termasuk bea masuk dll.

saya juga sebenernya secara pribadi berprinsip sama, mending ambil parts mekanik baru dari pada ambil kampakan yang belum tentu juga tahan lama dan kondisinya juga belum jelas, but that's just me other people may have different justifications.
basah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Post by basah »

Rumah Lampu depan VXR kaca apa plastik ya ?
Sekarang khan banyak modif rumah lampu depan, diganti yang modis rata-rata keluaran taiwan tapi sayangnya kualitas bahan dan bikinannya gak sebagus ori.

Ane sering liat kalo udah modifikasi rumah lampu depan, baut-baut lampu pada nganggur ya ?

Sharing info donk, tempat yang jual rumah lampu untuk VXR yang kualitasnya cukup bagus dan tentunya yang plug n play.............